Jump to content
c0d1ng

Sampai 2019, F1 Bekerjasama Dengan Pirelli

Recommended Posts

pirelli.thumb.jpg.ec307968f858166b186dbe
Pirelli akan tetap menjadi penyuplai ban Formula 1 setidaknya hingga 2019.

Pirelli akan tetap menjadi penyuplai ban bagi tim-tim di Formula 1, demikian diungkapkan bos F1, Bernie Eccelstone, di sela-sela penyelenggaraan Grand Prix Sochi, Rusia.

Pengusaha berusia 84 tahun itu juga telah berjabat tangan dengan petinggi Pirelli Marco Tonchetti Provera dalam siaran langsung acara BBC One, ketika ia mengumumkan perpanjangan kerja sama antar-kedua pihak. 

Seorang juru bicara Pirelli memberikan konfirmasi kepada Autosport bahwa kesepakatan komersial antara F1 dan Pirelli telah tercapai. Artinya, Pirelli sukses mengalahkan Michelin yang juga mengincar kontrak sebagai penyuplai ban pada periode 2017-19. 

Meski demikian, kesepakatan resmi tetap harus dikonfirmasi oleh otoritas balapan dunia, FIA.

Sebelumnya Michelin pernah menjadi pemasok F1. Tapi mereka undur diri dari dunia jet darat tersebut pada 2006, atau satu tahun setelah GP Amerika Serikat yang kontroversial yang hanya diikuti oleh enam pebalap. Kala itu, semua tim yang disuplai Michelin menolak balapan karena mengkhawatirkan isu keselamatan.

Setelah pengunduran diri Michelin, F1 hanya menggunakan satu pemasok saja yaitu Bridgestone. Pirelli sendiri menjadi penyuplai sejak 2011 dan dikatakan sebagai pemasok ban favorit Ecclestone. 

Isu soal ban akan menjadi topik hangat dalam dua tahun ke depan setelah F1 berusaha untuk membuat perubahan spesifikasi mobil pada musim balapan 2017. F1 menginginkan agar mobil lebih cepat, lebih ringan, dan lebih agresif, sehingga salah satu dampak pada ban adalah ukuran ban belakang yang lebih lebar. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Juara dunia Formula One (F1) musim 2005-2006, Fernando Alonso, tampak bertengkar dengan pembalap Williams, Felipe Massa. Keduanya saling menyalahkan setelah melakukan duel sengit di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.
      Keduanya memang bersaing sengit memperebutkan posisi kelima. Namun Massa sempat nekat menyalip Alonso di tikungan. Hal tersebut membuat kedua pembalap ini harus menikung keluar dari lintasan.
      “Saya hanya menyalip di tikungan, namun Alonso malah mendorong saya hingga keluar lintasan. Saya sudah memasuki lintasan, tapi ia malah menabrak mobil saya. Ia jelas telah menghancurkan peluang saya, dan harus bertanggung jawab atas hal itu,” tutur Massa, melansir dari Planet F1, Senin (24/10/2016).
      Mendengar pernyataan tersebut, Alonso langsung dengan sigap memberikan komentarnya mengenai insiden tersebut.
      “Saya pikir insiden tersebut murni kecelakaan. Bukan berarti dengan datang dari belakang bisa membuat anda melakukan hal seenaknya. Saya melakukan hal itu karena memang tidak memiliki ruang yang pas untuk menikung. Mudah-mudahan hal ini adalah sebauh insiden balapan,” kata Alonso.
    • By berita_semua
      Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mendapatkan gelar juara GP Belgia untuk kali pertama. Ia finis dengan nyaman dengan catatan waktu satu jam 55,54 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Spa, Minggu 28 Agustus 2016 kemarin.
      Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, finis di tempat kedua, sementara rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, di podium tiga. 
      Sempat terjadi beberapa insiden di balapan kali ini, yang membuat para pebalap harus menyusun ulang strategi mereka di tengah-tengah balapan. 
      Insiden terbesar adalah ketika pebalap Renault, Kevin Magnussen, menabrak pagar ban pembatas sehingga safety car keluar dan balapan kemudian dihentikan sementara. Di masa-masa ketika safety car berada di depan, Hamilton dan Fernando Alonso (McLaren) mampu memanfaatkan situasi untuk merangsek ke posisi 10 dan 11 karena para pebalap di depan mereka masuk pit.
      Sebelumnya, Hamilton dan Alonso memulai balapan di grid paling belakang karena menjalani penalti karena mengganti unit mesin, melebihi batas yang diizinkan. 
      Dari posisi 10, Hamilton tak terbendung untuk terus menyalip para pebalap di depannya dan mendapatkan podium tiga. 
      Pebalap muda Red Bull, Max Verstappen, menjalani balapan yang mengecewakan. Memulai balapan di posisi dua, ia telah tercecer ke posisi lima di putaran pertama karena bersentuhan dengan mobil Sebastian Vettel di tikungan pertama. 
      Kerusakan sayap kemudian membuatnya harus masuk pit dan kehilangan banyak waktu. 
      Hasil balapan kali ini membuat Hamilton masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 232 poin. Rosberg menguntit dengan hanya berselisih 10 poin.
       
    • By berita_semua
      Lewis Hamilton sukses tiga kali jadi juara dunia Formula Satu dan telah bergelimang uang saat ini. Namun semasa kecil, Hamilton hidup dalam kondisi memprihatinkan sehingga ia bahkan tak sanggup membeli permen.
      Hamilton yang lahir di Stevenage, 7 Januari 1985 mengakui bahwa masa kecil yang dilaluinya terbilang sulit.
      "Saya tumbuh sebagai anak-anak tanpa memiliki apapun. Saya dikelilingi anak-anak yang mampu pergi ke toko dan membeli permen sedangkan saya tak punya uang untuk membelinya."
      "Saya juga ingat ketika mendapatkan 10 pound dari hasil mencuci mobil, menabung uang itu untuk membeli CD pertama. Saya ingat semua itu," kata Hamilton dalam wawancara dengan AS.
      Kini, setelah hidupnya berubah drastis, Hamilton mengakui bahwa ia tak melupakan sikap hemat dalam kehidupan sehari-harinya.
      "Saya kini memiliki lebih banyak uang di rekening saya, namun tetap saja saya berpikir beberapa hal terlalu mahal dan kemudian menilai bahwa lebih baik uang yang ada ditabung," ujar Hamilton.
      Meski demikian, Hamilton juga tak memungkiri bahwa ia menikmati kekayaan yang dimilikinya saat ini dan menghabiskannya untuk pergi wisata di tengah kesibukannya sebagai pebalap F1.
      "Saat saya tak ada di lintasan, maka saya bukanlah pebalap. Dalam 12 hari terakhir, saya ada di sebuah tempat di mana tak ada satu pun orang yang tahu saya dan tak ada kamera. Rasanya sangat menyenangkan," kata Hamilton.
      Belajar dari Ibu
      Selain berusaha tetap menghargai nilai uang dan berhemat, Hamilton juga menyebut sosok Ibu memberinya contoh hebat dalam berperilaku sehari-hari.
      "Dulu Ibu saya selalu mengatakan semua baik-baik saja walaupun dia tengah menjalani hari yang buruk. Itulah yang saya coba lakukan saat ini."
      "Ketika saya menjalani hari yang buruk, saya ingin teman saya tak mengetahuinya. Karena bila mereka mengetahuinya, maka mereka juga bakal turut merasakan hari yang tak menyenangkan seperti saya," tutur Hamilton.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy