Jump to content
  • ×   Pasted as rich text.   Restore formatting

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Peluncuran teknologi rintisan biasanya dilakukan di Silicon Valley, kawasan hi-tech di negara bagian California. Tetapi untuk peluncuran layanan antar tanpa pengemudi, Uber memilih kota terbesar kedua di Pennsylvania yakni Pittsburgh yang terkenal dengan infrastruktur jalanan yang menantang.
       
       
    • By sulistian_setiawan129
      Replika kota London yang dibakar sepanjang 120 meter.
      Satu replika kota London yang terbuat dari kayu dibakar di Sungai Thames sebagai bagian dari peringatan kebakaran besar di London, 350 tahun lalu.
      Replika mencerminkan London pada abad ke-17 ketika terjadi kebakaran besar yang disebut Great Fire of London tahun 1666.
      Hampir semua bangunan di kota London masa itu terbuat dari kayu dan kebakaran besar memusnahkan hampir seluruh kota.
      Kebakaran tersebut kemudian mendorong sejumlah pembangunan modern, dengan penggunaan batu sebagai bahan bangunan dan juga dibentuknya dinas pemadam kebakaran serta jasa asuransi industri.
      Peringatan 350 kebakaran disaksikan oleh warga maupun wisatawan dari bantaran Sungai Thames, Minggu 4 September.
      Replika yang dibakar sepanjang sekitar 120 meter dan upaya 'penciptaan kembali' kebakaran dirancang oleh seniman Amerika Serikat, David Best.
      Kebakaran London berawal dari toko roti Thomas Farrinor selepas tengah malam pada 2 September 1666 dan menyebar ke seluruh kota.
      Upaya pemadaman baru berhasil tiga hari kemudian, pada 5 September, dan sekitar 80% bagian kota musnah terbakar.
    • Guest News
      By Guest News
      Ride-hailing service Uber will invest $500 million in an ambitious global mapping project to wean itself off dependence on Google Maps and pave the way for driverless cars, the Financial Timesreported on Sunday.
      The San Francisco-based company is ramping up spending in new technologies such as mapping and driverless cars following new investments in the company earlier this year, the report said.
      An Uber spokeswoman declined to comment on the report.
      Last week, Uber executive Brian McClendon, who was formerly the head of Google Maps, said the company was "doubling down" its investments in mapping. It put mapping cars on the road in the United States last year and was sending them into Mexico this summer, he said in a statement posted on Uber's website. [www.voanews.com]
    • Guest News
      By Guest News
      Sejumlah kota di AS mempertimbangkan pengetatan syarat pengemudi layanan antar via aplikasi smartphone, termasuk penyelidikan latar belakang kriminal dengan sidik jari. Austin adalah salah satunya, dengan konsekuensi Uber serta Lyft menarik diri dari kota berpenduduk sekitar dua juta jiwa tersebut.
       
    • By c0d1ng
      Go-Jek meluncurkan layanan pemesanan transportasi roda empat bertajuk "Go-Car" pada awal pekan ini. Mekanismenya lebih kurang serupa dengan Uber dan GrabCar yang lebih dahulu dikenal masyarakat Indonesia.
      Lalu, bagaimana perbandingan tarif ketiga layanan ride-sharing bermoda mobil tersebut? Berikut adalah rangkuman yang dibuat KompasTekno dari keterangan masing-masing layanan.
      Go-Car

      Pada Go-Car, tarif minimum atau tarif dasar dikenakan biaya Rp 10.000. Go-Car akan mengenakan biaya tambahan jarak per kilometer sebesar Rp 3.500. Sebagai contoh, jika pengguna menempuh jarak 5 kilometer, biaya yang dikenakan adalah tarif dasar Rp 10.000 + (5 x Rp 3.500) = Rp 27.500.
      Go-Jek belum menyertakan biaya tambahan lain saat pemesanan Go-Car pada jam sibuk alias "rush hour".
      Tarif Uber

      Sementara itu, Uber mematok tarif minimum yang lebih rendah, yakni Rp 3.000. Meski begitu, variabel penambahan biaya tak cuma didasarkan pada jarak, tetapi juga waktu yang ditempuh.
      Penumpang harus membayar Rp 2.000-an tiap menjangkau satu kilometer bersama mobil Uber. Sementara itu, tiap menit tarif dinaikkan biaya Rp 300.
      Pada jam sibuk, pengguna bakal diberi tahu terlebih dahulu soal penambahan tarif. Nominalnya beragam sesuai dengan kondisi jalan saat itu. Bisa saja tarif dilipatgandakan hingga tiga kali.
      Tarif GrabCar

      Sistem penambahan tarif pada jam sibuk juga diberlakukan pada GrabCar. "Tarif tinggi karena (banyaknya) permintaan", begitu pemberitahuan yang bakal tertera di aplikasi saat pengguna memesan GrabCar pada rush hour.
      Tak dijelaskan lebih lanjut berapa kali lipat kenaikan tarif yang dipatok. Namun, angka pasti yang harus dibayarkan saat sampai di destinasi sudah tercantum.
      Untuk keadaan normal, GrabCar mematok tarif minimum yang sama dengan Go-Car, yakni Rp 10.000. Tarif tambahan per kilometernya dipatok Rp 4.000.
×
×
  • Create New...