Jump to content
Sign in to follow this  
Guest News

Menyediakan Hosti Untuk 1,5 Juta Umat Misa Paus Fransikus

Recommended Posts

Guest News

Dalam setiap akhir misa, umat katolik menerima hosti atau roti kering yang dicelupkan ke dalam anggur merah, yang merupakan simbol potongan tubuh dan darah Yesus Kristus. Namun untuk menyediakan hosti bagi 1, 5 juta, bukan hal yang mudah. Saksikan liputan berita VOA berikut ini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Paus Fransiskus menerima Penghargaan Charlemagne, Jumat (6/5) di Vatikan untuk pesan-pesannya yang menimbulkan harapan dan semangat.
      Dalam pidato sambutannya, Sri Paus mendesak Eropa "agar membangun jembatan dan meruntuhkan tembok-tembok," di mana menjadi seorang migran bukan tindak pidana, tapi "panggilan untuk komitmen yang lebih besar demi martabat setiap manusia."
      Menggemakan pidato pemimpin hak-hak sipil AS Martin Luther King Jr. yang terkenal, "I Have A Dream," Paus menyampaikan visinya mengenai Eropa yang peduli pada anak-anak, pemuda, orang tua, orang miskin dan lemah, serta "pendatang baru yang ingin diterima" setelah mereka kehilangan segalanya dan sangat membutuhkan tempat berlindung.
      "Saya memimpikan Eropa yang memajukan dan melindungi hak-hak setiap orang, tanpa mengabaikan tugasnya terhadap semua. Saya mengimpikan Eropa yang tidak akan mengatakan bahwa komitmennya untuk hak asasi manusia adalah utopia terakhir," kata Paus Fransiskus. 
      Meminjam ungkapan Elie Wiesel, penulis dan penyintas Holocaust, Paus mengatakan bahwa Eropa saat ini membutuhkan "transfusi memori" untuk mengingat suara "para leluhurnya" agar tidak mengulangi "kesalahan masa lalu."
      "Apa yang telah terjadi padamu, humanisme Eropa, penyokong hak asasi manusia, demokrasi dan kebebasan?" tanya Paus secara retoris. "Apa yang terjadi padamu, Eropa, tanah air penyair, filsuf, seniman, musisi, penulis lelaki dan perempuan?"
      Raja Felipe dari Spanyol, Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, dan sejumlah pemimpin Uni Eropa Donald Tusk, Jean-Claude Juncker dan Martin Schultz menghadiri upacara yang diadakan di Sala Regia Istana Vatikan.
      Martin Schultz adalah pemenang Penghargaan Charlemagne 2015. Pemenang sebelumnya termasuk Winston Churchill, Konrad Adenauer, Henry Kissinger, Vaclav Havel dan Bill Clinton.
      Penghargaan Charlemagne diberikan setiap tahun oleh kota Aachen di Jerman kepada mereka yang telah memberikan kontribusi paling besar bagi kesatuan Eropa pasca-perang.
    • By muh_obeje3
      Gereja Katolik Filipina kemarin menyatakan pembelaanya pada ikon tinju sekaligus politisi Manny Pacquiao untuk sikapnya yang menentang pernikahan sejenis. Namun, gereja  juga meminta Pacquiao menghormati kelompok LGBT tersebut.

      Sekretaris Eksekutif untuk urusan hubungan masyarakat Catholic Bishops Conference of the Philippines (CBCP), Jerome Secillano, mengatakan mendukung penentangan Pacquiao terhadap hubungan sejenis. Hanya, dia menjelaskan, Pacquiao harus tetap menghormati homoseksual dan tak menghakimi serta mengutuk mereka.
      Sebelumnya Pacquiao dikecam setelah menyatakan LGBT lebih rendah dari binatang. Kontroversi pernyataan Pacquiao membuat Nike, sponsor utamanya, membatalkan kontrak dengan petinju legendaris itu."Tapi ini benar-benar ada di dalam Alkitab. Ada kutipan yang ia gunakan dari Injil dan kita tak bisa mengubahnya," ujar Secillano.
      CBCP mengatakan tak adil mengutuk Pacquiao  atas ucapannya yang memang menggemakan apa yang dibacanya di Injil, terkait hubungan sejenis.Tapi Secillano mengatakan, semestinya pahlawan tinju itu menghindari kalimat dengan bahasa yang kasar.
      "Gereja mengatakan jika itu gaya hidup anda, jika itu orientasi anda, ya kami hormati itu. Kita tak bisa mengecam mereka," ujar pemuka agama itu.
      Secillano menegaskan Gereja Katolik masih menentang legalisasi pernikahan sejenis. Selain itu Pengaruh gereja juga membuat perceraian dan aborsi tak dilegalkan di Filipina.
    • Guest News
      By Guest News
      Paus Fransiskus Selasa (23 September 2015) menemui Presiden Barrack Obama di Gedung Putih dalam lawatannya di AS. Beberapa poin ditekankan dalam pertemuan tersebut khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan.
    • By Jennifer_Wirayang
      Vanness Wu - Arissa Cheo istimewa
      Bukan rahasia lagi jika rumah tangga Vanness Wu dan Arissa Cheo sedang tak harmonis. Pasalnya, dua public figure ini kerap saling sindir via akun Instagram mereka.
      Sering dimintai keterangan soal hubungannya dengan putri seorang konglomerat Singapura itu, Vanness memang lebih sering menghindar untuk menjawab. Menurut beberapa media Taiwan, satu-satunya alasan member F4 ini masih memegang kuat pernikahannya yakni karena agama loh.
      Vanness dan Arissa sudah tujuh tahun pacaran putus nyambung sebelum akhirnya menikah November 2013 di Los Angeles. Beberapa sumber sempat menyatakan jika sosialita cantik ini tak suka melihat suaminya harus selalu berpergian untuk bekerja, meski begitu ia juga tak mau ikut menemani Vanness kala ada jadwal di luar negeri.
      Melirik via Instagram Arissa, wanita satu ini sering sekali mengunggah foto-fotonya bersama dengan para sahabat kala sedang hang out. Tak jarang ia juga menyindir suaminya via akun Instagram pribadi.

      Seorang sumber mengungkapkan bahwa keduanya memang cukup sering bertengkar. Meski begitu, aktor-musisi ini masih tak mau melepas rumah tangganya karena agama yang dianut.
      Kala dibaptis menjadi Kristen dulu, ia diingatkan oleh pastornya untuk bekerja keras menjaga rumah tangganya. Bagi Vanness sendiri, pernikahan merupakan janjinya pada Tuhan. Sebelum pasangan hidupnya meninggal, dia akan selalu berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya.
      Semoga deh kerja keras Vanness mempertahankan keluarga kecilnya segera berbuah manis. Semangat!
    • By kotawa
      Kedua wanita kembar ini tumbuh dan memilih cara yang berbeda dalam hal keyakinan. Satu memilih Islam sebagai jalan hidupnya dan satunya mengabdikan diri sebagai seorang biarawati Katolik di Konggregasi PBHK dan sekarang berkarya di Marauke, Papua. 
      Kebebasan beragama adalah prinsip yang mendukung kebebasan individu atau masyarakat, untuk menerapkan agama atau kepercayaan dalam ruang pribadi atau umum.
      Kebebasan beragama termasuk kebebasan untuk mengubah agama dan tidak menurut setiap agama. Dalam negara yang mengamalkan kebebasan beragama, agama-agama lain bebas dilakukan dan ia tidak menghukum atau menindas pengikut kepercayaan lain yang lain dari agama resmi.
      Sementara itu, toleransi beragama berarti saling menghormati dan berlapang dada terhadap pemeluk agama lain, tidak memaksa mereka mengikuti agamanya dan tidak mencampuri urusan agama masing-masing.
      Umat Islam diperbolehkan bekerja sama dengan pemeluk agama lain dalam aspek ekonomi, sosial dan urusan duniawi lainnya.
      Berbicara tentang kebebasan dan toleransi beragama. Ada sebuah cerita menarik yang bisa diambil dari sepasang saudara kembar yang telah menginjak usia paruh baya.
      Kedua wanita kembar ini tumbuh dan memilih cara yang berbeda dalam hal keyakinan. Satu memilih Islam sebagai jalan hidupnya dan satunya mengabdikan diri sebagai seorang biarawati Katolik di Konggregasi PBHK dan sekarang berkarya di Marauke, Papua.
      Meski keduanya memilih jalan berbeda dalam hal keyakinan. Hal itu tidak mempengaruhi hubungan keduanya. Mereka akur, harmonis dan tetap menyayangi satu sama lain.
      Kisah keduanya menjadi banyak pembicaraan setelah akun Facebook Bernadus Yohanes Raldy Doy membagikannya ke sejumlah media sosial.
      Komentarpun bernada positif banyak diberikan terkait kerukunan antara saudara kembar yang berbeda keyakinan.
      Seperti yang diungkapkan akun Facebook Hermain Hidayat " Subhanallah..Semoga ini contoh nyata persaudaraan antar umat beragama yg harmonis di NKRI..Aamiin.."tulisnya.
      Hal senanda diungkapkan akun Jan Weslyn Purba Tambak . ia mengatakan bahwa kisah saudara kembara itu adalah contoh indahnya perbedaan "Luar biasa ..... ternyata perbedaan keyakinan itu indah dan mempersatukan sesama, menjadi teladan buat kita semua, Amiiin"ungkapnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy