Jump to content

Uber minta dukungan dari konsumen karena sopir ditangkap


Recommended Posts

  • ✔ Verified Account

uber.thumb.jpg.d44aeba8c2d0f1a488d6ae77d

Perusahaan peranti lunak penyedia layanan mobil panggilan Uber meminta dukungan konsumen dengan mengatakan pengalaman memakai Uber, Sabtu (12/9), setelah terjadi penangkapan sejumlah pengemudi Uber yang belakangan sering terjadi.

Melalui sebuah email kepada konsumen, Uber berharap para penggunanya mengungkap manfaat yang selama ini didapat dengan memakai Uber dan berharap pemerintah juga mendengar suara konsumen.

"Saat ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menciptakan sebuah satuan tugas gabungan yang khusus menargetkan sopir pada platform Uber. Jika berhasil, satuan tugas ini akan mengganggu pekerjaan lebih dari 6.000 sopir dan membatasi pilihan Anda dalam bepergian di sekitar kota. Pemerintah perlu mendengar suara Anda," tulis Uber dalam email itu.

Uber berharap para konsumennya bisa berbagi cerita lewat media sosial Twitter dan Facebook.

Pembentukan satuan tugas gabungan antara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menargetkan penangkapan terhadap para pengemudi Uber yang beroperasi.

Pada 4 September lalu, sebanyak 20 pengemudi mitra Uber dan GrabCar ditangkap oleh satuan tugas ini dan dibawa ke Terminal Mobil Barang Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama, yang jadi pihak penghubung antara pengemudi dengan Uber, berpendapat bahwa penangkapan yang dilakukan ini "kurang berwibawa."

Koperasi telah menegaskan bahwa Uber bukan lah perusahaan transportasi, melain perusahaan peranti lunak yang menghubungkan permintaan jasa transportasi antara konsumen dengan pengemudi yang telah jadi mitra Uber.

Uber telah dilarang beroperasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Bandung lantaran tak memiliki badan hukum di Indonesia dan dituding tak membayar pajak. Menanggapi hal itu, saat ini Uber sedang proses mengurus izin Penanaman Modal Asing (PMA).

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By VOAIndonesia
      Otoritas angkutan massal di London yang dikenal sebagai Transport for London (TfL) mengatakan tidak memperbarui lisensi operasi untuk raksasa jasa angkutan yang dipesan secara online Uber karena masalah keselamatan dan keamanan.
      Uber mengatakan keputusan otoritas itu “luar biasa dan salah” dan perusahaannya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.
      Uber tetap diizinkan beroperasi di ibu kota Inggris itu selama proses banding.
      Kantor transportasi untuk London mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin bahwa “Masalah utama yang diidentifikasi yaitu perubahan pada sistem Uber memungkinkan para pengemudi yang tidak sah untuk mengunggah foto-foto mereka ke akun pengemudi Uber lainnya dan hal itu memungkinkan mereka untuk mengambil penumpang seolah-olah mereka adalah pengemudi yang dipesan. Kemungkinan demikian membahayakan keselamatan dan keamanan penumpang. Ini berarti semua perjalanan dengan penumpang tidak diasuransikan dan sebagian perjalanan dilakukan dengan pengemudi yang tidak punya SIM, termasuk selah seorang pengemudi yang sebelumnya telah dicabut SIM-nya oleh TfL.”
      Transport untuk London mengatakan “saat ini tidak yakin bahwa Uber memiliki sistem yang kuat untuk melindungi keselamatan penumpang, sementara perusahaan itu melakukan berbagai perubahan pada aplikasinya.” [lt/ab]
    • By paimin
      Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilakukan mulai hari ini pada pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.
      "Kami mohon bagi peserta yang lulus seleksi untuk mencermati dan mentaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN, terutama dengan ketentuan persyaratan penerimaan juga jadwal dan tempat jadwal ulang (registrasi) 2018," kata Sekretaris Panitia SNMPTN 2018 Joni Hermana, di Jakarta pada Selasa, 17 April 2018.
      Selain itu, registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PTN dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN). Registrasi atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing dijadwalkan pada 8 Mei 2018. Di hari yang sama, ujian SBMPTN dilakukan.
      Tujuannya, kata Joni, agar siswa yang lulus SNMPTN tidak lagi mengikuti SBMPTN sehingga bisa memberi kesempatan bagi siswa lain untuk diterima di PTN. SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor. Sedangkan SBMPTN dilakukan dengan sistem ujian.
      Joni menginformasikan bagi siswa yang ingin melihat hasil SNMPTN bisa masuk melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id Masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya masukkan tanggal lahir. Baru kemudian klik tombol lihat hasil seleksi," ujarnya.
      Selain itu, pengumuman bisa diakses melalui laman resmi PTN seperti http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.its.ac.id, http://snmptn.unair.ac.id, ttp://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id, http://snmptn.untan.ac.id, http://snmptn.unhas.ac.id, http://snmptn.unand.ac.id, dan http://snmptn.unsyiah.ac.id.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/hasil-snmptn-2018-akan-diumumkan-mulai-sore-ini-2KtZ

    • By dugelo
      Layanan ojek online menjadi fenomena tersendiri dalam beberapa tahun terakhir. Pada awal kemunculannya, di 2011, Go-Jek sempat menjadi inisiator layanan ini.
      Walaupun sempat kesulitan untuk diterima konsumen, lambat laun layanan ini diterima masyarakat di 2015. Go-Jek menjadi pemain pertama yang dengan mudah diterima masyarakat.
      Sejak meledak di 2015, masyarakat berbondong-bondong ingin mendaftar menjadi driver. bahkan, pihak Go-Jek sempat kewalahan membendung animo masyarakat yang ingin menjadi driver mereka.
      keberhasilan Go-Jek mengubah peta industri transportasi membuat pemain lain tergoda. Grab (Malaysia), yang semula hanya bermain sebagai penyedia taksi, mulai meluncurkan Grab Bike yang menjadi pesaing Go-Jek hingga saat ini.
      Tak hanya pemain asing, beberapa pemain lokal juga ikut mencoba untuk terjun di model bisnis baru ini. Sebut saja, Blu-Jek yang juga hadir di September 2015.
      Pada saat itu, Founder Blu-Jek, Garrett kartono, mengatakan, Blu-Jek hadir tidak untuk mengekor layanan lainnya yang telah lebih dulu ada, melainkan membantu dan saling melengkapi layanan sejenis agar semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan terbaik.
      Selain itu, ladyJek muncul pada Oktober 2015 dengan menawarkan layanan berbeda. Mereka menggunakan driver khusus perempuan yang ditujukan untuk konsumen kaum hawa.
      Pada April 2016, raksasa ride-sharing asal Amerika Serikat, Uber, meluncurkan layanan ojek online di Jakarta. Tentu saja, dengan dukungan induk perusahaan, uber tidak kesulitan menawarkan tarif promo yang menggiurkan.
      Seiring dengan berjalannya waktu, kini hanya, Uber, Go-Jek, dan Grab, yang praktis terdengar suaranya. Beberapa sudah menutup layanannya, sementara lainnya mencoba terus bertahan dengan armada seadanya.
    • Guest News
      By Guest News
      Setiap tahun, kompetisi Hyperloop Space-X menarik para mahasiswa dan insinyur untuk berlomba-lomba menciptakan konsep sistem transportasi jarak jauh tercepat di dunia. Simak kiprah tim Universitas Teknologi Delft dari Belanda, yang tahun lalu berada di peringkat ke-2 dalam liputan berikut ini.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Peluncuran teknologi rintisan biasanya dilakukan di Silicon Valley, kawasan hi-tech di negara bagian California. Tetapi untuk peluncuran layanan antar tanpa pengemudi, Uber memilih kota terbesar kedua di Pennsylvania yakni Pittsburgh yang terkenal dengan infrastruktur jalanan yang menantang.
       
       
×
×
  • Create New...