Jump to content
Fathiyakan

5 Alasan Mengapa Anda harus Membuat Toko online

Recommended Posts

Manusia selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah termasuk dalam melakukan kegiatan jual-beli.

Di Indonesia, tren belanja online meningkat secara signifikan.

Salah satu penyebabnya adalah semakin meluasnya jangkauan internet di seluruh pelosok Indonesia.

Berdasarkan survei APJII, 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari total populasi 262 juta orang di tahun 2017 telah menggunakan internet.

image.thumb.png.77434a8d507c43a31ff532a5e39a839b.png

Apalagi dengan adanya Proyek Palapa Ring yang membuat Indonesia Merdeka Internet dari Sabang sampai Merauke.

Tentunya peluang ini harus digunakan oleh para penjual di Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka.

Semakin banyak pengguna internet maka semakin besar pula peluang bisnis anda bertumbuh melalui online.

Pertanyaannya Mengapa Anda harus Membuat Toko online?

Berikut ini 5 Alasan Mengapa Anda harus Membuat Toko online:

1. Murah

image.png.8fa08845d4b6eaf45fe7e25316bb3ac9.png

Membuat toko online membutuhkan biaya yang kecil jika dibandingkan dengan membuka toko offline seperti menyewa toko di mall apalagi biasanya perlu biaya tambahan seperti gaji kasir dan penjual.

Dengan adanya toko online, anda tidak perlu lagi menyewa toko di mall apalagi membayar gaji kasir dan penjual karena dengan teknologi yang ada di toko online, pelanggan anda bisa berbelanja tanpa kesulitan.

2. Pelanggan mudah melakukan pembelian

image.png.7a615749c92ceb56f1eda5ec9bca300b.png

Dengan membuat toko online artinya anda telah berinvestasi untuk meningkatkan penjualan karena peluang pengguna internet mencari produk anda semakin tinggi.

Dengan strategi tertentu, anda bisa mendatangkan pelanggan sehingga pelanggan tertarik dan menyukai berbelanja di toko online anda.

Pelanggan anda juga akan lebih mudah membeli produk karena sekarang pelanggan bisa menjelajah di toko online anda untuk mencari produk yang mereka inginkan tanpa ada lagi paksaan dari para penjual.

3. Membangun Brand Sendiri

image.png.c56eafe14192c9bc9a67845d860be03b.png

Anda bisa saja berjualan di Marketplace. Namun, pelanggan anda akan memiliki banyak sekali opsi untuk berbelanja selain anda.

Sangat disayangkan bukan? Anda sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendatangkan pelanggan, ternyata lihat produk serupa malah tertarik dan pergi.

Oleh karena itulah, penting sekali membangun Brand dengan membuat Toko Online sendiri.

Tentunya anda ingin meningkatkan penjualan produk anda bukan? Ingat brand anda merupakan investasi panjang, segera buat toko online anda sendiri sekarang!

4. Toko Selalu Buka 24 Jam Sehari Setiap Hari

image.png.d2a37d9d50a63fc740a839eb203549c6.png

Selama ada koneksi internet, pelanggan anda bisa mengakses toko anda dari mana pun dan kapan pun tanpa menunggu siapapun untuk membeli produk anda.

Toko Online anda siap melayani pelanggan anda 24 jam sehari setiap hari.

Inilah salah satu kelebihan dari toko online dibandingkan toko offline.

5. Banyak otomasi kegiatan

image.png.501947523a0ec00f1b21551994cfebce.png

Kalo anda kedatangan banyak pelanggan dalam satu waktu, apa yang anda lakukan? Misal, 100 orang ingin membeli produk anda dalam 1 waktu.

Tentunya anda tidak mungkin mengelola order sebanyak itu bukan?

Dengan membuat toko online, anda bisa mengelola ratusan bahkan ribuan order dalam 1 waktu karena banyak fitur dari toko online yang otomatis bekerja tanpa perlu anda lakukan manual seperti cek ongkir, mengelola invoice, mengelola stok, mengelola order, analisa penjualan, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur-fitur toko online, anda tidak perlu repot melayani pelanggan anda sendirian termasuk tidak repot lagi jika ada ratusan bahkan ribuan pelanggan datang dalam 1 waktu.

Salah satu platform penyedia toko online adalah Chatbiz.id.

Platform Chatbiz memiliki banyak fitur otomatis.

Bahkan, platform Chatbiz memiliki fitur lebih dari yang telah dijelaskan sebelumnya seperti mini website jualan, admin virtual 24 jam, AI yang terus belajar, laporan penjualan, dan masih banyak lagi.

 

Temukan artikel dan informasi menarik lainnya dalam blog.chatbiz.id

Follow akun Instagram Chatbiz.id

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By yhosan
      Siapa nih yang saat disebut Tupperware langsung teringat dengan emak di rumah? Banyak ya pastinya. Yap, dalam dunia perdapuran, Tupperware merupakan wadah makanan kesayangan emak-emak yang amat sangat dijaga oleh ibu kita. Bagaimana tidak, meski bentuknya simple, harganya ternyata cukup mahal. Wajar sih, kalau emak sangat protektif menjaga wadah warna-warni ini.
      Saat Tupperware lecet atau mungkin sampai hilang, wah bisa meletus perang dunia ketiga. Kalau anak-anak zaman sekarang bilang mungkin nama mereka bisa menghilang dari KK jika si Tupperware ini tidak bisa ditemukan. Namun, sebelum menjadi wadah yang sangat dicintai oleh emak, Tupperware punya sejarah panjang yang menarik untuk disimak.
      Pertama kali hadir di tahun 1946, diciptakan oleh seorang bernama Earl Tupper

      Nama Tupperware ini sendiri diambil dari sang penciptanya, Earl Tupper, seorang lelaki berkewarganegaraan Amerika. Ketika itu, Tuppwerware dipergunakan di rumah tangga untuk menyimpan makanan dan membuatnya kedap udara. Salah satu paten penting dari produk Tupperware ini adalah seal penyekatnya yang dikenal dengan sebutan “burping seal“, yang merupakan ciri khusus terkenal dari produk-produk Tupperware, yang membuatnya sangat berbeda dengan produk-produk sejenis.
      Tupperware dulu sempat tak laku loh

      Dikenalkan oleh Tupper, siapa sangka kalau Tupperware ini sempat tidak laku loh. Tupperware dibuat dari bahan bioplastik, yakni campuran antara sayuran dan buah-buahan yang teruji aman untuk makanan dan cukup ramah untuk lingkungan. Mengapa tidak menggunakan plastik kebanyakan. Karena pada waktu itu plastik hanya digunakan sebagai bahan baku perang dunia. Bahan pembuat Tupperware sendiri merupakan terobosan baru yang mudah dicetak secara massal. Nah, kamu pasti tau tutup ikonik tupperware kan (yang ada lingkaran di tengahnya), hal tersebut terinspirasi dari kaleng cat, sehingga Tupperware ini tak sama dengan wadah kebanyakan.
      Strategi pemasaran door to door sejak awal ia eksis di muka bumi

      Sekarang, Tupperware banyak dijual secara online, dijadikan sebagai barang arisan, atau mungkin ada yang menawarkan dari rumah ke rumah. Ternyata, dari awal ia ada, Tupperware memang dijajakan secara door to door. Istilah ini disebut dengan Tupperware Party yang dicetuskan oleh Brownie Wise, perempuan yang akhirnya menjadi wakil presiden pemasaran yang mengantar Tupperware kepada kesuksesan. Penjualan ini ternyata sangat menguntungkan. Karena, perempuan di masa perang dunia waktu itu bisa menghasilkan uang dari usaha mereka sendiri.
      Brownie yang dipecat dan Tupperware dijual kepada Rexall Drug

      Piawainya Brownie dalam menjual Tupperware membuat ia dijadikan sebagai wakil presiden pemasaran. Brownie kemudian dikenal oleh banyak orang, melebihi Tupper sang pembuatnya malah. Hal ini membuat Tupper kesal dan memecat Brownie. Ia kemudian menjual Tupperware ke Rexall Drug pada 1958. Sebelum sahamnya dibeli oleh Rexall, Tupperware sempat masuk ke New York Museum of Modern Art pada tahun 1956. Saat ini Tupperware masuk dalam daftar penemuan terbaik abad 20 yang dibuat oleh Guinness Book of World Records. Bahkan, pada 2013 pasar terbesar Tupperware adalah Indonesia, disusul oleh Jerman.
      Yang membuat Tupperware ini disukai oleh ibu-ibu adalah garansinya yang seumur hidup. Jadi, selagi pemakaian normal, jika Tupperware itu rusak, maka kamu bisa menukarnya dengan yang baru. Tapi, meskipun begitu, emak-emak kita tak akan mengizinkan si Tupperware lecet, apalagi sampai rusak. Karena itulah, banyak sekali meme-meme seputar Tupperware ini.
    • By Fathiyakan
      Cara membuat toko online sangatlah mudah.
      Bahkan, anda bisa membuat toko online tanpa bahasa pemrograman.
      nline, tentu anda bertanya, Mengapa anda harus membuat Toko Online sendiri?
      Ingat! Membuat toko online merupakan langkah wajib bisnis anda untuk memperluas calon pelanggan anda.
      Apalagi berdasarkan survei APJII, 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari total populasi 262 juta orang di tahun 2017 telah menggunakan internet. 

      Bahkan, prediksi McKinsey, menyebutkan bahwa pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat 8x lipat pada periode 2017 sampai 2018. Dari total belanja online senilai US$8 miliar di 2017, meningkat menjadi US$55 miliar hingga US$65 miliar pada 2020.
      Tentunya peluang ini harus digunakan oleh anda untuk meningkatkan penjualan.
      Anda bisa saja berjualan di Marketplace. Namun, pelanggan anda akan memiliki banyak sekali opsi untuk berbelanja selain anda.
      Sangat disayangkan bukan?
      Anda sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendatangkan pelanggan, ternyata lihat produk serupa malah tertarik dan pergi.
      Oleh karena itulah, penting sekali membangun Brand dengan membuat Toko Online sendiri.
      Tentunya anda ingin meningkatkan penjualan produk anda bukan?
      Ingat brand anda merupakan investasi panjang, segera buat toko online anda sendiri sekarang!
      Ada 5 alasan penting mengapa anda harus membuat toko online
      1. Murah, biaya yang lebih kecil jika dibandingkan dengan membuka toko offline.
      2. Pelanggan mudah melakukan pembelian dan berinvestasi untuk meningkatkan penjualan.
      3. Membangun brand sendiri, Ingat brand anda merupakan investasi panjang.
      4. Toko Online anda siap melayani pelanggan anda 24 jam sehari setiap hari.
      5. Banyak otomasi kegiatan, anda bisa mengelola ratusan bahkan ribuan order dalam 1 waktu
      Lebih lengkapnya, anda bisa membaca nya di blog.chatbiz.id
      Kemudian bagaimana cara anda bisa membuat toko online sendiri dengan mudah?
      Mudah sekali, bahkan anda bisa membuatnya hanya dalam 3 menit.
      Dengan menggunakan platform Chatbiz.id, anda bisa membuat toko online anda sendiri tanpa perlu lagi membeli domain dan sewa hosting.
      Terlebih lagi, anda tidak perlu instal apapun ke pihak ke-3 lainnya lagi.
      Berikut langkah-langkah cara membuat toko online anda di platform Chatbiz.id
      1. Daftar di platform Chatbiz.id

      Klik “Daftar” atau “Coba Sekarang” untuk memulai pendaftaran di platform Chatbiz.id

      Isi email Anda dan password yang Anda inginkan. Lanjutkan dengan klik “Signup”
      Setelah klik “SignUp”, cek email Anda karena akan ada kode verifikasi yang dikirimkan. Masukkan kode tersebut untuk verifikasi.

      Isi data Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Handphone, dan Tanggal Lahir anda.
      Klik “Tambah Aplikasi” untuk membuat admin virtual untuk toko anda

      Isi informasi Admin Virtual dan Toko Anda. Untuk Nama Admin Virtual (Chatbot) akan digunakan sebagai tanda pengenal yang unik (seperti username instagram). Pastikan tidak ada spasi atau karakter spesial (seperti username instagram), untuk nama Admin Virtual (Chatbot) anda.
      Isi semua informasi yang diperlukan seperti deskripsi toko, nomor telepon toko, rekening bank, alamat asal pengiriman, email toko anda, dan centang kurir pilihan anda.
      Pastikan pilihan Kota/Kabupaten, nama Kota/Kabupaten, dan nama Kecamatan sudah tepat. Bila salah, maka periksa kembali.

      Pilih admin virtual yang telah anda buat sebelumnya untuk menambahkan produk yang anda jual.
      2. Mengisi informasi produk

      Isi semua informasi tentang produk Anda, upload Foto Utama, dan tulis nama, kode SKU, kategori, harga, jumlah stok, deskripsi produk, dan semua informasi yang diperlukan.
      Bila produk Anda sudah selesai ditambahkan, Toko online anda sudah selesai dibuat.
      Apa semudah itu saja?
      Ya, anda benar, anda tidak salah baca, semudah itu anda sudah membuat toko online anda sendiri.
      Anda cukup sebarkan link toko online anda yang ada di laman INTEGRASI kepada para pelanggan anda.
      Toko online dengan Admin virtual dari Chatbiz.id siap melayani ribuan pelanggan anda!
      Jika anda ingin membuat toko online dalam Line.
      Anda integrasikan admin virtual anda dengan LINE Official.
      Ingin mengintegrasikan toko anda dengan Line Official? Silahkan Klik Disini
      Sekarang waktunya anda membuat toko online anda sendiri!
      Membuat toko online sekarang sangatlah mudah.
      Anda tidak perlu membeli domain dan sewa hosting lagi.
      Anda tidak perlu instal apapun ke pihak ke-3 lainnya lagi.
      Bahkan, dengan platform Chatbiz.id, anda dapat membuat toko online anda dalam waktu 3 menit saja dengan mendaftarkan bisnis anda dan mengisi semua informasi produk yang anda ingin jual.
      Jadi, kapan anda harus membuat toko online sendiri?
      Kami sarankan buatlah sekarang karena semakin cepat anda membuat toko online sendiri, berarti anda lebih cepat berinvestasi jangka panjang untuk bisnis anda.
      Temukan artikel dan informasi menarik lainnya dalam blog.chatbiz.id
      Follow akun Instagram Chatbiz.id


About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy