Jump to content
Brenda_Christie

Elite Global: Pengalihan Isu Dari Masalah Sebenarnya

Recommended Posts

113671897_eliteglobal.thumb.jpg.3ba36a35f53d2dce16e8a5504a94e040.jpg

Beberapa penganut Bumi datar menggunakan elit global sebagai jurus untuk kabur dari diskusi agar terlihat tidak kehilangan muka.

Saat tidak dapat membuktikan model Bumi datar, beberapa penganut Bumi datar akan mengatakan bahwa model Bumi datar itu masih dalam penelitian, dan wajar apabila belum sempurna. “Tapi,” tentunya ada kelanjutannya, “yang paling penting adalah bagaimana kita melawan elit global dan menyelamatkan dunia dari segelintir orang-orang jahat.”

Fakta yang sesungguhnya adalah bahwa elit global hanyalah skenario ciptaan mereka sendiri.

Elit global hanyalah sebuah ad-hoc hypothesis yang diciptakan untuk menambal sekian banyak hal yang tidak konsisten pada model Bumi datar. Mereka ciptakan skenario elit global karena tidaklah mungkin untuk menjelaskan teori Bumi datar tanpa memfitnah orang-orang lain melakukan konspirasi.

Mari kita analisis sebuah rantai ad-hoc hypothesis di bawah ini:

  1. Bumi bentuknya datar.
  2. Antartika adalah pinggir Bumi, bukan benua, tapi adalah tembok es raksasa yang mengelilingi Bumi.
  3. Kita tidak bisa ke sana untuk memastikannya, ada elit global yang melarang kita datang.

Tanpa adanya konspirasi di 3, nomor 2 masih akan menjadi hipotesis terbuka, dan hanya akan diketahui kebenarannya setelah kita mengirim tim penyelidik ke sana. Tapi mereka tak ingin kita mengetahui kenyataan sebenarnya! Maka, mereka tentukan saja bahwa tidaklah mungkin kita ke sana dengan jalan menciptakan teori konspirasi di 3. Dengan melakukannya, mereka tak memberikan kesempatan bagi siapapun untuk membuktikan nomor 2. Mereka hanya mengasumsikan 2 benar karena tidak akan pernah ada bukti sebaliknya. Jika ada orang yang mengaku pernah ke kutub Selatan, mereka akan menuduhnya bohong, atau merupakan bagian dari konspirasi elit global. Dengan cara ini, 1 tidak dapat dibuktikan tidak benar (tidak falsifiable) akibat adanya teori konspirasi pada 3, yang juga tidak falsifiable.

Satu-satunya cara untuk membuktikan keberadaan elit global adalah kembali ke langkah berikutnya dan membuktikan bentuk Bumi yang sebenarnya. Dari observasi yang kita lakukan sendiri, tak sulit untuk menyimpulkan Bumi itu bulat. Karena itu tidaklah mungkin ada elit global yang menyembunyikan ‘fakta’ bahwa Bumi itu datar.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy