Jump to content

Alasan Setan Bisa Berkomunikasi dengan Manusia


Recommended Posts

  • Premium Account

Bicara soal hantu dan sebangsanya memang gak ada habisnya, mulai dari kejadian mengerikan hantu berpenampilan buruk rupa hingga kisah horor komedi juga tak habis dimakan zaman menjadi bahan cerita dan candaan warga apalagi di Indonesia yang kental akan unsur mistis.

Namun, seperti kita tahu gak selamanya cerita soal hantu ini menyeramkan yaa, sebagian dari "mereka" juga bisa jahil dan usil. Seperti cerita yang ditulis di Ngumpar.com/kimmy, ia menyampaikan bahwa pagi-pagi sudah diprank oleh sosok hantu yang menyerupai tukang somay.

hantu.thumb.jpg.c8b94895e3e807588d3cf88c243b30e0.jpg

Kisah di atas merupakan satu dari banyak cerita horor komedi yang mungkin juga pernah Sobat Dukun alami ya. Lantas timbul pertanyaan yang sedikit mendalam, "Apakah hantu bisa menyamar? Lalu kenapa hantu bisa berkomunikasi dengan manusia?"

Sebelum jauh memahami soal hantu, kita perlu tahu dulu bahwa sifat sejati mahluk halus itu murni sebagai "pengganggu" manusia. Baik jin, setan, hingga hantu yang dianggap mahluk gaib paling rendah kastanya di kalangan mereka, semuanya bersifat mengganggu. Oleh karena itu, tidak aneh jika hantu akan berusaha berkomunikasi dengan manusia baik verbal maupun non verbal.

Selain itu, penjelasan mengenai kemampuan berkomunikasi hantu dengan manusia juga sejauh ini diketahui berasal dari gelombang suara atau energi yang entah dari mana mereka bisa mengeluarkannya.

Namun, dari segi spritual dan supranatural, sebangsa mahluk gaib memang sudah dikaruniai banyak kekuatan karena raja jin pertama pada awal diusir dari singgasananya memang meminta banyak kekuatan kepada Tuhan termasuk menyamar menjadi segala bentuk dan mahluk lain.

Oleh karenanya sangat mudah bagi hantu untuk menyamar menjadi mantan kekasih, teman dekat, keluarga bahkan orang yang paling kamu cintai sekalipun. Namun ada beberapa orang yang tidak bisa ditiru bentuknya oleh jin yakni para guru dan pemuka agama.

Selain itu, bagi mahluk gaib juga memiliki resiko besar jika berhadapan dengan manusia secara langsung apalagi wujudnya tampak terlihat. Biasanya hantu tersebut akan viral dan diteror oleh manusia yang pemberani, makannya kalo ada penampakan jangan lari ya Sob, mending dibikin konten video aja.

Hingga saat ini memang banyak kejadian horor baik gangguan suara, benda bergerak sendiri bahkan penampakan hantu secara nyata. Namun, kebanyakan kejadian tersebut biasanya dipengaruhi oleh gangguan pikiran dari orang yang mengalaminya. Jadi, apakah hantu itu nyata?

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...