Jump to content
ega

Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin

Recommended Posts

869794438_CarllieRogers.jpeg.1c5234323aa4e9b918b68bcf080cfd25.jpeg

Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.

Namun uang miliaran itu telah membuatnya lalai dan kekayaannya pun tidak bertahan lama. Callie yang kini berusia 32 tahun itu menjadi jatuh miskin setelah terbiasa hidup berfoya-foya.

"Ada beberapa orang yang menyarankan untuk melakukan investasi saat itu, tetapi saya bingung apa yang harus saya lakukan dengan uang sebanyak itu," ucapnya kepada media Australia, seperti dikutip The Sun.

Rogers pun mengaku menyesal karena dia tidak melakukan investasi saat sedang berjaya.

"Kamu baru berumur 16 tahun, dengan semua tanggung jawab itu. Pada usia itu, kamu bisa mendapatkan nasihat terbaik tetapi tidak dalam posisi untuk mendengarkannya. Saya terlalu muda," tambahnya.

Callie mengisahkan, hal pertama yang dilakukannya saat mendapatkan uang hasil lotre itu adalah membeli rumah dan mobil untuk dirinya sendiri dan beberapa anggota keluarganya.

Dia juga memberikan hadiah mahal untuk orang lain.

Callie mengatakan, seorang "teman palsu" juga berhutang kepadanya sebesar 200.000 poundsterling, setelah menggunakan kartu debitnya untuk membeli macbook dan barang-barang mahal lainnya, saat dia merayakan kemenangannya.

"Saya senang bisa membantu keluarga saya dan melakukan hal-hal untuk orang yang saya sayangi, tetapi saya ingin kembali bekerja dan menjalani kehidupan normal saya lagi," ucapnya.

Kini, setelah uang hasil lotre yang dimenangkannya tidak tersisa, ibu tiga anak itu harus bekerja sebagai pengasuh dengan gaji 12.000 poundsterling (sekitar Rp 209 juta) setahun dan tinggal di rumah sewa seharga 500 poundsterling (sekitar Rp 8,7 juta) per bulan.

"Dulu, ada banyak orang yang datang dan berpura-pua menjadi teman karena uang. Tapi kini, saya justru hidup lebih bahagia," ucapnya.

Dari hasil lotre tersebut, Callie memiliki satu properti dan banyak pelajaran hidup.

"Saya membeli rumah yang kini ditempati kakek dan nenek saya, juga banyak pelajaran hidup yang membentuk diri saya saat ini. Saya bangga akan hal itu," tambahnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy