Jump to content
  • Our picks

    • Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018
      Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

      Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.
      • 0 balasan baru
    • Orang yang Suka Memberi Nasihat Ternyata Haus Kekuasaan
      Di film-film, sosok yang haus kekuasaan sering digambarkan licik bak Count Olaf, jenius seperti Littlefinger, atau tampil paling sempurna ala Marisa Coulter. Siapa pula yang mau memiliki rekan kerja seperti mereka di kantor?
      • 1 balasan baru
    • Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah
      Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya.
      • 0 balasan baru
    • 7 Alasan Lelaki Badboy Cenderung Digilai Para Wanita
      Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita.
      • 2 balasan baru
    • Alasan Lelaki Berkumis Lebih Mudah Memikat
      Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih.
      • 1 balasan baru

Tidak ada sama sekali di sini

  • Konten yang sama

    • Guest news
      Oleh Guest news
      Burung liar di sekitar bandara bisa menabrak pesawat terbang atau tersedot mesin jet sehingga membahayakan keselamatan penerbangan. Otoritas bandara sering memakai anjing atau bunyi keras untuk menghalau kawanan burung, namun menurut perusahaan Belanda, burung robot produksinya jauh lebih efektif.
       
    • Oleh BisaJadi
      Jadi pramugari itu enak. Bisa terbang ke banyak kota bahkan negara, gratis. Udah gitu dapet bayaran pula. 
      Kalau Kamu berpikir seperti itu, kayaknya Kamu harus baca artikel ini baik-baik. Menjadi seorang pramugari itu nggak seenak yang Kamu lihat. Bayangin aja, mereka harus tetep tersenyum dan melayani Kamu dengan ramah meski lagi capek. 
      Pramugari nggak bisa makan sesuka hati. Harus nungguin semua penumpang selesai makan, baru deh bisa makan.
      Belum lagi kalau ada penumpang menyebalkan yang gangguin doi pas lagi kerja. Kezel, tapi di sisi lain para pramugari juga harus tetep ramah. 
      Kurang lebih seperti itulah yang dirasakan banyak pramugari yang ada di dunia ini, termasuk Sydney Pearl. Dia menuliskan semua hal menyebalkan yang dialami pas lagi berhadapan sama penumpang dalam sebuah buku berjudul Diary of a Pissed-Off Flight Attendant.
      Dalam buku yang udah diterbitkannya, ada 10 hal yang sebaiknya nggak Kamu ucapin pada pramugari. Mau tahu? Nih; 
      1. “Senyum dong”

      Kalau Kamu pernah mengucapkan kalimat ini pada mbak-mbak pramugari, mending jangan diulangi lagi. Menurutnya, tanpa diminta buat tersenyum pun, dia dan para pramugari lainnya udah selalu berusaha tersenyum setiap saat.
      Kalau kebetulan doi lagi nggak senyum, bukan berarti dia lupa sama tugasnya, tapi capek tahu senyum terus setiap saat. Kata Pearl sih gini, 
      Saya mengambil napas panjang, nahan diri buat nggak ngumpat. Padahal sih, jengkelnya udah ada di ubun-ubun,
      2. “Kok Kamu kelihatan ngantuk?”

      Ada juga, penumpang pesawat yang iseng bilang “Kok Kamu kelihatan ngantuk?”.
      Yah, gimanapun juga, banyaknya aktivitas selama penerbangan bikin pramugari nggak punya banyak waktu buat istirahat. Apalagi buat tidur enak.
      Mungkin, niat kita sebagai penumpang cuma basa-basi doang, tapi ternyata perkataan itu bikin pramugari bete. Kalau kata Pearl sih gini, 
      Mungkin mereka lupa jika kami, para pramugari memberi pelayanan tidak hanya pada satu penerbangan saja hari itu.
      3. “Pramugari cuma pelayan yang dimuliakan”

      Pearl pernah mendapat perkataan seperti ini. Doi cuma diam dan tersenyum. Padahal nih gais, di dalam hati dia bete banget. 
      Kalau Kamu berkata bahwa pramugari adalah pelayan yang dimuliakan, sebaiknya Kamu beli kaca besar di rumah deh. Biar nggak ngatain pramugari dengan kalimat itu lagi, itu pun kalau Kamu masih punya nilai humanis, kata Pearl 
      4. “Hari ini saya ulang tahun, boleh dong dapet minuman gratis!”

      Kamu mungkin pernah berpikir, kalimat meminta minuman gratis hanyalah guyonan doang. Tapi, ternyata, kalau Kamu sampai ngucapin kalimat itu gais, Kamu udah bikin image-mu drop di mata pramugari gais.
      5. “Bisakah Kamu bantuin saya menggantikan popok anak saya?”

      Khusus buat Kamu yang udah punya baby gais, please jangan bilang kayak gini sama pramugari. Kalau Kamu belum bisa bedain antara pramugari dan pembantu rumah tangga, boleh-boleh aja kali ya. 
      6. “Dari tadi Kamu ngapain aja sih? ”

      Yang bikin Pearl kezel abis gais, pernah suatu waktu ada penumpang pesawat yang bilang kayak kalimat di atas. Kata doi, sebelum Kamu bertanya apa aja yang udah dikerjain pramugari dari tadi, mending Kamu baca dulu daftar tugas pramugari deh.
      Jujur, apa yang Kamu ucapkan ini udah bikin pramugari sakit hati. Doi udah kerja keras bikin Kamu nyaman, tapi kayak nggak dihargai sedikit pun usahanya. 
      7. “Duh, gara-gara Kamu saya jadi telat nih”

      Nah, kalau penerbangan Kamu terlambat, jangan salahin pramugari. Karena jadwal penerbangan dan lalu lintas udah diatur sesuai dengan manajemen penerbangan. 
      Ya, mungkin kalimat itu cuma luapan kekesalan doang sih, tapi biasakan buat ngontrol emosi dan nggak mengkambinghitamkan pramugari. Pesennya si Pearl si gitu.
      8. “Saya benci merepotkan Kamu, tapi saya minta tolong dong ..”

      Poinnya gini gais, nggak usah basa-basi sama pramugari. Kalau emang  butuh bantuan, ya udah tinggal minta bantuan aja. Cukup bilang apa yang pengen Kamu pesen.
      9. “Mbak, kapan kita bisa dinner bareng?”

      Ada yang berani bilang kayak gini sama mbak pramugari? Duh, nyalimu besar banget gais. Beruntung, setiap pramugari udah terlatih buat nolak setiap ajakan tanpa memperlihatkan ketidaksukaannya.
      10. “Boleh minta id Line Kamu nggak?” (berkata seperti ini dengan cincin pernikahan mengkilat di jari)

      Ini yang paling buruk.
    • Oleh Males
      Airbus A380 berbeda dengan tipe pesawat lainnya. Jika Anda belum yakin kenapa harus mencoba naik pesawat ini, berikut adalah 5 alasan utamanya.
      1. Kapasitas Besar
      Airbus A380 adalah sebuah pesawat berbadan lebar dengan dua tingkat yang mampu memuat hingga 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini merupakan pesawat komersial terbesar yang pernah dibuat dan dijuluki “Superjumbo”. Hingga saat ini, setidaknya ada 13 maskapai yang menggunakannya, yaitu Air France, Asiana Airlines, British Airways, China Southern, Emirates, Etihad, Korean Air, Lufthansa, Malaysia Airlines, Qantas Airlines, Qatar Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways.
      2. Desain Kabin
      Umumnya, pesawat Airbus A380 didesain oleh maskapai dengan konfigurasi 2-3 kelas, yaitu Ekonomi, Bisnis, dan First Class. Desain dan konfigurasi tempat duduk pada kelas Ekonomi tampak seperti pada umumnya, hanya saja kursi dan layar di kursi terlihat lebih mewah, serta ruang kaki lebih lebar. Namun apabila Andamemasuki ruang Bisnis dan First Class, Anda akan terkesima. Di First Class maskapai Etihad dan Singapore Airlines misalnya, terdapat kamar tidur dan kamar mandi pribadi yang akan membuat Anda merasa sangat nyaman saat menempuh penerbangan panjang. Anda pun tidak akan kekurangan hiburan dengan adanya entertainment center dengan layar datar yang lebar.
      3. Fasilitas Mewah
      Kemewahan akan terasa sejak Anda memasuki kabin. Selain layar entertainment center yang berkualitas bagi setiap kursi, 8 dari 13 maskapai di atas menyediakan Wi-Fi dan membolehkan Anda menyalakan telepon genggam. Selain kompartemen bagasi kabin yang biasa ada di atas kepala Anda, maskapai seperti Korean Air dan Asiana Airlines bahkan menyediakan kompartemen ekstra untuk tas tangan bagi Anda yang duduk di dekat jendela. Untuk bagian penutup jendela, jika Anda biasa menutupnya dengan manual (menggeser ke atas/bawah), maskapai seperti Qantas membuat Anda melakukannya hanya dengan satu sentuhan kecil saja.
      4. Lounge, Bar, Social Area
      Fasilitas seperti hotel bintang 5 ini umumnya ada di bagian atas (upper deck). Anda bisa menikmati semua fasilitas, termasuk makanan dan minuman, yang ada secara gratis. Setiap maskapai bahkan punya tema sendiri dalam mendesain lounge, bar, social area, spa, hingga ruang gantinya. Ingin mencari teman baru selama penerbangan? Bersantai menghilangkan penat dengan teman dan keluarga Anda selama di pesawat? Itu semua bisa Anda lakukan di pesawat Airbus A380!
      5. Wisata Kuliner dan Belanja
      Tak hanya fasilitas dan desainnya saja yang seperti hotel bintang 5, begitu pula dengan menu makanan dan minuman yang tersedia. Menu yang disajikan oleh tiap maskapai memang berbeda, tapi mereka sama-sama dimasak oleh chef hebat yang kualitas bahan, rasa, dan tampilannya sama dengan chef dari hotel-hotel mewah. Selain makanan yang disajikan, Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di area self-service. Fasilitas ini ada di maskapai Air France, China Southern, dan Qantas. Untuk Anda yang suka berbelanja di atas pesawat, beberapa maskapai bahkan membuat area duty-free shop. Anda akan bisa merasakan pengalaman berbelanja seperti di toko pada umumnya namun kali ini toko itu berada di udara!
      Itulah 5 alasan utama Anda, setidaknya sekali dalam seumur hidup, harus mencoba naik pesawat jenis Airbus A380.
    • Oleh Males
      Sejak dulu, penggunaan barang elektronik di dalam pesawat sangat terbatas. Jangankan mendapatkan sinyal untuk menerima panggilan, mengaktifkan gadget saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Apa lagi berharap bisa mendapatkan jaringan internet ketika sedang berada pada ketinggian 30.000 kaki di udara?
      Kini, hal itu bukan hal yang mustahil. Teknologi semakin berkembang dan sekarang mendapatkan akses internet di dalam pesawat sangatlah memungkinkan. “Wi-fi on board” kini bisa dinikmati di penerbangan jarak jauh dari beberapa maskapai full-service.
      Namun pertanyaan yang menggelitik bagi sebagian orang – terutama yang sangat menyukai dunia aviasi dan teknologi – adalah: sebenarnya, apa yang membuat kita sekarang bisa mengakses wi-fi dalam penerbangan? Bagaimana cara kerja wi-fi di dalam pesawat?
      Ada dua teknologi yang memungkinkan penumpang pesawat bisa mendapatkan wi-fi dalam penerbangan, yaitu teknologi Air-to-Ground (ATG) dan satelit.
      Air-to-Ground (ATG)
      Sistem ATG ini membutuhkan dua antena yang tertanam di perut pesawat untuk menangkap sinyal dari menara seluler yang ada di darat. Ketika pesawat sudah mencapai ketinggian tertentu dan pramugari/a sudah menyalakan tombol ATG ke “On”, maka pesawat akan mulai “menarik” sinyal dari berbagai menara seluler yang ada di daratan. Setelahnya, penumpang pun bisa beraktivitas dengan menggunakan sinyal Wi-Fi selama berada di dalam pesawat.
      Saat ini, sistem ATG baru bisa menawarkan kekuatan Wi-Fi hingga 3 Mbps. Artinya, Anda baru dapat menggunakannya untuk mengakses email dan mengecek beberapa akun media sosial Anda.
      Satelit
      Keterbatasan sistem ATG adalah jika pesawat keluar dari jangkauan menara seluler di darat ataupun sedang terbang di atas lautan, maka sinyal akan otomatis hilang. Sistem penerimaan sinyal Wi-Fi berbasis satelit yang lebih kuat bisa mengatasi hal itu, sehingga Anda bisa tetap terhubung ke jaringan internet dengan cakupan area yang lebih luas.
      Dengan menggunakan satelit, ada antena yang harus diarahkan ke satelit tertentu ketika pesawat terbang. Ada tiga jenis antena yang biasa digunakan di pesawat-pesawat yang menyediakan fasilitas wi-fi dan menggunakan system satelit, yaitu Ku-Band, Ka-Band, dan Ku/Ka-Band.
      Antena Ku-Band bisa memberikan Wi-Fi dengan kecepatan hingga 30-40 Mbps. Walau demikian, kecepatan Wi-Fi akan tergantung seberapa banyak pesawat yang juga mengambil sinyal dari satelit tersebut. Semakin banyak pesawat yang terhubung ke satelit yang sama, maka kecepatan yang bisa didapat masing-masing pesawat pun semakin sedikit.
      Selain tipe Ku-Band, ada pula antena tipe Ka-Band yang memberikan servis Wi-Fi tercepat, dengan kecepatan hingga 70 Mbps per pesawat. Dengan kecepatan ini, Anda bisa mengunggah foto ke berbagai media sosial hingga streaming video favorit Anda.
      Saat ini, baru Virgin America yang menggunakan antena gabungan Ka-/Ku-Band dalam pesawat-pesawat Airbus A320 terbarunya untuk penerbangan di Amerika Serikat. Sementara di benua lain, seri Airbus A350 dari Qatar Airways dan Ethiopian telah menggunakan antena Ka-Band yang akan memberikan sinyal Wi-Fi yang lebih kuat.
       
    • Oleh dugelo
      Pesawat terbang dengan teknologi tinggi akan menghasilkan kecepatan yang luar biasa, sehingga dapat menempuh jarak ribuan kilometer dalam waktu hanya beberapa menit saja. Mungkin anda telah mengenal apa perbedaan antara Airbus dengan Boeing yang keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Walaupun manusia berusaha kuat untuk membuat pesawat sempurna, namun hal tersebut tidak akan bisa karena kesempurnaan hanyalah milik Allah swt.
      Airbus

      Perusahaan Airbus S.A.S. (dikenal dengan nama Airbus Industrie) merupakan produsen pesawat komersial yang berbasis di Perancis. Airbus didirikan pada tahun 2001 sebagai perusahaan join stok yang dipermudah. Airbus dipegang oleh 80% EADS dan 20% BAE SYSTEMS, dua penyedia dan pemroduksi militer terbesar.
      Jumlah karyawan Airbus lebih dari 40.000 orang yang bekerja di kantor serta pabrik Airbus di beberapa negara Eropa. Perakitan final pesawat Airbus dilaksanakan di Toulouse, sebuah kota di negeri Perancis dan Hamburg di Jerman. Meskipun demikian konstruksi pesawat masih dilakukan di beberapa pabrik di Eropa.
      Salah satu produk Airbush yang sangat popular adalah Airbus A330 seri 200, pesawat ini memiliki system proteksi yang memberikan jaminan tingkat keselamatan tinggi terhadap penumpang, awak pesawat, dan pesawat terbang itu sendiri. Semua produk Airbus lain seperti Airbus A330 seri 300, Airbus A320, Airbus A319, Airbus A318, dan Airbus A340 juga memiliki system proteksi.
      Airbus juga dilengkapi dengan FMGEC, kelebihannya dalam hal Guidance dan Envelope, bila pesawat mishandling saat bermanuver atau keluar dari margin area envelope, maka otomatis akan menolak program yang keliru tadi dan memberikan info kepada pilot untuk kembali pada program yang benar dan sesuai system.
      Boeing

      Perusahaan Boeing adalah sebuah perusahaan pembuat pesawat terbang dan aeroangkasa, yang berkantor di Chicago dengan fasilitas produksi terbesarnya di Everett, Washington. Boeing didirikan oleh William Edward Boeing dan George Conrad Westervelt pada tahun 1916 yang saat itu bernama Pacific Aero Products.
      Dua divisi utama dari Boeing adalah Boeing Integrated Defense Systems (IDS), yang bertanggung jawab untuk memproduksi pesawat militer dan angkasa, dan Boeing Commercial Airplanes (BCA), bertanggung jawab untuk pesawat sipil.
      Boing adalah perusahaan pertama yang memproduksi pesawat berbadan lebar. Boeing dilengkapi teknologi wing-let yang mampu memecah konsentrasi turbolency disekitar sayap. Dengan struktur sayap yang tidak terlalu flat, menjadikan pesawat mampu bermanufer menghindari awan. Boeing juga dikenal irit bahan bakar.
      Produk mutakhir Boeing seperti 747-200 yang dijuluki The Jumbo Jet, 747-400 yang disebut Mega Top. Disusul dengan 767 dan 777 yang banyak dioperasikan maskapi-maskapai besar di dunia. After sales service boeing murah dan mudah.
      Perbedaan Pesawat Airbus dan Boeing
      Pesawat airbus dikenal relatif tenang dan goncangannya tidak begitu terasa meski memasuki awan yang tidak tidak terlalu tebal, dibanding pesawat boeing yang masih sedikit berguncang saat memasuki awan yang tidak terlalu tebal.
      Bagian penutup ban boeing lebih besar dibanding penutup ban airbus. Perbedaan yang lebih mencolok ialah pada bagian cockpit pesawat yaitu di bagian stir kemudi. Perbedaan lainnya ialah pada bagian sayap Airbus memiliki winglet, sedangkan boeing tidak atau loss (namun ada sebagian boeing yang memiliki winglet).
      Adapun dari segi kenyamanan maka pesawat airbus memiliki suara yang tidak terlalu keras dibandingkan dengan pesawat boeing yang cukup berisik di telinga.
      Pada bagian tenaga maka pesawat boeing lebih uggul dibandingkan airbus, anda dapat merasakannya saat take-off atau tinggal landas maka boeing langsung menukik ke atas dan berbeda dengan airbus yang menukik secara perlahan.
      Perbedaan Pesawat Airbus dan Boeing 2015-05-20T23:51:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: 
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi