Jump to content

Alasan Kim Jong Un Benci Drakor


Recommended Posts

  • Premium Account

2011135198_kimjongun.thumb.jpg.614dff4a3d4963f43d68e885e9d8513c.jpg

Drama asal Korea Selatan atau Drakor jadi salah satu tontonan favorit semua orang-orang di berbagai negara di dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Jalan cerita yang bikin baper buat drakor disukai semua orang dari segala usia. Tapi tidak dengan Kim Jong Un. 

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un akan menindak keras warganya yang ketahuan asik nonton drakor. Sanksi yang diberikan mulai dari hukuman penjara, kerja paksa hingga hukuman mati. 

Menurut Radio Free Asia dalam siarannya, menyebut 70% masyarakat Korea Utara suka nonton drakor. Fakta ini yang buat Kim Jong Un naik pitam.

Pasalnya Kim mendapati banyak warga Korut yang menirukan kata-kata dan gaya bicara orang Korea Selatan setelah nonton drakor.

Tak ayal, pemimpin tertinggi Korea Utara ini siap menghukum siapa saja yang melanggar aturannya dengan alasannya untuk menjaga rakyat Korea Utara tetap steril dan gak terpengaruh sama budaya luar. Sekaligus untuk menghambat pengaruh budaya Korsel masuk ke Korut.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Males
      Setelah dirumorkan meninggal dunia, Presiden Korea Utara Kim Jong Un tampil di hadapan publik saat peringatan hari buruh pada Jumat (1/5) lalu. Namun, kini beredar spekulasi bahwa Kim Jong Un yang muncul saat itu palsu.
      Walaupun Anggota Komite Intelijen parlemen Korea Selatan Kim Byung kee mengatakan bahwa Kim Jong Un biasanya melakukan tugas, ketika lama tak tampak di hadapan publik. Informasi ini ia dapat dari Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan.
      “Kim Jong Un berfokus pada konsolidasi urusan internal seperti pasukan militer dan pertemuan negara-partai, dan kekhawatiran pandemi corona,” kata Kim Byung kee dikutip dari Reuters, beberapa waktu lalu (6/5).

      Namun, rumor Kim Jong Un palsu terlanjur mencuat. Hal ini pertama kali disuarakan oleh mantan anggota parlemen konservatif Inggris, Louise Mensch. Ia menyoroti beberapa bagian wajah Presiden Korea Utara, dan menurutnya ada yang berbeda dari sosok yang tampil di hadapan publik saat itu.
      Dalam cuitannya, ia melampirkan perbandingan foto Kim saat menghadiri peringatan hari buruh, dengan foto formal lainnya. “Gigi, lengkungan bibir, dan lainnya benar-benar berbeda. Lihatlah kertak gigi itu,” cuit Mensch melalui akun Twitter-nya, Sabtu (2/5) lalu.
      Hingga Jumat (8/5) malam, cuitan Louis disukai 633 warga internet, serta telah diunggah ulang 202 kali. “Tidak ada alasan untuk mengubah sikap saya sebelumnya. Ini bukan pria yang sama,” tulis Louis dalam kolom komentar.
      Kecurigaan yang sama juga diungkapkan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) asal Tiongkok, Jeniffer Zheng. Pada Minggu (3/5) lalu, Zheng menulis di akun Twiter-nya terkait keraguannya atas sosok Kim Jong Un yang hadir saat peringatan hari buruh. “Apakah Kim Jong-un muncul pada 1 Mei merupakan yang asli?” kata dia, kemarin (8/5). Unggahan ini disukai 3 ribu warganet, serta diunggah ulang 1.500 kali.
      “Apakah Kim Jong-un muncul pada 1 Mei merupakan yang asli?” kata dia, kemarin (8/5). Unggahan ini disukai 3 ribu warganet, serta diunggah ulang 1.500 kali.
      Zheng pun mengajak warganet untuk menyoroti beberapa bagian wajah Kim Jong Un seperti gigi, telinga, dan rambut. Selain itu, Zeng menyinggung perbedaan pada tampilan wajah saudarinya, Kim Yo Jong. Ia pun melampirkan foto-foto pembanding.
      Rumor tentang meninggalnya Kim Jong Un juga sempat diperkuat oleh laporan intelijen Amerika Serikat (AS), yang mengonfirmasi adanya pengiriman tim medis dari Tiongkok ke Korea Utara.
      Wartawan asal Tiongkok bernama Shijian Xingzou juga sempat melaporkan bahwa Kim Jong Un meninggal dunia, akibat kesalahan operasi jantung pada 12 April. Kabar tersebut diperolehnya dari sumber rahasia pemerintahan Korea Utara.
      Media online berbasis di Korea Selatan yang berfokus pada pemberitaan terkait Korea Utara, Daily NK melaporkan bahwa Kim Jong Un menjalani operasi jantung di Kabupaten Hyangsan. Kim harus melalui prosedur kardiovaskular, akibat kebiasaan merokok berlebihan, obesitas, dan tumpukan pekerjaan.
      Rumor lain mengatakan Kim Jong Un hanya bersembunyi di rumah peristirahatannya, di Wonsan. Dugaan ini didasarkan pada citra satelit AS, yang memperlihatkan kereta pribadinya berada di stasiun khusus keluarga Kim Jong Un.
×
×
  • Create New...