Jump to content

Syaratnya Registrasi untuk Pre-Order PlayStation 5


Recommended Posts

  • Premium Account

PS5.thumb.jpg.5e866824c400c08ed7755a4e301a5b47.jpg

Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).

Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu.

Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.

Sayangnya, perusahaan tidak memberikan angka pasti berapa konsol yang tersedia saat pre-order dibuka.

Akan tetapi, mengisi form registrasi bukan menjadi jaminan pembeli akan mendapatkan undangan pre-order konsol PS5.

Persyaratan Pre-Order PS5

Sony menambahkan, undangan pre-order itu akan dikirim ke pembeli berdasarkan minat dan aktivitas mereka di PlayStation.

Walaupun mendapatkan undangan, gamer masih belum dijamin akan bisa pre-order. Karena, setiap undangan tersebut memiliki batas waktu dan hanya satu konsol per PSN ID.

Selain itu, kamu harus memiliki alamat domisili di Amerika Serikat. Untuk lengkapnya, kamu bisa cek persyaratan pre-order PS5 ini di laman FAQ Sony di sini.

Perangkat PS4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5

Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.

Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.

"Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.

Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By gamerslowprofile
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      Battle Satria Dewa sendiri merupakan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan menawarkan gaya brawler. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.
      Secara tidak langsung, Battle Satria Dewa akan bersaing dengan game serupa yang sudah lama menguasai pasar game MOBA di Indonesia yaitu Mobile Legends dan Arena Of Valor.
      Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya mengungkapkan, Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar game, tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama Pewayangan.
      "Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya, ujar Ricky.
      "Tak hanya itu Battle Satria Dewa akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA," lanjut Ricky.
      Selain itu, game ini akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.
      "Gameplay yang akan hadir Battle Satria Dewa pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.
      Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.
      Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia akan melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.
       
    • By abas
      Gamer yang membidik konsol game Sony PlayStation bisa harap-harap cemas karena harganya dapat melonjak naik jika perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China terus berlanjut.
      Menurut laporan Wall Street Journal, CFO Sony Hiroki Totoki menyebut harga eceran konsol PlayStation akan naik jika pemerintah AS memberlakukan kenaikan tarif impor dari mesin video game yang dibuat di China.
      Terkait potensi tersebut, hal ini relevan dalam beberapa bulan ke depan. Jika demikian situasinya bukan tak mungkin konsol PS5, yang diprediksi akan rilis tahun depan, bakal kena imbas pada harga jualnya.
      Pada 10 Mei, Trump menaikkan tarif terhadap USD 200 miliar barang dari China menjadi 25% dan mengambil langkah untuk memungut bea tambahan USD 300 miliar tambahan.
      Pada bulan lalu Sony, Microsoft, dan Nintendo sudah mengeluarkan pernyataan ke Kantor Perwakilan Dagang AS terkait peningkatan tarif ekspor China. Menurut mereka, ini bisa mengganggu bisnis perusahaan secara signifikan dan konsumen di AS terkena pengaruh.
      Dalam usaha menjaga level harga konsolnya, Nintendo sudah memindahkan proses manufaktur dari China ke Asia Tenggara. Sony dan Microsoft belum berencana melakukan hal serupa dan sudah membantah rumor terkait hal tersebut.
    • By Ngobas
      PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 
      "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).
      Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.
      "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
      Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.
      Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 
      Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.
       
    • By Clement
      1. Motherboard

      Sebagai poin pertama dalam menyusun PC gaming 5 jutaan ialah mengenai motherboard. Guna menekan budget, tentunya kamu harus memakai motherboard yang cukup murah seperti MSI A68HM-E33 V2. Dengan harga Rp840.000 saja sebenarnya motherboard ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik yang akan kamu bangun.
      Motherboard murah meriah ini memiliki fitur yang cukup mumpuni dari segala aspek, seperti PCIe, dual channel RAM DDR3, HDMI dan USB 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik yaitu MSI Millitary Class 4, di mana motherboard ini dapat tahan pada kondisi suhu tinggi dan mampu terlindungi dari listrik statis.
      2. Prosesor

      Masih dalam rangka memangkas dana dalam mendapatkan harga PC gaming murah. Taktiknya ialah dengan memakai prosesor AMD Kaveri Athlon X4-860K seharga Rp 1.000.000 saja. Eitss.. tunggu dulu! Walaupun murah, prosesor ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming kamu loh.
      Memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan kecepatan 3,7 Ghz dan bisa di-boost sampai 4Ghz, prosesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang. Apalagi prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi sehingga kinerja prosesor menjadi lebih mantap dan mampu memberikan performa yang tangguh.
      3. VGA

      Inilah bagian terpenting untuk merakit sebuah PC gaming 5 jutaan. Yap, sebagian besar budget akan dialokasikan untuk kartu grafis atau VGA. Karena kebanyakan game sangat bertumpu kepada kinerja VGA dibandingkan prosesor.
      HIS Radeon RX 460 iCooler OC 2GB DDR5 adalah pilihan terbaik untuk meracik PC gaming 5 jutaan. VGA yang belum lama dirilis ini memiliki performa yang cukup tangguh dengan rata-rata di atas 30fps pada settingmedium dan high, yang tentunya akan menjalankan game secara mulus. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp1.520.000 untuk mendapatkan VGA satu ini.
      4. RAM

      Dari sektor RAM, ada AVEXIR Core Red Dual Channel 4GB DDR3 yang dapat menjadi pilihan tepat untuk memainkan game kekinian yang rakus akan RAM. Cukup merogoh kocek sebanyak Rp565.000 kamu sudah dapat memiliki RAM yang cukup berkualitas dan sanggup memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik.
      5. Harddisk

      Untuk harddisk-nya, kamu bisa pilih WD 500GB SATA. Dengan memanfaatkan harddisk ini, kamu tidak akan yang namanya over budget. Dengan kapasitas 500Gb, tentu sudah cukup untuk memuat sekitar 10-15 game terkini yang memiliki ukuran cukup besar. Kamu bisa mendapatkan WD 500GB SATA ini dengan harga Rp465.000.
      6. Power Supply

      Guna memenuhi kebutuhan listrik pada seluruh komponen PC gaming terbaik, tentunya kamu membutuhkan sebuah power supply. Nah, Gamemax PSU 450W GP 450 bisa kamu pilih, selain karena harganya murah, tentu saja kualitasnya juga cukup baik. Meski banyak yang meragukannya, power supply seharga Rp480.000 ini sudah memiliki sertifikasi 80+ Bronze atau efisiensi 80% yang dapat mengurangi panas, dan dapat menghemat penggunaan daya listrik.
      7. Case

      Meski kamu dapat bebas memilih berbagai macam casing murah yang ada di pasaran, di sini saya tetap akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu. Masih dengan merek yang sama dengan power supply, GameMax Hero Gaming H601 bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus.
      Berukuran tidak terlalu besar, casing ini masih dapat memuat komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas secara leluasa dengan manajemen kabel yang baik, serta menggunakan liquid cooler. Liquid cooler inilah yang menjadi kelebihan dari casing seharga Rp325.000 ini. Selain itu, kamu juga dapat memiliki tampilan CPU yang stylish dengan kaca transparan yang terdapat di bagian sampingnya.
      Kesimpulan
      Jadi, setelah menjumlahkan seluruh harga komponen-komponen yang sudah saya rekomendasikan di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5.195.000 untuk mendapatkan sebuah PC gaming terbaik dengan budget 5 jutaan saja. Sayangnya, dengan PC gaming low budget seperti ini, kamu tentu tidak akan mendapatkan setting-an ultra dalam game. Meski begitu, kamu tetap bisa memainkan game terkini secara lancar tanpa adanya lag dengan setting medium hingga high.

×
×
  • Create New...