Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
comporonline

Bahaya Makanan Junk Food Buat Anak Anak

Recommended Posts

junk_food.thumb.jpg.3d88fc75a052f577ab65

Anak-anak umumnya suka dengan junk food atau makanan tidak sehat. Hal ini perlu menjadi perhatian agar makan junk food tidak menjadi kebiasaan anak dan berkembang hingga dewasa.

Orangtua sangat berperan untuk menghindari kebiasaan anak mengonsumsi junk food. Salah satu caranya, dengan memperkenalkan makanan sehat pada anak sedini mungkin jika ingin buah hati tumbuh sehat.

Membatasi konsumsi junk food tentu bukan tanpa alasan. Seperti halnya pada orang dewasa, junk food juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan anak.

Obesitas
Junk food umumnya adalah makanan yang tinggi lemak. Sejumlah studi terbaru mengungkapkan, salah satu penyebab anak menjadi obesitas atau kelebihan berat badan adalah kebiasaan makan junk food. Obesitas sejak kecil bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, hingga diabetes saat anak dewasa.

Kurang makanan bergizi
Akibat kebiasaan makan junk food, tak ada lagi ruang untuk lebih banyak makan bergizi karena anak sudah merasa kenyang. Kurangnya makanan bergizi bisa membuat tumbuh kembang anak tidak optimal, termasuk perkembangan otaknya. Ini menjadi salah satu alasan penting untuk tidak membiarkan anak terlalu banyak makan junk food.

Kecanduan
Pernah mengalami anak tak mau makan selain junk food? Mungkin anak Anda sudah mengalami kecanduan dengan junk food. Jika hal ini terjadi, tentunya akan sulit meminta anak untuk konsumsi makanan bergizi. Untuk itu, cegah konsumsi junk food secara berlebihan sejak dini agar tidak menjadi kebiasaan.

Melemahkan sistem kekebalan tubuh
Banyak mengonsumsi junk food artinya anak Anda kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Akibatnya, sistem kekebalan tubuh anak pun menjadi menurun. Anak akan lebih mudah sakit.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By BincangEdukasi
      Tidak berbohong bukan berarti anak-anak tidak menyembunyikan rahasia. Dengan alasan tertentu, terkadang anak-anak menyembunyikan sesuatu dari orangtua.
      Sebagai orangtua, tugas Anda tentunya mengawasi anak-anak apakah ada sesuatu yang tidak biasa. Anda perlu peka menangani anak-anak, terutama mereka yang tidak mudah terbuka.
      Berikut adalah empat hal yang sering dirahasiakan anak-anak dari orantuanya:
      Takut tidak sebaik yang diharapkan
      Anak-anak tidak ingin orangtuanya tahu betapa mereka merasa tidak aman karena takut tidak bisa menjadi yang diharapkan. Terkadang mereka pura-pura percaya diri di depan Anda, tetapi mereka menyimpan perasaan yang tidak aman. Pada usia mudanya, ini saatnya Anda membangun kepercayaan diri dan mengajari perkembangan kepribadian dari sumber yang tepat.
      Mereka di-bully
      Ketika mendapatkan bully dari lingkungan di sekitarnya, sebagian anak-anak tidak akan mengatakannya kepada orangtua. Sebab, mereka takut ancaman bully akan lebih parah jika sampai ketahuan mengadu pada orangtua. Untuk mencegahnya, Anda bisa secara rutin berkomunikasi dengan anak-anak mengenai interaksi sosial mereka. Katakan padanya bahwa tidak ada yang harus disembunyikan dari Anda.
      Mereka punya bahasa sendiri
      Anda mungkin tidak bisa memahami beberapa istilah yang keluar dari mulut anak-anak atau bahasa yang mereka gunakan di media sosial. Sebab, mereka memiliki bahasa sendiri dengan teman-teman seusianya. Tapi, ini bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. 
      Melakukan kesalahan
      Saat melakukan kesalahan, mereka juga cenderung tidak akan memberi tahu orangtuanya. Seperti saat mereka mendapatkan nilai yang jelek, merusak barang di rumah, atau bertengkar dengan temannya. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari penolakan dari lingkungan.
    • By restiani
      Seorang bayi permepuan yang sehat lahir di Tiongkok, dari hasil embiro yang dibekukan 18 tahun silam, menurut keterangan sebuah rumah sakit di Shanghai, Rabu (29/66).
      Bayi itu berbobot 3,3 kg, dilahirkan oleh seorang wanita berusia 45 tahun di Provinsi Jiangsu, Senin lalu. Embrio ditanamkan ke rahimnya pada bulan November 2015 di Rumah Sakit Obstetrik dan Geneologi, Fudan University, di Shanghai.
      Sang ibu mengalami penyumbatan tabung indung telur dan berjuang untuk bisa hamil pada 1998. Setelah tiga kali penanaman embrio yang gagal -- satu kali dengan embrio segar dan dua kali dengan embrio beku -- dia memutuskan menunggu sementara waktu sebelum mencoba lagi.

      Pada awal 2015, dia kembali ke rumah sakit dengan tekad mencoba lagi. Para dokter mendiagnosa dia dengan hydrosalpinx dan endometrium yang tipis. Namun setelah pembedahan, penanaman embrio tetap dilakukan.
      Embrio beku disimpan dalam nitrogen cair pada suhu minus 196 derajat Celsius. Menurut Departemen Kesehatan Shanghai, masa umur embiro beku harus dijaga lima tahun.
      "Realitasnya, kami tetap menyimpan embrio selama pasien meminta kami melakukannya," kata Sun Yijuan, salah satu pejabat rumah sakit itu.
    • By Ngobas
      Satu-satunya indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur adalah indera penciuman.
    • By muh_obeje3
      Makanan cepat saji atau fast food sudah menjadi kesukaan mayoritas orang Indonesia. Bagaimana tidak, lihat saja di berbagai macam restoran fast food, pastilah tidak pernah sepi pengunjung dan mungkin kamu salah satunya. Tapi apakah kamu tahu bagaimana sebenarnya makanan-makanan tersebut diolah?
      Berikut ada video yang dilansir dari themindunleashed.org yang memperlihatkan bagaimana pabrik pengolahan daging bekerja. Luangkan waktumu 6 menit saja untuk menonton dan jangan berkomentar sebelum video selesai. Setelah itu tanyakan pada dirimu sendiri apa kamu masih nafsu makan itu?
      Untuk tambahan informasi, klip di atas adalah potongan dari film Samsara yang disutradarai oleh Ron Fricke dengan produser Mark Magidson. Ron Fricke mengharapkan penonton untuk melihat film dokumenter ini secara keseluruhan. Dengan hanya melihat 6 menit dari durasi 102 menit keseluruhan film ini, bisa jadi akan dianggap menyerang pihak tertentu.
      Film ini mengambil gambar di 25 negara di lima benua selama empat tahun. Film ini juga mengambil gambar di Indonesia. 25 negara itu antara lain, Angola, Brasil, China, Denmark, Mesir, Ethiopia, Prancis, Ghana, Hong Kong, India, Indonesia, Israel, Palestina, Italia, Jepang, Jordania, Mali, Myanmar, Namibia, Filipina, Arab Saudi, Korea Selatan, Thailand, Turki, UEA dan Amerika Serikat.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy