Jump to content
  • Our picks

    • Adik Personel One Direction Meninggal Dunia di Usia 18 Tahun
      Kabar duka datang dari keluarga salah satu personel One Direction, Louis Tomlinson. Adiknya, yang bernama Felicite Tomlinson dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (13/3/2019) karena serangan jantung.
      • 0 balasan baru
    • Ahmad Sahroni Bocorkan Rumus Kaya Seketika
      Ada kisah menggetarkan hati dari sosok yang tak asing di mata publik.

      Ahmad Sahroni, politisi Partai Nasdem yang kini duduk di kursi DPR RI blak-blakan tentang masa lalunya.

      Siapa sangka Ahmad Sahroni memiliki pengalaman kelam, yang tak pernah terlupakan.

      Ia mencurahkan pengakuannya di depan Hotman Paris, dalam program televisi Hotman Paris Show.
      • 1 balasan baru
    • Banjir Hadiah! Cover Lagu Ricky Kevin Berapa Banyak Cinta
      Jakarta -  Ricky Kevin, penyanyi berbakat asal kota Bandung ini kembali meramaikan blantika musik Indonesia. Single baru bertajuk “Berapa Banyak Cinta” ini resmi dirilis pada 16 Oktober 2018, ciptaan Bemby Moor. Dibawah naungan manajemen CKH Entertainment, bekerja sama dengan lebih dari 50 radio di seluruh Indonesia melakukan pemutaran serentak untuk single yang easy-listening ini.
      • 3 balasan baru
    • Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif
      Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

      AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
      • 3 balasan baru
    • Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS
      Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.
      • 0 balasan baru
bajigur

10 Fakta Menarik Usai Barcelona Sikat Lyon

Recommended Posts

messi.thumb.jpg.87c6853c253aa7cbdb8de7b8322b2d9c.jpg

Barcelona - Barcelona memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions musim ini setelah menang agregat 5-1 atas Lyon. Lionel Messi kembali jadi sorotan setelah mencetak dua gol dalam leg kedua yang digelar di Camp Nou, Rabu (13/3/2019).

Ia membuka keunggulan Barcelona melalui penalti Panenka pada menit ke-17. Setelah itu, gol Barcelona lahir melalui aksi Philippe Coutinho (31'), Gerard Piqué (81') dan Ousmane Dembele (86').

Sementara itu, satu gol tim tamu berasal dari sepakan Lucas Tousart (58').

Skor 5-1 bagi Barcelona sekaligus menjadi agregat kemenangan El Barca. Uniknya, Kapten Los Azulgrana, Lionel Messi mengaku kalau rekan-rekannya sempat grogi kala kebobolan.

"Skor menjadi 2-1, dan itu membuat kami sedikit pecah konsentrasi karena khawatir. Namun, kami bisa segera mengembalikan kondisi, dan akhirnya mampu mencetak tiga gol sekaligus mengontrol permainan," sebut Messi.

Berikut ini beberapa catatan menarik setelah Barcelona Vs Lyon:

Fakta-Fakta

  1. Barcelona melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk kali ke-12 secara beruntun.
  2. Barcelona tak terkalahkan pada 30 pertandingan kandang terakhir, dengan rincian 27 menang dan 3 seri.
  3. Gol Lyon di Estadio Camp Nou menjadi koleksi ke-200 sepanjang sejarah Liga Champions. Hal itu membuat mereka menjadi tim pertama asal Prancis yang mencetak milestone di kompetisi ini.
  4. Barcelona selalu menang kala menjamu Lyon pada empat pertandingan terakhir, dengan mencetak 15 gol dan kebobolan 3 gol.
  5. Lionel Messi mencetak 62 gol dari 61 penampilan di Camp Nou bersama Barcelona di pentas Liga Champions.
  6. Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho mencetak tujuh pada 12 penampilan bersama Barcelona dan Liverpool di Liga Champions.
  7. Lionel Messi mencetak dua gol dan dua assists. Statistik itu menjadi yang pertama bagi Lionel Messi di pertempuran Liga Champions.
  8. Ousmane Dembele selalu mencetak gol pada empat laga terakhir bersama Barcelona di pentas Liga Champions.
  9. Lionel Messi mencetak lebih dari 35 gol bersama Barcelona pada 11 musim terakhir.
  10. Lionel Messi mengoleksi 132 penampilan bersama Barcelona di pentas Liga Champions. Messi hanya kalah dari Xavi Hernandez, yang mencatat 151 pertandingan.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Balas topik ini...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Konten yang sama

    • Oleh berita_semua
      Barcelona melakoni leg pertama babak 16 besar ajang Copa del Rey musim 2016-2017 dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao di Estadio San Mames, pada, Jumat (6/1/2017), dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Blaugrana justru harus menyudahi laga ini dengan kekalahaan 1-2 atas Athletic.
      Jalannya Pertandingan
      Babak Pertama
      Babak pertama baru berusia enam menit, Barca sudah memberikan ancaman ke gawang Athletic. Adalah sepakan spekulasi dari Neymar Junior yang hampir membuat publik tuan rumah terdiam. Namun bola hasil sepakan bintang Timnas Brasil itu belum menemui sasaran yang tepat.
      Hanya berjarak delapan menit, giliran Athletic yang nyaris membuka keunggulan atas Barca pada pertandingan ini. Namun, peluang emas mereka yang hadir dari aksi Inaki Williams, masih mampu diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.
      Aritz Aduriz! Mampu membawa Athletic unggul 1-0 atas Barca melalui golnya pada menit 22. Memanfaatkan umpan tarik dari Raul Garcia, penyerang berusia 35 tahun tersebut menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu dihalau Ter Stegen.
      Hanya berjarak tiga menit dari gol Aduriz, gawang Barca kembali kebobolan di laga ini. Adalah Inaki Williams yang sukses mencatatkan namanya di papak skor, usai sepakannya meluncur deras ke dalam gawang kubu tamu. Athletic 2-0 Barca.
      Tertinggal dua gol dalam waktu singkat, memaksa Barca langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah peluang emas pun mereka dapatkan via aksi dari Luis Suarez. Namun, kans pemilik julukan El Pistolero tersebut belum membuahkan hasil.
      Dua menit jelang turun minum, Barca sejatinya bisa memperkecil ketertinggalan mereka. Tapi, peluang emas mereka via aksi Neymar belum mampu menembus rapatnya pertahanan Athletic. Hingga 45 pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Athletic atas Barca masih menghiasi papan skor laga ini.
      Babak Kedua
      Barca yang tengah tertinggal dua gol, langsung tampil mengebrak pada awal babak kedua laga ini. Bahkan, mereka hampir saja mengubah kedudukan jadi 1-2, jika sepakan keras Rakitic tak digagalkan oleh Iraizoz.
      Barca akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan mereka dari Athletic jadi 1-2 setelah Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan peluang dari sepakan bebas, La Pulga pun menyepak bola masuk ke dalam gawang Athletic yang tak mampu diamankan Iraizoz.
      Pada menit 62, Barca kembali hampir meraih gol penyeimbang kedudukan pada laga ini melalui aksi dari Neymar. Akan tetapi, sepakan pisang yang dilepaskan oleh mantan pemain Santos tersebut masih mampu ditepis oleh Iraizoz.
      Berselang tujuh menit, Athletic sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan mereka atas Barca jadi 3-1. Akan tetapi, sepakan melambung yang dilepaskan oleh Aduriz masih dengan mudah diamankan oleh Ter Stegen.
      Memasuki sembilan menit jelang laga usai, Athletic menerima sebuah kerugian dengan harus bermain dengan 10 pemain. Hal tersebut terjadi setelah Iturrapse mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Neymar.
      Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua keselebasan. Tim tuan rumah, Athletic, mampu meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Barca.
      Susunan Pemain
      Athletic Bilbao (4-1-4-1): Iraizoz; San Jose, Boveda, Etxeita, Balenziaga; Laporte; Saborit (Muniain 68’), Raul Garcia, Inaki Williams (Gorka 84’), Iturrapse; Aduriz (Goni 78’).
      Pelatih: Ernesto Valverde
      Barcelona (4-3-3): Ter Stegen;  Roberto, Umtiti (Alcacer 88’), Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Iniesta, Rakitic (Andre Gomes 70’); Messi, Suarez, Neymar.
      Pelatih: Luis Enrique
    • Oleh RendyGunawan

       
      Pengundian babak perempatfinal Liga Champions rampung digelar. Juara bertahan Barcelona berhadapan dengan Sesama Spanyol, Atletico Madrid. Sedangkan Paris Saint-Germain akan ditantang Manchester City.

      Dalam pengundian yang digelar di Nyon, Jum'at (18/3/2016) petang WIB, juara bertahan Barcelona bertemu dengan Atletico. Sedangkan City yang baru pertama kali menapaki babak perempat final harus berhadapan dengan klub raksasa Prancis,PSG.
      Real Madrid setidaknya lebih diuntungkan karena dalam babak ini bertemu Wolfsburg yang notabene bukan klub unggulan.

      Hasil Undian Perempatfinal Liga Champions 2015/2016

      Wolfsburg vs Real Madrid
      Paris Saint-Germain vs Manchester City
      Barcelona vs Atletico Madrid
      Bayern Munchen vs Benfica
    • Oleh davidbo

      Trisula Neymar, Suarez dan Messi.
      Barcelona akan menghadapi AS Roma di matchday lima Grup E Liga Champions, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Luis Enrique tak akan meremehkan Serigala Roma dan ingin meraih hasil sempurna di Camp Nou.
      Enrique ingin melanjutkan momentum bagus setelah membantai Real Madrid 0-4 di Santiago Bernabeau. Pelatih Spanyol berusia 45 tahun itu malah tertantang untuk meladeni permainan taktit Roma.
      “Saya mengharapkan pertandingan yang sulit, karena mereka (AS Roma) perlu mendapatkan hasil (baik), sehingga permainan akan sangat terbuka," ujar Enrique dilansir dari situs resmi UEFA.
      Selain itu, mantan pelatih AS Roma ini mengungkapkan senang melihat mega bintang Lionel Messi kembali ke lapangan dan memberikan warna saat berlatih dan bermain.
      “Sangat menyenangkan melihat Messi kembali di lapangan, kita semua menikmati melihat dia berlatih dan bermain," tandasnya.
    • Oleh RendyGunawan
      Dengan gol yang tercipta di final Copa del Rey, trio pemain depan Barça menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.
       
      Belum ada trio penyerang yang mencetak gol semusim sebanyak yang dibuat oleh Messi Neymar Jr dan Suarez. Tidak Barça, juga tidak tim lainnya. Dengan tiga gol di final Copa del Rey, trio blaugrana, melewati 118gol trio Real Madrid yang berisikan Cristiano Ronaldo, Benzema dan Higuain di musim 2011/12. Blaugrana saat ini telah mengumpulkan 120.
      Lebih dari Messi, Eto'o dan Henry
      Catatan terbaik blaugrana hingga kini dibukukan oleh Messi, Eto'o dan Henry di musim 2008/09. Saat itu, trio tersebut membuat 100 gol, 38 dari Messi, 36 dari Eto'o dan 26 dibuat oleh Henry. Trio Barça terkini telah melewati angka tersebut di laga Liga sebelumnya saat melawan Getafe di Camp Nou.
      Terbagi-bagi
      Tiga pemain depan tersebut memiliki angka luar biasa untuk mencapai angka 120. Messi kembali mengepalai dengan 58 gol. Neymar melewati catatan nya sendiri di musim lalu dengan 38 dan Luis Suarez walaupun selama dua bulan harus absen karena mendapat sanksi, mencapai angka 24. Dan masih ada laga di Berlin untuk dimainkan.
    • Oleh RendyGunawan
      Luis Enrique mengaku memahami kemarahan para penggawa Athletic Bilbao. Neymar melakukan rainbow flick pada menit-menit akhir pertandingan dan tindakan itu dianggap sebagai bentuk ejekan oleh para pemain Bilbao.
      Neymar pun sempat didorong lawan dan terjadi keributan kecil. Setelah pertandingan, Neymar menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah gaya permainannya itu.
      Namun Luis Enrique bisa memahami kemarahan para pemain Bilbao. Enrique bisa membayangkan perasaan pemain Bilbao yang menjadi korban 'ejekan' Neymar.
      "Di Spanyol, tindakan semacam ini tidak dianggap bagus. Jika saya adalah pemain Bilbao, saya pasti akan melakukan hal yang sama terhadap Neymar dan mungkin lebih buruk lagi. Tapi kita harus sadari bahwa hal seperti itu normal di Brasil. Kami akan berusaha membuat Neymar mengerti," tegas Enrique seperti dilansir Marca.
      Neymar sendiri memang kerap menjadi korban pelanggaran lawan karena gaya mainnya yang kelewat atraktif dan kadang dianggap provokatif.
×
×
  • Membuat baru...

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi