Jump to content
  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Pesawat tanpa awak (drone) telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak wilayah dunia. Dengan semakin banyaknya drone yang terbang, kemungkinan tabrakan antar drone atau dengan pesawat terbang lain menjadi masalah serius, karena itu para ilmuwan mencoba mencari solusinya.
       
    • By c0d1ng
      Drone atau pesawat tak berawak fungsinya tampak telah melebih luas. Tak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengangkut barang tetapi juga bisa digunakan sebagai ambulance.
      Drone ambulance telah dirancang yang secara dramatis bisa mengurangi waktu menunggu dan menyelematkan nyawa. Drone ini tak memerlukan pilot dan cukup kecil untuk mendarat di jalan, tak seperti helikopter ambulance besar.
      Drone tersebut dirancang oleh Argodesign, perusahaan berbasis di Austin, Texas. "Jelas, itu bukan konsep menyeluruh diperiksa, tapi saya pikir itu sangat menarik di mana drone mungkin muncul. Akan menyenangkan untuk melihat mereka menggunakan cara ini, dibandingkan fungsi militer lain atau fotografi," kata pendiri perusahaan Mark Rolston.
      Pesawat tak berawak dimodelkan pada quadcopter standar, dan didorong oleh GPS, pilot, atau kombinasi dari keduanya. Drone ini bisa secara cepat dikirim ke keadaan darurat, di mana ia akan mengirimkan teknisi medis darurat (EMT) untuk memberikan bantuan, sebelum menerbangkan pasien ke rumah sakit.
      Pada ukuran mobil kompak, itu bisa mendarat hampir di mana saja, bahkan dalam lalu lintas sibuk, tidak seperti helikopter yang lebih besar. Idenya lahir ketika tim Argodesign brainstorming sekitar bagaimana perawatan kesehatan bisa menjadi lebih mudah diakses.
      Pertama, para desainer berpikir tentang bagaimana membuat ambulance mengumudi sendiri, yang memicu mereka untuk memikirkan drone ambulance. Sekarang ini, drone baru sebuah konsep, dan desainer belum membangun sebuah model.
    • Guest News
      By Guest News
      The Obama administration says up to 116 civilians have been killed in U.S. drone strikes during counterterrorism operations in Libya, Yemen, Somalia and Pakistan. The White House revealed details about the once-secret program Friday, and a plan officials say will make such operations more transparent. VOA White House correspondent Mary Alice Salinas has more.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Pemerintahan Obama akan mempublikasikan data-data terkait jumlah korban serangan drone, yang digunakan dalam program kontra teror AS. Upaya ini untuk menjawab kritik yang meminta agar pemerintahan Obama bersikap lebih transparan terkait program yang dinilai banyak pihak melanggar HAM ini.
       
    • Guest News
      By Guest News
      UPS dan produsen drone Zipline, bekerjasama mengantar vaksin dan kebutuhan medis ke tempat-tempat terpencil di Rwanda. Data jam terbang dan sistem ini akan digunakan lembaga pengaturan penerbangan AS dalam menentukan pemberian izin penggunaan drone untuk layanan antar barang di Amerika.
       
×
×
  • Create New...