Jump to content
  • Our picks

    • Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018
      Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

      Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.
      • 0 balasan baru
    • Orang yang Suka Memberi Nasihat Ternyata Haus Kekuasaan
      Di film-film, sosok yang haus kekuasaan sering digambarkan licik bak Count Olaf, jenius seperti Littlefinger, atau tampil paling sempurna ala Marisa Coulter. Siapa pula yang mau memiliki rekan kerja seperti mereka di kantor?
      • 1 balasan baru
    • Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah
      Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya.
      • 0 balasan baru
    • 7 Alasan Lelaki Badboy Cenderung Digilai Para Wanita
      Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita.
      • 2 balasan baru
    • Alasan Lelaki Berkumis Lebih Mudah Memikat
      Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih.
      • 1 balasan baru
black_zombie

Pengakuan Mantan Atlet Tenis Korsel: Saya Diperkosa Pelatih Berulang Kali

Recommended Posts

715833457_KimEun-hee.thumb.jpg.850dc2b31869eb18fd384efde60a291e.jpg

im Eun-hee baru berusia 10 tahun, seorang siswa sekolah dasar dengan mimpi menjadi bintang tenis saat dia diperkosa oleh pelatihnya untuk pertama kali. Tidak hanya sekali, perkosaan itu berulang kali dilakukan oleh si pelatih terhadap Kim.

Saat itu, calon juara Korea itu masih terlalu kecil untuk tahu bahwa dia telah menjadi korban perkosaan. Tetapi dia tahu bahwa dia merasa takut akan perintah berulang untuk datang ke kamar pelatihnya di kamp pelatihan mereka, rasa sakit yang dialami dan penghinaan yang dirasakan.

"Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyadari bahwa itu adalah perkosaan," kata Kim. "Dia terus memerkosa saya selama dua tahun... Dia mengatakan kepada saya itu adalah rahasia yang harus dijaga antara dia dan saya."

Saat ini, 17 tahun kemudian, Kim Eun-hee yang berusia 27 tahun berbicara kepada media internasional untuk pertama kalinya dan tanpa menyamarkan identitasnya, mengungkapkan bagaimana atlet di Korea Selatan telah lama diam, menderita pelecehan seksual oleh pelatih mereka.

1984851112_KimEun-hee2.thumb.jpg.a5b781615a0dd5c36e891a3fc60efe2d.jpg

Korsel, selain dikenal dengan keunggulan teknologi dan bisnis pertunjukannya, juga memiliki reputasi yang baik di bidang olah raga. Negeri Ginseng adalah satu-satunya negara Asia, selain Jepang yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin. Negara itu juga secara rutin berada di peringkat 10 besar di kedua ajang olah raga besar itu dengan dominasi di cabang taekwondo, memanah dan seluncur.

Meski begitu, sistem di bidang tersebut masih berdasarkan hierarki dan patriarki dalam berbagai sisi, seperti memiliki koneksi pribadi terkadang lebih penting performa yang ditunjukkan dalam mendorong karier seseorang. Dalam persaingan yang sangat ketat, banyak atlet muda yang meninggalkan sekolah atau tinggal jauh dari orangtua mereka dan tinggal di asrama selama bertahun-tahun untuk berlatih dengan pelatih dan rekan-rekannya secara penuh waktu.

Sistem kamp pelatihan yang diterapkan di Korsel mirip dengan sistem latihan di China, yang meski dianggap berhasil mendorong prestasi atlet Negeri Ginseng di dunia internasional, telah terbukti mendorong penyiksaan di beberapa cabang olah raga. Penyiksaan ini terutama terjadi pada atlet-atlet di bawah umur yang berada di bawah kendali pelatih mereka.

"Pelatih adalah raja dari dunia saya, dia mendiktekan segala sesuatu tentang kehidupan sehari-hari saya dari cara berolahraga sampai kapan harus tidur dan apa yang dimakan," kata Kim kepada AFP. Dia mengatakan, pelatihnya juga memukulinya berulang kali sebagai bagian dari latihan.

joueuse-tennis-coreenne-Kim-Eun-29-2018-Seoul-revele-donta-victime-enfant_1_1399_903.thumb.jpg.4958bba34c49bf29087f771ab5ddcec4.jpg

Banyak korban terpaksa diam mengenai perlakuan yang mereka terima karena dalam sebagian besar kasus, mengungkap hal ini ke publik berarti berakhirnya mimpi mereka untuk menjadi bintang.

"Ini adalah komunitas di mana orang-orang yang berbicara dikucilkan dan di-bully sebagai 'pengkhianat' yang membuat malu olah raga itu," kata Profesor Psikologi Olah Raga Universitas Sogang, Chung Yong-chul.

Survei Komite Olahraga & Olimpiade Korea pada 2014 menunjukkan bahwa sekira satu dari tujuh atlet wanita mengalami pelecehan seksual pada tahun sebelumnya, namun, 70 persen dari mereka tidak mencari bantuan dalam bentuk apa pun.

Kim Eun-hee yang kini telah pensiun mengatakan, “Saya merasa ngeri melihat pemerkosa saya terus melatih pemain tenis muda selama lebih dari satu dekade seolah-olah tidak ada yang terjadi. Saya berpikir, 'Saya tidak akan memberinya kesempatan untuk melecehkan gadis-gadis kecil lagi .'"

Kim mengajukan tuntutan pidana terhadap pelatihnya yang kemudian didakwa. Pada Oktober lalu, Kim Eun-hee berdiri di luar pengadilan untuk mendengar dakwaan dibacakan terhadap mantan pelatihnya atas tuduhan perkosaan yang membuat pria itu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

"Saya terus menangis dan menangis, mengatasi semua emosi ini dari kesedihan menuju kebahagiaan," katanya.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

  • Konten yang sama

    • Oleh Monica_Gunawan
      Kalau lu pencinta reality show Running Man, pasti sudah tak asing dengan Taman Bermain Everland, yang sering dijadikan tempat adu nyali para peserta acara tersebut. Nah, taman ini sebenarnya merupakan taman bermain terbesar di Korea Selatan dan punya wahana ekstrem.
      Salah satu wahana yang terkenal ekstrem itu T Express, sebuah roller coaster yang terbuat dari kayu. Kereta bakal bawa lu berpetualangan dan mendebarkan jantung hingga ketinggian 200 kaki dan juga ada jalur bundar dengan angel 77 derajat di ketinggian 5 ribu kaki. 
      Dijamin, jantung lu berdetak hebat waktu mengendarai wahana yang satu ini. Namun, buat yang suka tantangan, lebih baik duduk di bangku depan dan nikmati wahana lebih dekat lagi serta jangan lupa untuk mengikuti tantangan juga.
      Selain adanya roller coaster kayu, Taman Bermain ini juga punya wahana Hurricane dan dijamin bakal bikin lu pusing. Soalnya lu bakal diguncang dan diajak berputar 360 derajat serta mengudara dengan kecepatan tinggi. Ketinggiannya mencapai 19 meter, dan hanya orang dengan tinggi 130 cm saja yang boleh mengendarainya.
      Ada juga wahana tak kalah menyeramkan lainnya kayak Colombus Adventure yang bentuknya kayak Kora-Kora di Ancol, hanya saja ini lebih ekstrem. Lu bakal diajak berayun dengan ketinggian hingga 33 meter, dan kemiringan hingga 77 derajat. Bayangin kayak apa naikinya? Yuk langsung pergi ke sana saja. Gue ikut tapi bayari ya? 
       
    • Oleh Clement
      "Emang ada banci cakep ya?" seirngkali pertanyaan tersebut muncul saat gua lagi ngumpul sama temen dan saat temen gua lagi bahas banci - banci(tapi temen gua bukan banci ya).
      nah pertanyaan temen gua terbukti saat gua dan bokap pergi buat beli makanan burung bokap(burungnya bokap yang disangkar). lalu gua masuk ke toko burung tersebut dan disaat gua mau keluar, "astajim"itu yang gua katain pada saat lihat banci tersebut. tatapan matanya indah bagaikan gayung yang dibelah lima, hidungnya mancung layaknya kuaci afrika, dadanya tebel seperempat mebel, pantatnya bohai bagaikan janda norwegia. "behh mantep banget nihh" kata gua pada waktu itu.
      tapi gua langsung berserah karena gua gabisa bilang apa - apa karena gua sadar itu hanya banci yang bisa dikagumi batangannya saja. nah saat gua keluar dan balik motor dia malah ngamen didepan gua, suaranya nge bass banget mirip suaranya kang alexs! disitulah gua mulai jijik akan banci kaleng di sekitar gua, setelah ngamen si banci tersebut enggak langsung cabut dan malah minta sawer ke gua sambil megangin pundak gua, njirr berasa kena tulah dari tuhan yang ke-77. gua cepet-cepet cabut aja ke bokap ketimbang gua disekap sama banci soda gembira itu, nah disitulah bokap gua malah ketawa - tawa dan nggak nolongin gua. -cerita singkat gua tentang banciz
    • Oleh rani
      Belakangan ini dunia sedang diserang virus Korea. Segala hal yang berbau Korea akan selalu menjadi pembicaraan hangat, mulai dari musik, film, drama, mode, perawatan tubuh hingga kuliner. Namun, baru-baru ini ada yang beda dengan siaran dari Negara Ginseng ini, yakni Mukbang.
      Mukbang adalah siaran dimana seseorang merekam dirinya yang sedang makan sambil berinteraksi dengan penontonnya. Mukbang biasanya disiarkan melalui webcast sehingga para penonton bisa streaming secara langsung via internet.
      Pembawa acara Mukbang disebut dengan BJ (Broadcast Jockey). BJ akan makan dengan jumlah porsi yang banyak dan melaporkan langsung menu, cara makan dan rasa dari makanan yang dimakannya.
      Mukbang berasal dari kombinasi bahasa Korea dari kata Muk dan Bang. ‘Muk’ diambil dari kata ‘Muj-ja’ yang berarti makan dan ‘Bang’ diambil dari kata ‘Bang-song" yang berarti siaran.
      Yang membuat menarik acara ini adalah gaya BJ saat menyantap makanannya. Mereka akan mengunyah sangat keras dan menampilkan gestur yang membuat penontonnya meneteskan liur. Menu-menu yang dipilih pun dipilih berdasarkan respons penonton, seperti ramyeon, pizza, ayam goreng, jjajangmyeon dan tteokbokki.
      Mukbang bisanya akan dilakukan saat malam hari. BJ akan duduk selama 2-3 jam tiap siaran. Selain melaporkan langsung aktivitas makan, BJ juga terkadang melaporkan cara membuat atau memasak makanan yang akan dimakannya yang disebut dengan ‘Cookbang’.
      Dalam ‘Mukbang’, biasanya BJ akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dan terkadang juga akan melakukan tantangan-tantangan dari penontonnya. BJ yang sering melakukan Mukbang akan mendapatkan penonton tetap dan akan selalu dinanti episode-episode Mukbang selanjutnya.
    • Oleh BincangEdukasi
      Untuk urusan kecantikan, Korea Selatan kerap menjadi kiblat para wanita di dunia lantaran menawarkan produk kecantikan yang menyempurnakan penampilan. Beragam tren kecantikan pun selalu dipopulerkan Negri Gingseng tersebut.
      Seperti halnya mempopulerkan teknik operasi plastik yang memberikan hasil alami, melentikkan bulu mata dengan sumpit hangat, menampar wajah puluhan kali sebelum tidur, menenggelamkan wajah hingga yang terbaru, mandi uap.
      Mandi uap dilakukan selama 15 menit. Ritual kecantikan itu dipercaya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mulai pengobatan penderita asma hingga alergi.
      Tak hanya itu, mandi uap juga memiliki khasiat lain yakni, mempercantik kulit. Mandi uap bisa membunuh kuman dan bakteri pada tubuh. Dengan begitu, mandi uap secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih cerah.
      Untuk hasil yang maksimal, saat mandi uap, wanita Korea akan mengaplikasikan minyak zaitun di sekujur tubuh. Cara ini bisa membuat pori-pori kulit terbuka dan menyerap nutrisi yang terdapat pada minyak tersebut. 
    • Guest News
      Oleh Guest News
      PM Hwang Kyo-ahn (tengah) menghadiri upacara peringatan 63 tahun berakhirnya Perang Korea di Seoul, Korea Selatan
      Pada peringatan 63 tahun berakhirnya Perang Korea, perdamaian abadi masih merupakan sesuatu yang sulit diwujudkan seiring meningkatnya ketegangan regional dan hubungan antara Seoul dan Pyongyang yang meruncing terkait program nuklir Korea Utara.
      Pada Rabu 27 Juli 2016, Korea Selatan menuduh Korea Utara menghanyutkan berkantung-kantung selebaran lewat sungai yang mengalir ke Seoul. Selebaran-selebaran itu berisi ancaman untuk melancarkan serangan misil dan propaganda lama bahwa Korea Utara memenangkan Perang Korea.
      Semenanjung Korea terpecah menjadi Korea Utara yang komunis dan didukung Soviet, dan Korea Selatan yang bersekutu dengan AS, setelah terbebas dari pemerintah kolonial Jepang pada akhir Perang Dunia Kedua.
      Perang Korea, yang dimulai pada 1950, melibatkan koalisi PBB pimpinan AS yang membela Korea Selatan dari percobaan invasi Korea Utara. Korea Utara ketika itu mendapat dukungan sekutu komunisnya, China. Sekitar 5 juta tentara dan warga sipil tewas selama perang yang secara teknis tidak pernah berakhir itu. Pada tanggal 27 Juli, pihak-pihak yang berperang menandatangani kesepakatan gencatan senjata untuk mengakhiri permusuhan namun tidak pernah menandatangani perjanjian perdamaian.
      Perdamaian yang rapuh itu masih bertahan hingga saat ini namun ujicoba nuklir dan uji misil balistik Korea Utara telah membuat situasi lebih meletup.
      Berbicara di sela-sela KTT ASEAN di Laos beberapa waktu lalu, Menlu Korea Utara Ri Yong Ho mengatakan Korea Utara merupakan negara nuklir yang bertanggungjawab dan tidak akan menggunakannya senjata atomnya kecuali jika terancam. Ri juga mengatakan, negaranya telah berulangkali mengusulkan pembicaraan perdamaian namun pemerintah Korea Selatan menolaknya.
      Jurubicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Park Soo-jin, Rabu, menegaskan kembali sikap Seoul dan Washington bahwa Pyongyang harus terlebih dahulu menghentikan program nuklirnya sebelum dilangsungkan pembicaraan untuk meredakan ketegangan dan mengakhiri sanksi-sanksi.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi