Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
  1. Sam

    Sam

  2. Ricky_06

    Ricky_06

  • Similar Content

    • By Markus46_pangaribuan
      Selama ini game selalu diidentikkan dengan efek sampingnya yang berdampak negatif ya ndral. Padahal sebenarnya banyak hal positif lho yang bisa diambil ketika sedang bermain game, khususnya game simulasi.

      Hal itulah yang dirasakan oleh Walikota Surabaya, Bu Tri Rismaharini. Wanita yang akrab disapa Risma tersebut mengaku bahwa ia seorang penggemar game simulasi kota garapan EA Games, Sim City. Bu Risma juga menjelaskan bahwa ia memang sering memainkan game simulasi pembangunan kota tersebut. Wih keren juga ya ndral
      Menurut beliau, game reboot yang diluncurkan pada 2013 itu membuatnya berpikir secara komprehensif terkait bagaimana caranya membangun tata kota yang baik dan benar.
      “Setua ini saya masih suka bermain game, tapi game yang dimainkan harus merangsang emosi dan pikiran saya. Nah, contohnya ini Sim City,” ungkapnya.
      “Saya itu belajar banyak dari Sim City, di game ini saya harus berpikir secara komprehensif. Misalnya, ada yang tidak sesuai pada sistem pembangunan tata kota, maka warga akan protes. Belum bisa bangun bandara kenapa ya? Karena warganya kurang, mau beli ini beli itu belum bisa karena anggaran biayanya kurang,” ucap Bu Risma.
      Komprehensif di sini dimaksudkan Risma adalah ia harus menata kota secara mendetil dan perlu pemikiran mendalam akan efek yang dihasilkan ketika ia hendak membangun sesuatu.
      “Saya itu harus berpikir ke semua sektor, ya seperti bagaimana cara membangun kota di kehidupan nyata saja,” tambahnya.
      Sim City merupakan game simulation yang digarap oleh Will Wright (Director The Sims) dan dirilis pada 1989. Di game ini, gamer harus membangun sebuah kota lengkap dengan variasi bangunan, industri, perumahan dan masih banyak lagi mulai dari 0-100. Sedangkan seri Sim City reboot yang dirilis pada 2013 pun mendapatkan respon positif.
      Nah, jadi emang bener ya ndral ga selamanya game itu selalu berdampak negatif. Karena ternyata game yang biasanya dianggap hanya untuk hiburan dan bersenang-senang semata, nyatanya bisa buat sarana belajar juga 
    • By RendyGunawan
      Game digital tak selamanya dikotakkan sebagai pengusir rasa bosan belaka. Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, game juga bisa memberi wawasan dengan cara yang menghibur.

      "Saya aja sudah tua begini masih suka main game," kata wanita berjilbab yang akrab disapa Risma ini, di sela-sela diskusi bertema "Accelerating The Future Surabaya As a Creative Hub" pada rangkaian acara Popcon 2015, Jakarta Convention Center.

      Game yang paling sering dimainkan Wali Kota Surabaya perempuan pertama tersebut adalah "SimCity". Ia menilai game tata kota tersebut sedikit banyak memberi inspirasi dalam membangun Kota Pahlawan.

      "Di situ saya belajar membangun kota dengan komprehensif. Melihat segalanya dalam cara pandang yang multi sektor," ia menjelaskan.

      Risma mencontohkan, saat akan membangun infrastruktur tertentu, pemerintah harus berpikir tentang pendanaan, fungsi dan dampaknya pada kemaslahatan masyarakat. "Semuanya harus dipikirkan. Masyarakat saya senang atau tidak, dananya ada atau tidak," ia menuturkan.

      Belajar apapun, kata Risma, bisa melalui media apa saja. Politikus PDIP ini pun mendorong anak-anak muda untuk selalu memanfaatkan teknologi secara tepat guna.

      Menurut dia, sejak kecil anak-anak perlu dibekali dengan pengetahuan teknologi untuk merangsang kreativitas. "Penggunaannya harus dalam pengawasan. Makanya saya juga menjembatani antara orang tua dengan anak-anak. Generasi muda ini harus dibebaskan sekaligus diarahkan," kata Risma.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy