Jump to content
  • Our picks

    • Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif
      Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

      AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
      • 1 balasan baru
    • Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS
      Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.
      • 0 balasan baru
    • Intel Ciptakan 5G Dengan Kecepatan 6GB/Detik
      Intel mengumumkan modem XMM 8160 5G, modem multimode yang dioptimalkan untuk menyediakan konektivitas 5G ke ponsel, PC dan broadband access gateways. Intel mempercepat waktu peluncuran modem tersebut setengah tahun lebih awal.
      • 0 balasan baru
    • WhatsApp, Instagram, dan Facebook Bakal Gabung di 2020
      CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkap alasan di balik rencana mengintegrasikan layanan Messenger, Whatsapp, dan Instagram. Menurutnya, rencana tersebut bakal memberikan keuntungan bagi pengguna.
      • 0 balasan baru
Brenda_Christie

Instagram Bisa Lacak Waktu Penggunaan Aplikasi per Hari

Recommended Posts

instagram.thumb.jpg.601fa74c9ec67ce6d169162d886c19a4.jpg

Serupa fitur Screen Time baru Apple di iOS 12 yang berfungsi mengukur jangka waktu yang dihabiskan di iPhone setiap harinya, Instagram dilaporkan berencana menawarkan fitur serupa.

Informasi ini diperoleh dari gambar yang dirilis Jang Manchun Wong dari kode APK Android aplikasi Instagram. Menurut Wong, jejaring sosial yang telah diakuisisi Facebook ini menyebut fitur tersebut dengan nama User Insight.

Fitur tersebut berfungsi menampilkan seberapa sering pengguna Instagram mengakses aplikasi setiap harinya.

Dan serupa dengan fitur Take a Break Reminder di YouTube, pengguna dapat mengatur agar aplikasi mengirimkan pemberitahuan saat telah menggunakan Instagram untuk jangka waktu tertentu yang telah dipilih. Instagram juga turut menghadirkan fitur lain terkait dengan pengingat waktu penggunaan aplikasi.

Fitur lain ini akan memungkinkan pengguna Instagram membatasi jumlah notifikasi yang diterima dari aplikasi. Secara teori, fitur ini dinilai akan membantu pengguna Instagram dalam mengurangi waktu penggunaan aplikasi.

Menu berikon tiga garis bertumpuk secara horisontal baru pada halaman profil dilaporkan akan menampilkan menu berisi tautan ke fitur User Insight.

Fitur ini belum resmi diluncurkan oleh Instagram, namun fitur ini dinilai selaras dengan tren yang saat ini berkembang, mengarah ke penggunaan smartphone lebih sehat.

Pengguna smartphone akan mendapati sejumlah aplikasi populer untuk menghadirkan fitur serupa seperti yang akan dihadirkan Instagram ini, meski sejumlah pihak meragukan akan terdapat banyak pengguna yang diperkirakan akan menghentikan aktivitasnya di smartphone saat alarm pengingat tersebut berbunyi.

Sebelumnya, Instagram mengonfirmasi tidak lagi menguji fitur pemberitahuan saat pengguna lain mengambil screenshot pada Story, setelah sejumlah pengguna dilaporkan menyampaikan ketidaksukaan mereka terhadap fitur tersebut melalui jejaring sosial Twitter.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

  • Konten yang sama

    • Oleh teknotekno
      CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkap alasan di balik rencana mengintegrasikan layanan Messenger, Whatsapp, dan Instagram. Menurutnya, rencana tersebut bakal memberikan keuntungan bagi pengguna.
      "Menurut saya, mengintegrasikan tiga layanan tersebut memberikan peluang yang lebih baik. Kami ingin membuat pengguna merasa lebih nyaman dalam mengakses ketiga layanan tersebut," kata Mark Zuckerberg
      Mark Zuckerberg menambahkan, penyatuan ketiga layanan itu dilakukan pada 2020 mendatang. Dia mengklaim rencana itu memudahkan pengguna untuk saling berkomunikasi. Namun, jangan bayangkan layanan Whatsapp, Messenger, dan Instagram bakal berada dalam satu platform.
      Bagaimana pun juga, Whatsapp, Instagram, dan Messenger merupakan tiga aplikasi berbeda dan memiliki fungsi masing-masing. Mark Zuckerberg menegaskan, integrasi ini justru bakal memberikan keamanan berlapis. Penyatuan layanan ini diklaim dapat menciptakan pengalaman menarik layaknya penggunaan iMessage.
      Singkatnya, setelah diintegrasikan, pengguna Whatsapp bisa bertukar pesan dengan pemakai Instagram, begitu pula sebaliknya. Pengguna Facebook juga bisa mengirim pesan ke orang yang hanya punya Whatsapp. Pesan yang dikirim itu aman karena terenskripsi.
      Selama ini, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu menggunakan sistem enskripsi end to end. Sistem ini melindungi pesan agar tidak bisa dibaca orang lain, kecuali yang terlibat dalam percakapan. Kabar rencana pengintegrasian ini kali pertama diungkap oleh New York Times.
    • Oleh vyrous
      Facebook baru saja mengumumkan pembaruan kotak pesan masuk (inbox), yang memungkinkan bisnis untuk menghubungkan akun Facebook, Messenger dan Instagram.
      Langkah ini ditempuh perusahaan agar pengguna dapat mengelola komunikasi di ketiga platform tersebut dalam satu tempat.
      Jutaan bisnis menghabiskan lebih banyak waktu dari biasanya untuk mengelola Facebook, Instagram dan Messenger. Faktanya, jika digabungkan, Facebook Pages saja menerima hampir 5 juta komentar, pesan, dan postingan dari pengunjung Page setiap bulan.

      Berikut ini fitur kotak pesan masuk yang mengalami pembaruan di antaranya:
      Satu Kotak Pesan Masuk
      Memberikan respon untuk komentar Facebook, postingan pengunjungan, ulasan, pesan dan seluruh komentar Instagram hanya dalam satu aplikasi.
      Layanan yang Lebih Personal
      Mengamati informasi dasar mengenai orang-orang yang berinteraksi dengan bisnis Anda. Cukup dengan mengklik nama seseorang untuk melihat profil mereka yang tersedia bagi publik, serta interaksi mereka sebelumnya dengan bisnis Anda.
      Inbox Diperbarui
      Inbox diperbarui akan dirilis secara global untuk semua pengguna aplikasi Pages Manager Mobile dalam beberapa minggu mendatang, dan akan segera tersedia di perangkat lain. Kini Anda bisa memulai menghubungkan akun Facebook dan Instagram Anda.
    • Oleh patricia
      Instagram meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna memblokir kata tertentu untuk dapat muncul dalam komentar di unggahan mereka. Filter ini juga memungkinkan pengguna menentukan kata yang akan diblokir tersebut.
      Filter ini ditujukan untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna yang sering kali mengeluhkan gangguan spam, ataupun komentar kurang pantas dan menyinggung yang muncul pada kolom komentar.
      Rencana menghadirkan filter ini telah disampaikan Instagram pada minggu lalu. Saat itu, Instagram menyebut opsi ini akan segera tersedia untuk pengguna dengan jumlah pengikut besar.
      Model dan istri dari John Legend, Christy Teigen, menjadi salah satu pengguna filter ini, yang diketahui setelah ia mengunggah screenshot fitur baru ini di akun Twitternya.
      Sementara itu, Head of Public Policy Instagram, Nicky Jackson mengungkap, fitur ini menjadi cara perusahaannya untuk mencapai tujuannya sebagai media sosial yang ramah, menyenangkan dan yang terpenting, aman bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka.
      Colaco juga menyebut fitur ini memberikan pengguna kesempatan untuk memoderatori pengalaman penggunaan pengguna terkait dengan komentar.
      Baru dapat dinikmati oleh selebriti dan pengguna dengan jumlah pengikut besar, Instagram mengungkap akan meluncurkan fitur ini untuk seluruh pengguna dalam waktu dekat.
    • Oleh patricia
      Instagram resmi meluncurkan fitur terbarunya, profil untuk bisnis. Instagram memberikan sejumlah peralatan kepada akun yang telah dipastikan sebagai akun bisnis, yang membantu pengguna mengukur kedekatan dengan konsumen, serta membantu mempromosikan post.
      Salah satu alat yang disediakan pada fitur profil bisnis ini adalah Insight Tool. Alat ini akan membantu pemilik akun bisnis untuk mengetahui jumlah follower dan performa tiap konten yang diunggah berdasarkan waktu tertentu setiap harinya, untuk mengetahui waktu mengunggah konten yang paling tepat.
      Sementara itu, alat bernama Promote memungkinkan pengguna memilih pengguna sebagai sasaran yang akan dituju saat mempromosikan post. Namun, pengguna juga dapat meminta Instagram menentukan target tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat menentukan jangka waktu untuk mempromosikan post dan menambahkan tombol tindakan.
      Fitur ini dinilai bermanfaat untuk bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media promosi mereka, terlebih hingga saat ini, media sosial ini telah digunakan oleh lebih dari 200 ribu pengguna. Peralatan untuk akun bisnis ini juga dinilai serupa dengan alat yang disediakan oleh Facebook.
      Insight Tool dari Facebook juga menampilkan jumlah pencapaian dan impresi serta tingkat pertumbuhan penggemar. Kehadiran peralatan dengan tampilan serupa ini mengindikasikan asumsi Facebook bahwa pemilik akun di jejaring sosialnya akan menggunakan Instagram dan Facebook.
      Fitur profil untuk bisnis dan Insight Tool akan didistribusikan terlebih dahulu di wilayah Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand. Sementara itu, Instagram menjanjikan akan mendistrubsikannya secara global pada akhir tahun 2016.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi