Jump to content

There's nothing here yet

  • Similar Content

    • By ahmadyamadi_skom
      Beberapa hari terakhir, tak hanya Hujan deras yang menyebabkan banjir melanda berbagai wilayah Indonesia. Terpaan angin kencang juga kerap merepotkan. Untuk pengendara sepeda motor, ini adalah salah satu musuh selain banjir. Tak jarang biker dibuat oleng saking kuatnya angin yang bergerak sebelum Hujan.
      Berikut beberapa trik agar angin kencang tak merobohkan Anda:
      Sebelumnya, perkirakan kecepatan angin. Jika terlalu kencang dan bobot Anda plus sepeda motor tak kuasa menahan, lebih baik minggir dan mencari tempat untuk berhenti sejenak. Langkah ini dinilai lebih bijak karena terpaan angin yang terlalu kuat akan dengan mudah menerbangkan mobil sekali pun. Perhatikan arah angin dengan melihat objek yang bergerak di sekitar. Jika angin berhembus dari sisi depan atau belakang Anda, kemungkinan terhempas lebih sedikit, meski tetap harus waspada dan menjaga keseimbangan. Jika angin menerpa dari sisi samping, tekan setang lebih berat ke arah datangnya angin. Misalnya, angin datang dari kiri, tekan setang sedikit ke kiri untuk melakukan ”perlawanan”. Tekanan bergantung pada kekuatan angin, semakin angin berhembus kencang, seharusnya semakin kuat tekanan yang diberikan ke setang. Gunakan kaki dan berat badan untuk menjaga sepeda motor tetap dalam posisi tegak. Usahakan tubuh bagian atas tetap rileks, yang diyakini membantu jaga keseimbangan jika sewaktu-waktu terdapat guncangan. Usahakan posisi tubuh lebih rendah untuk mengurangi penampang yang diterpa angin.
    • By Apikereta90
      Produsen Ducati secara mengejutkan meluncurkan sepeda motor khusus wanita, namun model Scrambler khusus ladies bikers ini tak berbeda dengan tunggangan kaum lelaki pada umumnya.
      Hal yang membedakan dari kendaraan ini hanyalah warna identik wanita yang menjadi tawaran dari produsen Italia ini untuk para kaum wanita. Tampil dengan warna merah muda atau biasa disebut pink, Scrambler ini secara khusus diluncurkan Ducati untuk konsumen wanita.
      Seperti dikutip dari Autoevolution, dalam keterangan resminya produsen Ducati menyebutkan peluncuran Scrambler warna pink karena warna tersebut banyak disukai wanita.
      Model Scrambler yang dinamai Sixty 2 ini akan menggunakan mesin kapasitas kecil 399 cc bertenaga 41 hp. Selain menyiapkan mesin kapasitas kecil, Ducati juga mereduksi bobot tunggangan klasik khusus wanita ini lebih ringan.
      Selain menyiapkan warna pink, Ducati juga berencana menawarkan pilihan Sixty 2 dengan warna umum yang bisa menjadi koleksi bagi seluruh konsumen Ducati.
    • By BincangEdukasi

      Bagi sebagian orang, memanaskan sepeda motor adalah ritual wajib sebelum berkendara. Padahal, saat ini perkembangan teknologi sepeda motor saat ini sudah tergolong maju dan tidak mengharuskan sepeda motor dipanaskan dalam waktu lama di pagi hari.
      Sektor mesin adalah salah satu bagian yang mendapat sentuhan teknologi terbaru dari perkembangan sepeda motor, demi mengejar efisiensi bahan bakar. Positifnya, mesin dengan teknologi Fuel Injection (FI/injeksi), sudah tidak lagi perlu dipanaskan layaknya motor dengan sistem karburator.
      Hal tersebut dijelaskan oleh Sarwono Edi, Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM). Menurut Edi, kebutuhan bahan bakar untuk mesin dengan sistem injeksi sudah diatur oleh Engine Control Module (ECM), jadi tak perlu menarik handel gas ketika dipanasi.
      ”Cukup panaskan 30 detik dan maksimal 1 menit dan biarkan stasioner. Oli sudah dapat bersirkulasi dengan baik pada putaran mesin stasioner. Tidak perlu digeber-geber karena akan sia-sia,” ujar Edi saat berbincang dengan KompasOtomotif beberapa waktu lalu.
      Pemborosan
      Edi melanjutkan, bila sering atau terlalu lama memanaskan mesin maka efek buruknya tentu saja pemborosan bahan bakar. ”Terlalu lama memanaskan mesin makan bensin terbuang begitu saja, lebih baik bensin digunakan untuk berkendara di jalan."
      Kemungkinan lainnya, tambah Edi, adalah komponen seperti knalpot akan mengalami panas berlebihan. Ini berpotensi bisa merusak cat knalpot tersebut.
      Sekalipun tidak dipanaskan, mesin dengan teknologi injeksi juga sudah siap dibawa berkendara. Kecil kemungkinan akan ada gejala mesin tersendat (brebet) karena kurang panas, seperti yang sering dialami sepeda motor dengan karburator.
      Buktinya adalah tidak adanya tuas choke di mesin injeksi. Pada mesin karburator, choke digunakan untuk membantu ketika mesin sulit dihidupkan. Edi menjelaskan, sepeda motor fuel injection tidak memerlukan choke, karena sudah mempunyai sensor yang mendeteksi suhu mesin.
    • By BincangEdukasi

      1. Kaus kaki panjang dipakai pada langkah yang pertama , gunanya untuk mengurangi gesekan antara kaki dengan sepatu boot. Selain itu juga untuk menyerap keringat karena dalam sepatu boot yang tinggi udara di dalam cukup panas. Setelah itu langkah berikutnya mengenakan pelindung lutut. Terbuat dari bahan plastik keras dipasang dengan karet yang melingkar di seputar lutut. Untuk proteksi yang lebih baik lagi ada sebuah alat bernama knee brace. Alat ini memperkuat persendian lutut dengan engsel yang biasanya terbuat dari besi campuran yang ringan sehingga memungkinkan lutut untuk bergerak hanya dua arah yang lurus.
      2. Mengenakan celana khusus untuk motocross. Celana ini biasanya terbuat dari kanvas yang memungkinkan udara dapat keluar dan masuk. Memiliki bantalan di sekitar lutut bagian dalam, pinggang dan paha bagian luar. Tahan terhadap gesekan dan sukar untuk terkoyak. Dalam memilih celana balap yang baik perlu diperhatikan tingkat kekuatan dan kenyamanan pemakaiannya, sebab pabrikan yang bermutu sangat memperhatikan keleluasaan gerak pemakai.
      3. Sepatu balap (boot) motocross merupakan kelengkapan penting yang sering diabaikan, hal tersebut terjadi karena harga sepatu khusus ini relatif cukup mahal. Biasanya terbuat dari kulit, tetapi dengan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini sering kita jumpai sepatu balap yang dibuat dari bahan campuran sintetis (plastik, polyurethane). Namun semua itu bertujuan untuk memberi perlindungan dan kenyamanan yang maksimal. Perlu diperhatikan pada pemakai diharuskan mengencangkan semua kunci pengaitnya, supaya tidak mudah lepas. Sepatu ini akan melindungi pengendara dari batu, tanah, benturan dengan sepeda motor serta panas dari pipa saluran sisa pembuangan udara (knalpot).
      4. Memakai kaos lengan panjang (jersey) yang memiliki bantalan pada siku tangan. Kaos ini selain melindungi kulit juga dapat menyerap keringat pengendara. Relatif cepat kering dan tidak membatasi kulit tubuh untuk bernafas. Biasanya untuk melindungi siku pada lengan jersey terdapat busa (pad) pelindung atau pengendara khusus menggunakan pelindung siku (elbow pad) supaya lebih aman.
      5. Pengendara motokros akan sering mengalami guncangan dalam berkendara dan guncangan yang cukup keras bisa menyebabkan cedera pada bagian dalam perut. Untuk mengantisipasi hal tersebut para pengendara motokros memakai sabuk yang ukurannya lebar (belt). Biasanya pada bagian belakang terbuat dari bahan yang keras dan bagian depan elastis. Tujuannya untuk memberi perlindungan pada perut juga bagian pinggang serta sebagai penyangga tulang punggung bagian bawah.
      6. Memakai pelindung dada (chest protector) untuk melindungi tulang rusuk, dada, hingga ke punggung bagian atas. Terbuat dari plastik keras dengan bantalan pada bagian tertentu. Benturan dengan stang kemudi serta batu dan tanah dari arah depan dapat menyebabkan cedera yang cukup serius, hendaknya pengendara menyadari betul pentingnya pelindung ini.
      7. Helm atau pelindung kepala, merupakan faktor paling penting dari semua peralatan pelindung tubuh. Sebagai pusat saraf kepala juga paling rentan terhadap benturan yang keras. Oleh karena itu dalam memlih helm perlu diutamakan kualitasnya. Biasanya helm untuk pengendara motocross dan enduro lebih banyak memungkinkan udara untuk bersirkulasi, fungsinya untuk memberi pernafasan yang baik. Selain itu dilengkapi juga dengan pet helm (visor) untuk melindungi cipratan tanah juga terhadap sinar matahari yang menyilaukan. Tidak memerlukan kaca pada bagian depan karena pengelihatan pengendara akan dilindungi oleh kacamata khusus (goggle). Perlu diingat bahwa ukuran helm harus cocok dengan kepala pengendara dan tidak dapat dipinjamkan ke orang lain. Kunci pengait helm harus terpasang dengan baik bila memakainya.
      8. Sarung tangan juga merupakan faktor yang penting, dipakai terakhir sebelum mengenakan kacamata. Berfungsi untuk melindungi tangan akibat gesekan dengan grip stang, juga terhadap lemparan kerikil atau pecahan tanah keras dari akibat dari sepeda motor di depan. Sarung tangan motocross harus elastis dan nyaman. Dalam penggunaannya harus diperhatikan ukuran yang tepat serta pengunci harus terpasang.
      9. Kacamata khusus untuk motocross (goggle). Kaca terbuat dari kaca plastik (lexan lens), memberi perlindungan untuk mata dari debu. Pada bagian dalam terbuat dari busa yang empuk dan memberi kenyamanan pada wajah. Cara pemakaiannya dengan memasukkan kaca terlebih dahulu baru karet (strap) di pasang melingkari helm kearah belakang.
      10. Untuk pengendara trail adventure jarak jauh jangan lupa untuk membawa jas hujan serta celananya, membawa beberapa perlengkapan seperti kunci 8, 10, 12, tang, obeng, alat penarik, dsb.
    • By c0d1ng

      Yamaha menciptakan Motobot, sebuah robot yang mampu memacu sepeda motornya di mana saja, termasuk di sirkuit balap. Motobot diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show pekan ini. 
      Rupanya robot ini adalah visi Yamaha untuk konsep kendaraan otonom. “Berkendara secara otomatis tanpa modifikasi di sepeda motor berpotensi memberikan kami pendekatan lain dalam kendaraan yang bisa beroperasi sendiri,” kata Hiro Saijou, Chief Executive Yamaha Motor Ventures and Laboratory, seperti dikutip media, Jumat (30/10). 
      Untuk mengawali proyek robot itu, Yamaha telah mengirimkan stafnya ke Silicon Valley pada Mei 2014 dan secara resmi membuka laboratorium pada Agustus lalu. 
      “Kami ingin punya potensi membuat semua kendaraan jadi otonom, tak hanya sepeda motor,” kata Saijou. “Dan robot otonom yang mengendarai sepeda motor adalah yang paling menantang dan konsep yang luar biasa.” 
      Motobot sendiri baru pada tahap konsep. Pada kecepatan di bawah 3 mph, ia masih tak stabil. Tim yang menggarap proyek itu sendiri hanya berjumlah lima orang. 
      Versi pertama yang dipamerkan di Tokyo dioperasikan dengan pengendali jarak jauh. Versi berikutnya diklaim bakal 100 persen otonomi, dikontrol oleh GPS dan sensor. 
  • Recent Status Updates

    • qbonk

      Hai ngobaser, gede yaaa hahaha
      viral.pisan_20191207_1.mp4
      · 1 reply
    • PusatInformasi

      Hi semuanya, gimana kabarnya?
      · 1 reply
    • keenion

      Hai jendral
      · 0 replies
    • Sam

      Jangan pernah down sama masalah hidupmu, gue sendiri ketika ada masalah emang susah melihat kebawah. Tapi ketika gue liat ini, ternyata masalah gue gak besar sebenernya, masih ada yang lebih besar masalahnya dari gue. 

      · 3 replies
    • Forzaken_DT

      Modus operandi baru di resepsi pernikahan... Hati2 waspada
      Muncul orang necis berbusana rapi sungguh baik hati menemui....
      Namun
      Waspada Modus Penipuan dilakukan ditempat resepsi Pernikahan
      Seorang menampilkan diri simpatik tutur katanya.
      Meyakinkan layaknya Panitia namun sebenarnya mereka Panitia Gadungan/Palsu.
      Modus
      Sang Panitia Palsu masuk ruangan dan berbisik dg seorang tamu meminjam Kunci Motor/Mobil utk di geser.
      Dipindahkan krn ada mobil mau keluar, dan akhirnya diberikan tanpa curiga.
      Sebenarnya mereka sudah mengawasi tamu yang datang dan memarkir kendaraannya.
      Akibatnya
      Ditunggu lama kunci tak dikembalikan, keluarlah dari gedung pemilik kunci tsb.
      Setelah dicek mobil sudah tidak ada ditempat
      Ternyata
      Panitia Palsu tadi yg minta kunci sdh lenyap dengan membawa mobilnya.
      Waspadalah,
      Modus inipun berlaku jg utk kendaraan roda 2..
      Oleh karena itu
      Lebih Amannya
      Pindahkanlah sendiri Motor/Mobil anda, jika diberitau orang.
      Jangan lugu terlalu percaya dgn menyerahkan kunci kepada orang yg tidak anda kenal.
      Cerita pengalaman dari org yg pernah mengalami.... semoga bermanfaat siapapun menjadi waspada.
      · 0 replies
  • Forum Statistics

    • Total Topics
      74,594
    • Total Posts
      81,927

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy