Jump to content

Bedanya Youtube Music dengan Aplikasi Lain


Recommended Posts

1976816076_youtubemusic.thumb.jpg.0e2f5514642799c192b306fdba74ef52.jpg

YouTube akhirnya resmi meluncurkan aplikasi streaming musik terbaru di Indonesia, yaitu YouTube Music.

Aplikasi dan web player ini didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas live, lagu cover, dan video musik yang luar biasa banyaknya, yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Semua itu telah diatur dan dipersonalisasi khusus. Untuk pertama kalinya, kamu bisa mendengarkan semua musik favorit kamu dari satu tempat.

Semua bisa dinikmati gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google juga mengumumkan YouTube Music Premium, yakni opsi langganan berbayar yang dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat/SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci.

YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan semua itu bisa dinikmati mulai dari Rp49.000,– per bulan.

Ada lebih dari 1 miliar pencinta musik di seluruh dunia yang mengakses YouTube setiap bulannya untuk mendengarkan musik favorit yang sedang populer, dan menemukan musik baru.

Di platform ini pulalah ada lebih dari 2 juta artis yang mengekspresikan suara dan karya-karyanya ke seluruh dunia

Berikut 6 alasan YouTube Music beda dari yang lain:

  1. Semua ada di sini! Bukan hanya video musik, tetapi juga official music dan official album, single, remix, pentas live, lagu cover, dan musik-musik langka yang hanya bisa kamu temukan di YouTube.
  2. Rekomendasi khusus untuk Anda. Layar beranda aplikasi akan beradaptasi secara dinamis dan memberikan rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah didengarkan, dan aktivitas yang dilakukan si pengguna. Jadi saat Anda sedang berolahraga di gym, atau sedang dalam perjalanan pergi pulang ke kantor, Anda bisa temukan musik yang tepat di aplikasi YouTube Music.
  3. Ribuan playlist dari genre, suasana hati, aktivitas, atau bahasa mana pun. Cobalah “Pop Indonesia yang Akan Ngehits”, “Pop Indonesia Terbaru” atau “Paling Hits Hari Ini”untuk temukan musik baru.
  4. Fitur penelusuran yang pintar. Kami yang akan temukan lagunya, walau Anda tak tahu judulnya. Misal: “Lagu dengan lirik ‘izinkan aku untuk terakhir kalinya’? Serahkan pada kami. Anda juga bisa telusuri liriknya (meskipun lirik yang Anda cari pun salah).
  5. Video terbaru dan terpopuler. Dengan YouTube musik, Anda bisa tahu apa saja video terbaru dan terpopuler. Semuanya dimasukkan di kolom Hotlist. Hari ini di Indonesia, kolom Hotlist menampilkan “Hotlist Pop Indonesia”, “Hotlist Musik Dance Indonesia”, “Hotlist Heavy Rock Indonesia”, “Hotlist Rock Indonesia”, “Hotlist Indie Indonesia”, dan “Hotlist Hip Hop Indonesia”.
  6. Mode beralih audio/video. Beralih antara audio/video cukup dengan sekali tekan tombol. Fitur unik ini memudahkan pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music Premium untuk berpindah ke lagu atau video musik, untuk pengalaman mendengarkan dan menonton musik yang lancar.
Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Miillando
      Denny Sumargo dahulu dikenal sebagai salah satu atlet basket berprestasi. Kepopulerannya pun kian melejit usai menjajal dunia akting dan membintangi film.
      Salah satu film yang sukses ia bintangi adalah film 5 CM. Kini selama pandemi Covid-19, Denny Sumargo mengaku terkena dampaknya. Larangan syuting film membuat pendapatan Denny Sumargo menyusut.
      Namun Denny Sumargo justru mendapat penghasilan dari YouTube. Ia pun diketahui memiliki dua kanal YouTube yakni Curhat Bang dan Pebasket Sombong.
      Denny Sumargo menceritakan bahwa program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) justru membuatnya makin rajin membuat konten.
      "Penghasilan dari YouTube jadi gede waktu PSBB, karena banyak memproduksi video konten," ungkap Denny Sumargo.
      Untuk channel YouTube Pebasket Sombong saat ini sudah memiliki 500 ribu subscriber dan memiliki lebih dari 60 video. Penghasilan di fase awalnya pun diakui memang tak seberapa.
      "Awal itu hanya dapat 100 dolar AS per bulan, kemudian bertambah jadi 200, 300, dan seterusnya. Puluhan juta rupiah tapi prosesnya panjang," jelasnya.
      Namun dengan konsistensi untuk terus menghasilkan konten, Denny Sumargo pun merasakan buah dari kerja kerasnya. Awalnya, jumlah pelanggan kanal YouTube sang aktor sedikit. Tapi usai Denny menggelari diri sebagai Pebasket Sombong, jumlah subscribernya justru naik dengan cepat.
      "Begitu jadi 'pebasket sombong', jumlah subscriber meningkat. Sebulan bisa bertambah 130 ribuan orang," ungkapnya.
      Saat ini pun, Denny menyatakan bahwa penghasilan YouTube miliknya bisa mencapai ratusan juta.
      "Kalau sekarang sih, ratusan juta rupiah dan adsense-nya besar," imbuh Denny Sumargo.
      Ia pun kini mulai tertarik untuk menekuni profesi sebagai YouTuber. Ia juga berniat untuk membuat video podcast di studio baru yang ada di rumahnya.
      "Rumah baru, kan sudah jadi di kawasan Permata Regency, sudah 90 persen lebih," imbuhnya.
      Rumah lain yang rencananya ingin ia beli juga tak jauh dari kediaman Raffi Ahmad.
      "Sekarang mau beli rumah lagi untuk studio kanal Curhat Bang. Mau ke Bintaro atau kawasan Andara, dekat rumah Raffi Ahmad tapi agak ke sana lagi. Andara kayaknya sudah diborong Raffi, haha!" seloroh Denny Sumargo.
      Meski ingin tetap berkarya di YouTube, namun Denny Sumargo juga menegaskan ingin tetap berada di dunia akting.
    • By peter_hutomo
      Spotify is the top 1 music streaming platform with a huge number of users. According to statistics in 2015, the application has reached the milestone of 60 million users (including 15 million paid users), an impressive number. What made Spotify the best music streaming platform today?
      Listen to the right music and podcasts
      It can be said that Spotify is the “king” in the field of providing music online as this application owns a huge music store with over 40 million songs. All are copyrighted music of high quality. The application constantly updates the new songs and albums to help users quickly find the song they want.
      Just like regular music stream services, you can find any song by entering the song title, artist name or album name in the search box above the application. Click on “Show all results” to let the application display the entire search results.
      Compared to rivals like Apple Music or Pandora, Spotify has a huge music store than its rivals. You can find a song of any genre like Pop, EDM, Hard Rock, Jazz, K-Pop, etc., for free. In the free version, you will enjoy the songs in blending mode, ie the application will play any song related to the song you searched for initially, and you are not allowed to select songs you want to listen to.
      How to install Spotify?
      Download the file Spotify On your Android phone, open the downloaded file Spotify_v8.5.58.954 (MOD v1).apk. Tap Install. Follow the steps on the screen.
    • By ega
      Google akhirnya meluncurkan layanan YouTube Premium dan YouTube Music di aplikasi YouTube Indonesia.
      Nah, untuk berlangganan YouTube Premium, pengguna harus membayar Rp59 ribu per bulan. Lalu, untuk berlangganan YouTube Music Premium, pengguna cukup membayar Rp49 ribu.
      Di dua layanan baru ini, para pengguna bisa terbebas dari iklan di video yang tonton, meski video tersebut buatan para konten kreator atau YouTuber.
      Nah, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana nasib YouTuber yang pendapatannya berasal dari iklan?
      Brandon Bilinski, Product Manager YouTube, mengatakan YouTube akan memberikan sebagian pendapatan dari uang yang mendaftar di layanan YouTube Premium kepada para YouTuber.
      “Kami pastikan orang yang menyediakan konten di YouTube, YouTube Premium dan YouTube Music akan dibayar. Baik dari iklan ataupun dari subscription,” jelas Bilinski.
      Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan juga menyampaikan para konten kreator akan mendapatkan reward yang seimbang.
      “Ada dua model income. Dari ads berdasarkan iklan dan dari subscription YouTube Premium,” ungkap Feliciana.
      YouTube Premium dan YouTube Music Premium ini telah tersedia di Google Play Store dan App Store Indonesia pada hari ini, Kamis (7/11/2019).
      Keuntungan dari YouTube Premium adalah pengguna akan bebas dari iklan, menonton video di luar aplikasi YouTube picture-in-picture, dan mengunduh video untuk ditonton offline.
      Sedangkan, pelanggan YouTube Music Premium memiliki keuntungan bisa streaming musik tanpa iklan dan bisa mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline.
      Nah, menariknya adalah pengguna yang berlangganan YouTube Premium, maka langsung otomatis berlangganan YouTube Music.
      Siapa yang sudah mencoba YouTube Premium dan YouTube Music?
    • By ohshit
      Layanan streaming musik Spotify akan melacak pengguna yang menggunakan paket berlangganan keluarga. Spotify menawarkan paket berlangganan keluarga yang bisa dinikmati oleh beberapa akun pengguna.
      Satu paket berlangganan yang bisa dipakai beberapa akun ini menawarkan tarif yang lebih murah.
      Akan tetapi, paket keluarga ini memang rentan disalahgunakan oleh pengguna. Alih-alih digunakan di antara anggota keluarga, paket malah digunakan di antara teman.
      Premium Family adalah paket US$15 per bulan atau sekitar Rp209ribu untuk hingga enam orang. Satu-satunya syarat adalah mereka semua tinggal di alamat yang sama. Spotify khawatir ada pengguna yang menyalahgunakan paket itu demi membayar Spotify US$2,5 atau sekitar Rp34 ribu.
      Tahun lalu, Spotify mulai menindak penyalahgunaan ini dan saat ini, Spotify memutuskan untuk melacak lokasi pengguna.
      Spotify baru-baru ini memperbarui syarat dan ketentuannya untuk pelanggan Keluarga Premium. Syarat ini mengharuskan pengguna untuk memberikan lokasi pengguna dari waktu ke waktu.
      Lokasi ini merupakan salah satu bukti bahwa pengguna dan pengguna yang berada dalam paket yang sama merupakan satu keluarga.
      Sesungguhnya, Spotify telah menguji coba pelacakan ini tahun lalu, tapi mendapat penolakan keras dari pelangggan. Saat ini, Spotify berminat untuk meluncurkan permintaan data lokasi pengguna.
      "Perubahan pada kebijakan memungkinkan Spotify untuk secara sewenang-wenang menggunakan lokasi seseorang untuk memastikan apakah mereka terus tinggal di alamat yang sama ketika menggunakan akun keluarga, dan tidak jelas seberapa sering Spotify akan menanyakan perangkat pengguna untuk informasi ini," ujar Ketua Teknologi Kelompok Pengawas Privacy International Christopher Weatherhead kepada CNet.
      Data lokasi sangat sensitif karena memberikan informasi di mana pengguna pernah berada, sehingga memberikan rincian perusahaan dan pengiklan tentang kehidupan pribadi pengguna.
      Dengan 108 juta pelanggan, Spotify adalah kekuatan dominan dalam bisnis streaming musik. Pesaing terdekatnya, Apple Music, memiliki 60 juta pelanggan.
    • By paimin
      TERBENTUK sejak Januari 2014 dan ganti personel, unit rock ugal-ugalan Blackteeth kembali dengan karya anyar. Kali ini, band yang dihuni Satriyo (vokal), Jerremia Gaol (bas), Arya Novanda (gitar), dan Morris Orah (drum) itu merilis nomor Jari Tengah Di Udara. 

      Lagu yang menjadi materi minialbum Blackteeth itu merupakan luapan kekecewaan dan amarah lewat medium musik. 

      "Lagu ini menggambarkan amarah seseorang yang saya ungkapkan dalam pilihan kosakata yang berbeda dari lirik-lirik lagu Blackteeth sebelumnya. Saya menyampaikannya tanpa harus mengemukakan secara langsung dari orang-orang di dalamnya. Menurut saya ini adalah elemen yang ingin saya tunjukan dengan Blackteeth yang sekarang," ungkap Satriyo, Selasa 20 Maret 2018. 

      Satriyo menjelaskan, secara komposisi, lagu Jari Tengah Di Udara dikemas dalam komposisi yang lebih tertata. Setiap instrumen dari masing-masing personel dihadirkan sejajar. Alhasil tidak ada yang terlalu menonjol. 

      Lagu Jari Tengah Di Udara dibuka dengan permainan drum Morris yang dinamis. Komposisi kemudian disambut dengan raungan gitar Arya dan dentuman bas Jerry. Racikan ini membuat orang yang mendengarkan jadi bersemangat. 

      "Sebenarnya secara aransemen lagu ini lebih kompleks dari lagu-lagu Blackteeth sebelumnya. Soalnya pengerjaan lagu ini dihasilkan melalui proses jamming," ungkap Satriyo. 

      Satriyo mengakui, kehadiran Arya dan Morris yang bergabung sejak 2017 memberi suntikan energi baru untuk Blackteeth. Hasilnya bisa didengar lewat Jari Tengah Di Udara yang terdengar lebih eksploratif tapi tetap menggambarkan ciri khas Blackteeth. 

      Menurut Satriyo, kehadiran Arya dan Morris bukan menggantikan personel sebelumnya, yakni Christopher Bollemeyer atau Coki dan Eno Gitara. Namun lebih membangun semangat Blackteeth yang baru. Tentunya dengan formasi terkini, misi Blackteeth bisa tersampaikan. 

      Video Musik: 
      Lirik BLACKTEETH - Jari Tengah Di Udara 

      Detak jantung berdegup kencang 
      Aliran darah terpompa 
      Jari tengah di udara 
      Emosi tak terbendung lagi 
      Amarah jadi frustasi 
      Jari tengah di udara 
      Jari tengah di udara 4x 
      Terdesak berontak aku teriak 
      Terhimpit terjepit aku menjerit 
      Jari tengah di udara 
      Jari tengah di udara 
      Terdesak berontak aku teriak 
      Terhimpit terjepit aku menjerit 
      Jari tengah di udara 
      Jari tengah di udara 8x 
      Jari tengah di udara 4x
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/blackteeth-jari-tengah-di-udara-2KtJ

×
×
  • Create New...