Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
  • Similar Content

    • By berita_semua
      Saham Toyota Motor Corp (7203.T) terjun bebas setelah Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan memberikan tarif besar pada produsen mobil asal Jepang ini. Pasalnya, Toyota berencana untuk membangun pabrik di Mexico untuk menjual produknya ke AS.
      Trump telah berulang kali mengecam perusahaan yang membangun pabrik di luar Amerika, guna memanfaatkan biaya lebih rendah di luar negeri. Dia mengecam beberapa perusahaan mobil, termasuk perusahaan asal Amerika, Ford (F.N), yang pekan ini membatalkan rencana investasi senilai USD1,6 miliar di Mexico.
      Namun, Tweetnya untuk Toyota, merupakan serangan pertama terhadap perusahaan mobil asing.
      "Toyota Motor mengatakan, akan membangun pabrik Baja baru di Meksiko guna menunjang pembuatan mobil Corolla untuk AS. NO WAY! Bangun pabrik di AS atau pajak perbatasan yang besar," kata Trump seperti dilansir dari Reuters.
      Saham Toyota turun lebih dari 3% dan saham Honda Motor Co (7267.T) serta Nissan Motor Co (7201.T) turun sekira 2%. Pemerintah Jepang pun berusaha meredam isu negatif tersebut.
      Kepala Sekretaris Jepang Yoshihide Suga mengatakan bahwa Toyota adalah warga yang memiliki korporasi penting, sementara Menteri Perdagangan Hiroshige Seko menekankan kontribusi perusahaan Jepang untuk tenaga kerja di AS.
      "Kami pikir dampak pada kinerja bisnis terbatas. Tapi sebuah penilaian lanjutan diperlukan," tutur analis senior di JP Morgan, Akira Kishimoto.
      Kishimoto memperkirakan, dengan adanya pajak yang tinggi mencapai 20%, maka akan memukul laba operasional sekitar 6%. Pasalnya, Trump telah mengancam akan mengenakan tarif hingga 35% pada mobil impor dari Meksiko.
      Toyota adalah salah satu dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di Meksiko. Mereka memiliki pabrik perakitan di Baja California, tempat untuk menghasilkan truk pick-up Tacoma.
    • By trendology
      Baru-baru ini Lexus memperkenalkan Hoverboard-nya, sebuah skate board yang dapat melayang di udara. Namun kini ada produk baru yang lebih ramping dan lebih kecil yaitu WalkCar. WalkCar dapat mengantarkan kita berangkat kerja dan kitaa dapat menyimpannya di ransel.
      Dibuat oleh perusahaan Jepang Cocoa Motors, WalkCar adalah perangkat yang terlihat seperti skateboard namun dengan tenaga seperti Segway. Perangkat ini mampu menopang orang dengan berat hingga 120 kg dengan kecepatan 10 km/jam, dan jarak yang ditempuh hingga 12 km.
      Perangkat ini dapat terisi penuh dalam 3 jam pengisian daya. Untuk harga yang dibandrol mereka mematok harga sekitar 800 USD . Perangkat ini dikabarkan akan diluncurkan pada musim semi 2016.
      WalkCar  ini  terbuat dari aluminium dengan berat 2kg dan 3kg, tergantung pada versinya apakah indoor atau outdoor.
      Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya harus berdiri diatasnya. Untuk menghentikannya pun juga mudah, kita hanya perlu menurunkan kaki ke permukan dan WalkCAr akan berhenti. Sama  seperti Segway, cara mengendalikannya hanya perlu menggeser berat badan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Untuk video nya bisa Anda saksikan berikut.
       
    • By davidbo

      Desainer, test rider, sekaligus jurnalis asal Perancis, Yacouba Galle, coba peruntungan baru dengan melahirkan konsep sepeda motor futuristik yang dinamakan Feline One. Tunggangan itu akan bernaung di bawah bendera Feline Motorcycles dengan logo harimau kumbang (panther) sedang melompat.
      Sepeda motor tersebut bukan sekedar konsep, karena Galle akan memproduksi pada 2016 dengan jumlah terbatas 50 unit. Estimasi harga yang ditawarkan adalah 280.000 dollar AS (Rp 3,6 miliar) atau setara 4 unit Toyota Alphard 2.4G.
      Galle, seperti dikutip situs resmi Feline Motorcycles menyatakan, sepeda motor itu memberikan visi baru sebuah sepeda motor. Tampangnya unik, tidak biasa, dibuat dari material papan atas yang diproduksi oleh para ekspertis di bidangnya. Inilah hasil dari riset teknologi selama 4 tahun.

      Feline MotorcyclesHanya akan ada 50 unit, harga Rp 3,6 miliar.
      Penghasil daya dipercayakan pada mesin 801cc 3-silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170 tk melalui transmisi 6-percepatan. Kendaraan ini dibekali saluran gas buang titanium, memastikan kualitas suara dan performa semakin tinggi.
      Komponen berbahan serat karbon juga menjadi inti, terpasang pada pelek, lengan ayun, fairing, girder garpu depan, dan sebagian rangka. Berat kosong pun semakin ringan, mencapai 155 kg. Posisi duduk cukup nyaman dengan ketinggian jok 808 mm dari tanah.

      Feline MotorcyclesDesain futuristik, dipenuhi material serat karbon.
      ”Selama 10 tahun saya menguji mesin terbaik dari seluruh dunia, dan saya menyimpulkan sintesis dalam dua kata, mesin ini adalah yang terbaik, sehubungan dengan visi sepeda motor masa depan,” kata Galle
    • By duniagelap

      Toyota berinvestasi 1 miliar dolar dalam sebuah perusahaan riset yang dibangun di Silicon Valley untuk mengembangkan kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI) dan robot, menggarisbawahi niat produsen mobil Jepang tersebut untuk menjadi pemimpin dalam industri mobil futuristik yang bisa berjalan sendiri dan mengaplikasikan teknologi tersebut di berbagai aspek kehidupan sehari-hari.
      Presiden Toyota Motor Corp. Akio Toyoda mengatakan pada hari Jumat (6/11) bahwa perusahaan tersebut akan mulai beroperasi dari Januari 2016, dengan 200 pegawai di kantor Silicon Valley dekat Stanford University. Kantor kedua akan didirikan dekat Massachusetts Institute of Technology di Cambridge.
      Investasi untuk lima tahun tersebut, merupakan jumlah tambahan di luar investasi 50 juta dolar yang diumumkan Toyota sebelumnya untuk riset kecerdasan buatan di Stanford and MIT.
      Toyota mengatakan mereka tidak hanya tertarik pada mobil tanpa pengemudi, yang mulai ditawarkan oleh beberapa produsen mobil dan hampir semua produsen mobil berjanji akan memproduksi mobil serupa. Teknologi tersebut mengarah pada industri baru untuk kehidupan sehari-hari, dan menciptakan gaya hidup yang lebih aman, menurut Toyota.
      Toyota telah memamerkan robot seperti R2-D2 yang dirancang untuk membantu lansia, orang sakit dan orang-orang yang menggunakan kursi roda, dengan mengambil dan membawakan barang-barang. Produsen mobil tersebut juga telah memamerkan robot penghibur seperti manusia yang bisa mengobrol dan memainkan alat musik. Sebagai produsen mobil ternama dunia, Toyota telah menggunakan lengan robot dan komputer yang canggih dalam produksi mobil, termasuk mengecat mobil dan memasang onderdil.
      Untuk menunjukkan bahwa misi produsen mobil tersebut bukan hanya seputar mobil, Toyoda hadir di sebuah hotel Tokyo dengan ahli robot Gill Pratt, yang akan memimpin organisasi baru yang diberi nama Toyota Research Institute Inc.
      Pratt dulunya merupakan program manager di Badan Riset Angkatan Bersenjata AS. Ia bergabung dengan Toyota sebagai penasihat teknis ketika Toyota mengembangkan upaya riset AI di Stanford dan MIT.
      Pratt mengatakan tujuan perusahaan tersebut adalah membantu lansia di rumah mereka dengan robot, membuat mobil bebas kecelakaan dan menggunakan AI untuk memungkinkan siapapun bisa mengendarai mobil.
      Ia memberikan tiga contoh dari kehidupan pribadinya yang memotivasinya mengembangkan teknologi robot dan teknologi lainnya yang terkait: ketika ia masih anak-anak, ia melihat seorang anak laki-laki tertabrak mobil dan meninggal; memberitahu ayanya yang berusia 83 tahun bahwa ayahnya tidak lagi bisa mengemudi; dan mengirimkan ayahnya ke panti jompo ketia ia berusia 84 tahun.
      Pratt, yang tumbuh dewasa dengan animasi robot Jepang dan bermimpi suatu hari bisa membuat robot, mengatakan alasannya memilih Toyota daripada pekerjaan lain adalah karena Toyota "sangat fokus pada kesejahteraan sosial."
      Ia mengatakan membuat mobil yang sepandai manusia membutuhkan waktu yang lama. Tapi artinya kompetisi telah dimulai dan belum ada yang unggul.
      Perusahaan baru tersebut akan merekrut para ilmuwan dan teknisi, menurut Toyota. Mendapatkan orang-orang berbakat sangat penting karena Toyota tidak hanya bersaing dengan produsen mobil tanpa pengemudi seperti General Motors, Tesla dan Nissan tapi juga non-produsen mobil seperti Google, Apple dan Uber.
      "Adaptasi teknologi maju yang cepat untuk mobil tanpa pengemudi dan layanan terkait berarti produsen mobil harus bertindak seperti startup teknologi dan bukan produsen mobil biasa," kata Karl Brauer, analis senior di Kelley Blue Book.
      Toyota, yang beberapa kali mengalami masalah dengan penarikan mobil besar-besaran dan tsunami pada tahun 2011 di timur laut Jepang, kini mempunyai dana untuk berinvestasi di masa depan.
      Pada hari Kamis (5/11), Toyota berhasil menjaga target keuntungan untuk tahun fiskal ini hingga Maret 2016 di angka 2,25 triliun yen ($18,5 miliar), karena keuntungan meningkat dari pemangkasan biaya dan melemahnya yen. Produsen mobil hibrid Prius dan sedan Camry tersebut kembali menjual sekitar 10 juta kendaraan di seluruh dunia tahun ini.
      Toyoda, yang tahun ini masuk ke daftar "orang paling berpengaruh" majalah Forbes, mengatakan ia tidak sabar bekerja dengan Pratt karena mereka memiliki visi yang sama.
      "Tujuan kami adalah menghapuskan kecelakaan mobil," katanya pada wartawan.
    • By c0d1ng
      Perusahaan teknologi dunia kini sedang berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru, dan salah satunya adalah teknologi mobil otomatis yang dapat menyetir sendiri tanpa dikendalikan oleh manusia. Untuk mencapai terwujudnya hal itu, perusahan otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan telah menggelontorkan dana miliaran Dollar untuk membangun pusat penelitian AI dan teknologi robotik yang ada di Silicon Valley, California, AS.

      Presiden Toyota, Akio Toyoda
      Seperti yang dilansir dari BBC Indonesia, Senin (09/11/2015), perusahaan asal negeri Matahari Terbit itu mendirikan R&D di Silicon Valley karena mereka ingin menjadi yang terdepan dengan memimpin teknologi pembuatan mobil yang dapat mengendarai sendiri tanpa dikendalikan manusia. Seperti yang kita ketahui, Jepang sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi robot dengan kecerdasan buatan yang tinggi.
      Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan, perusahaannya akan mendirikan dua pusat penelitian. Pusat penelitian pertama akan berada di dekat Universitas Standford. Sedangkan pusat penelitian yang kedua akan didirikan di kota Cambridge, Massachusetts yang akan berdekatan juga dengan kampus Massachusetts Institute of Technology.
      Perusahaan riset teknologi robotik itu akan mempekerjakan sekiranya 200 orang  dan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2016 mendatang. Perusahaan juga mengatakan bahwa rencananya mendirikan pusat penelitian ini bukan karena mereka mampu melakukan inovasi, namun karena mereka harus melakukan inovasi. Terlebih pada bidang teknologi otomotif yang menggunakan kecerdasan buatan.
      Diketahui, langkah Toyota mendirikan pusat penelitian di Silicon Valley ini berkatian dengan perusahaan raksasa asal Silicon Valley, Apple dan Alphabet (Dulu bernama Google) yang kita ketahui selama ini tengah mengembangkan mobil yang bisa mengendarai diri sendiri.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy