Jump to content
PusatInformasi

AHY Keluar Ruangan Debat Setelah Prabowo Singgung Presiden Sebelum Jokowi

Recommended Posts

Demokrat-Dikabarkan-Keluar-dari-Koalisi-Prabowo-Sandiaga-AHY-Enteng-Tanggapi-Begini.jpg.23700aa8f516f8b368562fa07a326e8b.jpg

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung keluar dari ruangan debat kelima Pilpres 2019, setelah mendengar Prabowo Subianto mengkritik ekonomi Indonesia yang menurutnya imbas dari kesalahan presiden sebelum Jokowi.

Calon presiden nomor urut 02 itu dalam debat menyatakan kesalahan ekonomi di Indonesia sudah terjadi sejak sebelum era Presiden Jokowi, Sabtu (13/4/2019) malam. Menurut dia, kesalahan itu selalu dibiarkan sejak sebelum Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Jadi, kembali lagi, saya terus terang tidak menyalahkan Pak Jokowi. Saya tidak menyalahkan Bapak, ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Bener. Itu pendapat saya," kata Prabowo dalam debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta.

Setelah Prabowo menyatakan itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat keluar dari ruangan.

Namun, AHY mengaku hanya keluar untuk ke kamar kecil. "Tidak, tidak pulang," ucapnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By fhajar
      Calon presiden petahana Joko Widodo menegaskan bahwa Moda Raya Transportasi (MRT) yang kini sudah bisa dinikmati masyarakat Jakarta merupakan keputusan politiknya saat menjabat gubernur DKI bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang kala itu wakil gubernur.
      "Itu pun putusan politiknya, kita putuskan saat saya jadi Gubernur saat itu dengan Pak Ahok," kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).
      Jokowi meminta para pengusaha yang hadir dalam acara itu segera menjajal MRT yang saat ini masih dalam tahap ujicoba. Presiden Jokowi sendiri sudah menjajal MRT sebanyak dua kali, termasuk saat menghadiri acara deklarasi dukungan di Istora ini.

      Jokowi mengatakan, pembangunan MRT di Jakarta sebenarnya sudah terlambat. Proyek itu menurut dia sudah diajukan sejak 30 tahun silam, namun selalu ditolak oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Alasannya karena tak membawa keuntungan.
      Namun, Jokowi mengaku ia tidak melihat untung dan rugi saat memutuskan untuk membangun MRT.
      "Yang namanya transportasi massal itu ya rugi. Saat itu saya dipaparkan rugi. Kalau untung rugi, itu untuk para pengusaha. Kalau untuk negara, hitungannya bukan untung dan rugi," kata Jokowi disambut riuh para pengusaha yang hadir.
      Menurut Jokowi, pembangunan transportasi massal harusnya memperhitungkan manfaat dan kepentingan masyarakat dan negara.
      Jokowi menyebut, saat ia menjabat Gubernur DKI dulu, kerugian dari kemacetan di Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi sudah mencapai Rp 60 Triliun setiap tahunnya. Saat ini kerugian akibat kemacetan ditaksir mencapai Rp 100 Triliun.
      "Apa mau diteruskan? Lebih baik dipakai untuk bangun MRT LRT benar? Itu yang namanya keputusan politik sehingga secara makro negara kita tetap untung gede," kata dia. 
    • By merahputih
      Presiden RI Joko Widowo menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam untuk para korban  tsunami Anyer, Banten, dan Lampung Selatan di Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/12/2018) malam.
      Ucapan belasungkawa ini disampaikan presiden Jokowi melalui rekaman video."Saya juga mengajak kepada semua yang hadir, para Slankers untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami. Semoga bisa tabah menjalani cobaan ini," ujar Jokowi di dua layar raksasa di atas panggung.
      Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Slank. Jokowi berpesan agar band yang didirikan tahun 1983 ini terus berkarya, meneruskan sumbangsih mereka dengan lirik-lirik yang peduli kepada kebaikan bangsa ini.
      "Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Tapi, jangan ragukan dukungan saya untuk Slank," ujar Jokowi mantap.
      Rencananya, di konser ini, Slank akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dengan konsep tentang perempuan, sesuai dengan perayaan Hari Ibu, di konser ini, secara khusus mengundang bintang tamu yang semuanya perempuan.
    • Guest Metrotvnews
      By Guest Metrotvnews
      Jakarta: The Muslim 500 kembali menempatkan Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia. The Muslim 500 adalah survei tahunan yang mencantumkan 500 sosok muslim paling berpengaruh di dunia.
      Presiden Jokowi berada di urutan ke-16. Dalam publikasinya, para editor survei ini mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa 'keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat'.
      Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, masuknya Presiden Jokowi dalam The Muslims 500 membuktikan bahwa dunia internasional mengakui kepemimpinan Jokowi di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.
      "Ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam membangun Islam moderat di negara bependuduk muslim terbanyak di dunia," kata Toni dikutip dari Antara, Sabtu, 14 April 2018.
      Toni juga menggarisbawahi langkah penyelenggara survei yang mencantumkan 'blusukan' sebagai ciri khas Presiden Jokowi dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung permasalahan masyarakat.
      "Pak Jokowi telah membawa terminologi blusukan mendunia. Blusukan menjadi cara pemimpin untuk secara langsung mendengar dan melihat permasalahan masyarakat. Juga membangun hubungan personal yang kuat dan tidak berjarak dengan rakyat," ujar Toni.
      Tidak hanya soal blusukan. Presiden Jokowi juga dianggap memiliki keinginan kuat membangun transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan.
      "Aneh bila dunia mengakui presiden kita sebagai pemimpin muslim yang berpengaruh, tapi sebagian rakyat Indonesia masih ada yang mempertanyakaan keislaman Pak Jokowi untuk kepentingan politik," ujarnya.
      Menurutnya, kedekatan Jokowi dengan MUI, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas lainnya, membuktikan bahwa hubungan ulama dan umara sangat harmonis. "MUI, NU, Muhammadiyah dekat dengan Jokowi. Demikian pula organisasi-organisasi yang selama ini menjalankan ajaran Islam sebagai rahmat bagi sekalian alam," kata Toni.
      Penyelenggara survei ini adalah The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Yordania. Dalam menentukan tokoh yang berpengaruh, digabungkan kombinasi matriks sosial, opini publik, dan pendapat para ahli.
      Selain Presiden Jokowi, ada dua nama lain dari Indonesia yang masuk Top 50. Yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di peringkat ke-22 dan Habib Luthfi bin Yahya di peringkat ke-41 . Selain itu ada nama mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang masuk Honourable Mentions.
      www.metrotvnews.com
    • By paimin
      Mimpi Muhammad Amin Syam untuk memiliki kaki palsu akhirnya terwujud. Wajah siswa SD asal Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, itu berbinar ketika melihat kaki palsu yang dikirimkan Kementerian Sosial untuknya. 

      Permintaan kaki palsu ini ditulis Amin dalam suratnya kepada Presiden Jokowi. Surat Amin lalu diunggah oleh pamannya, Ahmad ke akun Facebooknya dan viral di media sosial. 

      Setelah surat Amin viral, banyak bantuan berdatangan, salah satunya dari Menteri Sosial Idrus Marham. Dia langsung memerintahkan Tenaga Ahli Menteri, Jamal yang juga orang Bulukumba, Sulawesi Selatan, untuk segera terbang ke Luwu Utara dan memenuhi semua permintaan dan kebutuhan Amin. 

      "Saya bilang ya sudah langsung atasi apa keperluannya kita penuhi semua. Supaya bisa sekolah juga ya," kata Idrus dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/4). 

      Idrus juga menelepon Amin setelah Tenaga Ahli Menteri dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial tiba di kediaman bocah tersebut di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Luwu Utara. 
      Amin pun tidak henti mengucapkan terima kasih kepada Idrus. Menurutnya, bantuan yang diberikan lebih dari yang dia harapkan. 

      "Terima kasih banyak, Pak. Salam kembali," ujar Amin kepada Idrus melalui sambungan telepon. 

      Idrus mengatakan, tanpa diperintah Presiden sekalipun, persoalan seperti itu merupakan tanggung jawabnya sebagai Menteri Sosial. 

      Selain dari Kemensos, Amin juga sudah mengukur kaki palsu yang akan dibuatkan oleh Yayasan Lion Club Makassar Philanthropist bekerja sama dengan TNI AL Munte. 

      Amin bersyukur menerima hadiah kaki palsu dari Kementerian Sosial. Selain memperoleh kaki palsu, dia juga mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan senilai Rp1.890.000 per tahun tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban keluarganya. 
      Amin sebelumnya mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, meminta diberikan kaki palsu yang baru. Alasannya, kaki palsu yang dimilikinya saat ini terbuat dari kayu dan sudah usang. 

      "Tolong Pak, saya tidak minta sepeda. Saya cuma minta kaki palsu, agar saya bisa melanjutkan sekolah dan kelak bisa membahagiakan ibu saya," tulis Amin. 

      Dia tinggal bersama ibunya, menumpang di rumah saudaranya dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan. Ayah Amin meninggalkan mereka ketika masih kecil lantaran malu dengan kondisi anaknya.
       
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/mimpi-anak-difable-punya-kaki-palsu-2KtB



    • By c0d1ng
      Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu memiliki target yang tinggi pada setiap program yang dilaksanakan. Program ini pun harus dapat tercapai oleh jajaran Menteri Kabinet Kerja.
      "Saya kerja selalu pakai target. Kalau target terlalu besar atau terlalu kecil, itu urusannya menteri," tuturnya
      Menurut Jokowi, dalam mencapai target ini, jajarannya harus bekerja keras agar target dapat tercapai. Apabila tidak tercapai, maka Menteri yang bersangkutan harus siap untuk untuk dipecat atau digeser pada posisi lain.
      "Kalau saya targetnya selalu besar. Kalau tidak tercapai urusannya akan lain. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lainnya," tegas Jokowi.
      Salah satu program yang saat ini cukup ambisius adalah redistribusi aset dan sertifikasi lahan. Diharapkan, program ini nantinya akan memperoleh masukan dari berbagai pihak, termasuk ulama.
      "Saya ingin redistribusi aset ini diperdalam dibahas secara detail sehingga kami dapat masukan yang konkret yang riil. Sehingga kita bisa berikan kepada koperasi kepada umat sehingga bisa perkecil ketimpangan," tutupnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy