Jump to content

Bitcoin Masih Berjuang di Tengah Langkah Hawkish The Fed


peter_hutomo

Recommended Posts

  • Premium Account

aleksi-raisa-DCCt1CQT8Os-unsplash.thumb.jpg.900319af889c5268a436b61703198461.jpg

Bitcoin sedikit menunjukkan performa lebih baik pada Jumat (8/4/2022) setelah jatuh pada hari sebelumnya walaupun masih sedikit turun, mengikuti tren penurunan untuk sebagian besar minggu ini. 

Ethereum juga bernasib sedikit lebih baik, tetapi Altcoin utama lainnya menunjukkan pergerakan harga yang beragam.

Bitcoin, kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, baru-baru ini diperdagangkan sekitar USD 43.500 atau sekitar Rp 625,9 juta sekitar 24 jam sebelumnya. Angka tersebut jauh dari ambang batas USD 47.000 yang dilewatinya seminggu yang lalu. 

Penurunan tersebut terjadi karena investor terus mencerna intensitas hawkish baru bank sentral AS dan pusaran yang sedang berlangsung dan peristiwa ekonomi yang berasal dari invasi Rusia ke Ukraina.

Analis Pasar Senior Oanda Americas, Edward Moya mengatakan Bitcoin masih berjuang di tengah langkah yang diambil The Fed.

“Bitcoin sedang berjuang untuk mendapatkan arah karena Wall Street semakin berhati-hati atas seberapa agresifnya Federal Reserve dengan pengetatan kebijakan moneternya,” ujar Moya dikutip dari CoinDesk, Jumat (8/4/2022). 

Terra luna (LUNA) baru-baru ini turun lebih dari 4 persen. Sedangkan koin meme DOGE dan SHIB sama-sama datar pada perdagangan Jumat ini. 

Setelah sempat beriringan dengan pasar saham, harga kripto kini sedikit menyimpang dari kinerja pasar saham utama, yang berada di zona hijau, meskipun tidak seluruhnya menghijau. Nasdaq yang berfokus pada teknologi naik kurang dari sepersepuluh poin persentase.

Bank sentral AS telah memberi isyarat dengan kuat sebagai sebuah badan, dan oleh masing-masing gubernur, selama seminggu terakhir mereka akan meningkatkan upayanya untuk menjinakkan inflasi, yang telah mencapai hampir 8 persen, tertinggi empat dekade.

Pada Kamis waktu setempat, Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis James Bullard mengatakan kepada wartawan setelah pidatonya, The Fed harus bergerak terus terang untuk menaikkan tingkat kebijakan ke tingkat yang tepat untuk menangani inflasi.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...