Jump to content

Saham Microsoft Tergerus saat Bill Gates Umumkan Perceraian


Recommended Posts

  • Premium Account

1192807986_billgatescerai.thumb.jpg.13adf870ece476151fc80d6d26e9e330.jpg

Saham perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Microsoft, tergerus pada perdagangan di bursa Wall Street, Senin (3/5), waktu Amerika Serikat (AS). Hal ini terjadi seiring dengan pernyataan pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengumumkan perceraian dengan istri yang selama 27 tahun telah dinikahinya, Melinda Gates.

Pengumuman perceraian pasangan dengan 3 anak itu, disampaikan di akun twitter Bill Gates, Selasa (4/5).

"Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.

Harga saham Microsoft pada Senin (3/5) ditutup melemah 0,32 poin atau turun 0,13 persen. Saham berkode MSFT itu ditutup pada harga USD 251,86.

Jika melihat waktu posting Bill Gates, memang dilakukan setelah perdagangan saham di bursa Wall Street tutup. Tapi jika mengacu kasus serupa yang terjadi pada orang terkaya sejagat pendiri Amazon, Jeff Bezos, perceraiannya dengan MacKenzie turut menggerus harga saham Amazon.

Perceraian CEO Amazon, Jeff Bezos dengan istrinya MacKenzie, terjadi pada Januari 2019. Keputusan yang diambil pasangan setelah pernikahan mereka berlangsung selama 25 tahun, memicu kekhawatiran di kalangan investor.

Salah satunya menyangkut pembagian harta bersama selama pernikahan atau harta gana-gini, termasuk 16 persen saham mereka saat itu, di Amazon.

Usai pernyataan bersama soal perceraian itu, saham Amazon turun 0,5 persen dalam penutupan perdagangan Kamis (10/1). Pasalnya, perceraian orang terkaya di dunia ini menimbulkan pertanyaan, soal bagaimana mereka akan membagi harta pernikahannya.

Dikutip dari Reuters, harta ini termasuk 16 persen saham di Amazon yang pada 2019 bernilai USD 811,4 miliar atau setara Rp 11.400 triliun.

Sementara itu Bill Gates saat ini merupakan orang terkaya ke-4 di dunia versi Forbes. Mengutip data terbaru per Senin (3/5), harta kekayaan bos Microsoft itu mencapai USD 130,5 miliar atau hampir Rp 1.900 triliun (Kurs Rp 14.500). Jika Bill Gates dan Melinda Gates melakukan pembagian harta gana-gini menyusul perceraian mereka, maka sebanyak itulah harta yang harus dibagi.

Menurut aturan di negara bagian Washington, Amerika Serikat, harta selama pernikahan akan dibagi dua secara merata, jika terjadi perceraian. Bill Gates dan Melinda Gates diketahui tinggal di sebuah rumah menghadap Lake Washington di Medina, Washington.

Walaupun bisa saja Bill Gates dan Melinda Gates, menetapkan perceraian di negara bagian yang tak mengharuskan harta pernikahan dibagi dua sama rata.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Males
      Saham masih menjadi salah satu jenis investasi yang paling diminati hingga saat ini. Potensi keuntungan yang diberikan saham memang besar, sehingga banyak orang menjadikannya sebagai pilihan investasi utama. Selain itu, investasi saham juga cukup mudah dilakukan dalam keuangan, bahkan ketika Anda hanya memiliki modal yang terbatas sekalipun.
      Namun untuk mendapatkan keuntungan, Anda tentu harus memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola investasi saham ini. Anda perlu menguasai berbagai pengetahuan dasar terkait perdagangan saham di pasar modal terlebih dahulu. Selain itu, kuasai juga strategi jitu yang akan membawa Anda lebih mudah untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini penting, agar Anda bisa mengambil keputusan yang paling menguntungkan dalam investasi yang Anda lakukan.
      Berikut ini adalah beberapa strategi jitu dan menguntungkan yang wajib Anda kuasai dalam investasi saham:
      1. Manfaatkan volatilitas harga
      Strategi yang satu ini terbilang populer dan sangat banyak dimainkan oleh para investor. Volatilitas harga merupakan kenaikan atau penurunan nilai harga saham yang terjadi dalam waktu yang terbilang cepat atau tiba-tiba. Perubahan harga ini akan menimbulkan sejumlah selisih, bahkan bisa saja dalam jumlah yang sangat besar dari waktu ke waktu. Hal ini bisa memberikan Anda potensi keuntungan yang besar dalam kurun waktu yang terbilang cepat.
      Anda bisa memanfaatkan volatilitas harga ini dengan cara membeli saham-saham yang mengalami penurunan harga di saat terjadinya penutupan bursa. Selanjutnya, Anda perlu melakukan penjualan kembali saham-saham tersebut di saat pembukaan bursa keesokan harinya. Swing trading seperti ini pada umumnya dilakukan dengan berasumsi pada turunnya harga saham tersebut akan menimbulkan pantulan keesokan harinya, di mana harga saham kembali naik saat pembukaan bursa. 
      Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual saham tersebut di keesokan harinya. Jumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari volatilitas harga seperti ini bisa saja sangat besar, apalagi jika Anda jeli dalam mengambil keputusan. Namun meski begitu, sebelum menggunakan strategi ini Anda tetap perlu melihat bagaimana pergerakan saham tersebut selama beberapa waktu terakhir terlebih dahulu. 
      2. Cermati waktu jatuh tempo dividen
      Waktu jatuh tempo selalu menjadi hal penting bagi para pemegang saham, di mana investor akan mendapatkan pembagian keuntungan dari pihak perusahaan. Bagi Anda yang ingin memulai investasi saham, strategi yang satu ini juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan waktu jatuh tempo deviden dari saham yang Anda beli.
      Dalam strategi ini, Anda perlu mencermati dengan baik tanggal jatuh tempo saham-saham yang akan Anda beli. Idealnya, belilah saham yang sudah mendekati waktu jatuh tempo pembagian dividen, lalu jual kembali saham tersebut setelah melewati tanggal jatuh tempo tersebut. Cara ini akan memungkinkan Anda mendapatkan sejumlah keuntungan, yakni dari pembagian deviden dan juga selisih pada harga beli dan harga jual saham tersebut.
      Strategi yang satu ini bisa saja memberikan Anda potensi keuntungan yang cukup besar, meskipun hanya dalam waktu yang terbilang singkat. Namun dalam hal ini Anda tetap harus jeli dalam memilih saham yang akan dibeli, agar resiko kerugian juga bisa ditekan dengan baik sejak awal. Hal ini sangat penting, untuk memastikan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan maksimal atas pembelian saham tersebut.
      3. Manfaatkan laba saham Anda dengan cerdas
      Tujuan Anda melakukan investasi saham tentu untuk mendapatkan sejumlah dividen atau laba. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari laba saham yang Anda miliki secara maksimal, jika Anda memiliki kemampuan yang baik untuk mengelolanya dengan cara tepat. Namun selain itu, Anda juga bisa menggunakan strategi jitu lainnya untuk mendatangkan uang dari investasi saham yang Anda lakukan di dalam keuangan.
      Manfaatkan laba saham Anda dengan cara yang cerdas, agar keuntungan ini benar-benar bisa membawa dampak baik di dalam keuangan. Anda bisa memulai hal ini dengan cara membeli saham-saham pilihan, tentunya yang secara rutin selalu membagi dividen bagi para investornya. Selanjutnya, Anda hanya perlu membiarkan saham-saham tersebut mendatangkan laba di dalam keuangan Anda. 
      Begitu simpel dan mudah, Anda bahkan hanya perlu mengawasi perkembangan nilai pasar saham Anda tersebut. Jika menginginkan laba yang lebih besar di masa yang akan datang, maka gunakan dividen yang Anda dapatkan untuk membeli lebih banyak lagi saham yang baru.
      Pahami dan terapkan strategi yang paling tepat 
      Untuk bisa sukses dalam investasi saham, Anda perlu mempelajari banyak hal terlebih dahulu. Namun di antara semua hal tersebut, memahami strategi jitu dalam investasi ini menjadi salah satu yang terpenting. Pastikan Anda menguasai semua strategi jitu dan menerapkannya di dalam investasi Anda, agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari saham.
    • By purwa_weheb
      Bill Gates mengkritik pernyataan-pernyataan kontroversial mengenai pandemi COVID-19 yang kerap dilontarkan CEO Tesla, Elon Musk. Menurut Bill Gates, Elon Musk seharusnya tetap fokus pada bidang keahliannya daripada menyebarkan kebohongan tentang virus corona atau COVID-19.
      Hal itu disampaikan Gates saat menghadiri acara di CNBC "Squawk Box,". Saat itu dirinya menanggapi komentar Musk tentang COVID-19 di jejaring sosial Twitter sudah sangat keterlaluan. 
      "Penentuan posisi Elon adalah untuk mempertahankan tingkat komentar keterlaluan yang tinggi. Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia diizinkan untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan daerah-daerah yang dia tidak terlibat terlalu banyak," ungkap Gates, seperti dikutip dari laman Futurism, Kamis , 30 Juli.
      Tak hanya itu, Gates juga menyinggung platform media sosial yang selalu cepat untuk menyebarkan informasi yang salah. "Ketika Anda membiarkan orang berkomunikasi, Anda harus berurusan dengan fakta bahwa hal-hal keliru tertentu yang sangat menggairahkan dapat menyebar sangat cepat dibandingkan dengan kebenaran." 
      Komentar Gates muncul setelah miliarder Musk berbicara menyesatkan tentang COVID-19, menyebarkan kepalsuan, dan menyatakan keraguan atas keparahan pandemi di Amerika Serikat (AS) bahkan ketika kasus telah meningkat di seluruh negara.
      "Ada banyak kesalahan positif C19 (COVID-19) yang mengacaukan angka. Bahkan tes dengan tingkat positif kedapatan palsu 5 persen (dalam bidang, bukan lab) akan muncul sebagai ~ 17 juta kasus C19 palsu bahkan jika sebenarnya tidak ada," tweet Musk pada 30 Juni lalu.
      Sewaktu tweet itu diterbitkan, 48.000 kasus COVID-19 positif baru diumumkan di AS, memecahkan rekor satu hari pada saat itu. Menurut analisis yang dilaporkan The New York Times, ada lebih dari 4,3 juta orang telah terinfeksi COVID-19 di AS sementara 148.400 telah meninggal pada 28 Juli.
      Ini bukan satu-satunya komentar bos Tesla dan SpaceX mengenai pandemi COVID-19 yang dialami AS. Pada April lalu, ia menyebut langkah-langkah perlindungan seperti karantina itu tidak masuk akal.
      "Terus terang, saya akan menyebutnya pemenjaraan paksa orang di rumah mereka terhadap semua, hak konstitusional mereka, menurut pendapat saya. Itu melanggar kebebasan orang dengan cara yang mengerikan dan salah dan bukan mengapa mereka datang ke Amerika atau membangun negara ini," ungkap Musk.
      Selain itu, Musk juga men-tweet pada 19 Maret lalu dengan pernyataan palsu bahwa "anak-anak pada dasarnya kebal" terhadap virus corona. Tweet tersebut juga mengundang kontroversi.
      Bapak satu anak itu juga sempat memuji Texas karena mengizinkan pelaku bisnis untuk membuka usahanya pada akhir April. Mskipun negara tersebut kemudian menjadi zona merah pada kasus virus corona.
      "Bravo Texas!" ia mentweet bersama dengan tautan ke cerita Texas Tribune pada 29 April tentang restoran, toko, dan bisnis lain yang diizinkan untuk dibuka kembali. Tweet itu muncul setelah Tesla harus membatalkan rencananya untuk membawa karyawan kembali bekerja di fasilitas Fremont. 
    • By BisaJadi
      Setelah sempat "tak sengaja" membocorkan tampilan Start Menu terbarunya pada akhir 2019 lalu, kali ini Microsoft mulai percaya diri memamerkan rancangan Start Menu baru di Windows 10 lewat sebuah klip animasi yang diunggah di Twitter.
      Namun, tampilan Start Menu itu tampak berbeda dengan bocoran yang sempat beredar beberapa waktu lalu.
      Microft tidak menghilangkan gaya "Live Tiles" berupa deretan ikon aplikasi berbentuk persegi, tapi mengubah desainnya sehingga tampak lebih rapi dan bisa menampilkan teks pendek, misalnya untuk preview e-mail.
      "Dibuat oleh tim desain @Windows, klip animasi ini menggambarkan sepotong evolusi #UX dan modernisasi pengalaman Windows," kicau Microsoft dalam twitnya, dikutip KompasTekno Jumat (10/4/2020).
      Dalam twit tersebut Microsoft memamerkan rancangan Start Menu Windows 10 dengan sangat jelas. Ada dua mode tampilan yang ditunjukkan, yakni dengan latar belakang warna cerah dan warna gelap.
      Tim pengembangan Windows tampaknya lebih berfokus untuk menciptakan sebuah tampilan Start Menu yang lebih simple dengan gayanya yang tidak terlalu berubah.
      Belum jelas kapan rancangan Start Menu di atas akan benar-benar diimplementasikan ke Windows 10. Boleh jadi, Microsoft menyiapkan Start Menu baru ini untuk perangkat-perangkat foldable dengan dua layar yang akan menjalankan OS Windows 10X.
      Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Wccftech, Selasa (14/4/2020), Windows 10X kemungkinan akan dirilis tahun ini, namun bisa saja tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang masih merebak di berbagai belahan dunia.
    • By purwa_weheb
      Gaya hidup orang-orang terkaya di dunia sebenarnya tak semewah yang diperkirakan. Meski memiliki harta ratusan sampai ribuan triliun rupiah, mereka masih mencintai hal-hal sederhana.
      Di Indonesia, walaupun menyandang predikat orang terkaya di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut tak lantas membuat Michael Bambang Hartono sombong. Dengan kekayaan sekitar US$ 37,3 miliar atau sekitar Rp 522,20 triliun bersama sang kakak Robert Budi Hartono, Bambang bahkan lebih suka makanan Indonesia.
      Bambang mengatakan menu sarapan favoritnya jika berada di Kudus, Jawa Tengah adalah Lentog adalah makanan seperti lontong sayur yang beralaskan daun pisang. Satu porsi lentog terdiri dari irisan lontong, tahu, tempe, dan sayur nangka.
      Gaya hidup sederhana ini juga dimiliki oleh Bill Gates. Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 92,9 miliar, salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates dapat membeli apa saja yang diinginkannya, tetapi ia tidak melakukannya.
      Dalam Reddit Ask Me Anything 2016, Gates pernah ditanya tentang hal-hal apa saja yang ia tolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak. "Saya tidak suka menghabiskan banyak uang untuk pakaian atau perhiasan," jawab miliarder itu, dikutip dari CNBC Internasional.
      Namun itu memang benar. Orang terkaya ini tidak menghabiskan uang untuk pakaian dan perhiasan. Pada acara Politico Lessons from Leaders 2014, bos Microsoft ini mengaku bahwa ia mengenakan arloji seharga US$ 10 atau setara Rp 140 ribu, dan sama seperti Zuckerberg, ia juga berpakaian sederhana.
    • By Forzaken_DT
      CEO Google yang baru saja diangkat sebagai CEO Alphabet, Sundar Pichai, makin tajir saja. Dia dipastikan bakal menerima bagian saham dengan nilai luar biasa besar.
      Pria kelahiran India ini dalam tiga tahun akan menerima jatah 'saham berdasarkan performa' sebesar USD 240 juta atau di kisaran Rp 3,3 triliun.
      Itu merupakan nilai saham tertinggi yang pernah diterima oleh seorang eksekutif Google. Soal gaji, setiap tahunnya mulai 2020 Pichai bakal meraup USD 2 juta.
      "Dalam hal pemberian saham yang didapatkan saat pengangkatan CEO, memang masih di bawah USD 376 juta pada Tim Cook ketika dia mengambil alih Apple," ujar Amid Batish dari Equilar, perusahaan yang meneliti pendapatan eksekutif.
      Saat dulu diangkat sebagai CEO Google peda tahun 2015, gaji tahunan Pichai 'hanya' USD 652.500. Di tahun berikutnya, pundi-pundinya melesat berkat jatah saham senilai USD 199 juta.
      Pichai dengan kecerdasan dan kepemimpinannya memang menjadi anak emas pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya telah lengser sebagai pemimpin Alphabet dan mempercayakannya pada Pichai.
      Pichai lahir di Tamil Nadu, India, 47 tahun lalu di sebuah keluarga sederhana dan pindah ke Amerika Serikat untuk kuliah. Ia gabung Google pada tahun 2004. Karirnya melesat begitu cepat di mana salah satu prestasinya adalah membuat browser Chrome sukses besar.
×
×
  • Create New...