Jump to content
keenion

17 Definisi Sukses

Recommended Posts

sukses.thumb.jpg.3caa1e01e77adde51315d52f5925c178.jpg

Sering kali kita mendengar kata sukses, lalu terlintas di di pikiran kita bahwa sukses adalah berhasil dalam segala hal, terutama dalam masalah finansial. Apa definisi sukses bagi Anda? Kesuksesan juga harus berujung kebahagiaan.

Saat Anda merasa sukses, idealnya apa yang Anda inginkan bisa diwujudkan dan feedback yang didapat adalah berupa rasa bahagia yang begitu maksimal. Oleh karena itu, sukses bagi setiap orang mengandung arti yang bervariasi dan tidak bisa menjadi sama.

Berikut ini ada 17 definisi sukses saat ini, yang harus Anda ketahui:

1. Sukses itu berarti melakukan hal yang terbaik

Ketika dalam hidup ini kita bisa selalu melakukan hal terbaik untuk apa saja yang kita lakukan, baik dalam pekerjaan, mengasuh anak, berkreasi, dan hal lainnya maka anda bisa dikatakan sukses untuk diri anda sendiri. tidak peduli kaya atau miskin, dengan melakukan hal terbaik ini secara maksimal, anda bisa bahagia.

2.  Sukses itu fokus pada tujuan

Baiknya setiap manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Dengan begitu maka kemungkinan dia bisa sukses saat berhasil mencapai tujuannya itu. Jika memiliki tujuan, namun tidak antusias untuk meraihnya, maka kebahagiaan juga tidak bisa didapatkan.

3. Sukses berarti memiliki keluarga untuk berbagi

Keluarga adalah dasar dari pendewasaan yang kita telah alami. Apa saja yang berhasil kita dapat dalam hidup, lalu kita berhasil berbagi hal tersebut dengan keluarga, itu juga bisa diartikan Anda telah sukses karena memiliki keluarga yang selalu mendukung Anda.

4. Sukses memahami Kebutuhan dan Keinginan

Sukses dalam hal ini adalah ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan bulanan yang diperlukan, dan berhasil menahan keinginan yang sering membuat pengeluaran menjadi membesar.

5. Sukses itu percaya

Ternyata percaya ini adalah lambang kesuksesan juga. Saat percaya bahwa anda dapat melakukan sesuatu untuk meraih sesuatu tujuan, maka anda telah sukses.

6. Sukses menyeimbangkan pekerjaan dengan semangat

Menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat dan cepat, adalah hal yang dapat meringankan pekerjaan. Diperlukan semangat untuk mengerjakannya di setiap harinya. Jika Anda berhasil menyeimbangkannya, maka Anda adalah pribadi yang sukses.

7. Sukses itu mengurus diri sendiri

Sebelum meraih sukses yang lain, kita harus bisa memberikan sukses tersebut untuk diri kita sendiri dulu. Berhasil mengurus diri sendiri, mencintai diri sendiri, itu berarti Anda sukses untuk diri anda sendiri.

8. Sukses untuk mengatakan tidak

Untuk beberapa hal yang tidak Anda sukai, apakah Anda berani mengatakan Tidak? Jika iya, maka Anda telah sukses untuk tidak setuju dengan hal yang salah dalam hidup Anda. Jangan malah membiarkan diri sendiri merasa tersiksa.

9. Sukses itu hidup berlimpah

Berlimpah bukan hanya dalam perkara harta, namun juga berlimpah dalam hal cinta, kesehatan, teman dan keluarga, maka itu adalah sebuah kesuksesan yang penuh.

10. Sukses itu bisa mengatasi rasa takut

Anda berhasil mengalahkan rasa takut dalam hidup Anda? Itu berarti anda telah sukses untuk tidak lagi merasa terkalahkan, tersudutkan terhadap sesuatu.

11. Sukses itu belajar hal baru dalam hidup

Jika setiap harinya anda selalu belajar untuk sesuatu hal yang baru, dan selalu bersemangat untuk mempelajarinya, itu berarti anda juga telah mengalami kesuksesan.

12. Sukses itu mencintai dan dicintai

Orang-orang yang sukses adalah orang yang bisa mencintai dan dicintai. Jika begitu, maka mereka mudah memahami bahwa cinta tanpa syarat adalah yang terbaik.

13. Sukses itu tidak pernah menyerah

Ketika Anda harus menyerah, namun dengan sekuat hati Anda berusaha untuk terus memperjuangkannya, maka Anda telah sukses.

14. Sukses itu merayakan kemenangan kecil

Termasuk sukses juga jika bisa mencapai suatu tujuan atau mengatasi sebuah masalah dalam hidup, lalu mencuri sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan tersebut.

15. Sukses itu tetap percaya diri dengan kekurangan

Terlahir menjadi orang normal ataupun memiliki kekurangan, tetap memiliki nilai yang sama dimata tuhan. Untuk mendapatkan kesuksesan, hak nya juga sama. Tetaplah fokus dengan tujuan dan berjuang untuk meraih kesuksesan di dalamnya.

16. Sukses bisa membantu orang lain

Saat hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain, maka itu adalah sebuah nilai kesuksesan yang mendasar. Menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain tentunya.

17.  Sukses bisa meluluskan anak

Saat berumah tangga dan memiliki anak, dan ternyata Anda mampu memenuhi kebutuhannya, hingga lulus sekolah, Anda juga termasuk orang sukses.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By agenrahasia
      Seperti kita ketahui bersama bahwa orang Tionghoa yang berada di Indonesia sebagian besar adalah seorang pengusaha. Dan, hebatnya hampir keseluruhan mereka adalah pengusaha yang sukses. Seakan-akan apapun bisnis yang pengusaha Tionghoa kerjakan bisa berjalan dengan baik dan membawanya menuju kesuksesan.
      Ada banyak nilai di sini yang bisa kita pelajari dalam sistem atau tata kelola bisnis yang dijalankan oleh pengusaha Tionghoa. Apa saja sebenarnya yang menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis dari orang Tionghoa tersebut, perhatikan rahasianya di bawah ini.
      1. Pembelajaran Bisnis Sejak Dini
      Sudah menjadi hal yang lumrah bagi keluarga Tionghoa ketika menjalankan bisnis keluarga selalu diikutsertakan sejak dini. Bahkan jangan kaget ketika misalnya mereka membuka usaha toko, maka biasanya anak yang menjadi pelayan dan ibu menjaga kasir.
      Nah, pembelajaran bisnis seperti ini ternyata sangat efektif dan efisien dalam kultur pengusaha Tionghoa. Sangat bermanfaat bagi anak, nantinya ketika mereka dewasa, mereka sudah sangat memahami seluk beluk bisnis yang dikelola ayahnya. Sehingga ketika dilepaskan pun, mereka tidak kaget lagi.
      2. Manajemen Keuangan yang Baik
      Ini adalah salah satu kunci usaha yang mungkin jarang dilakukan oleh pebisnis kita. Pengusaha Tionghoa, seberapapun kecil bisnis yang mereka kelola, mereka selalu membuat pembukuan serapi mungkin dan sedetail mungkin.
      Mereka menyadari betul bagaimana pentingnya tata kelola keuangan dalam bisnis, sehingga dari sini akan memudahkan setiap langkah bisnis yang mereka akan lakukan. Dengan membiasakan diri membuat catatan keuangan sejak bisnis masih kecil, maka akan semakin memudahkan ketika bisnis menjadi besar suatu saat.
      3. Sistem Administrasi yang Rapi
      Hampir kita tidak pernah menemui sebuah toko yang dikelola orang Tionghoa kehabisan stok barang. Ini bukti nyata bahwa mereka benar-benar menjaga peluang yang ada, mereka tidak mau peluang meskipun sangat kecil sampai terlepas dari genggaman.
      Selain itu, hal ini juga menunjukkan betapa rapinya administrasi yang mereka jalankan. Mereka tahu jika sampai sekali saja tidak bisa melayani pelanggan, maka kredibilitas toko akan menurun di mata pelanggan. Sistem administrasi yang sangat tertata dengan baik bisa menjadi rahasia sukses mereka dalam menjalankan sebuah usaha.
      4. Meminimalisir Biaya Hidup
      Kebiasaan yang selalu dilakukan oleh pengusaha Tionghoa ketika mereka menjalankan usaha adalah dengan meminimalisir biaya hidup seminim mungkin. Sebelum mereka benar-benar kaya, mereka akan selalu bertindak dengan hati-hati. Bahkan mereka mampu menekan biaya hidup dengan hanya menggunakan 20% dari penghasilan yang mereka dapatkan.
      Mereka tidak akan pernah bersenang-senang sebelum posisi usahanya benar-benar aman. Jadi ketika mereka mendapatkan penghasilan 100 juta maka untuk biaya hidup mereka menggunakan yang 20 juta.
      5. Keberanian Pengusaha Tionghoa Dalam Mengambil Resiko
      Faktor ini juga sangat berpengaruh dalam setiap langkah bisnis yang diambil oleh pengusaha Tionghoa. Mereka memiliki keberanian yang sangat tinggi dalam mengambil sebuah resiko. Namun demikian, tentu setiap keputusan sudah dipikir dengan baik, dengan analisa yang kuat dari pengalaman.
      Maka dari itu, spekulasi mereka dalam berbagai bisnis sangat bagus. Intuisi yang kuat ini menunjukkan bahwa mereka memiliki jam terbang yang sangat tinggi dalam membaca peluang. Pengalaman jatuh bangun dalam dunia bisnis yang mereka geluti semakin mengasah kemampuan mereka dalam menganalisa sebuah peluang.
      6. Belajar Kepada Siapapun
      Kaum Tionghoa ketika mereka sudah memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis, maka mereka akan selalu belajar kepada siapapun. Mereka tidak pernah malu atau segan untuk bertanya pada siapapun yang dianggap bisa memberikan informasi terkait bisnis yang akan mereka jalankan. Daya belajar yang sangat tinggi ini membuat mereka cepat mengetahui informasi penting terkait usahanya. Sehingga membuat usaha yang mereka kelola cepat berkembang dan menjadi besar.
      7. Etos Kerja yang Sangat Baik
      Sudah bukan rahasia lagi bahwa kaum Tionghoa dalam bekerja memiliki etos kerja yang sangat luar biasa bagus.
      Mereka akan selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab, tuntas dengan integritas yang sangat tinggi. Selain itu keseriusan mereka dalam mencintai pekerjaan menjadikan setiap langkah kerja menjadi menyenangkan. Sehingga hal ini menjadikan mereka semakin semangat setiap hari dalam memajukan bisnisnya.
    • By debiancomp
      Dibutuhkan keberanian besar untuk memulai sesuatu yang baru, mengubah nasib dan gaya hidup. Apakah itu beralih profesi hingga keputusan untuk menjadi seorang pengusaha. Banyak para profesional yang pada akhirnya tetap bekerja sebagai pegawai atau stuck di posisi yang ada, karena kurangnya mental berani yang dimiliki.
      Rasa takut yang berkepanjangan bisa menghambat seseorang untuk memulai sesuatu hal yang baru, terutama jika langkah baru yang akan diambil memiliki risiko yang besar serta harus membuat seseorang bertaruh pada sesuatu, seperti keraguan akan prospek dalam waktu ke depan.
      Banyak yang harus dipertaruhkan dalam kehidupan yang dijalani saat ini, sehingga rasa takut pun sulit untuk dihindari. Idealnya adalah seorang pengusaha harus memiliki mental yang cukup tebal dan pastinya siap untuk menghadapi semua rasa kekhawatiran yang ada.
      Berikut ini adalah 5 rasa takut yang biasanya membayangi para calon pengusaha ketika hendak mulai melakukan inovasi dan perubahan yang besar dalam kehidupan.
      Takut dikritik
      Takut kehilangan penghasilan
      Takut gagal
      Takut terlihat kurang cerdas
      Takut sukses
      Pada akhirnya jika seseorang memiliki keyakinan dan tujuan yang jelas, kesuksesan bisa diraih dengan mudah, dan stabilitas serta pertumbuhan usaha akan berjalan dengan alami. Seseorang pun bisa lebih baik menguasai keadaan dan menerima kesuksesan tanpa rasa khawatir.
    • By duniagelap
      Tidur merupakan istirahat yang paling baik untuk terus terjaga dalam kondisi sehat. Setiap orang membutuhkan waktu tidur berkualitas 6-8 jam sehari agar tubuh bisa berfungsi maksimal keesokan harinya.
      Kurang tidur dapat menyebabkan penurunan daya konsentrasi hingga memicu munculnya beragam penyakit. Namun tidak semua orang punya waktu cukup untuk bisa tidur 6-8 jam sehari. Orang sukses yang super sibuk seringkali hanya bisa tidur beberapa jam saja dalam sehari.  
      Meski hanya tidur sebentar, mereka bisa fokus dalam bekerja. Menurut penelitian, populasi mereka yang bisa tetap fokus meski hanya tidur sebentar, jumlahnya hanya 1-3 persen di dunia.
      Siapa saja orang sukses yang hanya hanya memiliki waktu jam tidur sedikit? Seperti dikutip dari www.cekaja.com.
      1. Marissa Mayer, CEO Yahoo
      2. Donald Trump
      3. Steve Reinemund, Mantan CEO PepsiCo
      4. Barack Obama, Presiden Amerika Serikat
      5. Eiichiro Oda, Pengarang One Piece
       
    • By BincangEdukasi
      Cabe rawit (Capsicum frutescens) merupakan tanaman dari benua Amerika. Tanaman ini cocok dikembangkan di daerah tropis terutama sekitar khatulistiwa. Tanaman ini paling cocok ditanam di dataran rendah dengan ketinggian 0-500 meter dpl. Meskipun begitu, cabe rawit bisa tumbuh baik hingga ketinggian 1000 meter dpl. Untuk tempat yang terlalu tinggi, produktivitas tanaman akan berkurang.
      Di dataran tinggi, tanaman cabe rawit masih bisa berbuah. Hanya saja periode panennya lebih sedikit dibanding dataran rendah. Selain itu, produksi biji pada buah cabe rawit lebih sedikit. Ini bisa dianggap keunggulan atau kelemahan. Karena tentu saja konsumen menyukainya namun bobot buah menjadi ringan.
      Cabe rawit yang dibudidayakan di Indonesia sangat beragam. Secara umum, masyarakat mengenal cabe rawit putih dan cabe rawit hijau. Padahal setiap tempat memiliki macam cabe rawit yang berbeda-beda.
      Budidaya cabe rawit relatif lebih rendah resikonya dibanding cabe besar. Tanaman ini lebih tahan serangan hama, meskipun hama yang menyerang cabe besar bisa juga menyerang cabe rawit. Kali ini alamtani menguraikan kiat-kiat usaha budidaya cabe rawit, mulai dari pemilihan benih hingga penanganan panen.
      Pemilihan benih cabe rawit
      Dewasa ini telah banyak tersedia benih cabe rawit hibrida dengan keunggulannya masing-masing. Pilihlah benih yang sifatnya sesuai dengan kondisi lahan masing-masing. Bila sulit didapatkan atau harganya mahal, kita bisa menyeleksi benih cabe rawit sendiri.
      Benih cabe rawit bisa didapatkan dari hasil panen sebelumnya. Gunakan buah dari hasil panen ke-4 hingga ke-6. Buah yang dihasilkan pada periode panen ini biasanya memiliki biji yang optimal. Pada hasil panen pertama hingga ketiga, biji dalam buah cabe rawit biasanya masih sedikit. Sedangkan menjelang periode akhir panen jumlah biji banyak tapi ukurannya kecil-kecil.
      Untuk memilih benih cabe rawit yang baik, pilih beberapa tanaman yang sehat dan terlihat kuat. Dari tanaman tersebut pilih buah yang bentuknya sempurna, bebas dari serangan penyakit dan hama. Kemudian biarkan buah tersebut menua pada pohon. Kalau memungkinkan biarkan buah hingga mengering di pohon.
      Setelah buah dipetik, potong secara membujur kulit buahnya. Buang biji yang terdapat pada bagian pangkal dan ujung buah, ambil biji pada bagian tengah. Biji pada bagian tengah biasanya yang paling berkualitas.
      Kemudian rendam biji cabe rawit tersebut dalam air bersih. Buang biji yang mengambang, biji yang cocok jadi benih adalah yang berisi dan tenggelam dalam air. Kemudian jemur biji tersebut hingga kering, kira-kira selama 3 hari.
      Kecuali untuk benih organik, kita bisa memberikan fungisida untuk menghindari serangan jamur. Kemudian simpan benih ditempat yang kering dan masih memiliki sirkulasi udara. Bila penyimpanannya benar, benih cabe rawit bisa bertahan hingga dua tahun.
      Benih yang baik mempunyai daya tumbuh hingga 80 persen. Semakin lama benih disimpan, daya tumbuhnya akan terus berkurang. Bila daya tumbuhnya kurang dari 50 persen, sebaiknya jangan gunakan benih tersebut.
      Penyemaian benih cabe rawit
      Kebutuhan benih untuk satu hektar lahan budidaya cabe rawit sekitar 0,5 kg. Benih tersebut harus disemaikan terlebih dahulu untuk dijadikan bibit. Tempat penyemaian hendaknya diberi naungan untuk menghindari terik matahari langsung, kucuran hujan deras dan terpaan angin.
      Siapkan polybag berukuran 5×10 cm kemudian isi dengan media persemaian hingga ¾ bagiannya. Media persemaian terdiri dari campuran tanah, arang sekam dan kompos dengan perbandingan 1:1:1. Ayak terlebih dahulu bahan-bahan tersebut dan aduk secara merata. Silahkan baca lebih lanjut membuat media persemaian.
      Setelah media persemaian siap, rendam benih cabe rawit dengan air hangat selama kurang lebih 6 jam. Maksudnya untuk merangsang pertumbuhan. Kemudian masukkan benih kedalam polybag sedalam 0,5 cm, tutup permukaannya dengan media tanam.
      Penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore. Agar kucuran air tidak merusak media tanam, tutup permukaan polybag dengan kertas koran. Kemudian siram permukaan kertas koran dengan gembor hingga airnya menetes ke permukaan polybag.
      Benih akan tumbuh menjadi bibit cabe rawit maksimal setelah dua minggu. Tapi biasanya pada hari ke-7 bibit sudah mulai tumbuh. Bibit cabe rawit baru bisa dipindahkan ke lahan terbuka setelah berdaun 4-6 helai atau kira-kira berumur 1 hingga 1,5 bulan.
      Pengolahan tanah dan penanaman
      Pengolahan tanah hendaknya dimulai bersamaan dengan pembibitan. Sehingga ketika bibit cabe rawit siap tanam, lahan sudah siap untuk dipakai.
      Pengolahan tanah diawali dengan mencangkul atau membajak lahan sedalam kira 40 cm. Apabila lahan terlalu asam, netralkan dengan dolomit biasanya sekitar 1-4 ha/ton tergantung tingkat keasaman tanah.
      Kemudian buat bedengan dengan lebar 100-110 cm dengan tinggi 30-40 cm dan panjang mengikuti kondisi lahan.Jarak antar bedengan selebar 60 cm. Campurkan pupuk organik, berupakompos atau pupuk kandang sebanyak 15-20 ton/ha. BIla tanahnya kurang subur bisa juga ditambahkan urea, SP36 dan KCl secukupnya.
      Penggunaan mulsa plastik hitam perak sebenarnya akan meningkatkan produktivitas, namun harus dipertimbangkan dengan matang karena biayanya. Melihat harga rata-rata cabe rawit dipasaran tidak setinggi cabe besar, penggunaan mulsa bisa merugikan.
      Sebagai alternatifnya bisa digunakan mulsa dari jerami. Hanya saja perlu pengawasan lebih agar pemakaian jerami tidak mengundang hama dan penyakit.
      Buat lubang tanam dengan jarak 50-60 cm, lubang tanam dibuat dalam dua baris dalam satu bedengan dengan jarak antar baris 60 cm. Pembuatan lubang dibuat zig-zag tidak sejajar. Hal ini berguna untuk meningkatkan penetrasi sinar matahari dan sirkulasi udara.
      Pindahkan bibit dalam polybag semai kedalam lubang tanam dengan menyobek atau mencopot polybag semai. Kemudian siram dengan air untuk menjaga kelembabannya. Pemindahan bibit hendaknya dilakukan pada pagi atau sore hari. Upayakan penanaman dalam satu hamparan bisa selesai dalam sehari.
      Perawatan budidaya cabe rawit
      Penyiraman diperlukan saat musim kemarau saja. Bila konsidisi terlalu kering tanaman cabe rawit bisa mati. Pengairan bisa dilakukan dengan kocoran atau merendam bedengan. Perendaman bendengan cukup dilakukan setiap dua minggu sekali.
      Pemukan susulan ditambahkan setelah tanaman berumur 1 bulan sejak di bibit ditanam. Selanjutnya berikan pemupukan susulan setiap habis panen. Pemupukan susulan bisa menggunakan pupuk organik cair atau kompos. Berikan pupuk cair yang telah diencerkan sebanyak 100 ml untuk setiap tanaman. Sedangkan pupuk kompos sebanyak 500-700 gram. Bisa juga ditambahkan urea dan NPK sebagai pupuk tambahan.
      Perawatan lain yang diperlukan adalah penyiangan. Karena budidaya cabe rawit jarang menggunakan mulsa maka penyiangan harus dilakukan lebih intensis. Upayakan bedengan untuk besih dari gulma.
      Pengendalian hama dan penyakit
      Tanaman cabe rawit sebenarnya agak tahan terhadap serangan hama. Namun bukan berarti kebal sama sekali. Hama yang menyerang cabe besar bisa juga menyerang tanaman cabe rawit. Hama tersebut antara lain, aphid, lalat buah, kepik, dll.
      Sedangkan penyakit yang biasa menyerang tanaman cabe rawit adalah patek, kerdil, keriting daun dan busuk buah. Penyakit kebanyakan menyerang pada musim hujan, terutama pada curah hujan tinggi. Untuk pengendalian lebih lanjut, silahkan baca hama dan penyakit tanaman cabe.
      Pemanenan cabe rawit
      Cabe rawit sudah mulai berbuah dan bisa dipanen setelah berumur 2,5-3 bulan sejak bibit ditanam. Periode panen bisa berlangsung selama 6 bulan bahkan lebih. Umur tanaman cabe rawit bisa mencapai 24 bulan. Frekuensi panen pada periode masa panen tersebut bisa berlangsung 15-18 kali.
      Namun semakin tua tanaman, produktivitasnya semakin rendah sehingga tidak ekonomis lagi untuk dipelihara. Untuk budidaya intensif, biasanya tanaman cabe rawit dipelihara hingga berumur 12 bulan. Budidaya yang baik bisa menghasilkan total produksi hingga 30 ton/ha.
      Pemanenan sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Caranya dengan memetik buah beserta tangkainya. Buah cabe rawit yang dikehendaki adalah yang bentuknya ramping dan padat berisi. Tipe buah seperti ini biasanya rasanya pedas dan dihargai lebih tinggi di pasar dibanding buah yang besar namun kopong.
  • Recent Status Updates

    • qbonk

      Hai ngobaser, gede yaaa hahaha
      viral.pisan_20191207_1.mp4
      · 1 reply
    • PusatInformasi

      Hi semuanya, gimana kabarnya?
      · 1 reply
    • keenion

      Hai jendral
      · 0 replies
    • Sam

      Jangan pernah down sama masalah hidupmu, gue sendiri ketika ada masalah emang susah melihat kebawah. Tapi ketika gue liat ini, ternyata masalah gue gak besar sebenernya, masih ada yang lebih besar masalahnya dari gue. 

      · 3 replies
    • Forzaken_DT

      Modus operandi baru di resepsi pernikahan... Hati2 waspada
      Muncul orang necis berbusana rapi sungguh baik hati menemui....
      Namun
      Waspada Modus Penipuan dilakukan ditempat resepsi Pernikahan
      Seorang menampilkan diri simpatik tutur katanya.
      Meyakinkan layaknya Panitia namun sebenarnya mereka Panitia Gadungan/Palsu.
      Modus
      Sang Panitia Palsu masuk ruangan dan berbisik dg seorang tamu meminjam Kunci Motor/Mobil utk di geser.
      Dipindahkan krn ada mobil mau keluar, dan akhirnya diberikan tanpa curiga.
      Sebenarnya mereka sudah mengawasi tamu yang datang dan memarkir kendaraannya.
      Akibatnya
      Ditunggu lama kunci tak dikembalikan, keluarlah dari gedung pemilik kunci tsb.
      Setelah dicek mobil sudah tidak ada ditempat
      Ternyata
      Panitia Palsu tadi yg minta kunci sdh lenyap dengan membawa mobilnya.
      Waspadalah,
      Modus inipun berlaku jg utk kendaraan roda 2..
      Oleh karena itu
      Lebih Amannya
      Pindahkanlah sendiri Motor/Mobil anda, jika diberitau orang.
      Jangan lugu terlalu percaya dgn menyerahkan kunci kepada orang yg tidak anda kenal.
      Cerita pengalaman dari org yg pernah mengalami.... semoga bermanfaat siapapun menjadi waspada.
      · 0 replies
  • Forum Statistics

    • Total Topics
      74,594
    • Total Posts
      81,927

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy