Jump to content
  • Similar Content

    • By ega
      Setiap** game** yang memiliki competitive tinggi pasti akan pernah mengalami buff dan nerf. Hal itu untuk menyeimbangkan permainan agar tidak selalu monoton, khusunya game moba seperti Mobile Legends. Game ini diharuskan untuk melakukan nerf atau buff pada karakter maupun item.
      Kamu pasti pernah denger kata buff & nerf? Tahu maksud dibuatnya buff dan nerf pada suatu game? Jika belum, kamu wajib baca artikel ini agar lebih memahami apa itu nerf dan buff. Berikut 5 Alasan Pentingnya Buff dan Nerf di Mobile Legends.
      5 Alasan Pentingnya Buff & Nerf Di Mobile Legends
      1. Permainan Tidak Monoton

      Tujuan utama dari terjadi nerf dan buff pada Mobile Legends adalah agar gameplay atau permainannya tidak selalu monoton atau itu itu aja. Misalnya saja seandaynya tidak ada nerf dan buff, bagaimana nasib hero yang sudah lama dirilis? Pasti akan terlupakan dan tidak pernah digunakan lagi, begitupun sebaliknya jika hero baru diliris pasti terus digunakan.
      Maka dari itu buff dan nerf sangat penting agar pemain setia Mobile Legends tidak bosan dalam memainkannya.
      2. Mempopulerkan Hero & Item

      Seperti yang sudah dibahas di atas dimana jika nerf dan buff tidak ada, maka kesempatan hero lama untuk populer lagi akan semakin sedikit. Apalagi sekarang ini sudah banyak hero dan item yang ada di Mobile Legends, jadi nerf & buff ini sangat penting adanya bagi setiap game MOBA, khususnya game Mobile Legends.
      Selain itu nerf dan buff juga dapat dimanfaatkan untuk persaingan antara hero atau saling counter attack, jadi pemilihan hero akan lebih tersetrategi.
      3. Metode Permainan Lebih Banyak

      Salah satu tujuan yang paling diinginkan oleh developer game, khusunya Mobile Legends adalah terciptanya permainan yang adil, agar para player betah memainkan game tersebut biarpun sudah bertahun tahun. Meski dalam Mobile Legends ada beberapa hal yang bisa menimbulkan kejadian pay to win, contohnya saja atribut, emblem, dan skin tapi itu tidaklah banyak.
      Mobile Legends tetap akan menjadi game play to win, karena game ini lebih menekankan pada segi gemplay dan strategi jadi bisa dibilang game ini tidak berat sebelah.
      4. Mengembangkan Permainan Player

      Kita kembali pada poin 'permainan yang monoton', jika buff & nerf tidak ada msks para player yang memiliki kemampuan memainkan satu hero saja akan sangat senang. Hal ini tentu membuat player lain yang tidak memiliki kemampuan monoton kesal, selain itu pasti juga akan sangat mengganggu gemplay permainan.
      Jadi, skill yang dimiliki oleh para pemain akan semakin meningkat, contohnya saja pemain dituntut untuk menguasai beberapa hero.
      5. Mengembangkan META

      Biasanya setiap musim atau setiap update akan mengubah meta rank, tapi kamu tahu gak sih apa itu kepanjangan meta? META (most effective tactic available) yang artinya cara yang paling mudah untuk memenangkan suatu pertandingan di dalam game moba, jadi jika kamu pencita game moba wajib tahu apa aja meta di game moba kamu.
      Maka dari itu buff & nerf sangat berkaitan dengan perkembangan meta suatu game, khusunya pada game Mobile Legends.
      Akhir Kata
      Nah gimana, udah tau apa apa saja alasan para developer game khususnya Mobile Legends dalam melakukan nerf dan buff? Itulah 5 Alasan Pentingnya Buff dan Nerf di Mobile Legends. Semoga bermanfaat!
    • By rudi_baskara_tri
      Pemerintah Jerman berencana membeli kembali 100 tank yang sempat dijual ke industri pertahanan. Langkah itu ditempuh di tengah laporan bahwa NATO sepakat menggandakan kekuatan guna menghadapi krisis di Ukraina.
       
      Sebagaimana dikatakan juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman, Jens Flosdorff, pihaknya akan membeli kembali 100 unit tank Leopard 2 dari industri pertahanan. Tank-tank tersebut selama ini disimpan di gudang dan tak pernah dipakai dalam pertempuran. Perangkat pertahanan itu dijual empat tahun lalu sebagai bagian dari pemangkasan anggaran militer setelah Perang Dingin.
       
      Biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli 100 tank tersebut mencapai 22 juta euro atau setara dengan Rp300,7 miliar. Dana itu amat mungkin belum mencakup biaya modernisasi tank yang akan dimulai pada 2017 mendatang.
       
      Pembelian itu akan menambah jumlah tank yang dimiliki militer Jerman menjadi 328 unit.
       
      Dengan penambahan tank, menurut Flosdorff yang mengonfirmasi laporan majalah Der Spiegel, Jerman harus bisa memastikan dapat memobilisasi pasukan ke lokasi yang tepat dan dalam waktu yang singkat.
       
      Rencana Jerman mengemuka di tengah laporan bahwa Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) hendak menciptakan unit pasukan reaksi cepat guna menghadapi krisis di Ukraina. Para menteri negara anggota NATO juga sepakat menggandakan jumlah pasukan.
       
      Langkah tersebut dipandang sebagai sinyal bahwa NATO akan merespons lebih jauh konflik di Ukraina yang juga melibatkan Rusia.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy