Jump to content
  • ×   Pasted as rich text.   Restore formatting

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By PusatInformasi
      Apapun yang dikonsumsi secara berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan, bahkan makanan seperti bayam sekalipun. Bayam yang dikenal sebagai makanan sehat pun dapat memberikan efek samping ketika dikonsumsi berlebihan.
      Bayam merupakan sumber zat besi, serat dan mineral lainnya. Namun, terlalu banyak makan bayam dapat memengaruhi kesehatan Anda dengan beberapa cara. Kepala Ahli Gizi, Fortis Hospital Anandapur, Mita Shukla, menjelaskan mengapa Anda tidak harus terlalu banyak mengonsumsi bayam:
      Perut kembung
      Bayam merupakan sumber serat yang baik dan membantu proses pencernaan, meskipun dibutuhkan waktu untuk diserap dalam tubuh. Jika Anda baru saja menambahkan bayam ke diet harian, maka metabolisme berjalan dengan lambat, sehingga bisa menyebabkan perut kembung.
      Diare
      Terlalu banyak mengonsumsi asupan serat dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi bayam yang tinggi serat, maka bisa menyebabkan diare. Gabungkan konsumsi bayam dengan protein dan nutrisi lain untuk menyeimbangkan kadar serat.
      Batu ginjal
      Kandungan asam oksalat pada bayam cukup tinggi. Purin dari bayam bisa diserap dalam tubuh untuk membentuk asam urat. Asam urat ini dapat menyebabkan pengendapan kalsium dalam ginjal menyebabkan batu ginjal.
      Asam urat
      Selain batu ginjal, ada masalah lain yang muncul ketika terlalu banyak dan sering mengonsumsi bayam. Peningkatan jumlah asam urat yang disebabkan karena bayam juga dapat menyebabkan nyeri sendi, radang sendi dan asam urat.
      Kekurangan mineral
      Asam oksalat yang tinggi pada bayam dapat mengikat kalsium dan zat besi dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya penyerapan mineral-mineral tersebut.
    • By Chesa
      Cara Memilih Durian yang baik itu memang gampang-gampang sulit.Terkadang pedagang yang nakal bisa saja merekayasa durian mentah seolah kelihatan sudah matang.Sehingga anda merasa tertipu, karena ternyata buah durian masih putih dan tidak bisa dimakan.Namun pada ciri ciri tertentu pada durian matang itu tidak bisa dicurangi.
       

       
      Berikut tips cara memilih durian yang baik
      Lihat bentuknya, usahakan memilih buah durian yang bentuknya normal.Tidak ada bagian sisi yang berkerut, atau terlihat tidak simetris. Pilih buah durian yang masih utuh, atau tidak ada retakan besar/terbuka terutama pada bagian bawah.Karena dikhawatirkan kondisi buah yang ada didalamnya sudah tidak baik. Pilih durian yang tangkainya gendut dan pendek, karena ini adalah pertanda durian yang dagingnya tebal.Kemudian lihat potongan pada ujung tangkai, durian yang jatuhan tangkainya tidak dipotong.Tanda tangkai yang terputus secara alami erlihat seperti bergerigi, tidak rata seperti kena potong. Bau durian yang paling kuat adalah pada bagian lekukannya, jika baunya semakin kuat pada lekukan berarti durian memang sudah matang. Lihat durinya, jika terlihat jarang-jarang dan padat, durian tersebut isi buanya padat dan tebal.Jika durinya terlihat rapat dan kurus-kurus, dagingnya pasti tidak padat/lembek. Ketuk-ketuk durian, durian yang sudah masak akan mengeluarkan bunyi seperti benda yang berongga tengahnya.Lakukan dengan hati-hati, gunakan jari untuk mengetuk-ngetuk pada bagian pinggir durinya.Atau bisa juga dengan cara menggoyang-goyang buah durian.Buah durian yang masak bener akan terdengar/terasa ada sesuatu didalamnya yang membentur-bentur.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy