Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
qbonk

Ini alasan bumi makin panas

Recommended Posts

(global warming) adalah peningkatan suhu rata – rata di seluruh permukaan bumi pada bagian atmosfir, bagian laut maupun di daratan bumi. Dari hasil penelitian ternyata bumi telah mengalami meningkatan suhu hingga 0,18 derajat celcius dalam 100 tahun terakhir. Peningkatan suhu bumi mulai terjadi sejak awal abad ke 20 yang disebabkan karena meningkatnya zat gas rumah kaca sebagai akibt dari aktivitas manusia. peningkatan suhu permukaan bumi dapat menyebabkan naiknya permukaan air laut, perubahan cuaca yang ekstrim, terjadi perubahan jumlah dan pola presipitasi. Dampak panasnya suhu bumi yang sangat nampak adalah hasil pertanian yang kurang bagus, gletser di kutub menghilang serta beberapa jenis hewan mengalami kepunahan. Sunhu yang tinggi ini sudah mulai menjadi masalah serius dunia sehingga negara – negara di dunia mulai mengatur penggunaan emisi gas – gas rumah kaca. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya protokol kyoto untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Penyebab bumi menjadi semakin panas

1. Penggunaan listrik berlebihan

Penggunaan listrik yang terlalu banyak dirumah bahkan untuk hal – hal yang tidak terlalu perlu sering dilakukan di rumah. semakin banyak alat elektronik di rumah maka penggunaan listrik akan semakin banyak. Akibatnya energi yang dibutuhkan oleh pembangkit listrik juga semakin banyak. Walaupun kita sanggup membayar listrik tersebut tetapi penggunaan energinya yang semakin banyak dapat meningkatkan suhu bumi. Oleh karena itu pihak PLN sering menghimbau untuk menghemat energi listrik.

2. Kurangnya pepohonan

Pepohonan memberikan banyak peran bagi lingkungan, selain dapat membuat lingkungan menjadi sejuk, ternyata pohon juga dapat menjadi alat untuk mengatasi suhu panas dan menghirup Co2 yang menjadi salah satu penyebab peningkatan suhu bumi. Menanam pohon dirumah memang lebih sulit dilakukan saat ini karena mahalnya tanah sehingga pekarangan menjadi kecil dan sempit. Sulit sekali kita melihat warga perkotaan yang menanam pohon di depan rumahnya karena sempitnya lahan.

3. Banyaknya bangunan menggunakan konsep rumah kaca.

Rumah kaca memang terlihat lebih indah, belakangan ini terlihat banyak sekali gedung tinggi yang menggunakan konsep rumah kaca pada dindingnya. Dampak yang ditimbulkannya adalah ia tidak dapat menyerap matahari melainkan memantulkanya ke udara. Semakin banyak gedung dengan konsep rumah kaca maka akan semakin panas lingkungan ini.


Penyebab peningkatan suhu bumi dari lingkungan masyarakat

1. Jumlah kendaraan yang meningkat

Jumlah kendaraan yang ada di dunia selalu bertambah sehingga penggunaan bahan bakar juga akan meningkat. Hasil pembakaran kendaraan bermotor selain dapat mengganggu kesehatan juga dapat menyebabkan peningkatan suhu bumi. Selain itu pasokan energi dunia akan cepat habis. Efek dari peningkatan kendaraan juga menimbulkan kemacetan yang merupakan masalah di kota – kota besar.

2. Asap pabrik

Adanya pabrik di seluruh dunia memberikan dampak kesejahteraan karena melahirkan lapangan pekerjaan baru, tetapi asap yang dikeluarkan setiap harinya


3. Pembakaran hutan

Pembakaran hutan biasanya dilakukan untuk membuka lahan baru untuk pertanian, tetapi sering pula ditemukan pembakaran hutan secara ilegal sehingga kita tidak bisa mendapatkan manfaat dari hutan yaitu untuk mengambil gas CO2, masalah lain yang muncul adalah serignya terjadi banjir.

Penyebab peningkatan suhu bumi dari alam.

1. kondisi laposan ozon yang semakin tipis.

Lapisan ozon bermanfaat untuk melindungi penduduk bumi dengan cara memfilter sinar matahari agar gelombang yang berbahaya tidak sampai ke bumi. tetapi karena banyaknya gas yang berada di udara menyebabkan kebocoran pada lapisan ozon. Kebocoran ozon terjadi setiap saat sementara proses pengembaliannya membutuhkan waktu yang sangat lama. Mungkin suatu saat lapisan ozon akan benar – benar hilang.

2. Kondisi bumi yang tua

Usia bumi diperkirakan dsudah mencapai 4,6 milyar. dan bumi ini telah di hidupi oleh beberapa generasi mulai dari nabi adam hingga abad 21 sudah tidak terhitung jumlahnya.

Penyebab peningkatan suhu bumi dari pemerintah.

 

1. Kurangnya ruang terbuka hijau di perkotaan

Ruang terbuka hijau sebanarnya adalah kebutuna utama bagi masyarakat terutama perkotaan. ruang terbuka hijau dapat menjadi tempat rekreasi keluarga di akhir pekan. selain itu dapat berperan pengendalikan banjir dan mengurangi zat penyebabnya. Pada kenyataannya hingga saat ini sulit kita temukan ruang terbuka hijau terutama di kota – kota besar.

2. Peningatan jumlah kendaraan bermotor

Peningkatan jumlah kendaraan bermotor tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor. selain itu, minimnya sarana transportasi massal membuat masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Peningkatan kendaraan pribadi dapat meningkatkan gas co2 ke udara.

Akibat dari peningkatan suhu bumi

1. Dampak pada daerah kutub

Es yang terdapat di daerah kutub utara akan memanas lebih cepat dibandingkan daerah lainnya di bumi sehingga gunung – gunung es yang terdapat di sana akan mencair dalam waktu yang cepat, daratan akan menyempit karena tertutup air, daerah atau negara yang biasanya mengalami hujan salju tidak akan mengalami salju lagi, pegunungan yang biasanya tertutup salju akan mencair saljunya. Banyak pantai dan pulau yang akan tenggelam.


2. Dampak pada lautan

Pada daerah lautan akan mengalami peningkatan tinggi air laut karena mencairnya es. Kenaikan air laut yang mencapai bagian sungai dapat menyebabkan banjir air pasang, sehingga akan mempengaruhi ekosistem pantai. banyak pulau dan pantai yang akan tenggelam.

3. Dampak pada pertanian.

Pada wilayah pertanian. beberapa negara akan diuntungkan daripeningkatan suhu bumi karena akan mengalami curah hujan yang lebih tinggi dan masa tanam lebih lama, tetapi bagi masyarakat daerah gurun yang menggunakan air irigasi dari daerah gurun akan merugi karena salju akan lebih cepat mencair sebelum masa tanam sehingga tanaman tidak akan bisa tumbuh.

4. Dampak pada hewan dan tumuhan

Hewan dan tumbuhan adalah maklhuk yang tidak berdaya menghadapipeningkatan suhu bumi, mereka akan sulit untuk berpindah terutama tanaman. Tanaman akan tetap berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan tetapi pada akhirnya juga tidak akan mampu menghadapi cuaca ekstrim. demikian pula dengan hewan akan kehabisan makanan dan melakukan migrasi ke tempat lain untuk mencari sumber makanan. Pada akhirnya hewan dan tumbuhan akan mengalami kepunahan karena sulit bertahan hidup.

5. Dampak terhadap kesehatan manusia

Banyak manusia akan mudah terkena penyakit menular dan berbahaya seperti demam berdarah dan malaria. banyak manusia meninggal karena mengalami dehidrasi tinggi. Terlalu banyak polutan sehingga penyakit alergi mudah dialami manusia. Penyakit pada kondisi tropis juga akan sering dialami manunia seperti demam kuning. Munculnya kanker kulit karena sinar UV, terjadi katarak, dan pelemahan sistem kekebalan tubuh.

peningkatan suhu bumi diawali dari cahaya matahari yang menyinari bumi, panas yang dihasilkan cahaya matahari akan diserap oleh bumi tetapi hanya sebagian saja sedangkan yang tidak di serap akan di kembalikan lagi ke luang angkasa (atmosfir). namun karena di atmosfir banyak gas penyebab efek rumah kaca seperti gas sulfur dioksida SO2, gas karbon dioksida (CO2), dan metana, uap air dan masih banyak lagi menyebabkan panas matahari tidak dapat keluar dari permukaan bumi dan terperangkap sehingga panas matahari akan memantul ke bumi lagi. Hal itu terjadi secara terus – menerus setiap hari. Semakin banyak panas matahari yang masuk ke bumi maka semakin banyak gas yang tidak dapat dikembalikan k atmosfir menyebabkan bumi semakin panas


Cara mengatasinya

1. mengurangi penggunaan listrik yang tidak perlu

penggunaan listrik berlebihan dapat memicu peningkatan karbondioksida, maka sebaiknya anda mematikan lampu disaat tidur malam hari. gunakakan peralatan listrik yang hemat energi seperti lampu LED.

2. Hindari membuang sampah organik sembarangan karena sampah – sampah

3. Tingkatkan jumlah pohon di rumah

Sebaiknya setiap rumah menama pohon yang dapat hidup bertahun – tahun untuk membantu mengunakan karbondioksida dalam proses fotosintesis.

4. Rutin melakukan perawatan kendaraan. Kendaraan yang terawat dengan baik maka pembuangan gasnya akan baik pula sehingga tidak menghasilkan gas yang berbahaya, bila terdapat kerusakan pada saringan pembuangan segera perbaiki.

5. Ubah kebiasaan berkendara.

Bila anda tidak terburu – buru maka sebaiknya anda berjalan kaki ke tempat lain, atau anda dapat membeli sepeda untuk bepergian jarak dekat, selain hemat energi juga dapat menghemat biaya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Jennifer_Wirayang
      Dalam beberapa minggu ini, Jakarta memang terasa sangat panas. Bagi sebagian orang, udara panas ini menjadi saat yang tepat untuk menikmati es krim. Tetapi apakah ini benar-benar hal terbaik untuk dikonsumsi jika Anda kepanasan?
      Makanan yang kita makan memainkan peran dalam mengatur suhu tubuh kita, dan makanan dan minuman tertentu benar-benar dapat mendinginkan Anda atau menghangatkan Anda.
      Sayangnya, jika Anda mengonsumsi es krim dingin justru bisa membuat Anda lebih panas. Menurut ilmuwan Peter Poortvliet dari University of Queensland, tubuh kita menghasilkan panas ketika mencoba mencerna es krim dan makanan sejenisnya.
      "Meskipun tampaknya masuk akal bahwa menyantap sesuatu yang dingin, seperti es krim, akan membantu mengurangi suhu, efek pendinginan hanya terjadi di awal dan dengan cepat digantikan oleh panas yang dihasilkan oleh proses pencernaan yang diperlukan untuk memecah nutrisi dalam es krim," katanya seperti dilansir dari Independent.
      "Mencerna makanan yang kaya kalori menyebabkan peningkatan suhu tubuh," tambah dia.
      Oleh karena itu, hal terbaik yang dapat Anda lakuan kala panas minum banyak air, serta makan makanan yang menyegarkan. Dia juga merekomendasikan agar menjaga tingkat hidrasi dengan memadukan buah dengan air untuk jus yang menyegarkan, atau campur yoghurt dengan buah dan bekukan untuk membuat es gula yang sehat.
      Makanan dengan kandungan air yang tinggi adalah yang terbaik untuk dikonsumsi, mentimun yang mengandung 95 persen air, adalah pilihan yang sangat baik. Tapi mereka bukan satu-satunya makanan memiliki kadar air tinggi.
      Nah, ada 10 makanan dengan kandungan air yang tinggi, yang akan membantu Anda mendinginkan diri dalam panas. Apa saja mereka?
      Mentimun Stroberi Semangka Courgette Nanas Mangga Paprika hijau Jeruk Selada gunung es Seledri.
    • By BincangEdukasi
      Matahari adalah alasan utama bahwa kita memiliki kehidupan di planet kita. Bumi berada dalam sistem tata surya kita hanya dalam posisi ‘yang tepat’ sehingga kita tidak terlalu dekat dengan matahari untuk bisa dibakar sampai kering dan tidak terlalu jauh untuk menjadi bola salju planet.
      Matahari adalah bola gas panas yang membakar dan mengeluarkan panas yang menghangatkan. Panas ini berekspansi ke tata surya dan lebih jauh itu, semakin dingin itu. Jadi, Kita mungkin bertanya-tanya apa yang menyebabkan matahari untuk membuat begitu banyak panas. Panas pada matahari memiliki proses perjalanan yang sangat kompleks.
      Ketika Kita melihat keluar ke bintang-bintang Kita benar-benar melihat matahari dari sistem tata surya lain. Untuk seseorang perjalanan di luar sana, matahari kita akan terlihat seperti bintang juga. Ketika matahari kita meledak penciptaan, itu adalah massa berputar-putar gas yang termasuk inti atau pusat yang menekan atom bersama-sama dalam proses yang disebut ‘fusi nuklir’.
      Tekanan kuat ini menciptakan panas pada suhu yang ada di sekitar 15 juta derajat C. Hal ini cukup panas untuk langsung menguapkan sesuatu sebelum memiliki kesempatan untuk bahkan datang dekat dengan itu.
      Jumlah besar panas terpancar keluar, dengan cara yang sama bahwa Kita merasa panas dari pemanas ruangan. Semakin dekat bahwa Kita mendapatkan, lebih panas karena mendapat. Matahari memiliki ‘atmosfer’ yang mempertahankan panas.
      Molekul-molekul panas benar-benar memancar keluar dari inti, terpental sekitar melalui lapisan pertama dekat inti yang disebut ‘zona radiasi’, untuk sekitar satu juta tahun sebelum mulai bergerak ke luar. Lapisan berikutnya yang mencapai disebut ‘zona konvektif’.
      Suhu di sini hanya sedikit kurang, pada 2 juta derajat C. Ini tinggal di sana, perlahan-lahan menciptakan gelembung besar atom terionisasi yang membentuk menjadi plasma panas. Pada titik ini sudah siap untuk pindah ke lapisan berikutnya yang disebut ‘fotosfer’.

      Panas Matahari
      Kita mungkin telah menduga bahwa suhu di fotosfer sedikit lebih dingin, di 5.500 derajat C. fotosfer adalah lokasi di matahari bahwa radiasi dapat dideteksi sebagai sinar matahari yang sebenarnya. Ketika kita melihat bintik matahari pada matahari itu sebenarnya daerah yang lebih dingin dan mereka muncul sebagai bagian gelap dari matahari. Pusat bintik matahari ini memiliki suhu yang dapat sekitar 4.000 derajat C.
      Tingkat berikutnya suasana matahari terus menjadi lebih dingin, sekitar 4.320 derajat C. Ini disebut kromosfer. Kita biasanya tidak bisa melihat cahaya tampak di daerah ini karena lebih lemah dari fotosfer sekitarnya. Satu-satunya waktu fotosfer terlihat adalah selama gerhana matahari total. Pada saat itu, bulan meliputi fotosfer dan pelek merah yang muncul mengelilingi matahari adalah kromosfer.
      Korona memiliki suhu tinggi sebagai lolos panas, menyebabkan plasma besar sungai yang puncak keluar seperti poin mahkota itu. Hal ini dapat sepanas 2 juta derajat C.
      Saat korona dingin kehilangan radiasi dan panas dan karena sekarang di daerah luar matahari itu tertiup angin sebagai angin matahari. Dibutuhkan delapan menit untuk setiap panas matahari mencapai bumi, yaitu 93 juta mil jauhnya.
    • By astro
      1. Horizon Bumi Datar Tidak Melengkung.
      Bila memang bumi itu bulat, seharusnya bakal kelihatan melengkung saat dilihat dari atas. Faktanya, orang-orang yang berkeyakinan bumi itu datar (disebut flatter ) sudah terbang setinggi mungkin untuk melihat bumi itu melengkung atau tidak? bulat atau datar.
      Kaum Flatter ingin membuktikan semua klaim foto NASA bahwa bumi itu terlihat melengkung saat dilihat dari atas pada ketinggian tertentu.
      Berikut horizon bumi saat dilihat dari ketinggian tertentu. Bahkan klaim flatter, mereka sudah terbang setinggi NASA dan bumi masih saja datar.

      2. Satelit adalah Ilusi, Internet Terhubung Melalui Kabel Bukan Satelit.
      Menurut Flatter satelit itu hanya kebohongan NASA untuk ngeruk uang. Faktanya, siaran TV, internet, telpon dll terhubung menggunakan jaringan kabel bawah laut dan 7 menara utama di dunia.
      Berikut ini peta jalur kabel data internet di bawah laut.

      Dan untuk diketahui, saat ini dunia mengakui bahwa kecepatan internet lebih optimal melalui jaringan kabel fiber optik daripada sinyal satelit. Bahkan internet melalui satelit masih sebatas wacana gagasan saja.
      Lha terus bagaimana dengan cara kerja GoogleMaps atau game populer Pokemon Go? bukankah pakek GPS? enggak mas bro. Semua itu kerjanya berdasarkan BTS atau tower seluler terdekat dari anda.
      Lalu bagaimana dengan Satelit BRI yang baru saja diluncurkan?. Nagh disitulah bisnisnya, tetap saja data BRI terhubung melalui BTS terdekat lalu tersambung ke melalui kabel-kabel bawah laut. Terus bohong dong satelit BRI itu? disitulah inti bisnisnya. Amerika mengeruk jutaan dollar dari ilusi satelit.
      Masih gak percaya, kata flatter kita disuruh membandingkan bentuk pesawat dan satelit. Satelit BRI bisa ngebut sampai 23 kecepatan suara, tapi kok bentuknya sangat tidak aero dinamis?  tidak seperti jet tempur HTV-3 pesawat tercepat saat ini.
      Tapi kan di angkasa luar tidak ada angin, hampa udara, jadi satelit bisa ngebut. Oke jika benar hampa udara, maka satelit memerlukan gaya dorong untuk bisa ngebut mengitari bumi. Naghhh kira-kira kenalpotnya satelit satu apa dua ya? tenaganya dorongnya berapa kuda ya?

      Yang bikin bingung, spek mesinya satelit berapa DK ya? Kok gak berasap ya?
      3. Coba Deh Cek Jalur Penerbangan Ini.

      Ceritanya pada Oktober 2015 lalu, pada penerbangan Chine Airlines rute Bali – Los Angeles, Amerika Serikat. Ada  seorang wanita melahirkan pada ketinggian 30.000 kaki atau 9,2 KM. Pesawat terpaksa mendarat darurat di Alaska. Sangat mengherankan, bukan? Dari Bali ke LA, lewat Alaska? . Klo diliat dengan peta bumi datar, hal tersebut sangat masuk akal, sebagai berikut ini:

      4. Catatan Perjalanan Captain CookCook
      Capt. James Cook menjelajahi Antartika selama 3 tahun 8 hari. Ia hanya menemukan tembok es, tak ada jalan masuk. Selama 3 tahun 8 hari itu, tercatat Ia menjelajahi kurang lebih sejauh 60.000 KM tembok es Antartika.
      Menurut peta globe, Antartika yang disebut benua ini memiliki keliling 19.300 KM. Padahal Capt. Cook menjelajahi panjang es Antartika sepanjang 60.000 KM (sekali putar). Loh?
      Berikut ini rute perjalanan Captain Cook jika digambar dengan peta bumi bulat

      Tapi menurut Flatter, justru captain cook sedang mengelilingi dinding bumi

      5. Bumi Memiliki Kubah Langit Yang Tak Bisa Ditembus
      Dalam keyakinan flatter, Bumi memiliki kubah langit yang tidak bisa ditembus oleh benda apapun. Termasuk roket? ya. Dokumen NATO dan Amerika Serikat menunjukkan bahwa mereka pernah bereksperimen mencoba menghancurkan kubah langit ini dengan bom atom.
      Berikut list data pengeboman kubah langit oleh USA dan Uni Sovyet dalam upaya mereka memburu prestis ke luar angkasa pertama kali:
       
       
      6. Permukaan Laut Ternyata Datar.
      Selama ini kita dikenalkan bahwa bumi berbentuk bulat bola dan permukaan lautnya melengkung. Sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini. Dimana makin jauh kita pergi dari tepi pantai maka kita akan makin tak terlihat karena termakan lengkungan bumi. Masih ingat kan? …. kan kan kan…

      Nagh kaum flatter mencoba  membuktikanya, apakah benar permukaan laut itu melengkung?.
      Gimana? Sama sekali tidak melengkung, kan? Pernah dilakukan percobaan dengan menggunakan sinar laser. Diketahui bahwa sinar laser dapat menempuh jarak sampai 20 KM. Percobaan dilakukan pada jarak 4 miles atau 6,4 KM. Berdasarkan data lengkungan bumi, seharusnya pada jarak 6,4 KM, buminya lengkung 3,2 meter. Maka, dipancarkanlah sinar laser sejauh 6,4 KM. Seharusnya, sinar laser tersebut melenceng sejauh 3,2 meter karena lengkungan bumi, namun ternyata tidak.
      Coba deh cek video berikut ini.
      7. Jika menggunakan teori jarak antar planet NASA, maka gerhana gak bisa diprediksi
      Ini bagian dimana saya mumet. Menurut Flatter, Matahari dan bulan ukuranya lebih kecil dari bumi. Jaraknya pun sangat dekat dengan Bumi, tidak sampai ratusan juga kilometer sebagaimana Klaim NASA. Flatter mendasarkan teorinya ini pada perhitungan “Siklus Saros” yaitu teori astronomi yang dibuat bangsa Babilonia.
      Siklus Saros dibuat berdasarkan perhitungan Matahari dan Bulan mengelilingi Bumi, dalam siklus ini Gerhana pasti terjadi setiap 18 tahun 11 hari dan 8 jam. Ukuran Matahari dan Bulan sama, diameter 51km dan jaraknya hanya 4000KM dari permukaan bumi. Bulan dan Matahari saling berkejaran di atas bumi, bagai Rama dan Shinta … ehehehe 
      Soal bagaimana gerhana terjadi di bumi datar menurut kaum Flatters akan saya bikinkan artikel khususnya nanti yaa …
      Kali ini kita bahas bahwa gak mungkin akan terjadi gerhana jika bumi bulat dan menggunakan ukuran jarak antar planet milik NASA.

      Menurut Flatter, Ilmuwan NASA tidak bodoh sehingga tidak bisa menghitung Gerhana dan Matahari jika menggunakan asumsi bumi bulat dan jarak yang mereka miliki. Tapi mereka tahu bahwa asumsi teorinya sudah salah makanya menggunakan Siklus Saros saja biar mudah.
      Asumsi dasar NASA tentang perhitungan jarak Matahari, Bulan dan Bumi. NASA menggunakan teori Aristarchus of Samos untuk menghitung jarak Matahari dan Bulan dari Bumi. Aristarchus yang hidup 310 SM – 210 SM, menghitung jarak bulan sewaktu terjadi gerhana bulan dengan rumus Trigonometri dengan asumsi bahwa gerhana terjadi akibat bulan masuk dalam bayang bayang Bumi. Dengan menggunakan perhitungan Aristarchus, maka di dapat angka-angka ukuran dan jarak yang seperti dibawah ini

      Lalu kenapa NASA masih pakek siklus Saros? karena jika menggunakan angka-angka di atas yang namanya gerhana gak bakal bisa diprediksi.
      Naghh silahkan dikunyah-kunyah dulu … mengikuti cara berfikir orang barat itu memang bikin sob. hehehe
      Ayo kita melek, jangan pernah selalu dijajah oleh elite global!
    • By c0d1ng
      Anda masih yakin bahwa Bumi berbentuk bulat? Cobalah baca buku karya Eric Dubay. Penulis ini mengajukan sejumlah bukti untuk meyakinkan orang jika planet yang kita tinggali ini ternyata datar.
      Pemikiran Dubay dituliskan dalam buku “ The Atlantean Conspiracy: 200 Proofs The Earth Is Not A Spinning Ball”. Dalam buku ini pula dia menuding bahwa Bumi bulat merupakan bentuk konspirasi terbesar sepanjang masa.
      Menurut dia, NASA dan astronomi modern mempertahankan pendapat bahwa Bulan itu padat dan berbentuk bulat. Pendapat sama juga dipakai untuk mempertahankan teori bahwa manusia hidup dan menjejakkan kaki di atas Bumi yang melayang.
      “Mereka mengklaim Bulan merupakan benda langit yang tak bercahaya dan memantulkan sinar Matahari,” kata Dubay
      “Kenyataannya adalah, bagaimanapun juga, Bulan bukan sesuatu yang padat, ini jelas-jelas sebuah lingkaran,” tambah dia.
      Perdebatan soal bentuk Bumi sudah terjadi sejak dulu. Banyak kebudayaan meyakini bahwa Bumi berbentuk datar, seperti budaya Babilonia kuno, India, China, dan Jepang kuno.
      Begitu pula dengan periode awal Mesir dan Mesopotamia, yang menggambarkan Bumi sebagai piringan datar yang mengambang di laut. Beberapa filsuf sebelum Socrates juga percaya bahwa Bumi itu datar.
      Pada abad ke-6 SM, kembali muncul kosep Bumi yang bulat di beberapa kebudayaan. Di Yunani, pendapat ini dikemukakan oleh Pythagoras.
      Lantas, apa saja bukti yang dipakai Dubay untuk mendukung pendapatnya bahwa Bumi berbentuk datar? Lihat di halaman berikutnya:
      Horizon Selalu Datar, Air Seharusnya Bergoyang
      1. Menurut dia, horizon selalu terlihat datar, kecuali gambar-gambar yang dikeluarkan oleh NASA dan pemerintah berbagai negara, yang menurut dia palsu. Inilah yang dia sebut sebagai konspirasi global.

      2. Menurut dia, kita tidak pernah melihat ke bawah untuk melihat horizon. Jika Bumi bulat, maka manusia harus menunduk untuk melihat cakrawala.

      3. Jika Bumi benar-benar bulat dan meluncur melalui ruang, maka air akan bergoyang-goyang di semua tempat, bukannya diam dan datar.

      Bukti Aliran Sungai, Helikopter, dan Jalur Kereta
      4. Jika Bumi benar-benar bulat, kata dia, aliran sungai, seperti Mississipi, akan berbalik dan tidak akan sampai ke laut.

      5. Jika Bumi benar-benar bulat dan berputar, helikopter akan bisa melayang di tempat dan menunggu untuk sampai ke tujuan mereka.

      6. Jalur kereta api dari London ke Liverpool memiliki panjang 180 mile. Jika Bumi benar-benar bulat, maka jalur itu memiliki ketinggian 5.400 kaki di atas Birmingham.

      Bukti Pesawat Terbang, Bintang, Hingga Tembakan Peluru
      7. Jika bumi benar-benar bulat, pilot maskapai harus terus menyesuaikan kontrol mereka agar tidak terbang ke ruang angkasa.

      8. Jika benar-benar ada miliaran bintang di langit pada malam hari --kelompok yang menganggap Bumi datar menolak pemikiran ini, maka seluruh langit akan penuh cahaya.
      9. Jika Bumi terus-menerus berputar, pesawat tidak akan bisa mencapai tujuan mereka karena melawan angin dengan kecepatan 500 mile perjam atau 804 kilometer perjam.
      10. Jika Bumi benar-benar berputar, peluru yang ditembakkan ke atas akan mendarat ratusan kaki di sebelah barat mereka. Tapi, kata Dubay, kenyataannya tidak demikian.
    • By MariaAngeline
      Panas dalam dapat menyerang siapa saja, dari bayi sampai orang lanjut usia. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab terjadinya panas dalam. Faktor tersebut antara lain yaitu karena tubuh kekurangan cairan, penurunan daya tahan tubuh, konsumsi makanan yang pedas dan banyak mengandung lemak, kekurangan serat, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, faktor cuaca yang panas, stres, atau akibat adanya proses peradangan. Gejala yang dialami oleh orang yang mengalami panas dalam antara lain yaitu timbulnya sariawan, bibir pecah-pecah, bau mulut tak sedap, tenggorokan kering atau terasa sakit, rasa tidak nyaman di perut (mual, kembung), susah buang air besar, dan terjadinya peningkatan suhu tubuh.
      Untuk mengobati panas dalam, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Ketika panas dalam muncul, disarankan sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia karena belum tentu akibat suatu penyakit. Anda dapat mengatasinya terlebih dahulu dengan cara berikut ini dengan tujuan untuk menyeimbangan nutrisi, cairan, elektrolit, dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Berbagai cara mengobati panas dalam secara alami yaitu sebagai berikut:
      Air kelapa muda
      Air kelapa muda dikenal memiliki kandungan elektrolit tinggi yang efektif untuk menyembuhkan panas dalam. Selain itu minum air kelapa muda juga dapat mengatasi dehidrasi. Sehingga dengan mengkonsumsi air kelapa muda tubuh Anda akan merasa segar dan menetralkan suhu tubuh, serta menyeimbangkan cairan elektrolit. Cara mengobati panas dalam menggunakan air kelapa muda yaitu dengan mengambil air yang terkandung di dalam kelapa yang masih muda, dengan atau tanpa daging kelapanya. Anda dapat mencampurkan madu untuk menambah khasiatnya.
      Lemon dan madu
      Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Sebagaimana kita ketahui bahwa vitamin C sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk mengatasi panas dalam. Selain itu konsumsi lemon juga dapat memberikan rasa segar di dalam tubuh. Ditambah lagi dengan khasiat madu yang berfungsi untuk mencegah dari serangan penyakit. Cara mengobati panas dalam menggunakan lemon dan madu yaitu siapkan satu buah lemon, lalu diperas untuk diambil airnya dan masukkan ke dalam 1 gelas air matang. Tambahkan 6 sendok makan madu murni dan aduk hingga rata. Konsumsi secara teratur 2 kali dalam sehari maka panas dalam yang Anda derita akan segera sembuh.
      Kacang hijau
      Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang dikenal memiliki kandungan serat cukup tinggi. Dengan kandungan serat ini maka dapat berkhasiat meredakan panas dalam sekaligus melancarkan pencernaan. Selain itu dengan konsumsi kacang hijau juga dapat memperbaiki sistem imunitas dalam tubuh Anda. Cara mengobati panas dalam dengan kacang hijau yaitu dengan menyiapkan 2 genggam kacang hijau dan masukkan ke dalam 3 gelas air. Lalu rebus sampai airnya tersisa 1 gelas saja. Kemudian saring untuk diambil airnya dan minumlah secara rutin air rebusan kacang hijau tersebut untuk menyembuhkan panas dalam.
      Cincau
      Cara mengobati panas dalam yang berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi cincau. Cincau merupakan bahan yang terbuat dari tumbuhan yang diolah secara alami yang biasa digunakan sebagai campuran minuman untuk menciptakan efek yang menyegarkan. Selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga, konsumsi cincau ternyata juga dapat meredakan panas dalam. Cara mengkonsumsinya Anda dapat mencampurkan cincau ke dalam minuman seperti biasanya, tetapi tidak usah menggunakan es. Sebab dengan konsumsi es justru dapat memicu radang sehingga panas dalam yang Anda alami justru semakin parah.
      Kencur
      Kencur yang merupakan salah satu jenis bumbu dapur ini merupakan tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan termasuk untuk mengobati panas dalam. Kandungan mineral alaminya dapat berkhasiat untuk menurunkan panas di dalam tubuh. Cara mengobati panas dalam menggunakan kencur yaitu siapkan 2 ruas kencur seukuran ibu jari, dicuci sampai bersih, dikupas, kemudian diparut. Setelah diparut lalu diperas untuk diambil airnya. Campurkan perasan air kencur tersebut ke dalam setengah gelas air hangat. Konsumsilah ramuan ini secara teratur 2 kali dalam sehari.
      Yogurt
      Yogurt merupakan susu yang sudah difermentasi dengan bantuan bakteri baik. Komsumsi yogurt sangat bermanfaat bagi kesehatan khususnya untu menjaga saluran pencernaan dengan menambah bakteri baik atau disebut sebagai probiotik sehingga dapat melawan bakteri jahat. Dengan minum yogurt juga berkhasiat untuk mengobati panas dalam.
      Blewah
      Blewah merupakan sejenis buah yang sering digunakan sebagai campuran minuman. Buah ini dikenal mempunyai khasiat untuk megobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain sebagai antihipertensi, blewah ternyata juga berkhasiat untuk meredakan panas dalam dan untuk melancarkan pencernaan karena kaya akan serat. Cara mengobati panas dalam menggunakan blewah yaitu dengan menyiapkan buah blewah, belah menjadi dua bagian. Kemudian kerok bagian dalam/dagingnya dan campurkan ke dalam minuman, tambahkan madu atau gula secukupnya sebagai pemanis, lalu minum secara teratur untuk menyembuhkan panas dalam yang Anda alami.
      Stroberi
      Cara mengobati panas dalam juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah stroberi. Buah ini mempunyai kandungan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh antara lain yaitu kalsium, magnesium, zat besi, asam folat, sodium, potasium, seng, beta karoten, vitamin A, B, dan C. Kandungan vitamin C dalam buah stroberi cukup tinggi sehingga sangat baik untuk meredakan panas dalam.
      Semoga bermanfaat Ngobaser!
       
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy