Jump to content
  • Our picks

    • Gaji Pilot Lion Air JT-610 Tercatat Hanya Rp3,7 Juta
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      • 0 balasan baru
    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
    • Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah
      Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan.
      • 0 balasan baru
    • 3 Hal yang Harus di Pikirkan Sebelum Memiliki Tim Sales
      Perusahaan yang baru dalam bisnisnya tentu menginginkan terjadi penjualan yang lebih. Tidak jarang ada beberapa pebisnis yang sampai rela membangun sebuah tim sales untuk mendongkrak penjualan, padahal umur perusahaan masihlah terlalu muda. Memang keputusan untuk membangun sebuah tim sales adalah kewenangan mutlak dari seorang pemimpin. Akan tetapi jangan sampai kewenangan tersebut akhirnya menjadi kurang efektif.
      • 0 balasan baru
    • Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa
      Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
      • 1 balasan baru
  1. dugelo

    dugelo

  • Konten yang sama

    • Oleh eka

      Banyak yang bilang bahwa alis mata merupakan bingkai wajah. Alis mata ternyata tak cuma berfungsi sebagai bingkai wajah dan membuat penampilan seseorang makin cantik lho Ladies. Tahukah kamu bahwa ternyata bentuk alis mata bisa mengungkapkan karakteristik seorang wanita. Wah, ayo cari tahu bentuk alismu di artikel berikut ini yuk!
      Alis Tebal
      Alis Simetris
      Alis Melengkung
      Alis Tipis
       
    • Oleh berita_semua

      Bakat anak ternyata bisa dilacak lho melalui kebiasaannya. Dengan memahami kebiasaan anak, orang tua bisa melihat apa sesungguhnya bakat anak tersebut.
      Itu terungkap dalam sebuah acara bincang-bincang “Joy Parenting”, yang digelar di Female Radio, di Jakarta, Jumat (30/10). Acara ini menghadirkan dua psikolog, Ratih Ibrahim dan Veronika Adesia. Hadir pula Memes, eks penyanyi, istri komposer Addie M.S. dan ibunda dari Kevin Aprilio.
      Menurut para psikolog itu, bakat anak tercermin dari tipe kebiasaannya. Kalau dibagi, kira-kira begini klasifikasinya:
      Talks Non Stop: Jika si anak memiliki kebiasaan suka berbicara secara terus menerus, si anak berpotensial memiliki bakat sebagai penyiar, reporter TV, dan lain-lain. Day-dreamer: Jika si anak memiliki kebiasaan suka berkhayal, si anak bisa berpotensi memiliki bakat menjadi seniman, desainer, penulis, dan pembuat film. Take-Charge: Jika si anak memiliki kebiasaan suka memimpin segala sesuatunya ketika sedang bertindak, ia cocok untuk menjadi seorang presiden, pebisnis, dan lain-lain. Tak hanya bicara teori, para narasumber juga berkisah dari pengalaman mereka mengembangkan bakat anak-anaknya.
      Memes misalnya, ia berkata bahwa karena keluarga mereka pada dasarnya hidup di bidang musik, dia mengajarkan anak-anaknya untuk bermain piano sejak kecil. “Perbanyak komunikasi ke anak dan biarkan sang anak berkembang,” katanya.
      Bagaimana ayah dan bunda? Apakah sudah melihat bakat tersembunyi melalui kebiasaan-kebiasaan anandanya?
    • Oleh Adeus
      Ternyata, selfie juga ada maknanya lho. Mau tahu apa saja?
       

       
      Senang foto selfie? Iya, dong. Tapi, foto selfie bukan hanya menunjukkan seberapa cantik dan fotogeniknya kamu, Gladis. Foto selfie juga punya makna tersendiri yang bisa menunjukkan karakter atau kepribadian kamu. Mau tahu? Simak, yuk ndral!
       
      Foto Couple
      Foto yang satu ini menunjukkan kalau kamu dan pasanganmu sama-sama sedang jatuh cinta sehingga ingin semua orang mengetahui hubungan yang sedang terjalin di antara kalian berdua. Selain itu, foto selfie bersama pasangan juga menunjukkan bahwa kamu masih merasa takut kehilangan orang yang kamu sayangi.
       
      Selfie Bareng Teman
      Orang yang senang foto selfie bersama teman menunjukkan karakter yang setia terhadap orang-orang yang disayangi. Orang seperti ini cenderung mau mengorbankan dirinya demi kepentingan orang-orang yang disayanginya.
       
      Makeup Selfie
      Orang yang senang berdandan terlebih dahulu sebelum selfie menunjukkan bahwa orang tersebut menginginkan pengakuan dari orang lain. Orang seperti ini juga cenderung memiliki karakter yang berbeda pada saat sendiri dan pada saat sedang bersama dengan orang lain.
       
      Belfie
      Foto selfie yang satu ini dilakukan untuk menonjolkan bagian tertentu yang bisa memikat hati orang lain. Misalnya saja, foto selfie sambil memperlihatkan bokong seksi atau bibir yang seksi. Orang yang berpose selfie seperti ini memiliki karakter yang sebenarnya kurang percaya diri sehingga dengan mengekspos kelebihannya itu, maka dia pun merasa lebih percaya diri.
       
      Filtered Selfie
      Banyak orang yang merasa tidak percaya diri sehingga menggunakan berbagai aplikasi untuk mengedit fotonya. Orang seperti ini biasanya cenderung tertutup, pemalu, dan tidak percaya diri.
       
      Gym Selfie
      Pernah lihat orang pamer fotonya yang sedang di Gym? Inilah salah satu contoh orang yang agak sombong dengan kelebihannya sekaligus memperlihatkan kalau dia baru 'mengenal' dunia yang sedang digelutinya tersebut.
    • Oleh PusatInformasi
      Ndral, artikel kali ini kita belajar dari Karakter Hebat Thomas Alva Edison. Beliau adalah seorang penemu besar sekaligus pebisnis hebat. Lahir di Milan, Ohio, Amerika 11 February, 1847 dan meninggal pada 18 October, 1931. Thomas Edison adalah seorang penemu paling roduktif keempat dalam sejarah tokoh dunia. Edison mengantongi 1093 paten di Amerika Serikat dengan akumulasi 2.332 paten di seluruh dunia. Penemuannya yang paling terkenal adalah bola lampu, phonograph, kinetoscope dan dictaphone.
       
      Sebagai generasi muda, akan menyenangkan jika bisa belajar lebih banyak untuk kemajuan diri kita dengan belajar dari tokoh-tokoh besar dalam sejarah seperti Edison. Okay, semoga artikel ane kali bisa menginspirasi kita untuk belajar membangun karakter yang lebih baik dari sosok Thomas Alva Edison.
       
      5 Karakter Hebat Thomas Alva Edison
       
      1. Selalu Ingin Tahu
       
      Edison memiliki rasa ingin tahu yang besar pada hal-hal teknis. Dia ingin menguasai keterampilan teknis dan teknologi baru. Dia merasa tertantang untuk menciptakan perangkat atau memperbaiki perangkat yang sudah ada. Rasa ingin tahu yang tak pernah puas membawanya ke bidang-bidang lainnya. Mulai dari metalurgi ke plastik hingga akhirnya sukses dengan bola lampu listrik, rekaman suara, dan ratusan penemuan lainnya. Edison memiliki kemampuan unik yaitu mampu memandang masalah dari beberapa sisi. Mencari perspektif yang berbeda di luar “kebiasaan” menjadi kuncinya untuk menemukan jalan dari rasa keingintahuannya.
       
      2. Teliti Dalam Karyanya
       
      Edison teliti dalam setiap perencanaan. Dia akan membuat gambar dengan hati-hati pada setiap ide dan penemuannya. Dia juga menyimpan catatan yang rinci mengenai usaha dan bisnisnya. Bahkan saat dia berumur 20 tahun, Edison sudah menulisnya dalam buku catatan tentang perkembangan dari setiap eksperimennya. Tidak salah jika Edison dianggap sebagai orang yang sangat rajin.
       
      3 . Ambisius dan Pekerja Keras
       
      Edison dikenal memilik etos kerja yang tinggi. Dia mampu berkonsentrasi secara intens selama berjam-jam untuk mencapai suatu tujuan atau menyelesaikan masalah. Edison sering kali tidur pada siang hari, sehingga dia dapat menghabiskan waktu berjam-jam di laboratorium. Istri pertamanya pun jarang melihatnya dirumah. Dia seringkali terlibat dalam empat atau lima proyek yang sedang berlangsung sekaligus. Bahkan pada usia 65 tahun Edison, masih sempat bekerja 112 jam dalam seminggu.
       
      Quote Edison yang sangat terkenal:
       
       
      4. Bisnisman Yang Visioner
       
      Entrepreneurial spirit yang dimiliki Edison mampu mengantarkan beliau menjadi seorang bisnisman yang visioner. Dia selalu merasa tertantang pada dunia baru dan berjuang untuk menaklukkannya. Dengan sense of business yang kuat, Edison mampu menangkap peluang bisnis dengan cara melihat apa yang sedang dibutuhkan orang. Kemudian berupaya menciptakan sesuatu untuk menyediakannya. Dia melihat bahwa masa depan dunia berada pada teknologi baru. Karena itulah dia terus menciptakan teknologi-teknologi baru pada jamannya dan berusaha memperbaiki pada setiap penemuannya.
       
      5. Kemampuan Persuasif
       
      Salah satu karakter hebat dari Edison adalah bahwa ia mampu mengatur dan meyakinkan orang lain bekerja untuknya. Dia memiliki banyak orang-orang jenius dalam timnya yang benar-benar didedikasikan untuk cita-citanya. Orang-orang dalam timnya selalu mendukung proyek-proyeknya. Ini adalah strategi utamanya dalam mengembangkan ide. Menyewa insinyur dan ilmuwan terbaik untuk dirangkul agar mau bekerja dengannya. Dia sangat terorganisir dengan metode ini. Agar proyeknya terus berkembang, dia juga lihai mencari publisitas. Hal ini bertujuan agar dalam setiap proyek-proyeknya tetap mendapatkan dukungan finansial. Misalnya, ketika dia punya penemuan baru, ia akan hadir ke tempat-tempat umum. Agar menarik perhatian dan mendapatkan publisitas yang maksimal, Edison akan melakukan presentasi yang memukau dan melakukan demo langsung untuk menampilkan penemuannya. Dengan begitu dia akan masuk di halaman depan koran mengenai penemuannya.
    • Oleh PusatInformasi
      Postingan kali ini akan membahas tentang cara membaca karakter seseorang, menebak apa yang sedang dia pikirkan, menebak apa yang sedang membuatnya bermasalah, menebak masa lalunya, menebak apakah dia tulus atau tidak ketika sedang melakukan sesuatu, ilmu ini bukan ilmu paranormal yang menggunakan indra keenam, ilmu ini adalah ilmu tentang perilaku manusia, sebuah respon non verbal yang mengkomunikasikan sebuah pesan khusus dan tugas kita adalah membaca pesan tersebut sehingga menjadi sebuah informasi yang menarik tentang pribadi seseorang.
       
      Pertama : anda harus mengumpulkan beberapa data dan fakta terkait dengan orang yang bersangkutan, mengapa harus mengumpulkan fakta dan data? karena ilmu membaca perilaku bukan sebuah ilmu siluman tetapi ilmu logis, kita bisa menarik kesimpulan dari sebuah kejadian saat ini berdasarkan kumpulan kejadian di masa lalu, karena ilmu ini adalah ilmu analisa perilaku maka bekal dasar yang harus diperkuat adalah psikologi perkembangan, ilmu perilaku manusia dll.

      Kedua : Tentukan orang yang akan anda tebak karakternya, lihat urutan dalam kelahirannya. Seorang anak bungsu memiliki sifat dan karakteristik manja, egois, mudah ngambek dengan stimulus rendah, cenderung tergantung dengan orang lain, anak sulung cenderung mandiri karena ketika dia memiliki adik secara psikologis dia sudah mengalami sibling rivalry atau persaingan dengan saudara kandung, bahkan mereka sudah sangat mapan menerima kasih sayang yang tidak berlebih seperti ketika mereka belum memiliki adik. Anak tengah memiliki karakteristik lebih stabil, mereka siap dikalahkan oleh kakaknya dan mengalah untuk adiknya.

      Ketiga : amati ekpresi wajah dan beberapa perubahan non verbal yang muncul dalam interaksi, seseorang yang menyembunyikan masalah cenderung lambat menerima atau menangkap sebuah pesan, bahkan ketika mereka mengatakan bahwa mereka “tidak apa – apa” sebenarnya mereka menyembunyikan masalah yang mereka miliki, mulut mereka bisa berbohong tetapi respon non verbal mereka menunjukkan sebuah informasi yang berbeda antara apa yang ada di hati dan pikiran mereka dengan apa yang mereka ucapkan, amati kecepatan perubahan ekspresi wajah mereka, amati kecemasan atau perubahan non verbal mereka ketika berbicara, jika mereka berbohong maka mereka menghindari kontak mata.

      Keempat : Baca bahasa tubuh atau body language, bahasa – bahasa verbal negatif yang mungkin muncul, tatapan mata, bahkan beberapa kode dengan jari yang menunjukkan ketidaktertarikan maupun ketidakberminatan. Ketika seseorang tidak tertarik untuk berkomunikasi maka mereka akan melakukan sebuah respon non verbal dari mengalihkan pandangan, menundukkan kepala, menatap ke tempat lain, menguap, respon non verbal gelisah dll.

      Kelima : masa lalu seseorang dapat terbaca dari apa yang dia lakukan atau dia tunjukkan saat ini, seorang anak yang dibesarkan dengan kasih sayang yang penuh, jauh dari kekerasan maka mereka akan cenderung menghindari kekerasan, seorang anak yang dibesarkan dengan cara otoriter maupun cara dominasi orang tua menjadi orang yang takut melakukan segala sesuatu, takut memulai sesuatu, takut melakukan kesalahan, seorang anak yang dibesarkan dengan cara permisif cenderung bertingkah laku arogan dan sewenang – wenang karena mereka tidak pernah mendapatkan teguran terhadap apa yang mereka lakukan, jika mereka menjadi pemimpin maka mereka akan memimpin dengan tangan besi, memimpin dengan sekehendak hati dan tidak memperdulikan perasaan orang lain.

      Keenam : Perilaku manusia mampu terbaca dari keluhan – keluhan yang dia sampaikan lewat ucapan secara tidak sengaja maupun tidak sadar, seseorang mengeluh sesuatu karena hal tersebut yang mengganggu pikirannya, dengan mendengarkan keluhan seseorang maka kita akan mampu membaca apa yang sedang terjadi dengan seseorang, apa yang akan dia lakukan dll, dengan membaca karakter orang maka kita bisa menurunkan angka kejadian bunuh diri bahkan deteksi dini gangguan jiwa. Semoga akan ada pakar perilaku manusia yang mengeluarkan teori cara membaca karakter seseorang.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi