Jump to content
  1. Jesica_pendong

    Jesica_pendong

  2. liasucia

    liasucia

  • Similar Content

    • By belumada
      Cinta dalam diam - Dalam rasa cinta terpendam yang belum tersampaikan kepada yang dituju
       
    • By cinta_segiempat
      Kemarau ini sudah terlalu panjang, walau kalender musim sudah puas kita pasang untuk berganti. Kamu, dalam hatimu dan segala perasaan yang telah bercampur pengalaman di setiap musim berganti adalah satu wujud kesetiaan yang teramat panjang untuk aku ceritakan.
      Tapi lelaki mana yang bisa menolak sebuah kesetiaan? Lelaki mana yang tidak mau mendapatkan itu dari wanitanya?
      Lima tahun telah berlalu, sejak kali terakhir hujan menemukan langkahmu. Selanjutnya adalah kemarau yang berkepanjangan. Dan kamu masih setia; untuk percaya hujan akan kembali datang dan melepas segala gerah, segala kering, segala haus, segala kerinduan akan kesejukan yang kamu sudah mulai lupa seperti apa rasa dan wujudnya.
      Sedang hujan, aku tahu dia lupa di mana dan kapan waktu yang tepat melakukan perjumpaan denganmu. Tapi doa dan harapmu, tidak satu orangpun ragu.
      Terkadang aku lelah, menjadi saksi sejarah hidupmu. Hanya hujan yang kamu tunggu. Bukankah kemarau ini telah berkali mencoba membakarmu? Tapi yang lembut dalam hatimu itu selalu menyediakan sumber air yang tidak pernah habis mencipta harapan akan datangnya hujan.
      Sudah berapa kali aku memintamu segera pindah, mungkin di lain tempat hujan telah turun. Tapi kamu selalu menolak, katamu sebuah penantian panjang adalah laku hidup jika ingin mendapatkan siraman hujan. Tapi apa harus selama ini?
      Aku kalah, tentu saja oleh sabarmu. Berkali aku kibarkan bendera tanda menyerah, lalu kamu diam-diam memapahku kembali berdiri, untuk kemudian percaya hujan tidak akan lama lagi. Tapi hujan seperti apa yang kamu tunggu? Kalender sudah berganti, dan hujan di hatimu tidak juga hadir menemani.
      Ketika akhirnya segala doa dan harapmu dalam setiap rapal mantra dan keyakinan laku hidupmu memberikan sebuah kabar bahwa hujan akan segera datang, aku hanya bisa diam.
      Bukan sebab aku tidak percaya, lebih dari itu aku sangat berterima kasih, tanpamu mungkin aku sudah lebih dahulu hilang dan kering bersama kemarau yang tidak berkesudahan ini.
      "September selalu memulai hujan, percayalah hujan akan turun untuk aku juga untuk kamu," begitu ucapmu. Aku diam, dalam diam aku berdoa mensyukuri tiap hari dalam putaran tahun yang telah berganti musim berulang kali.
      Beruntungnya aku memiliki kamu yang setia menanti ketika hujan turun dan janji suci siap untuk diikrar dan diamini sebagai wujud segala angan menjadi ingin dalam ikatan suci.
      Terima kasih, telah bersamaku melewati kemarau panjang, kemarau yang tidak berkesudahan, yang darimu aku percaya lima purnama tersisa akan bisa kita lewati dan hujan akan segera menghampiri. Terima kasih untukmu yang percaya bahwa akan ada sebuah kalimat suci yang akan menyatukan dua hati dalam satu lindungan restu Tuhan.
      Terima kasih untukmu yang telah mengajari aku bagaimana menjalani proses hidup yang singkat demi kehidupan yang lebih panjang. Terima kasih, telah setia menunggu hujan untukku.
      Seperti yakinmu, melewati purnama kelima untuk sampai pada bulan September hujan akan datang. Ketika itu, percayalah aku benar ingin menjadi hujan untuk segala kemarau di hidupmu.
      Saat hujan datang, percayalah akan ada aku di sisimu, yang selalu menenangkan kekeringan hidupmu, dan mengecup keningmu sebelum kamu terlelap bersama hujan. Seperti segala doa dan harap yang menahun telah kamu tanamkan untukku, saat menunggu hujan.
      Wanti, begitu aku memanggilmu saat menunggu hujan.
    • By berita_semua
      Berbicara mengenai perasaan cinta, mungkin saja kita semua gak pernah tahu akan misteri sebuah cinta. Ia bisa saja datang tiba-tiba tanpa permisi. Atau, ia juga bisa saja pergi tiba-tiba tanpa pamit terlebih dulu. Karena cinta, seseorang bisa sangat bahagia. Tapi, bisa pula ia menjadi sangat kecewa, menderita hingga hilang arah. Cinta juga sering kali membuat seseorang gak lagi peduli dengan apa dan siapa yang ada di sekitarnya.
      Memang, jatuh cinta adalah suatu perasaan yang luar biasa. Jatuh cinta juga merupakan salah satu perasaan yang nggak bisa dihentikan kedatangannya atau dipaksa untuk datang. Pada dasarnya, jatuh cinta juga bukan merupakan suatu perasaan yang bisa dipaksakan agar orang yang kita cinta juga memberikan cinta yang sama dengan apa yang kita rasakan. Dalam suatu hubungan percintaan, sangat disarankan agar hubungan dilandasi cinta dari dua insan yang menjalankan hubungan.
      Jangan sampai, dalam sebuah hubungan hanya satu orang yang memiliki cinta untuk pasangan sementara satu orang lain menyimpan cinta untuk orang lain di luar sana. Kita pun perlu tahu bahwa orang yang kita cintai juga memberikan atau senggaknya merasakan cinta yang sama dengan kita. Buat kamu yang sedang menjalankan suatu hubungan, tanyakan lagi apakah ia yang kamu cintai juga mencintai kamu? Karena sebenarnya, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa orang yang sedang kamu cinta justru nggak mencintai kamu. Apa saja tanda bahwa si dia sebenarnya nggak mencintai kamu? Berikut beberapa tanda tersebut.
      Ia selalu sibuk dan gak ada waktu untuk kamu. Kamu hanya mengenalnya dan ia juga hanya mengenalmu. Ia nggak memperkenalkan kamu ke keluarganya. Ia pun sepertinya gak ada niat buat berkenalan dengan keluarga kamu. Ia sama sekali nggak terbuka dan selalu berusaha menyembunyikan kehidupannya padamu. Ada banyak rahasia di antara kalian berdua. Ketika hendak bertemu denganmu, ia selalu merencanakan pertemuan. Ia bahkan gak ada waktu untuk menemuimu kapan saja saat kamu membutuhkannya. Ia akan banyak bicara lewat tulisan baik di pesan telepon dan pesan media sosial. Ia bahkan gak pernah mau berbicara secara langsung dengan kamu. Dengan tulisan, ia akan sangat banyak bicara dan mengeluarkan kata-kata serta merangkai puisi indah. Tapi, saat bertemu ia justru sangat pendiam dan cuek. Ia gak pernah membicarakan masa depan hubungan kalian berdua. Ketika kamu bertanya padanya akan kelanjutan hubungan kalian, ia justru tersinggung dan akan memarahi kamu. Kalau kamu merasakan hal ini, coba tanyakan lagi pada diri sendiri benarkah ia juga mencintai kamu seperti kamu mencintainya? Ia masih sering membicarakan mantan kekasihnya yang sudah lama berpisah dengannya. Atau, ia justru akan membicarakan wanita lain dan saat membicarakan wanita tersebut, wajahnya terlihat begitu bahagia serta penuh cinta. Yakin, dia juga mencintai kamu? Si dia sangat menghindari segala aktivitas di depan umum yang memperlihatkan bahwa kalian sedang menjalin hubungan. Mungkin, beberapa orang memang bukan tipe orang yang suka menunjukkan hubungan di depan umum. Tapi, kalau untuk memegang tanganmu saja di depan umum ia enggan, cinta mungkin perlu untuk ditanyakan dan dipertimbangkan lagi. Seringkali, ia membatalkan segala rencana yang telah kalian buat. Ia juga sering nggak hadir di acara yang sangat penting buat kamu atau juga buat keluarga kamu. Sesibuk apapun ia, ia yang mencintaimu gak akan pernah melewatkan acara penting yang kamu gelar. Ia juga gak akan pernah mengabaikanmu. Ketika kamu bersamanya, kamu sama sekali nggak pernah merasa nyaman. Jangankan nyaman, kamu mungkin saja akan merasa sangat kesal karena sikapnya yang gak pernah peduli dan mencintai kamu. So jendral, kalau pasangan kamu atau orang yang kamu cintai menunjukkan tanda-tanda di atas, cobalah untuk bertanya pada diri sendiri lagi benarkah ia juga mencintai kamu? Kalau pun ia memang nggak mencintai kamu, cobalah untuk bersabar dan temukan kembali cinta yang benar-benar tulus serta sungguh-sungguh untukmu. Percaya atau nggak, kamu wajib bahagia dengan cinta yang nyata. Cinta dari kamu dan darinya. Bukan cinta yang hanya kamu berikan untuknya sementara ia gak memberikan sedikit pun cintanya untukmu.

    • By monica_pendong
      Gak setiap hubungan yang dijalani seseorang akan menuju pelaminan. Tetapi ada empat tanda Anda telah menemukan belahan jiwa yang tepat.
      Menurut pakar hubungan Talia Goldstein, empat tanda di bawah ini menunjukkan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat. Simak ulasannya dari para pakar hubungan.
      Anda setipe ketika melakukan perjalanan
      Anda dianggap telah menemukan belahan jiwa jika melakukan perjalanan dengan cara yang sama. Misalnya, Anda dan pasangan lebih senang berpetualang dengan menginap di tenda, berarti Anda memiliki gaya hidup yang sama, di mana Anda dan dia gak perlu susah-susah beradaptasi. Sementara, jika Anda memiliki pikiran yang sempit tentang cara bepergian, bisa jadi pola pikir Anda terhadap hal yang lain juga demikian.
      Tertarik pada kegiatan yang sama
      Ketika Anda dan pasangan memiliki ketertarikan yang sama pada beberapa hal, bisa jadi Anda berdua memang ditakdirkan untuk hidup bersama. Menurut Goldstein, harus ada seenggaknyanya dua sampai tiga hal yang Anda suka untuk dilakukan bersama. Karena dengan demikian, Anda akan lebih sering memiliki alasan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama.
      Hubungan Anda memiliki keseimbangan
      Belahan jiwa juga gak hanya bagi mereka yang setipe, tetapi juga mereka yang bersifat berbeda. Sifat berbeda yang dimaksud adalah di mana dua orang saling melengkapi kekurangan masing-masing. Misalnya, Anda adalah orang yang sangat supel, sementara kekasih Anda orang yang introvert, menurut Goldstein ini adalah pertanda baik.
      Merasa enjoy dengan diri sendiri
      Hubungan yang baik adalah ketika Anda menjalani hubungan dengan seseorang yang membuat Anda mencintai diri sendiri. Ketika hubungan ini membuat Anda merasa seperti benar-benar berada di versi terbaik, bisa diartikan ini adalah pertanda Anda menjalin hubungan bersama orang yang tepat.
    • By Triani1990
      Ada yang tau dari mana asal cinta itu yang bisa dijawab dari ilmu biologi?
      makasih 
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy