Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
ngesotin

Kelas dunia banget editannya, cuma pakai photoshop

Recommended Posts

Kamu pasti sudah tahu kan program Photoshop yang digunakan untuk mengedit foto? Yak, berkembangnya teknologi kini juga membuat teknik edit photo pun juga berkembang pesat. Banyak orang yang menggunakan teknik editing photo atau yang juga dikenal dengan Digital Imaging sebagai cara untuk mempercantik hasil jempretan, mendesain gambar, dan lain sebagainya.

Namun kali ini kita akan melihat gambar hasil editan seorang photographer handal kelahiran Argentina yang menggunakan media photoshop dalam membuat karya yang sangat memukau. Dialah Martin De Pascquale, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sutradara ini membuat gambar dari photo dirinya sendiri menjadi hasil karya yang menakjubkan. Bisa dikatakan ide yang ia hasilkan ini sebagai ide yang anti-mainstream.

Dengan menggunakan efek dari photoshop, Martin membuat gambar potongan tubuh dirinya seakan terlihat nyata. Penasaran dengan karya seniman Argentina ini? Nikmati gambar berikut dengan cara scroll ke bawah. Selamat menikmati semoga terinspirasi.

Ini loh fotonya yang dimaksud: :disini

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-1.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-2.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-3.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-4.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-6.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-7.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-8.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-9.jpg

photoshop-digital-art-martin-de-pasquale-10.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Dalam kegiatan mendesain sendiri, membuat visual halftone bisa menggunakan bermacam teknik.  Bisa membuat secara manual maupun filter efek yang biasanya sudah disertakan dalam program grafis.

      Nah pada tutorial berikut ini saya ingin berbagi tentang cara membuat halftone dengan Photoshop.
      STEP BY STEP
      1. Buatlah dokumen baru 600 x 600 pixel.

      2. Buat lingkaran pada layer baru kurang lebih 240 x240 pixel dan isi dengan warnahitam. Kemudian berikan efek Gaussian Blur 30 pixel (Filter>Blur>Gaussian Blur).

      3. Lakukan seleksi pada lingkaran yang telah diblur tersebut.  Caranya tekanCtrl+klik pada layer.  Setelah terbentuk seleksi, lakukan inverse selection(Ctrl+Shift+i).

      4. Buatlah new layer lalu tekan Q (Quick Mask Mode). Akan terlihat warna merah yang mengisi seleksi obyek. Kemudian berikan filter halftone(Filter>Pixelate>Color Halftone) dengan pengaturan seperti pada gambar dibawah. Bentuk dasar visual halftone sudah terlihat namun ini belum final.

      5. Tekan Q untuk mengembalikan quick mask mode ke mode standar. Setelah muncul seleksi, tekan Ctrl+Shift+i (inverse selection) lagi.  Dan isilah seleksi yang terakhir dengan warna menggunakan Paint Bucket Tool atau Fill (Shift+F5). Dan gambar halftone sudah jadi.

      KONKLUSI
      Tutorial cara membuat halftone dengan Photoshop diatas hanya tutorial standar dan sederhana.  Untuk menghasilkan bentuk-bentuk halftone yang lain, cobalah untuk mengeksplorasi lebih lanjut baik itu pada pengaturan Gaussian Blur atau pada filter halftone itu sendiri. Selamat mencoba.
    • By berita_semua
      Sebenarnya membuat efek seperti ini cukup mudah, namun karena ada beberapa orang yang rikues dan bertanya; hae bro, gimana sih cara bikin tulisan yang ‘grawul-grawul’ seperti ini?  Nah semoga beberapa langkah mudah berikut ini bisa memberikan petunjuk bagi kalian untuk membuat yang lebih bagus lagi. Simak yuk!
      Bahan-bahan bisa di download dari link berikut:
      Klik skrinsut tutorial untuk memperbesar.
      LANGKAH 1

      Buka Photoshop.  Buat dokumen baru 1000 x 600 pixel dengan begron warna merah. Masukkan teks IDEsainesia yang telah didownload dan tempatkan diatas layerbegron.
      LANGKAH 2

      Masukkan tekstur grunge ke dalam dokumen dan letakkan diatas layer teks. Ctrl+klikpada layer teksture sehingga muncul area seleksi kemudian sembunyikan denganikon mata pada sisi kiri layer. Duplikat layer teks IDSN (Ctrl+J) lalu sembunyikan layer tersebut.
      LANGKAH 3

      Aktifkan layer teks utama dan klik tombol ‘Add layer mask‘.  Dan lihat penampakannya.
      LANGKAH 4

      Aktifkan layer teks copy dan berikan efek layer style Stroke dan Inner Glow dengan pengaturan seperti pada gambar. Kemudian ubah Fill layer menjadi 0%. Jika ingin mengurangi efek usang yang muncul, lakukan koreksi pada layer mask.
      HASIL AKHIR


      KONKLUSI
      Tutorial diatas adalah langkah sederhana dan to the point untuk menghasilkan teks usang dengan Photoshop. Untuk tahap lanjutkan, kalian bisa memodifikasi tekstur dengan menambahkan masking pada teks.  Banyak cara lain yang telah tersebar di internet dan bisa dicoba untuk alternatif hasil lain.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy