Jump to content
fuufuu

Agung Hercules Meninggal Dunia

Recommended Posts

agungh.thumb.jpg.941671c98bd3d86f4025be575f61caf9.jpg

Kabar duka datang dari Agung Hercules. Pria 51 tahun ini mengembuskan napas terakhir setelah menderita penyakit kanker otak.

Kabar kepergiaan Agung untuk selama-lamanya dibenarkan oleh sang sahabat, Ferdians Setiadi. Ia mengatakan Agung meninggal pukul 16.00 WIB.

"Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak," kata Ferdians kepada kumparan, Kamis (1/8).

"Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik," tutur Mira.

Agung Hercules mengalami perubahan fisik usai menderita sakit kanker otak. Ototnya dulu besar. Rambutnya kala itu panjang tergerai hingga sebahu.

Kini rambutnya harus dipangkas habis. Ototnya pun sekarang telah menyusut, tidak sebesar sebelumnya. Agung saat ini juga belum diperbolehkan untuk mengangkat barbel, yang dulu identik dengannya.

agung-hercules-2.thumb.jpg.7d50eabe7d530209f77f315f76324e42.jpg

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Agung Hercules TV pada Senin (29/7), Agung mengaku rindu dengan sosoknya dahulu. Ia ingin kembali mengangkat barbel dan memiliki otot yang kekar.

Namun karena kesulitan berbicara, Agung tak bisa menyampaikan hal itu dengan lugas. Dia menjelaskannya lewat gerakan menggunakan barbel.

“Aku enggak boleh (menunjukkan gaya barbelan). Aku ingin Agung yang seperti ini,” kata Agung sambil memeragakan gaya memperlihatkan otot tangan. Setelah itu ditampilkan fotonya yang dengan otot tangannya yang besar.

Sebelum mengetahui Agung menderita kanker otak, Mira melihat perubahan dari diri suaminya. Jika biasanya cerewet, pelantun lagu ‘Astuti’ itu menjadi sulit bicara.

1741965267_Agunghercules.thumb.jpg.9aeb70fe5b607d1048da46e5cdb6feeb.jpg

“Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata. Sudah disusun rapi (kalimatnya), tapi begitu diucapkan ada yang salah, keserimpet. Biasanya omongnya cerewet, tiba-tiba kepotong-potong,” kata Mira, Senin (29/7).

Agung Hercules masih sempat menjalani pekerjaan, salah satunya sebagai pembicara di Malang. Sehabis pulang dari Malang baru diketahui penyakit yang diderita oleh Agung.

“Pulang dari sana ngedrop. Baru satu bulan kemudian ketahuan (penyakitnya Agung),” ucap Mira.

Kendati demikian, Mira tidak menjelaskan lebih jauh mengenai hal itu. Yang jelas hingga kini, ia masih melatih sang suami untuk mengatasi kesulitan dalam berbicara.

“Kesulitan berbicara itu yang menjadi pekerjaan rumah panjang,” tutup Mira.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By paimin
      Aktor senior Deddy Sutomo meninggal dunia pada hari ini, Rabu (18/4) di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Banten. Informasi tersebut berawal dari unggahan aktor Tio Pakusadewo di Instagram miliknya. Deddy mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun. Belum diketahui apa penyebab pemain sinetron 'Jodoh Wasiat Bapak' ini meninggal. "Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku... Sedih.. sedih.. sedih," tulis Tio di keterangan fotonya itu. 

      Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Semoga kau ditempatkan ditempat semulia2nya di sisi Allah.. 
      Sebuah kiriman dibagikan oleh Teuku Rifnu Wikana (@rifnuwikana) pada 17 Apr 2018 jam 6:42 PDT 

      Selain itu, aktor Rifnu Wikana juga mengunggah foto kebersamaannya bersama Deddy. Ia turut berduka atas kepergian pemain film 'I Am Hope' tersebut. 
      "Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Semoga kau ditempatkan ditempat semulia2nya di sisi Allah," tulis Rifnu. 

      Sementara itu, kolom komentar Tio pun dibanjiri ucapan belasungkawa dari kerabatnya. 
      "Innalillahi wainnailaihi rojiuuun.. gW baru aja Ama almarhum kmrn di sultan agung. Sedih banget dengarnya..Selamat jalan Om..," tulis @rifnuwikana. 

      "Aktor luar biasa, kemaren pak amoro katamsi sekarang pak Deddy sutomo saya paling suka dengan akting beliau d film tanda tanya sebagai pendeta," tulis @meihidaningrum. 

      Deddy lahir di Jakarta 26 Juni 1941. Deddy terkenal dengan film 'Padji Tengkorak' di era 1970an.  Dia juga pernah mendapatkan penghargaan Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya menjadi Mahmud di film 'Mencari Hilal'.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/aktor-senior-deddy-sutomo-meninggal-dunia-2Kub

    • By astro

      Banyak di antara Anda pasti memiliki alamat email, electronic mail, surat elektronik.
      Nah, ketahuilah..orang yang pertama kali menemukan email ini, Ray Tomlinson, meninggal dunia Sabtu 5 Maret 2016 kemarin.
      Pemilik nama lengkap Raymond Samuel Tomlison meninggal dunia pada usia 74 tahun.
      Sosok yang juga pertama kali memilih sombol @ sebagai penunjuk alamat email itu menuai banyak ucapan duka dari para pelaku di dunia teknologi.
      "Seorang pelopor teknologi hebat. Ray (Tomlinson) adalah orang yang membawa email kepada kita," ujar juru bicaranya, Mike Double. Namun Double tidak memberikan kepastian penyebab kematian Tomlinson. 
      "Terima kasih, Ray Tomlinson, untuk menciptakan email dan menempatkan tanda @," tulis akun Twitter resmi Gmail.
      Tomlinson menemukan email pertama kali pada 1971 dalam program yang disebut ARPANET, program pendahulu internet. Program ini memungkinkan orang untuk mengirim pesan orang per orang ke pengguna komputer atau server lainnya. 
      Pioner internet sekelas Vinton Cerf juga ikut berduka. "Berita sangat menyedihkan: Ray Tomlinson telah meninggal dunia," tulis @vgcerf.
    • By suatmiko_sutioso

      Glenn Frey (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya di band Eagles.
      Band lawas Eagles kehilangan salah satu anggotanya pada hari Senin, 18 Januari 2016. Salah satu gitarisnya, Glenn Frey, meninggal dunia pada usia 67 karena komplikasi.
      “Dengan berat hati kami mengumumkan kematian salah satu teman kami, pendiri Eagles, Glenn Frey, di New York City pada hari Senin, 18 Januari 2016. Glenn telah berjuang dengan berani selama beberapa minggu terakhir, tetapi sayangnya, ia harus menyerah kepada komplikasi Rheumatoid Arthritis, Acute Ulcerative Colitis, dan Pneumonia,” kata band tersebut dalam pengumuman yang dilansir Aceshowbiz, Selasa 19 Januari 2016.
      “Keluarga Frey mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung Glenn dalam perjuangan ini dan berharap serta berdoa untuk kesembuhannya. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan kesedihan kami, rasa cinta dan hormat kami untuk segala yang telah ia berikan kepada kami, keluarganya, komunitas musik dan jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia.”
      Pada November tahun lalu, Eagles sempat menunda upacara Kennedy Center Honors yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember. Pihak band mengatakan bahwa masalah usus Frey kambuh dan membutuhkan operasi besar serta waktu pemulihan yang panjang.
      Frey meninggalkan seorang istri, Cindy, yang dinikahinya 25 tahun lalu, serta tiga orang anak, yakni Taylor, Deacon, dan Otis.
    • By sahyati321

      Putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meninggal pagi ini. Telah dikonfirmasi kebenarannya, putra Susi yang bernama Panji Hilmansyah meninggal di Naples, Florida.
      Asisten Menteri Susi Fika Fawzia mengatakan, jenazah akan dimakamkan di tempat kelahiran Susi alias Pangandaran. Kabarnya saat ini jenazah sedang diterbangkan ke Indonesia.
      "Rumah duka di Jl.Widya Chandra V No 26, akan dimakamkan di Pangandaran Jl Merdeka 312," kata Fika kepada Okezone, Senin (18/1/2016).
      Sebelumnya, beredar pesan singkat pagi ini, jenazah putra Menteri Susi yang meninggal di Flroida tengah di pulangkan ke Indonesia.
      Berikut pesan singkat yang beredar:
       
    • Guest News
      By Guest News
      Kabar kurang mengenakkan datang dari komedian Budi Anduk. Artis 47 tahun ini dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit.
      Hal itu dibenarkan sahabat Budi, Arie Untung. "Aku sudah dengar (Budi Anduk sakit), kita juga sama-sama sedang doakan bareng dan bantu dia, mudah-mudahan cepat sembuh ya," ujar Arie Untung.
      Namun, suami Fenita Arie ini tak bisa memberitahu mengenai penyakit apa yang tengah diderita Budi Anduk. Pasalnya, pihak keluarga pemain sketsa Tawa Sutra melarang Arie menyebarkan berita tersebut.
      "Kita nggak tahu pasti (penyakit Budi), soalnya pihak keluarga bilang jangan dikasih tahu," ucapnya.
      "Kita sudah infokan gimana kalau kita kasih tahu teman-teman yang lain, biar kalau semakin banyak yang tahu mungkin bisa banyak yang bantu juga. Tapi mungkin kebijakan keluarga Budi seperti itu, kita hormati," Arie melanjutkan.

      Rencananya, Arie dan teman-teman akan menjenguk Budi. Ia berharap pemain film Tulalitini dapat segera beraktivitas kembali.
      "Nanti baru mau jenguk. Kita doakan mudah-mudahan lewat masa-masa kritisnya, cepat sembuh dan bisa kembali kerja," harap Arie Untung.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy