Jump to content
  • ×   Pasted as rich text.   Restore formatting

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By theblue

      Suatu pagi, terlihat seorang wanita berpenampilan menarik berusia 40an membawa anaknya memasuki area perkantoran sebuah perusahaan terkenal.
      Karena pagi itu masih sangat sepi, mereka pun duduk-duduk di taman samping gedung untuk sarapan sambil menikmati taman yang hijau nan asri.
      Sesekali si wanita membuang sembarangan tisu yang bekas dipakainya.
      Tidak jauh dari situ, ada seorang kakek tua berpakaian sederhana dengan mengenakan celana pendek sedang memegang gunting untuk memotong ranting. Si kakek menghampiri dan memungut sampah tisu yang dibuang si wanita itu, lalu membuangnya ke tempat sampah.
      Beberapa waktu kemudian, kembali wanita itu membuang sampah lagi tanpa rasa sungkan sedikit pun. Kakek tua itu pun dengan sabar memungut kembali dan membuangnya ke tempat sampah.
      Sambil menunjuk ke arah sang kakek, si wanita itu lantas berkata kepada anaknya,”Nak, kamu lihat kan, jika tidak sekolah dengan benar, nanti masa depan kamu cuma seperti kakek itu, kerjanya mungutin dan buang sampah! Kotor, kasar, dan rendah seperti dia, jelas ya?”
      Si kakek meletakkan gunting dan menyapa ke wanita itu, “Permisi, ini taman pribadi, bagaimana Anda bisa masuk kesini ?” Wanita itu dengan sombong menjawab, “Aku adalah calon manager yang dipanggil oleh perusahaan ini.”
      Pada waktu yang bersamaan, seorang pria dengan sangat sopan dan hormat menghampiri si kakek sambil berkata, ”Pak Presdir, hanya mau mengingatkan saja, rapat sebentar lagi akan segera dimulai.”
      Sang kakek mengangguk, lalu sambil mengarahkan matanya ke wanita itu dia berkata tegas, “Manager, tolong untuk wanita ini, saya usulkan tidak cocok untuk mengisi posisi apa pun di perusahaan ini.”
      Sambil melirik ke arah si wanita, si manager menjawab cepat, “Baik Pak Presdir, kami segera atur sesuai perintah Bapak.”
      Setelah itu, sambil berjongkok, sang kakek mengulurkan tangan membelai kepala si anak, “Nak, di dunia ini, yang penting adalah belajar untuk menghormati orang lain, siapa pun dia, entah direktur atau tukang sampah".
      Si wanita tertunduk malu, tanpa berani memandang si kakek. Kakek itu adalah Bob Sadino, yang kedudukannya adalah Presiden Direktur di perusahaan tersebut.
      Bob Sadino dikenal sebagai pengusaha sukses yang berpenampilan sangat sederhana dan mempunyai ciri khas selalu mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek, bahkan ketika bertemu dengan presiden maupun pejabat negara sekalipun. Beliau lahir pada tanggal 9 Maret 1933, dan telah meninggal dunia karena sakit pada 19 Januari 2015.

      Gayanya yang nyentrik dengan pola pikir unik dan cenderung keluar dari pakem teori maupun buku teks ekonomi menjadikan Bob Sadino sebagai entreprenuer sejati, yang memberikan inspirasi hebat bagi para generasi penerus bangsa yang ingin menjadi pengusaha sukses.
       
    • By dugelo

      Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, tanpa pakaian manusia tidak dapat menutupi tubunya dengan aman. Pakaian juga adalah hal penting untuk menunjang penampilan, dengan pakaian manusia dapat memiliki kepercayaan diri dihadapan manusia lainnya.
      Pakaian adalah pelindung tubuh yang paling utama dari hal-hal lain seperti perawatan-perawatan kulit dan sebagainya. Manusia dapat merasakan manfaat dari pakaian yaitu : penutup badan dari sengatan panas matahari, menutupi aurat, penunjang penampilan agar terlihat lebih baik dan percaya diri, dll.
      Sejak zaman primata hingga detik ini, manusia sangat dipengaruhi oleh iklim, tradisi, kultur, status sosial dan kelompok yang kemudian membentuk cara berpakaian. Contoh paling dekat adalah budaya berkoteka orang papua, kebaya yang identik dengan wanita jawa, atau jelajahi dunia lain dimana orang-orang eskimo sangat bergantung pada baju tebal dari bahan bulu dan kulit binatang yang mampu menyerap panas tubuh, dan lihatlah geliat wanita-wanita persia, arab atau yaman yang menutupi hampir seluruh anggota badannya.
      Komposisi yang disebut diatas itulah yang akhirnya membentuk pribadi satu golongan atau satu komunitas di belahan dunia manapun dan membentuk apa yang sering disebut orang sebagai tradisi atau budaya berpakaian. Sejak abad pertengahan, ternyata ditemukan banyak versi berbeda-beda tentang gaya berpakaian para remaja yang belum menikah dan wanita yang sudah menikah. Umumnya mereka memakai warna baju dan penutup kepala yang berbeda.
      Seiring majunya perkembangan jaman fasion pun menjadi hal yang penting bagi manusia saat ini. Banyak model pakaian yang bisa manusia pakai untuk menutupi tubuhnya atau bahkan menjadi penunjang penampilan mereka. Begitu banyak model pakaian di dunia ini sehingga banyak pula gaya yang disenangi manusia dalam berpakaian sesuai dengan gaya hidup mereka.
      Tetapi tidak sedikit juga manusia yang memilih pakaian berdasarkan kenyamanan bukan mengutamakan penampilan, contohnya pemakaian kaos oblong agar simple untuk melakukan kegiatan tanpa merasa repot.
      Secara garis besar, benang merah yang bisa kita ambil adalah apapun dan dimanapun bentuk budaya berpakaian suatu golongan tertentu, selalu menjadi cermin sejarah yang pasti akan terus berulang dan diikuti oleh generasi berikutnya. Yang membedakan mungkin hanya cara kita menerjemahkan gaya berpakaian tersebut.
    • By davidbo
      Magnet mengacu pada sekelompok fenomena alam di mana logam tertentu menampilkan kecenderungan untuk objek wisata. Logam ini bisa terjadi secara alami di formasi batuan, atau dapat diciptakan melalui berbagai cara, termasuk listrik dan nuklir.
      Sifat magnetik pertama kali ditemukan dan jelas ditulis tentang sedini AD 20, ketika seorang pengamat Cina kuno mencatat bahwa batu magnet-yang berisi benda logam lainnya besi-menarik, yaitu jarum. Namun, Aristoteles menggambarkan sifat magnet ke kontemporer, bahkan jika ia tidak memiliki terminologi yang tepat atau prinsip-prinsip yang benar di balik ilmu. Sebuah abad pengamat Cina kesebelas, Shen Kuo, kemudian adalah orang pertama yang diketahui menyamakan magnet potensi untuk navigasi yang lebih akurat dengan penggunaan jarum kompas dasar.

      Ada dua sumber utama perilaku magnetik, yang keduanya digunakan untuk beberapa derajat dalam penciptaan “permanen” magnet, benda-benda yang sebagian besar digunakan dalam beberapa bentuk setiap hari.
      Contoh Magnet:
      1. Penggunaan Harian – Banyak orang menggunakan magnet hampir setiap hari untuk fungsi mengikuti dasar. Entah itu menempel bagian penting dari kertas untuk kulkas atau menutup tas untuk keamanan yang lebih, ada keperluan sehari-hari yang membuat hidup kita lebih mudah.
      2. magnet Medis – Magnetic Resonance Imaging, atau MRI, adalah proses yang memungkinkan dokter untuk “melihat” di dalam individu untuk menentukan diagnosis, memutuskan apakah operasi diperlukan, dan banyak lagi. Tidak seperti sinar-X yang menunjukkan hampir secara eksklusif sistem kerangka, MRI memungkinkan dokter untuk melihat otot-otot, tendon, ligamen, dan banyak lagi dengan beberapa derajat kejelasan.
      3. magnet Hewan – Grazing ternak memiliki kebiasaan buruk sengaja menelan benda logam, terutama di daerah di mana mencuci air melalui tanah dan daun deposito sampah di belakang. Item ini, seperti paku dan potongan pagar kawat berduri, serius dapat melukai atau membunuh hewan ternak, dan melakukannya sementara menyebabkan sakit luar biasa. Dokter hewan telah belajar untuk memberi makan hewan besar magnet kuat yang akan menarik benda asing logam dan membantu membimbing keluar melalui sistem ekskresi hewan.
      4. elektromagnet – Magnet ini biasanya melibatkan sebuah kumparan kawat dibungkus aman di sekitar benda logam, terhubung ke sumber listrik. Jenis magnet karena dapat “dihidupkan” atau “dimatikan,” yang merupakan fitur yang sangat berguna dalam mengangkat atau mengangkut benda-benda besar, seperti dengan derek elektromagnetik. Elektromagnet juga digunakan dalam komunikasi, khususnya di telepon.
      5. Penyimpanan data – Strip magnetik telah lama digunakan dalam penyimpanan data, dan contoh umum adalah informasi yang tersimpan melalui strip di belakang kartu kredit. Ini menyimpan jalur informasi dengan menata ulang partikel pada sepotong bahan magnetik.
    • By c0d1ng
      Seiring berkembangnya teknologi, inovasi-inovasi baru buatan manusia seperti robot dan kecerdasan buatan menjadi salah satu penyebab hilangnya lapangan pekerjaan. 
      Ironis memang. Di sisi lain kehadiran robot dapat membantu pekerjaan manusia, tapi di sisi lain kehadirannya jga mengancam nilai sumber daya manusia. Kian hari, kian banyak robot dan kecerdasan buatan yang menggantikan peran masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 
      Lapangan pekerjaan sekarang ini didominasi oleh mesin-mesin otomatis. Buruh seringkali digantikan oleh mesin-mesin. Semakin meningkatnya tingkat popularitas kecerdasan buatan seperti Siri dan Cortana di kalangan masyarakat juga seringkali menyebabkan tergantikannya manusia oleh teknologi. 
      Fenomena populernya penggunaan tenaga mesin memicu kecemasan di kalangan masyarakat. Semakin berkurangnya nilai jual tenaga manusia, semakin sedikit pula penghasilan yang diterima manusia dan rasa percaya diri yang dimiliki. 
      Namun, minimnya lapangan pekerjaan bukan berarti manusia tidak dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada masyarakat. 
      Manusia merupakan mahluk kreatif yang telah menciptakan dan menemukan banyak inovasi-inovasi baru. Mesin-mesin ciptaan manusia seperti pesawat, komputer, dan telepon seluler membuktikan bahwa kreativitas yang dimiliki manusia merupakan suatu aset yang tidak dapat tergantikan, baik oleh mesin sekalipun.

      Lalu, apa hubungan kehilangan pekerjaan dengan kreativitas manusia?
      Kehilangan pekerjaan membuka peluang dan kesempatan baru bagi manusia untuk menemukan hal-hal menarik dan menantang lainnya untuk dilakukan. Dikutip dari situs ZDNET, kemerosotan ekonomi seringkali menjadi awal dari terlahirnya inovasi-inovasi baru. Perusahaan teknologi seperti Apple, Google, Microsoft, dan Facebook contohnya yang terlahir pada saat terjadinya resesi.
      Orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap secara otomatis memiliki semakin banyak waktu luang untuk digunakan. Dan pada saat menghabiskan waktu luang tersebut lah seringkali muncul ide-ide yang memprakasai inovasi-inovasi baru.
      Rasa ingin tahu yang dimiliki oleh manusia dan waktu senggang yang cukup selalu mengawali munculnya penemuan-penemuan baru. Manusia tidak akan pernah benar-benar kehilangan pekerjaan mengingat masih banyak hal-hal di luar sana yang dapat dikembangkan.
    • By eka
      Hampir di setiap bandar besar di setiap negara di dunia ini terdapat kehidupan malam yang melibatkan para pemuda dan pemudi sebagai pelaku didalamnya. Ditempat seperti ini kehidupan yang seolah-olah bebas tanpa batas berlangsung, mulai sex bebas, minuman keras dan dadah seolah-olah menjadi teman akrab yang menyertai mereka dalam melalui malam-malamnya. Dentuman muzik yang cukup keras juga sering menemani mereka dalam suasana berpesta, bahkan juga tarian-tarian erotik yang dilakukan oleh para penari striptease yang menari separuh bogel ataupun tanpa busana sama sekali.
      Tempat-tempat seperti ini tentu sangat menarik minat para pemuda dan pemudi untuk bersenang-senang, mencari hiburan dan melupakan masalah untuk sementara waktu. Di tempat-tempat seperti ini juga sering berlangsung transaksi jual beli ubat-ubat terlarang dan transaksi seksual yang tidak jarang memberi kesan kepada tersebarbarnya penyakit kelamin seperti AIDS dan siphilis. Sebagaimana di malaysia, di Korea tempat-tempat seperti ini juga mudah ditemui di bandar-bandar besar di negara Gingseng terbut. Gadis cantik dengan kulit mulus khas Korea dengan wajah oriental mereka, merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung laki-laki yang dahaga akan hiburan dan suka menghambur-hamburkan wang.
       










      Kesaksian.txt
×
×
  • Create New...