Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Adeus

Karyawan Panasonic Bakal Jadi Kayak Superhero!

Recommended Posts

powerloader.thumb.jpg.894c827ec943f9185f

Tony Stark melakukan aksinya sebagai seorang superhero berkat baju besi super miliknya. Dan kini tak hanya superhero yang bisa memperoleh fasilitas seperti halnya Stark di film Iron Man. Karyawan pabrik milik Panasonic pun bisa memperoleh kemampuan serupa, meski memang tidak secanggih seperti yang dijumpai pada Iron Man.
powerloader

Untuk meningkatkan kinerja para karyawannya, Panasonic pun berkeinginan untuk memakaikan eksoskeleton kepada mereka. Eksoskeleton tersebut bernama Powerloader yang dikembangkan oleh salah satu anak perusahaan Panasonic bernama ActiveLink. Dengan eksoskeleton Powerleader tersebut para karyawan pun bisa mengangkat beban lebih banyak.

Eksoskeleton Powerloader tersebut mempunyai bobot 5,8 kg. Mereka yang menggunakan Powerloader ini pun bisa mengangkat beban tambahan hingga 14 kilogram. Dan mereka pun juga tengah mengembangkan eksoskeleton dengan ukuran yang lebih besar sehingga memungkinkan tambahan beban hingga 100 kg.

Pihak Panasonic pun telah menguji pemakaian eksoskeleton Powerloader ini di fasilitas gudang miliknya yang berada di Osaka, Jepang. Hasilnya cukup memuaskan. Dan dengan pemakaian eksoskeleton pada para karyawan, tak menutup kemungkinan kalau di masa mendatang, pihak militer pun bakal turut menerapkan langkah serupa.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By news
      Sukses film "Avengers: Endgame" dan antusiasme menjelang film "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada Desember ikut mendongkrak penjualan produsen mainan pemegang lisensi. Pemasukan produsen-produsen utama seperti Hasbro, Lego, dan Mattel pun terangkat setelah sempat tertekan setahun sebelumnya.
       
    • By news
      Bukalapak dikabarkan melakukan pemangkasan karyawan dengan alasan efisiensi perusahaan. Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Communication Intan Wibisono mengungkap perusahaannya sedang menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa.
      "Bukalapak sudah tumbuh sebesar dan secepat ini dalam kurun waktu singkat. Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company," ujarnya.
      Dia menambahkan visi perusahaan untuk tumbuh sebagai e-commerce yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Sehingga, Intan mengungkap pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) menjadi ukuran penting untuk e-commerce apapun.
      "Perusahaan kami telah berkembang ke tahap berikutnya dan telah berhasil menghasilkan peningkatan dalam monetisasi dan memperkuat profitabilitas," tambah Intan.
      Terkait jumlah yang terkena PHK, Intan menegaskan pihaknya tengah menata diri secara terbatas dan selektif.
      "Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," ujarnya.
      Mengatakan beberapa divisi seperti engineering, marketing, dan costumer service menjadi 'korban' dari dugaan pemangkasan Bukalapak tersebut.
      Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.
      Yang lain pun mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang.
      "Ya ada efisiensi," ungkap dia.
    • By teknotekno
      Divisi mobil self-diriving Apple dengan nama project Titan mengalami proses restrukturisasi di bawah kepemimpinan baru. Sayangnya, ini mensyaratkan adanya pemecatan lebih dari 200 karyawan minggu ini.
      Seorang juru bicara Apple bahkan telah mengonfirmasi adanya PHK dan beberapa karyawan yang sebelumnya di bawah Titan telah dipindahkan ke divisi lain.
      "Kami memiliki tim yang sangat berbakat yang bekerja pada sistem otonom dan teknologi terkait di Apple. Saat tim memfokuskan pekerjaan mereka pada beberapa bidang utama untuk 2019, beberapa kelompok sedang dipindahkan ke proyek di bagian lain perusahaan, di mana mereka akan mendukung pembelajaran mesin dan inisiatif lainnya, di seluruh Apple," jelas Apple.

      Perusahaan mengatakan, pihaknya terus percaya ada peluang besar dengan sistem otonom, bahwa Apple memiliki kemampuan unik untuk berkontribusi, dan bahwa ini adalah proyek pembelajaran mesin paling ambisius yang pernah ada.
      Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah merekrut mantan insinyur senior Tesla VP Doug Field pada Agustus 2018 untuk memimpin Project Titan. Tampaknya Apple memang telah merencanakan perubahan besar-besaran untuk divisi di bawah kepemimpinannya.
      Titan sudah berubah arah pada 2016, bahkan menjauh dari mengembangkan kendaraannya sendiri untuk menciptakan sistem self-driving. Juru bicara itu tidak mengklarifikasi bidang utama apa yang akan menjadi fokus tim untuk 2019, dan perampingan besar-besaran itu berarti Cupertino sedang mengurangi upaya-upayanya lagi.
    • By teknotekno
      Apple dilaporkan tengah mengurangi perekrutan karyawan baru untuk beberapa divisi produk. Hal tersebut kabarnya karena penurunan pendapatan Apple hingga 7 persen. Pada Q1 di 2019, perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut mendapatkan USD84 miliar, angka ini turun dari USD89-93 miliar dari pendapatan sebelumnya.
      Meskipun demikian CEO Apple, Tim Cook masih belum yakin apakan pembekuan perekrutan tersebut menjadi tindakan yang tepat. Menurut Bloomberg, Cook telah membuat pengungkapan kepada karyawannya awal bulan ini.
      Misalnya, perusahaan tidak akan menyaksikan pembekuan perekrutan, namun beberapa divisi akan mengalami pengurangan perekrutan. Cook belum menentukan divisi mana yang akan mengurangi perekrutan, tetapi ia menyatakan bahwa tim AI Apple akan terus menambah karyawan baru.
      Dia juga mengatakan bahwa tingkat perekrutan Apple tidak menentukan pentingnya divisi itu, tetapi perusahaan belum mengomentari kapan akan mempekerjakan karyawan. Untuk informasi, penjualan iPhone XR, XS, dan XS Max dikabarkan melambat karena adanya ketegangan antara Amerika dan China. Beberapa perusahaan di China telah memerintahkan karyawannya untuk tidak menggunakan iPhone.
    • By astro
      Siapa yang gak tau tentang power rangers? hahaha power rangers adalah acara dimana ada beberapa superhero yang selalu membela hal yang benar. pasti kalian waktu masih kecil pernah nonton kan?? ingat betapa seru acara film itu kan? terus pilih power rangers yang paling suka warna apa? hahahah memang begitulah kita ketika kecil. dan biasanya film power rangers ini setiap minggu pagi (kalau DNA gak salah sih ). dan juga ada robot-robotnya yang membantu sang superhero untuk melawan monster. tapi sayangnya sekrang susah di temukan film-film itu lagi di TV . maka dari itu DNA mau share power ranger-power ranger  yang dulu niar RNA-d semua teringat masa-masa kecil dulu ndral
      1. MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS

      total episode : 155
      tahun : 1993-1996
      2. POWER RANGERS ZEO

      total episode : 59
      tahun :1996-2000
      3. POWER RANGERS IN SPACE

      total episode: 43
      tahun : 2000-20002
      4. POWER RANGERS TURBO

      total episode: 46
      tahun : 2000-2003
      5. POWER RANGERS LOST GALAXY

      total episode: 45
      tahun : 2003- 2004
      6. POWER RANGERS LIGHTSPEED RECUSE

      total episode: 45
      tahun: 2000-2001
      7. POWER RANGERS TIME FORCE

      total episode: 40
      tahun : 2001-2002
      8. POWER RANGERS WILD FORCE

      total episode: 40
      tahun : 2002-2003
      9. POWER RANGERS NINJA STROM

      total episode: 38
      tahun : 2003-2004
      10. POWER RANGERS DINO THUNDER

      total episode: 38
      tahun : 2004-2005
      11. POWER RANGERS SPD

      total episode: 38
      tahun : 2005-2006
      12. POWER RANGERS MYTICS FORCE

      total episode: 32
      tahun: 2006-2007
      sebenarnya masih banyakkkk power rangers yang lain-lainnya , tapi berhubung DNA capek jadi segini aja dulu yaaaa. Komeng ya ndral and like!
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy