Jump to content
  • Our picks

    • 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.

      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      • 1 balasan baru
    • Agar Tidak Kecanduan Media Sosial
      Media sosial yang pada awalnya hanya bisa digunakan melalui komputer atau laptop, sekarang lebih banyak yang mengaksesnya melalui ponsel.
      • 0 balasan baru
    • Firefox Kembali Tingkatkan Keamanan Data Pengguna
      Firefox melanjutkan peningkatan layanan Firefox Monitor. Browserbesutan Mozilla itu akan memberikan notifikasi langsung kepada pengguna jika situs web yang dikunjung mengalami gangguan keamanan.
      • 2 balasan baru
    • Gaji Pilot Lion Air JT-610 Tercatat Hanya Rp3,7 Juta
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      • 0 balasan baru
    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
merahputih

Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Anyer

Recommended Posts

jokowi.jpg.839ba6cd2d7a48a4cfb6e9de01905256.jpg

Presiden RI Joko Widowo menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam untuk para korban  tsunami Anyer, Banten, dan Lampung Selatan di Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/12/2018) malam.

Ucapan belasungkawa ini disampaikan presiden Jokowi melalui rekaman video."Saya juga mengajak kepada semua yang hadir, para Slankers untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami. Semoga bisa tabah menjalani cobaan ini," ujar Jokowi di dua layar raksasa di atas panggung.

Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Slank. Jokowi berpesan agar band yang didirikan tahun 1983 ini terus berkarya, meneruskan sumbangsih mereka dengan lirik-lirik yang peduli kepada kebaikan bangsa ini.

"Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Tapi, jangan ragukan dukungan saya untuk Slank," ujar Jokowi mantap.

Rencananya, di konser ini, Slank akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dengan konsep tentang perempuan, sesuai dengan perayaan Hari Ibu, di konser ini, secara khusus mengundang bintang tamu yang semuanya perempuan.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

  • Konten yang sama

    • Oleh ginseng
      Tsunami Selat Sunda membuat 430 orang meninggal dunia, ribuan orang luka-luka, 159 orang hilang dan 21 ribu orang mengungsi seperti disampaikan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.
      Bisa jadi, salah satu korban adalah saudara, rekan kerja, atau kolega Anda. Memberikan dukungan dan bantuan kepada saudara atau teman yang jadi korban tsunami Selat Sunda adalah hal yang amat baik. Lalu, bagaimana cara membuat mereka nyaman pascabencana dengan apa yang kita lakukan?
      Pertama, memberikan bantuan. Selain materi, bisa juga memberikan bantuan psikologis seperti disampaikan psikolog Rena Masri.
      Bantuan psikologis bisa dilakukan dengan mengajak teman atau saudara yang sudah memiliki anak mengajak buah hati mereka beraktivitas. Bisa dengan bermain atau membacakan buku yang menarik serta hal-hal lain yang membuat mereka bahagia.
      Rena juga mengingatkan jangan menanyakan terus menerus kejadian tsunami Selat Sundakemarin. Hal itu malah berdampak buruk bagi mereka. 
      "Jangan terus-terusan tanya kejadian kemarin. Hal ini akan membuat mereka ingat terus kejadian kemarin. Kejadian menakutkan itu akan diingat terus oleh mereka," kata Rena.
      Lebih baik, menambah pengalaman-pengalaman membahagiakan bagi mereka. Sehingga, pengalaman yang kemarin bisa 'ditutupi' dan diterima oleh mereka.
      Mendengarkan secara aktif
      Biasanya orang yang baru saja melewati kejadian bencana ingin bercerita tentang kesedihan atau ketakutannya. Biarkan mereka bercerita dan tugas kita adalah mendengarkan secara aktif.
      "Dengarkan saja, yang penting aktif. Misalnya usai dia bercerita, 'Oh iya, lalu gimana perasaan kamu sekarang?'," kata Rena.
      Hindari memberikan penghakiman atas tindakan mereka. Lebih baik besarkan hati mereka pascabencana. Jika memang apa yang dilakukan oleh teman atau saudara itu salah, jangan disalahkan saat itu.
    • Oleh chyntia_irawan
      Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda terus bertambah. Data terbaru pada Selasa (25/12/2018) pukul 13.00 WIB menyatakan, korban meninggal berjumlah 429 orang.
      "429 orang meninggal, 1.485 luka-luka, 154 hilang," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Selasa.
      Sutopo juga menyampaikan, 16.082 orang mengungsi akibat tsunami. Korban meninggal terdapat di wilayah Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus.
      Sutopo menyatakan, dari data terbaru akibat tsunami disebutkan 882 unit rumah rusak, 73 penginapan rusak, 60 warung rusak, 434 perahu dan kapal rusak, 24 kendaraan roda empat rusak, 41 kendaraan roda 2 rusak, 1 dermaga rusak, dan 1 shelter rusak.
      Pencarian Korban
      Sementara itu, TNI mengerahkan kapal untuk membantu pencarian korban tsunami di Selat Sunda. Penyisiran dilakukan dari wilayah Carita sampai dengan wilayah Sumur bagian selatan, Banten.
      "KRI Torani menyisir wilayah laut dari Labuhan sampai dengan Sumur bagian selatan, untuk menyisir sepanjang pantai untuk menemukan kemungkinan korban yang berada di laut," ujar Kapendam III Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (25/12/2018).
      Tak hanya KRI Torani, TNI Angkatan Laut juga mengerahkan kapal KAL Sanca-815 dari Lantamal III Jakarta, dan dua KAL lainnya dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, serta prajurit untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda, Minggu 23 Desember 2018.
      TNI AL juga mempersiapkan KRI Teluk Cirebon-543 untuk dikerahkan ke lokasi bencana. Hal tersebut disampaikan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal dalam siaran pers.
      "TNI AL mengerahkan sejumlah kapal dan prajurit ke lokasi terdampak tsunami sebagai reaksi awal penanggulangan bencana tersebut," kata dia seperti dilansir Antara.
    • Guest Metrotvnews
      Oleh Guest Metrotvnews
      Jakarta: The Muslim 500 kembali menempatkan Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia. The Muslim 500 adalah survei tahunan yang mencantumkan 500 sosok muslim paling berpengaruh di dunia.
      Presiden Jokowi berada di urutan ke-16. Dalam publikasinya, para editor survei ini mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa 'keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat'.
      Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, masuknya Presiden Jokowi dalam The Muslims 500 membuktikan bahwa dunia internasional mengakui kepemimpinan Jokowi di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.
      "Ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam membangun Islam moderat di negara bependuduk muslim terbanyak di dunia," kata Toni dikutip dari Antara, Sabtu, 14 April 2018.
      Toni juga menggarisbawahi langkah penyelenggara survei yang mencantumkan 'blusukan' sebagai ciri khas Presiden Jokowi dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung permasalahan masyarakat.
      "Pak Jokowi telah membawa terminologi blusukan mendunia. Blusukan menjadi cara pemimpin untuk secara langsung mendengar dan melihat permasalahan masyarakat. Juga membangun hubungan personal yang kuat dan tidak berjarak dengan rakyat," ujar Toni.
      Tidak hanya soal blusukan. Presiden Jokowi juga dianggap memiliki keinginan kuat membangun transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan.
      "Aneh bila dunia mengakui presiden kita sebagai pemimpin muslim yang berpengaruh, tapi sebagian rakyat Indonesia masih ada yang mempertanyakaan keislaman Pak Jokowi untuk kepentingan politik," ujarnya.
      Menurutnya, kedekatan Jokowi dengan MUI, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas lainnya, membuktikan bahwa hubungan ulama dan umara sangat harmonis. "MUI, NU, Muhammadiyah dekat dengan Jokowi. Demikian pula organisasi-organisasi yang selama ini menjalankan ajaran Islam sebagai rahmat bagi sekalian alam," kata Toni.
      Penyelenggara survei ini adalah The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Yordania. Dalam menentukan tokoh yang berpengaruh, digabungkan kombinasi matriks sosial, opini publik, dan pendapat para ahli.
      Selain Presiden Jokowi, ada dua nama lain dari Indonesia yang masuk Top 50. Yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di peringkat ke-22 dan Habib Luthfi bin Yahya di peringkat ke-41 . Selain itu ada nama mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang masuk Honourable Mentions.
      www.metrotvnews.com
    • Oleh paimin
      Mimpi Muhammad Amin Syam untuk memiliki kaki palsu akhirnya terwujud. Wajah siswa SD asal Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, itu berbinar ketika melihat kaki palsu yang dikirimkan Kementerian Sosial untuknya. 

      Permintaan kaki palsu ini ditulis Amin dalam suratnya kepada Presiden Jokowi. Surat Amin lalu diunggah oleh pamannya, Ahmad ke akun Facebooknya dan viral di media sosial. 

      Setelah surat Amin viral, banyak bantuan berdatangan, salah satunya dari Menteri Sosial Idrus Marham. Dia langsung memerintahkan Tenaga Ahli Menteri, Jamal yang juga orang Bulukumba, Sulawesi Selatan, untuk segera terbang ke Luwu Utara dan memenuhi semua permintaan dan kebutuhan Amin. 

      "Saya bilang ya sudah langsung atasi apa keperluannya kita penuhi semua. Supaya bisa sekolah juga ya," kata Idrus dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/4). 

      Idrus juga menelepon Amin setelah Tenaga Ahli Menteri dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial tiba di kediaman bocah tersebut di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Luwu Utara. 
      Amin pun tidak henti mengucapkan terima kasih kepada Idrus. Menurutnya, bantuan yang diberikan lebih dari yang dia harapkan. 

      "Terima kasih banyak, Pak. Salam kembali," ujar Amin kepada Idrus melalui sambungan telepon. 

      Idrus mengatakan, tanpa diperintah Presiden sekalipun, persoalan seperti itu merupakan tanggung jawabnya sebagai Menteri Sosial. 

      Selain dari Kemensos, Amin juga sudah mengukur kaki palsu yang akan dibuatkan oleh Yayasan Lion Club Makassar Philanthropist bekerja sama dengan TNI AL Munte. 

      Amin bersyukur menerima hadiah kaki palsu dari Kementerian Sosial. Selain memperoleh kaki palsu, dia juga mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan senilai Rp1.890.000 per tahun tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban keluarganya. 
      Amin sebelumnya mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, meminta diberikan kaki palsu yang baru. Alasannya, kaki palsu yang dimilikinya saat ini terbuat dari kayu dan sudah usang. 

      "Tolong Pak, saya tidak minta sepeda. Saya cuma minta kaki palsu, agar saya bisa melanjutkan sekolah dan kelak bisa membahagiakan ibu saya," tulis Amin. 

      Dia tinggal bersama ibunya, menumpang di rumah saudaranya dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan. Ayah Amin meninggalkan mereka ketika masih kecil lantaran malu dengan kondisi anaknya.
       
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/mimpi-anak-difable-punya-kaki-palsu-2KtB



    • Oleh c0d1ng
      Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu memiliki target yang tinggi pada setiap program yang dilaksanakan. Program ini pun harus dapat tercapai oleh jajaran Menteri Kabinet Kerja.
      "Saya kerja selalu pakai target. Kalau target terlalu besar atau terlalu kecil, itu urusannya menteri," tuturnya
      Menurut Jokowi, dalam mencapai target ini, jajarannya harus bekerja keras agar target dapat tercapai. Apabila tidak tercapai, maka Menteri yang bersangkutan harus siap untuk untuk dipecat atau digeser pada posisi lain.
      "Kalau saya targetnya selalu besar. Kalau tidak tercapai urusannya akan lain. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lainnya," tegas Jokowi.
      Salah satu program yang saat ini cukup ambisius adalah redistribusi aset dan sertifikasi lahan. Diharapkan, program ini nantinya akan memperoleh masukan dari berbagai pihak, termasuk ulama.
      "Saya ingin redistribusi aset ini diperdalam dibahas secara detail sehingga kami dapat masukan yang konkret yang riil. Sehingga kita bisa berikan kepada koperasi kepada umat sehingga bisa perkecil ketimpangan," tutupnya.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi