Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Ini Enak dan Tidak Enaknya Jadi Menteri
      Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024 dalam Pilpres 2019.

      Setelah pemilihan umum dan berbagai sidang yang menegangkan, kini perhatian masyarakat terfokus pada calon menteri baru dalam kabinet pemerintah 2019-2024.

      Masyarakat penasaran siapa saja menteri yang akan membantu Presiden dan Wakil Presiden terpilih di masa depan.
      • 0 replies
    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
abas

Harga PlayStation Bisa Melonjak Gara Gara Perang Dagang

Recommended Posts

94478999_PlaystationHQ.thumb.jpg.c300e8bb1584b3a0fcedc3a8ecffc4cd.jpg

Gamer yang membidik konsol game Sony PlayStation bisa harap-harap cemas karena harganya dapat melonjak naik jika perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China terus berlanjut.

Menurut laporan Wall Street Journal, CFO Sony Hiroki Totoki menyebut harga eceran konsol PlayStation akan naik jika pemerintah AS memberlakukan kenaikan tarif impor dari mesin video game yang dibuat di China.

Terkait potensi tersebut, hal ini relevan dalam beberapa bulan ke depan. Jika demikian situasinya bukan tak mungkin konsol PS5, yang diprediksi akan rilis tahun depan, bakal kena imbas pada harga jualnya.

Pada 10 Mei, Trump menaikkan tarif terhadap USD 200 miliar barang dari China menjadi 25% dan mengambil langkah untuk memungut bea tambahan USD 300 miliar tambahan.

Pada bulan lalu Sony, Microsoft, dan Nintendo sudah mengeluarkan pernyataan ke Kantor Perwakilan Dagang AS terkait peningkatan tarif ekspor China. Menurut mereka, ini bisa mengganggu bisnis perusahaan secara signifikan dan konsumen di AS terkena pengaruh.

Dalam usaha menjaga level harga konsolnya, Nintendo sudah memindahkan proses manufaktur dari China ke Asia Tenggara. Sony dan Microsoft belum berencana melakukan hal serupa dan sudah membantah rumor terkait hal tersebut.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By davidbo

      Bulan lalu Sony mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk membawa game PlayStation 2 agar bisa dimainkan pada konsol PlayStation 4, dan janji itu akhirnya diwujudukan.
      Sebagai tahap awal, delapan game klasik PlayStation 2 dipersilakan diunduh oleh konsumen di Eropa dan Amerika. Harganya mulai dari US$ 10 sampai US$ 15.
      Delapan game itu termasuk Grand Theft Auto III, Vice City, San Andreas, juga permainan RPG seperti Dark Cloud serta Rogue Galaxy.
      Game lawas ini akan ditampilkan dalam resolusi 1080p dan perusahaan berjanji untuk membawa game lain secara teratur.
      "Kami akan bekerja tanpa lelah untuk membawa permainan PS2 favorit Anda dengan rilis baru secara teratur," kata Shuhei Yoshida, Presiden Sony Worldwide Studios.
      Sony meluncurkan konsol game PlayStation 4 pada November 2015. Pada November 2015, atau dua tahun masa penjualan PlayStation 4, konsol ini berhasil terjual 30,2 juta unit di 124 negara.
      Jika dirata-rata, setiap bulan Sony telah menjual 1,25 juta unit PlayStation 4. 
    • By asliindonesia
      PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One menjadi konsolgame paling laris untuk saat ini, hal itu memang tak bisa dipungkiri lagi. Namun, kini sudah beredar kabar Sony tengah mempersiapkan konsol gaming generasi berikutnya, PlayStation 5 (PS5).

      Meski perusahaan pembesut konsol gaming current generation tersebut membantah rumor itu, tapi sudah bisa dipastikan bahwa konsol berikutnya yang akan diluncurkan Sony adalah PS5, yakni penerus dari PS4.
      Konsol next generation tersebut baru bisa akan diperkenalkan di tahun 2020 mendatang.
      Dijelaskan, life cycle dari konsol video game sejatinya memiliki masa yang cukup panjang. Contohnya, lihat dari masa transisi PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar tujuh tahun agar Sony bisa mempersiapkan peluncuran PS4 di tahun 2013. Jadi, dengan kata lain, Sony bisa saja akan merilis konsol teranyarnya tujuh tahun kemudian di 2020.
      Berhembusnya kabar akan dirilisnya PS5 dan Xbox Two juga datang dari sumber lain, pemasok otak perangkat AMD. Produsen komputasi chip asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K kepadagamer.

      Memang, TV dengan layar 4K pada saat ini masih menjadi barang mahal. Namun, AMD menjelaskan pada 2020 nanti mungkin TV 4K akan menjadi barang sekunder yang makin banyak diminati. Bisa saja ketika konsol masa depan itu dirilis, akan menyematkan prosesor canggih yang telah diungkap AMD ini.
      Chipset ini kabarnya juga memiliki performa lima kali lebih kuat dibanding chipset yang disematkan di PS4. Selain itu, chipset tersebut mendukung teknologi virtual reality (VR) sepenuhnya, di mana sejalan dengan misi Sony yang tengah mengembangkan perangkat headset VR pertamanya, PlayStation VR.
      Terlepas dari semua rumor dan desas-desus kemunculan PS5, baru-baru ini beredar sebuah lowongan kerja yang diumumkan Sony di Jepang.
      Perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut diketahui membuka lowongan anak perusahaannya, Sony Computer Entertainment of America, yang diduga memiliki hubungan kuat dengan job description pengembangan PS5.
      Sayangnya, Microsoft belum memberikan `tanda-tanda` apakah mereka memang juga mengemban jalur yang sama seperti Sony, dengan menghadirkan penerus Xbox di masa mendatang?
    • By gogolakanok
      Untuk merayakan ulang tahun PlayStation yang ke-20, Sony merilis PlayStation 4 edisi khusus dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 12.300 unit. Desain klasiknya yang mengusung tema ala PSOne tentunya membuat para kolektor kepincut.
       
      Di Amerika Serikat, tahap pre-order PS4 20th Anniversary Edition telah berlangsung. Beberapa calon pembeli telah berhasil melakukan pemesanan dan akan menerima PS4 edisi khusus tersebut pada akhir Desember 2014 mendatang.
       
      Meski begitu, ternyata sudah banyak penjual yang membuka ‘lapak’ di eBay untuk menjual kembali PS4 20th Anniversary Edition miliknya. Meski produknya sendiri baru akan di dapat dalam beberapa pekan ke depan, sudah ada seller yang berhasil menjual konsolnya!
       

      Salah seorang seller berhasil menjual Playstation 4 20th Anniversary Edition dengan warna original Playstation pertama ini dengan harga sekitar 186 juta Rupiah!
       
      Salah satunya adalah akun bernama Techonlogysupp, yang sudah menerima pembayaran melalui PayPal senilai USD 15,100 atau sekitar Rp 186 juta! Padahal, harga asli PS4 20th Anniversary Edition hanya USD 499 (Rp 6 juta).
       
      Tidak hanya Technologysupp, daftar seller yang menjual PS4 20th Anniversary Edition di eBay kini sudah mencapai ratusan. Rata-rata mereka melelang konsolnya dengan nilai mulai dari 99 sen hingga USD 20,000.
       
      Berbeda dengan di AS, di Spanyol sebanyak 350 PS4 20th Anniversary Edition masuk tahap pelelangan dimana nantinya semua keuntungan akan diberikan kepada oraganisasi non-profit seperti UNICEF dan Juegaterapia.

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy