Jump to content

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Titipkan Anaknya kepada Sahabatnya


Recommended Posts

BB12pEyc.png.8e6a3dc519f5840a4a6bbda307714e2c.png

Manajer sekaligus sahabat Glenn Fredly, Anastika Ardiana, mengendong Gewa, anak Glenn.

Manajer sekaligus sahabat mendiang Glenn Fredly, Anastika Ardiana, mengungkapkan pesan terakhir pelantun lagu "Januari" tersebut.

Tiga hari sebelum meninggal, Glenn sudah menitipkan anak pertamanya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamolo, di rumah Anastika Ardianaa.

Sebab pada Senin (6/4/2020, Glenn dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya sudah menurun hingga akhirnya masuk ruang ICU.

"3 hari lalu lu cuma bilang 'Gewa di rumah dulu ya sama Mama Ika'," tulis Tika seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram @anastikaardiana_, Jumat (10/4/2020).

Bukan hanya itu pesan terakhirnya, dua hari sebelum kepergiannya, Glenn juga meminta Tika untuk datang ke rumah sakit agar bisa menemani sang istri, Mutia Ayu.

"2 hari lalu lo telepon cuma bilang suruh nyamperin lo buat temenin bini lo. Ternyata lo mau pergi ya, Ndut?" ungkap Tika.

Glenn telah meninggal dunia. Tika berjanji akan menjadi sahabat yang baik untuk Mutia dan Gewa.

"Tapi kayaknya Gewa bakal jadi teman berantem gue gantiin lo. Dari kemarin di rumah kadang ketawa-ketawa, kadang pasang muka ngamuk sama gue," ujarnya.

"Gue berjanji bakal jadi Mama Ika terseru buat Gewa. Rest in love, Ndut. Selamat jalam sahabat terbaikku, love you," tulisnya.

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal dunia setelah berjuang dengan penyakit menginitis atau radang selaput otak.

Jenazah Glenn Fredly dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020).

Meninggalnya pelantun lagu "Januari" ini tepat 40 hari usia anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Sedangkan, empat hari sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly sempat mengucapkan selamat ulang tahun pada Mutia Ayu dengan video romantis.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By helenefriani
      Sebuah kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu peserta audisi Indonesian Idol Special Season yang bernama Melisha Sidabutar meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, tepatnya pada Hari Selasa (8/12) sore.
      Kabar duka itu diumumkan oleh seorang user Instagram bernama Ellysia Belinda yang diduga sebagai kerabat dekat Melisha. Dari penuturannya, keluarga pun begitu shock mendapati kepergian Melisha yang terlalu cepat.
      "Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Ini keluarga masih belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia pada postingan IG Story-nya, Selasa (8/12) malam.
      1. Kronologi Meninggalnya Melisha Idol
      Lebih jauh, Ellysia juga menceritakan kronologi kepergian Melisha. Gadis yang memiliki kembaran bernama Melitha itu meninggal karena ada pembengkakan pada jantungnya.
      "Jadi udah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," jelas Ellysia.
      "Dari siang udah dibawa ke RS THB, ke RS Citra juga tapi di Citra nggak ada alat CPR itu loh yang buat kagetin detak antung. Kezel gue. Dan jam 5 tadi sudah ada surat keterangan dari dokter telah tiada," sambungnya.
      2. Diurapi dan Diformalin
      Dari update terbaru Ellysia, diketahui jika jenazah dari almarhumah sudah dibawa ke rumah duka dan telah dimandikan dan didoakan bersama. Setelahnya, jenazah juga akan diformalin.
      "Setelah ibadah bersama, Melisha diurapi dan akan diformalin. Kita doakan penyertaan Tuhan untuk keluarga yang ditinggalkan," tuntas Ellysia.
      3. Perjalanan di Indonesian Idol Terhenti
      Buat kamu yang belum tahu, Melisha sempat masuk hingga babak audisi ke-3 Indonesian Idol Special Season. Pada kesempatan itu, Ia membawakan lagu How Am I Supposed to Live Without You milik Michael Bulton.
      Tak disangka, penampilan Melisha sukses membuat ke-5 juri terpukau. Melisha bahkan sempat diajak duet bareng dengan Judika untuk menyanyikan sebuah lagu Batak. Melisha pun dapat golden ticket menuju babak eliminasi 3. Kemenangan itu dipersembahkannya untuk sang kembaran, Melitha yang sebelumnya gagal di babak serupa.
      Nahas, perjalanan Melisha harus terhenti sampai sini saja. KapanLagi.com mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya atas kepergian Melisha. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.
       
    • By c0d1ng
      Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4/2020) malam.
      Salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi memberi berita sedih ini melalui pesan WhatsApp.
      "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.
      Di RS Setia Mitra Jakarta Selatan
      Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Namun mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.
    • By qbonk
      SLEMAN – Polda DIY terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap tragedi maut Susur Sungai yang menewaskan 10 siswa SMP 1 Turi, Sleman. Hari ini polisi menetapkan dua tersangka baru dalam kasus ini. Dengan demikian sudah ada tiga orang tersangka dalam perkara ini.
      “Gelar perkara penyidik siang tadi, ada dua tersangka baru dengan inisial R dan DS,” ujar Kabid Humas Polda DIY Kombespol Yulianto, Senin (24/2/2020).
      Menurut Yulianto, sampai saat ini sudah ada 22 orang yang diperiksa oleh polisi sebagai saksi. Mereka terdiri dari 7 pembina pramuka, 3 kwarcab, 3 pengelola wisata, 2 siswa selamat dan 1 kepala sekolah. Selain itu juga memeriksa 6 orang orang btua korban.
      Setelah dilakukan penetapan tersangka, polisi langsung melakukan penahanan kepada keduanya. Namun, Yulianto tidak menjelaskan posisi dan jabatan kedua tersangka baru ini dalam kegiatan susur sungai tersebut.
      “Hari ini juga dilakukan penahanan kepada yang bersangkutan,” tandasnya.
      Sebelumnya, polisi telah menetakan satu orang tersangka dengan inisia IYA, yang merupakan pembina pramuka sekaligus guru olahraga.
      Kegiatan pramuka susur Sungai Sempor yang dilaksanakan di donokerto, Turi, Sleman pada Jumat 21 Februari 2020). Saat itu, ada 249 siswa SMP 1 Turi dari kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan susur sungai.
      Awalnya kondisi sungai kecil dan tidak banjir. Namun di tengah kegiatan, mendadak sungai banjir setelah ada kirimand ari atas. Sebanyak 10 siswa meninggal dunia terseret arus sungai dan ditemukan meninggal. Bahkan dua siswa baru diketemukan pada minggu pagi, setelah dilakukan pencarian.
    • By Jennifer_Wirayang
      Mengenai bagaimana Zefania Carina, anak semata wayang Karen Pooroe alias Karen Idol, jatuh dari lantai enam apartemen hingga kini belum diketahui secara pasti. Sebab, ketika peristiwa nahas itu terjadi, ia diduga sedang sendiri, sementara ayahnya pergi bekerja.
      Zefania Carina sejak beberapa waktu belakangan tinggal bersama ayahnya, Arya Satria Claproth. Sementara ibunya—Karen Idol—telah pisah rumah, mengingat ia dan sang suami tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
      Yang jelas, tak tampak luka parah pada jenazah Zefania Carina. Hal tersebut disampaikan oleh Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum sekaligus om dari Karen Idol.
      “Ya, saat itu juga meninggal dunia. Kondisinya baik. Bahkan seperti anak tidur, ya. Enggak ada yang luka. Lantai enam, lho. Jatuh dari lantai enam, tapi kondisinya bagus,” ujar Wemmy Amanupunyo ketika dijumpai di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).

      Perihal kejadian itu telah diketahui dan ditangani pihak kepolisian. Namun, menurut Wemmy Amanupunyo, pihak keluarga menolak jenazah Zefania Carina diautopsi.
      “Menurut keterangan dokter, luka dalam. Cuma, memang tidak mau divisum sama keluarga. Paling nanti hanya visum luar saja. Tapi, untuk diautopsi, enggak. Ditolak. Tadi polisi sudah datang dan sudah foto karena harus mendapatkan tanda tangan persetujuan tidak dilakukan autopsi,” tuturnya.
      Hal senada dikatakan pula oleh Bima Zeno Pooroe, adik Karen Idol. Menurutnya, sang kakak dan Arya Satria Claproth sama-sama tak bersedia buah hati mereka diautopsi.
      “Karen keberatan, bapaknya pun keberatan karena harus dibedah-bedah. Keluarga juga enggak mau. Tapi, kalau visum luar, yang saya lihat, cuma ada luka di sini (dahi). Saya enggak tahu karena saya enggak cek satu badan. Cuma, begitu saya buka kaki dan lain-lain, tidak ada lecet sama sekali. Itu makanya agak aneh, sih,” ucap Bima Zeno Pooroe.
      Zefania Carina, anak hasil pernikahan Karen Idol dan Arya Satria Claproth meninggal dunia pada Jumat (7/2) pukul 22.00 WIB setelah jatuh dari balkon lantai enam apartemen One Bell Park, Jakarta Selatan.
      Jenazahnya disemayamkan di RSUP Fatmawati dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini, Minggu (9/2).
    • By Jennifer_Wirayang
      Kabar duka menyelimuti kehidupan penyanyi Karen Pooroe. Ia harus menerima duka yang mendalam dikarenakan putrinya, Zefania Carina meninggal dunia.
      Kuasa hukum dan pihak keluarga Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo menjelaskan kronologi meninggalnya anak dari kliennya itu.
      "Meninggalnya itu kami tahu dari aparat kepolisian, jadi anak ini meninggal dunia jatuh dari balkon lantai 6 apartemen dari suami bu Karen (Arya Satria), Jumat (7/2/2020) pukul 22.00 WIB," kata Wemmy Amanupunyo ketika ditemui di rumah duka RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020) malam.
      Wemmy mengungkapkan bahwa kasus meninggalnya anak dari Karen langsung ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.
      Wemmy menambahkan bahwa berdasarkan keterangan dari kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan, Zefania Carina jatuh dari balkon apartemen lantai 6 milik Arya saat sedang bermain hujan.
      "Anak ini katanya naik keatas kursi yang ada di balkon. Anak ini lagi main hujan tiba-tiba jatuh," ucapnya.
      Wemmy menegaskan, menurut keterangan dari polisi, saat kejadian, Zefania tidak sedang bersama ayahnya, Arya Satria.
      "Kata polisi bapaknya sedang kerja. Jadi pas kejadian bapaknya tidak tahu dan sedang kerja," ungkapnya.
      Lebih lanjut, Wemmy Amanupunyo mengaku bahwa Arya Satria tidak langsung mengabarkan Karen Pooroe. Claproth Bahkan, mantan finalis Indonesian Idol itu tahu dari aparat kepolisian.
      "Mba Karen dan keluarga dihubungi sama pihak kepolisian soal anaknya jatuh dari balkon apartemen ini," ujar Wemmy Amanupunyo.
      Hingga berita ini diturunkan, Kare Pooroe belum mau dimintai keterangan terkait meninggalnya sang anak. Ia masih begitu sedih dan sangat terpukul atas kepergian Zefania Carina.
      Tak terlihat kehadiran Arya Satria, suami Karen Pooroe di rumah duka selama jenazah disemayamkan.
      Diberitakan sebelumnya, Karen Pooroe sebelumnya sempat bersitegang dengan suaminya sendiri, Arya Satria perihal anak mereka.
      Berawal dari dugaan KDRT yang dilakukan Arya kepada Karen di tahun 2019. Video berisi Arya diduga melakukan KDRT kepada Karen beredar luas di media sosial.
      Finalis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu membenarkannya, sehingga ia sangat geram terhadap Arya.
      Setelah viralnya video tersebut, drama Karen dan Arya pun semakin panjang. Karen mengaku tidak bisa menemui Zefania Carina yang tinggal bersama Arya.
      Hingga akhirnya Karen Pooroe mengadukan hal tersebut ke Komnas Perlindungan Anak agar ia bisa diberikan mediasi dan bertemu dengan putri semata wayangnya itu.
      Pernikahan Karen dan Arya juga tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga akhir 2019. Namun hingga detik ini, tak ada informasi terbarunya.
      Karen Pooroe Kehilangan Putrinya
      Karen Pooroe harus menerima duka yang mendalam dikarenakan putrinya, Zefania Carina meninggal dunia.
      Putri Karen Pooroe, Zefania Carina meninggal dunia diduga karena terjadi kecelakaan, yakni terjatuh dari balkon apartemen ayahnya, Arya Satria Claproth.
       Kabat penyebab meninggalnya putri Karen Pooroe itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait lewat pesan berantainya yang diterima Warta Kota, Sabtu (8/2/2020) malam.
      "Putri ibu Karen Pooroe meninggal dunia diduga karena terjatuh dari balkon apartemen dimana suami Karen (Arya Satria) tinggal," kata Arist Merdeka Sirait.
      Arist menambahkan bahwa saat ini, jenazah putri Karen Pooroe disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.
      "Kami ikut berdukacita atas meninggalnya putri Ibu Karen," ucap Arist Merdeka Sirait.
      Diberitakan sebelumnya, Karen Pooroe sebelumnya sempat bersitegang dengan suaminya sendiri, Arya Satria perihal anak mereka.
      Berawal dari dugaan KDRT yang dilakukan Arya kepada Karen di tahun 2019. Video berisi Arya diduga melakukan KDRT kepada Karen beredar luas di media sosial.
      Finalis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu membenarkannya, sehingga ia sangat geram terhadap Arya.
      Setelah viralnya video tersebut, drama Karen dan Arya pun semakin panjang. Karen mengaku tidak bisa menemui Zefania Carina yang tinggal bersama Arya.
      Hingga akhirnya Karen Pooroe mengadukan hal tersebut ke Komnas Perlindungan Anak agar ia bisa diberikan mediasi dan bertemu dengan putri semata wayangnya itu.
      Pernikahan Karen dan Arya juga tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga akhir 2019. Namun hingga detik ini, tak ada informasi terbarunya.
      Karen Pooroe Tuding Suami Selingkuh dengan Marshanda
      Arya Satria Claproth membantah tudingan Karen Pooroe, istrinya yang juga penyanyi, terkait hubungan dekatnya, bahkan dugaan perselingkuhan, dengan pemain sinetron Marshanda.
      Arya Satria Claproth mengaku sudah berteman dan bersahabat lama dengan janda satu anak itu sejak 9 tahun lalu.
      "Dia (Marshanda) dekat sama ayah, adik dan kakak saya. Dia juga dekat sama saya dan Karen (Pooroe)," kata Arya Satria Claproth usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).
      Perkenalan Arya Satria Claproth bahkan terjadi sejak Marshanda masih kecil.
      Tidak hanya berteman saja, keluarga Arya Satria Claproth dan Marshanda juga saling mengenal.
      Meski diketahui bersahabat sejak lama, nama Marshanda diseret Karen Pooroe dalam perselisihan rumah tangganya bersama Arya Satria Claproth.
      Arya Satria Claproth menegaskan, Marshanda tidak pernah ikut campur dalam masalah pernikahannya bersama Karen Pooroe.
      "Karen (Pooroe) itu tukang bolak-balik jawaban orang," jelas Arya Satria Claproth.
      Menurut Arya Satria Claproth, masalah rumah tangganya bersama Karen Pooroe sebenarnya tidak perlu diselesaikan dengan bantuan pengacara hingga sampai pengadilan.
      Arya Arya Satria Claproth menganggap konflik rumah tangganya dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2004 itu bisa diselesaikan berdua.
      "Saya sudah jelaskan semuanya. Biar publik mengartikan sendiri. Masyarakat sudah pintar," ujar Arya Satria Claproth.
      Kejiwaan Karen Pooroe 'Idol' Bisa Terganggu
      Pengacara Karen Pooroe jebolan ‘Indonesia Idol’, Wemi memastikan kliennya mendapat kekerasan secara psikis oleh suaminya Arya Satria Calproth.
      Bahkan kemungkinan Karen bisa mengalami gangguan kejiwaan dari perbuatan Arya.
      “Ya jelas-jelas itu kan ya kekerasan secara psikis, kalau mau dibuktikan secara visum ya susah, tapi psikisnya kan nanti harus pembuktian juga kan sama ahli sama psikiater kan,” katanya ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2019).
      Bahkan menurutnya, Karen mengantongi bukti video kekerasan tersebut. Saat itu, menurut Wemi, Karen benar-benar diintimidasi oleh Arya.
      Alumni ajang Indonesian Idol angkatan pertama itu mengalami ketakutan luar biasa.
      Wemi khawatir kejiwaan Karen bisa terganggu.
      “Ya dia ketakutan loh, psikis ini kan berarti mengganggu kejiwaannya. Terus kalau misalnya saya ngerasin orang secara fisik, terus dikatakan psikisnya gak kena ya bohong banget gitu loh,” katanya.
      Proses sidang perceraian Karen dan Arya masih bergulir.
      Selain melayangkan permohonan cerai, Arya diketahui telah melaporkan Karen 'Idol' ke Polres Jakarta Selatan pada 30 November lalu atas dugaan pencemaran nama baik.
      Arya merasa keberatan dengan pernyataan Karen soal isu perselingkuhan yang menyeret nama Marshanda.
×
×
  • Create New...