Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
orang_gila

Ke Bank gak dilayani karena foto KTP sama aslinya beda

Recommended Posts

foto_KTP.thumb.jpg.395d9ab848e6dd8a0f54c

Foto wajah dalam kartu identitas memang menjadi salah satu tolok ukur keabsahan kepemilikan suatu barang. Apalagi untuk benda-benda berharga seperti kartu ATM, Hand Phone maupun benda berharga lainnya.

Wajar jika untuk meyakinkan bukti kepemilikan yang sah, seseorang harus memiliki wajah yang sesuai dengan foto yang ada di ID Card-nya.

Seorang gadis ingin mengganti nomor PIN-nya di bank, sayangnya permintaan gadis ini ditolak oleh pegawai bank dengan alasan bahwa, wajah gadis tersebut tidak sama dengan wajah yang ada di kartu identitasnya.

Fefei, nama samaran gadis tersebut, mengaku lupa dengan nomor PIN-nya karena lama tidak menggunakannya. Ia pun pergi ke bank di Shaoyang China untuk mengatasi masalah tersebut.

Fefei memang mengalami banyak perubahan dalam kurun waktu beberapa bulan ini. Fefei berubah 7 kg lebih langsing daripada sebelumnya. Ia juga memiliki gaya rambut yang sangat berbeda dengan foto yang ada di KTP-nya yang dibuat pada tahun 2009 itu.

China Smack mengungkap pihak bank pun akhirnya meminta gadis tersebut untuk membawa surat pengantar dari kantor kepolisian.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By ega
      Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Kartu Tanda Pengenal Elektronik atau yang biasa dikenal dengan E-KTP telah menjadi kartu identitas resmi bagi masyarakat Indonesia. E-KTP diklaim memiliki beragam keunggulan karena seluruh data tersimpan dalam satu server sehingga beberapa pelanggaran yang sebelumnya terjadi pada KTP Konvensional dapat dihindari. Pelanggaran-pelanggaran tersebut seperti KTP ganda, pemalsuan identitas dan sebagainya.
      Ketika itu, ini adalah sebuah terobosan, sayangnya E-KTP seperti tidak dikembangkan lagi. Selain itu, E-KTP juga minim keunggulan tambahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat langsung. Bahkan, pembuatannya pun terasa cukup sulit khususnya ketika terjadi kasus korupsi E-KTP oleh para pemangku kekuasaan ketika itu. Dan hingga saat ini, kemampuannya hanya sebatas kartu identitas.
      10 tahun kemudian, Kepolisian Republik Indonesia melakukan terobosan pada Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sebenarnya mirip dengan E-KTP, namun dengan beragam keunggulan baru. SIM tersebut diberi nama dengan Smart SIM. Keunggulan Smart SIM telah disesuaikan dengan kondisi masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh pemilik.
      Salah satu keunggulan yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat adalah kemampuan Smart SIM berfungsi sebagai uang elektronik. Dengan demikian pengemudi tidak perlu repot untuk membawa uang elektronik lain untuk membayar tol. Irjen Pol. Refdi Andri, Kakorlantas Polri mengklaim sudah bekerjasama dengan bank BUMN untuk pelayanan ini.
      “Saldonya maksimal Rp 2 juta dan bisa digunakan untuk belanja, membayar tol dan sebagainya,” ungkapnya saat soft launching Smart SIM di Bekasi, Jawa Barat.
      Selain itu, Smart SIM juga dapat menyimpan data pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik SIM. Pelanggaran tersebut dapat diperiksa secara online dan akan memudahkan Kepolisian untuk melakukan evaluasi pada para pelanggar.
      Smart SIM sendiri pun diklaim sudah ditanamkan sebuah chip yang berisikan data pemilik mulai dari nama, pekerjaan, alamat dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan bila kedepannya sang pemilik SIM bermasalah. 
    • By qbonk
      Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memanggil PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sehubungan kegagalan sistem yang berdampak pada perubahan saldo 10% nasabah.
      Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memanggil PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sehubungan kegagalan sistem yang berdampak pada perubahan saldo 10% nasabah bank pelat merah tersebut, Sabtu kemarin (20/7).
      “Secepatnya OJK akan meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan dan apa saja langkah yang mereka lakukan untuk tidak terulang lagi di kemudian hari,” jelas Deputi Komisioner Humas dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo, Minggu (21/7).
      Menurutnya, OJK tengah melakukan monitor dan mitigasi mengenai hal yang dilakukan oleh bank dan memprioritaskan aspek perlindungan konsumen dan hak nasabah. Ia menekankan, yang terpenting pelayanan nasabah sudah kembali normal dan tidak ada yang berkurang hak atau isi rekeningnya.
      Sebelumnya, BMRI langsung melakukan klarifikasi dengan menggelar konferensi pers pada sabtu pagi (20/7). Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafa, menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening ini, dan berjanji proses pemulihan akan selesai di hari yang sama.
      "Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun, kali ini terjadi eror pada data saldo 10% nasabah. Perubahan saldo nasabah sedang dilakukan bertahap untuk dikembalikan posisi awal dan saldo sebenernya sudah di-backup. Akan kembali, 2 jam ini," paparnya.
    • By dugelo
      Google baru-baru ini membuat sebuah update untuk aplikasi Google Photos yang sekarang menawarkan backup lebih cepat dan berbagi foto. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna pada koneksi lambat dalam backup foto mereka.
      Bagaimana fitur tersebut bekerja ialah foto-foto yang diunggah sebagai bagian dari cadangan awal akan menjadi preview ringan. Namun setelah mendeteksi bahwa pengguna memiliki koneksi yang lebih baik, versi berkualitas tinggi akan dicadangkan dan digunakan untuk menggantikan copy low-resolution.
      Idenya adalah, setidaknya pengguna akan memiliki beberapa bentuk cadangan foto di Google Drive bahkan jika itu belum tentu versi HD, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (23/3/2017).
      Google mengklaim bahwa berkat kemajuan dalam data dan kompresi gambar, preview image ini masih akan terlihat bagus pada smartphone. Di samping itu, update Google Photos disinyalir sudah ada dikeluarkan.
    • By PhotoGophy
      Saat memotret landscape, terkadang apa yang difoto tak seindah dengan apa yang dilihat. Kemungkinan, hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman akan teori dan trik fotografi.
      Namun Anda tak perlu khawatir, seorang fotografer asal Berlin, Jerman, bernama Jonathan Davison telah menjelaskan trik dan tipsnya selama memotret pemandangan atau landscape.
      Foto Ikonik
      Saat merencanakan perjalanan ke suatu tempat, hendaknya Anda selalu memiliki contoh foto yang menjadi ciri khas dari tempat yang akan dikunjungi. Misalnya, kota Surabaya dengan ikon Tugu Buaya dan Hiu, serta Jakarta dengan Monumen Nasional.
      Dari semua hasil pencarian foto ikonik tersebut, Anda pastinya akan menemukan beberapa angle foto yang terlihat menarik. Cobalah untuk meniru, kemudian ciptakan hasil foto Anda sendiri.
      Tonjolkan Warna
      Selain karena kontur, foto landscape juga akan tampak lebih menarik jika memiliki warna yang menonjol. Agar menghasilkan tone warna yang lebih kontras, Anda dapat melakukan proses editing menggunakan software maupun bantuan filter pada lensa kamera.
      Hindari Penggunaan HDR
      Efek high dynamic range (HDR) memang dapat menghasilkan foto yang lebih terang serta detail. Namun bagi Davison, ia lebih memilih untuk menghindarinya.
      Menurutnya, efek HDR dapat membuat foto terlihat tak alami. Selain itu, hasilnya pun tak selalu akurat.

      Perhatikan Posisi Objek
      Agar foto tampak lebih dinamis, Davison menyarankan objek utama yang akan dipotret tidak berada di tengah-tengah. Ia juga kerap menambahkan unsur manusia di setiap foto landscape miliknya.
      Sebab, dengan keberadaan manusia, seseorang yang melihat foto tersebut akan dapat merasakan suasana di tempat itu. Unsur tersebut juga dapat digunakan untuk penyekalaan.
      Bersabar
      Hal dasar dari memotret pemandangan adalah bersabar. Dengan menikmati suasana sekitar selama beberapa saat, dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk berpikir mengenai angle dan komposisi yang tepat saat memotret pemandangan.
    • By PhotoGophy
      Memotret panning memberikan sentuhan drama dan pergerakan yang biasanya digunakan dalam fotografi olahraga maupun jurnalistik pada umumnya. Ciri khas dalam foto ini adalah adanya objek yang fokus dan ruang di sekitarnya yang tampak blur.
      Saat memotret foto panning, sebaiknya menggunakan mode continous, burst, atau bracket mode. Dengan demikian, tak akan ada momen atau pergerakan objek yang terlewatkan.
      Salah satu kunci dalam memotret panning sebenarnya terletak pada pengaturan shutter speed. Agar objek tampak melambat, gunakanlah shutter speed selambat mungkin.
      Bergantung pada kecepatan gerak objek, biasanya Anda akan membutuhkan shutter speed pada kecepatan 1/100 atau paling lambat 1/4. Selain itu, hal tersebut juga akan bergantung pada penggunaan seberapa panjang lensa . Tak lupa pula, sediakan tripod untuk menghindari guncangan.
      Selain hal teknis di atas, perhatikan background pendukung dari objek yang akan dipotret. Hal ini guna memberikan kesan khusus atau fokus terhadap objek.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy