Jump to content
  1. Ngobas

    Ngobas

  • Similar Content

    • By news
      Jakarta - Kecelakaan helikopter yang terjadi bukan hanya menewaskan Kobe Bryant. Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Bryant, juga meninggal dunia dalam insiden yang sama.
      Diberitakan sebelumnya, legenda bola basket NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Termasuk Kobe, ada lima orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.
      Dilansir dari CNBC, salah satunya adalah putri Kobe bernama Gianna Bryant. Gianna saat ini berusia 13 tahun.
      Kobe Bryant dan Gianna terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Diyakini ada pemain basket lain dan juga orang tuannya yang menjadi korban dalam kecelakaan itu.
      Sementara istri Kobe, Vanessa, diyakini tidak ikut dalam penerbangan nahas tersebut.
      Gianna merupakan anak Kobe Bryant yang dikenal paling menyukai bola basket. Keduanya kerap terlihat menonton pertandingan NBA bersama di pinggir lapangan.
    • By HDMI
      Muhammad Alfatah, seorang pelaut asal Enrekang, Sulawesi Selatan meninggal dunia di atas kapal. Mirisnya jenazah ABK Long Xing 629 tersebut dibuang di laut lepas.
      Informasi tersebut beredar saat akun media sosial Facebook, @enrekangdekat, membagikan sebuah foto Alfatah dan surat dari Kementerian Luar Negeri di grup Enrekang dekat.
      Dalam surat bernomor 00574/WN/01/2020/66 tersebut, berisi perihal penyampaian kasus pembuangan jenazah ABK WNI di laut lepas dan kasus lainnya di Kapal Long Xing 629.
      1. Dua WNI meninggal di atas kapal dan jenazahnya telah dibuang ke laut lepas oleh kapten kapal

      Dalam surat yang ditujukan kepada Kepala BP3TKI Makassar tersebut, terungkap Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Perlindungan WNI dan BHI telah menerima berita dari KBRI Wellington tanggal 3 Januari perihal kasus jenazah dan kasus lainnya di Kapal Long Xing 629 di Apia, Samoa, yang merupakan sebuah negara kecil di Samudera Pasifik.
      Dalam surat yang tertulis 16 Januari tersebut, dilaporkan bahwa dua WNI yang bekerja di kapal itu meninggal dunia di atas kapal dan jenazahnya telah dibuang oleh kapten kapal ke laut lepas, karena khawatir ada penyakit berbahaya yang dapat menular ke kru lainnya.
      Salah satu dari kedua almarhum adalah Muh. Al Fatah yang keluarganya tinggal di Sulawesi Selatan.
      2. Alfatah merasakan nyeri di dada, kaki dan wajah bengkak di atas kapal

      Almarhum Alfatah
      Dalam surat poin kedua menjelaskan, berdasarkan laporan dari agen penyalur ABK, Ming Feng Internasional yang berlokasi di Republik Rakyat Tiongkok, pada 18 Desember 2019, kapten kapal memberi obat kepada almarhum Alfatah yang merasakan tidak enak badan.
      Kaki dan wajah almarhum bengkak, napasnya pendek dan merasa nyeri di dada tetapi kondisi Alfatah tidak kunjung membaik.
      3. Tanpa sepengetahuan agen, kapten kapal membuang jenazah ke laut
      Karena sakit, pada 27 Desember 2019 pukul 13.30 waktu setempat, Alfatah dipindahkan ke kapal Long Xing 802 yang akan berlabuh di Samoa untuk diantar ke rumah sakit. Namun belum sampai rumah sakit, almarhum mengembuskan napas terakhir delapan jam setelah dipindahkan ke kapal Long Xing 802.
      Tanpa sepengetahuan agen, kapten kapal membuang jenazah ke laut karena khawatir adanya penyakit menular yang menjangkiti kru lainnya.
      4. Kapal tempat almarhum bekerja berada di tengah samudra
      Akun @enrekangdekat tersebut juga menjelaskan bahwa kapal tempat Alfatah bekerja berada di tengah samudra.
      "Dari kronologi yang terlampir. Almarhum Alfatah mengalami sakit keras. Karena Kapal yang ditempatinya bekerja berada di tengah samudra. Hingga Almarhum dipindahkan ke kapal lain dengan alasan agar bisa di bawa ke Rumah sakit terdekat di Negara Samoa sebuah Negara kecil di Samudera Atlantik. Namun 8 jam perjalanan sejak di pindahkan Almarhum meninggal dunia," tulis akun media sosial tersebut.
      5. Almarhum dibuang ke laut oleh pihak kapal karena khawatir ada penyakit menular
      Akun tersebut juga memaparkan bahwa karena daratan (Negara Samoa) masih sangat jauh, maka almarhum dibuang ke laut oleh pihak kapal karena dikhawatirkan ada penyakit menular yang bisa menjangkiti kru kapal lainnya jika jenazah masih berada di atas kapal (-tak dikuburkan).
      "Keluarga Almarhum juga telah diberitahu oleh pihak agen dan kementerian.
      Berikut lampiran dari kementerian luar negeri Republik Indonesia. Turut berdukacita.. semoga syahid meninggal saat mencari nafkah.. dan diterima amal ibadahnya. Dan keluarga diberi ketabahan melepas Almarhum yang kini makamnya berada di tengah laut. 😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢 .," tulis akun itu lagi.
    • By paimin
      Aktor senior Deddy Sutomo meninggal dunia pada hari ini, Rabu (18/4) di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Banten. Informasi tersebut berawal dari unggahan aktor Tio Pakusadewo di Instagram miliknya. Deddy mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun. Belum diketahui apa penyebab pemain sinetron 'Jodoh Wasiat Bapak' ini meninggal. "Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku... Sedih.. sedih.. sedih," tulis Tio di keterangan fotonya itu. 

      Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Semoga kau ditempatkan ditempat semulia2nya di sisi Allah.. 
      Sebuah kiriman dibagikan oleh Teuku Rifnu Wikana (@rifnuwikana) pada 17 Apr 2018 jam 6:42 PDT 

      Selain itu, aktor Rifnu Wikana juga mengunggah foto kebersamaannya bersama Deddy. Ia turut berduka atas kepergian pemain film 'I Am Hope' tersebut. 
      "Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Semoga kau ditempatkan ditempat semulia2nya di sisi Allah," tulis Rifnu. 

      Sementara itu, kolom komentar Tio pun dibanjiri ucapan belasungkawa dari kerabatnya. 
      "Innalillahi wainnailaihi rojiuuun.. gW baru aja Ama almarhum kmrn di sultan agung. Sedih banget dengarnya..Selamat jalan Om..," tulis @rifnuwikana. 

      "Aktor luar biasa, kemaren pak amoro katamsi sekarang pak Deddy sutomo saya paling suka dengan akting beliau d film tanda tanya sebagai pendeta," tulis @meihidaningrum. 

      Deddy lahir di Jakarta 26 Juni 1941. Deddy terkenal dengan film 'Padji Tengkorak' di era 1970an.  Dia juga pernah mendapatkan penghargaan Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya menjadi Mahmud di film 'Mencari Hilal'.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/aktor-senior-deddy-sutomo-meninggal-dunia-2Kub

    • By paimin
      Kabar duka kembali menyelimuti perfilman Indonesia. Amoroso Katamsi, pemeran Presiden Soeharto di Film G30S/PKI meninggal dunia, pada Selasa (17/4) dini hari di RSAL Mintohardjo.
      "Betul Bapak meninggal tadi dini hari, saat ini almarhum sudah di rumah duka,"jelas anak pertama Amoroso, Ratna Arumasari Katamsi, Selasa (17/4). Ratna mengatakan, almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan, setelah Dzuhur. Sebelum dimakamkan, almarhum akan disalatkan di Masjid Imam Bonjol, Pondok Labu, Jakarta Selatan.
      Kabar meninggalnya Amoroso Katamsi juga sempat disampaikan oleh sastrawan Candra Malik, melalui akun Twitter-nya @CandraMalik. Dalam kabar tersebut, Candra mengaku mendapatkan kabar meninggalnya Amoroso dari Doddy Katamsi, anak dari Amoroso. "Inalilahi wainalilahi roziun. Bapak Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada Selasa 17 April 2018 pukul 01.40 WIB. Semoga husnul khatimah (Informasi dari Mas Doddy Katamsi, putra almarhum)," tulis Candra, Selasa (17/4).
      Selain itu, kabar duka meninggalnya Amoroso juga disampaikan oleh artis, Ike Muti. Melalui akun Instagramnya, Ike menyampaikan rasa belangsungkawa atas meninggalnya Amoroso. Ike merupakan keponakan dari Amoroso.
      Pria kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1940 tersebut selama ini dikenal atas perannya sebagai Presiden Soeharto di Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang dibuat pada 1982 dan disutradarai oleh Arifin C.
      Film yang diperankan oleh Amoroso tersebut sempat menuai kontroversi pada 2017 lalu. Sejumlah pihak mengkritik penayangan kembali film tersebut di televisi, menjelang peringatan G30S/PKI, pada 30 September.
      Menjelang peringatan G30S/PKI, film tersebut juga ditayangkan di sekolah-sekolah untuk memperlihatkan kisah tragis pembantaian para jenderal TNI oleh PKI. Semasa Orde Baru, Film G30S/PKI setiap 30 September selalu ditayangkan.
      Semasa hidup, Amoroso sempat mengatakan, tidak ada paksaan dan juga intimidasi dari pihak-pihak tertentu ketika memerankan Soeharto dan menjalani shooting Film G30S/PKI.
      "Itu adalah peran yang menantang dan kesempatan yang langka makanya saya ambil," katanya, saat nobar dan diskusi mengenai film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).
      Namun, Amoroso tidak menyangka bahwa Film G30S/PKI akan menjadi kontroversi saat ini."tapi ini memang bukan film sembarangan," ucapnya. Amoroso ternyata merupakan lulusan Institut Angkatan Laut (IAL). Bahkan ia sempat menyandang pangkat terakhir sebagai Laksamana Pertama (Bintang Satu).
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/amoroso-katamsi-pemeran-soeharto-di-film-g30spki-2KtV

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy