Jump to content
  1. baleho

    baleho

  • Similar Content

    • By Aladin
      Pasien positif terinfeksi COVID-19 yang meninggal dunia  telah dikremasi di Pemakaman Mumbul, Badung, Bali pada pukul 12.30 WITA. Pasien yang merupakan wanita warga negara Inggris ini sebelumnya dirawat di RS Sanglah-Bali.
      "Sesuai dengan prosedur penanganan penyakit menular karena virus, maka pihak keluarga pasien serta pemerintah memutuskan untuk mengkremasi jenazah pasien di Pemakaman Mumbul-Badung pada pukul 12.30 Wita tadi siang (11/3)," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, mengutip keterangan tertulisnya, Rabu (11/3/2020)
      Pasien tersebut adalah seorang WNA perempuan berusia 53 tahun yang juga didiagnosa juga menderita 4 penyakit bawaan yaitu menderita gula atau diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru menahun. Pasien ini masuk ke Bali pada tanggal 29 Februari, di mana sejak tanggal 3 Maret, pasien mulai mengalami demam dan dirawat di RS Swasta.
      "Dan pada tanggal 9 maret pasien dirawat di RS Sanglah, perawatan dilakukan sesuai protap atau prosedur penanganan pasien pengawasan COVID-19 karena menunjukan gejala COVID-19," ujarnya.
      Hingga akhirnya pada 11 Maret dini hari, atau tepatnya pukul 02.45 WITA, pasien tersebut meninggal dunia. Dia mengkonfirmasi bahwa sampai pasien meninggal dunia Pemerintah Provinsi Bali belum menerima hasil laboratorium di Jakarta.
      "Dan setelah dikonfirmasi maka WNA yang dalam pengawasan ini dikonfirmasi masuk dalam kasus 25 positif COVID-19," tegasnya.
      Sebagai informasi, semenjak adanya kasus COVID-19, Pemerintah Provinsi Bali sudah melaksanakan berbagai tindakan preventif terutama di Bandara Ngurah Rai. Bahkan dia menegaskan, Gubernur Bali Wayan Koster telah membentuk Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 di Provinsi Bali dengan SK Nomor 236/03-B/HK/2020.
      Adapun susunan keanggotaanya terdiri dari Ketua Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Satuan Tugas Kesehatan, Satuan Tugas Area dan Transportasi Publik, Satuan Tugas Area Institusi Pendidikan, Satuan Tugas Komunikasi Publik dan satuan Tugas Pintu Masuk Indonesia.
      Terakhir, dia meminta kepada masyarakat di Bali agar tetap tenang dan waspada. Yang penting menerapkan pola hidup sehat. "Sehingga dapat terhindar dari paparan virus COVID-19 tersebut," tegasnya.
    • By berita_semua
      Setiap agama memiliki hari besar keagamaan, salah satunya yang akan diselenggarakan besok yakni Nyepi, acara keagamaan bagi masyarakat penganut agama Hindu. Kegiatan beribadah dan doa adalah agenda wajib namun disamping itu juga ada beberapa hal yang khas dihadirkan, seperti makanan.
      Ketika umat Hindu merayakan Nyepi, ada beberapa makanan yang jadi ciri khas dan hampir selalu ada saat Nyepi digelar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Okezone rangkum beberapa makanan yang tak boleh absen saat perayaan Nyepi.
      Nasi tepeng

      Makanan ini populer di Bali khususnya di Gianyar. Olahan nasi ini memiliki cita rasa yang pedas karena dibuat menggunakan berbagai bumbu dan rempah yang dimasak jadi satu. Nasi tepeng disajikan dengan berbagai lauk mulai dari campuran sayuran berupa daun kelor, nangka muda, kacang merah, kacang panjang dan kelapa parut.
      Cerorot
       
      Selain dikenal dengan kue tradisional asal Indonesia, kue cerorot juga jadi suguhan yang wajib hadir saat Nyepi hadir. Kue ini tergolong kue basah dan digemari banyak orang karena rasanya yang manis. Cerorot memiliki bentuk yang unik mengerucut dan terbuat dari lilitan daun kelapa.
      Jaja apem

      Makanan yang satu ini populer di Bali sebagai jajanan pasar sekaligus makanan khas yang kerap hadir saat upacara adat di Bali. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang difermentasikan dan disajikan bersama tape singkong dan air kelapa. Jaja apem dicetak dan diolah menggunakan daun pisang dengan cara dikukus.
    • By kotawa
      The ears of a German wolfdog are sensitive enough to notice that of their own snack from three different nylon bags whose sound is very similar to each other.? . ? @technoinn.andstylex ? ? @technoinn.andstylex ? ? @technoinn.andstylex ? . ? FOLLOW US and our HASHTAG ? . ? technoinnx.blogspot.com . ? TAG your friends ? . #technology
×
×
  • Create New...