Jump to content

Game MOBA Made in Indonesia Meluncur


Recommended Posts

  • Premium Account

97680837-2C58-4257-AA05-7AB390988B8A.thumb.png.89822ebb61e7df81459a785388132167.png

Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

Battle Satria Dewa sendiri merupakan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan menawarkan gaya brawler. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.

Secara tidak langsung, Battle Satria Dewa akan bersaing dengan game serupa yang sudah lama menguasai pasar game MOBA di Indonesia yaitu Mobile Legends dan Arena Of Valor.

Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya mengungkapkan, Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar game, tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama Pewayangan.

"Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya, ujar Ricky.

"Tak hanya itu Battle Satria Dewa akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA," lanjut Ricky.

Selain itu, game ini akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.

"Gameplay yang akan hadir Battle Satria Dewa pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.

Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.

Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia akan melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.

 

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By DragonJebol
      Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).
      Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu.
      Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.
      Sayangnya, perusahaan tidak memberikan angka pasti berapa konsol yang tersedia saat pre-order dibuka.
      Akan tetapi, mengisi form registrasi bukan menjadi jaminan pembeli akan mendapatkan undangan pre-order konsol PS5.
      Persyaratan Pre-Order PS5
      Sony menambahkan, undangan pre-order itu akan dikirim ke pembeli berdasarkan minat dan aktivitas mereka di PlayStation.
      Walaupun mendapatkan undangan, gamer masih belum dijamin akan bisa pre-order. Karena, setiap undangan tersebut memiliki batas waktu dan hanya satu konsol per PSN ID.
      Selain itu, kamu harus memiliki alamat domisili di Amerika Serikat. Untuk lengkapnya, kamu bisa cek persyaratan pre-order PS5 ini di laman FAQ Sony di sini.
      Perangkat PS4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5
      Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.
      Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.
      "Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.
      Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.
    • By Ngobas
      PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 
      "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).
      Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.
      "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
      Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.
      Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 
      Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.
       
    • By c0d1ng
      Industri hiburan di ranah game memang selalu mendapat perhatian, khsususnya dari pencinta game yang disebut gamer. Tak heran jika selama 2016 ini telah muncul beberapa bocoran mengenai game-game terbaru di 2017.
      Situs Games Radar pada Senin 7 Desember 2016, telah merilis beberapa game yang dilaporkan akan rilis pada 2017. Selain menampilkan gameplay dan pengalaman baru, game tersebut juga dikatakan layak untuk dinanti. Berikut daftar game di 2017 yang layak untuk ditunggu.
      ‘The Legend of Zelda: Breath of The Wild’
      Game berjenis Actiona RPG ini telah berusia lebih dari 30 tahun. Saat memainkan game ini, pemain akan dihadapkan pada situasi dunia yang luas dan memiliki misi untuk bertempur melawan monster.
      ‘Persona 5’
      ‘Persona 5’ dapat memberikan pengalaman dramatis yang berasal dari dunia dongeng. Game ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni ‘Persona 3’ dan ‘Persona 4’ yang tersedia dalam konsol game PlayStation 3 dan 4.
      ‘God of War’
      Dalam game ini, pemain akan memiliki misi untuk melawan para monster berupa makhluk mitologi. Selain itu, terdapat monster bernama Kratos yang disebut akan menjadi pemimpin monster dan menjadi musuh utama pemain.
      ‘Resident Evil 7: Biohazard’
      ‘Resident Evil 7’ memiliki perbaikan dari seri sebelumnya. Di game ini pemain akan bereksplorasi dari genre first-person dengan setting lingkungan bertema gelap.
      ‘Mass Effect: Andromeda’
      Pada game ini, pengembang berusaha menunjukkan sesuatu yang tersembunyi dari game sebelumnya. Sementara jalan cerita dari ‘Mass Effect: Andromeda’ akan membawakan perjalanan mencari rumah baru bagi umat manusia.
×
×
  • Create New...