Jump to content

Fitur-Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Rilis di 2022


tama93

Recommended Posts

how-to-hide-your-last-seen-status-on-whatsapp_e41c.thumb.jpg.51cd8d01bde729c1df5fb056a4ab64b9.jpg

WhatsApp menghadirkan banyak fitur dan pembaruan pada 2021. Mulai dari dukungan multiperangkat hingga pesan yang dapat menghilang sendiri secara otomatis.

Namun, ada sejumlah perubahan dan fitur yang sampai saat ini masih diinginkan oleh pengguna WhatsApp. Berikut adalah sejumlah fitur baru WhatsApp yang mungkin bakal diluncurkan pada 2022, seperti dikutip dari The Indian Express, Senin (27/12/2021).

1. Dukungan Tema untuk Chat

WhatsApp memungkinkan pengguna mempersonalisasi pengalaman chatting hingga batas tertentu. Mulai dari wallpaper khusus hingga tema terang dan gelap sesuai dengan tema smartphone.

Namun, WhatsApp kekurangan opsi tema seperti yang ada di Telegram ataupun DM Instagram.

Oleh karenanya, kehadiran tema tambahan ini bakal mengizinkan pengguna untuk mempersonalisasi obrolannya dan membuat pengalaman chatting jadi lebih intuitif.

2. Dukungan untuk lebih banyak perangkat terhubung

Fitur multi-perangkat WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun WhatsApp ke empat perangkat selain smartphone utama.

Namun di era multi-layar seperti saat ini ada banyak orang memakai beberapa perangkat sekaligus untuk mengerjakan berbagai tugas berbeda. Terhubung hanya ke empat perangkat jelas jadi batasan bagi pengguna yang butuh memakai banyak perangkat sekaligus.

Untuk itu, kemungkinan di 2022 WhatsApp akan menghadirkan dukungan untuk terhubung ke lebih banyak perangkat.

Meski hal ini bukanlah hal mendesak untuk WhatsApp, bisa menambahkan ke lebih banyak perangkat tentu menguntungkan lebih banyak pengguna yang memakai desktop, laptop, hingga browser dan WhatsApp Web.

3. Auto-hapus Akun

Salah satu fitur unggulan di Telegram adalah, layanan pesan ini memungkinkan pengguna untuk mengatur penghitung waktu untuk menghapus akun Telegram mereka.

Dengan adanya fitur auto hapus akun ini, saat pengguna tidak menggunakan aplikasi Telegram (misalnya 6 bulan), akun akan dihapus secara otomatis untuk mempertahankan pengguna agar tetap privat.

WhatsApp memang sudah mengizinkan pengguna menghapus akun secara manual dari Setting. Namun, kehadiran fitur auto-hapus akun WhatsApp jika sudah berbulan-bulan tak digunakan mungkin jadi hal yang positif bagi pengguna.

4. Ulangi Notifikasi

Saat pengguna tengah berada jauh dari smartphone dan menerima sejumlah notifikasi dari beberapa aplikasi, mungkin notifikasi yang penting bakal terlewatkan atau tidak disadari.

Untuk itu, notifikasi berulang di WhatsApp mungkin jadi hal yang penting untuk memperingatkan ke pengguna agar tidak melewatkan pesan yang penting.

Link to comment
Share on other sites

  • 2 weeks later...

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...