Jump to content
  • Our picks

    • Adik Personel One Direction Meninggal Dunia di Usia 18 Tahun
      Kabar duka datang dari keluarga salah satu personel One Direction, Louis Tomlinson. Adiknya, yang bernama Felicite Tomlinson dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (13/3/2019) karena serangan jantung.
      • 0 balasan baru
    • Ahmad Sahroni Bocorkan Rumus Kaya Seketika
      Ada kisah menggetarkan hati dari sosok yang tak asing di mata publik.

      Ahmad Sahroni, politisi Partai Nasdem yang kini duduk di kursi DPR RI blak-blakan tentang masa lalunya.

      Siapa sangka Ahmad Sahroni memiliki pengalaman kelam, yang tak pernah terlupakan.

      Ia mencurahkan pengakuannya di depan Hotman Paris, dalam program televisi Hotman Paris Show.
      • 1 balasan baru
    • Banjir Hadiah! Cover Lagu Ricky Kevin Berapa Banyak Cinta
      Jakarta -  Ricky Kevin, penyanyi berbakat asal kota Bandung ini kembali meramaikan blantika musik Indonesia. Single baru bertajuk “Berapa Banyak Cinta” ini resmi dirilis pada 16 Oktober 2018, ciptaan Bemby Moor. Dibawah naungan manajemen CKH Entertainment, bekerja sama dengan lebih dari 50 radio di seluruh Indonesia melakukan pemutaran serentak untuk single yang easy-listening ini.
      • 3 balasan baru
    • Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif
      Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

      AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
      • 3 balasan baru
    • Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS
      Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

Tonny Budiono Dituntut 7 Tahun Penjara

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Mantan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono dituntut hukuman tujuh tahun penjara. Ia dinilai bersalah telah menerima suap dari Komisaris PT Adhiguna Keruktama, Adi Putra Kurniawan. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa pidana penjara selama tujuh tahun dan denda Rp300 juta subsider 4 bulan kurungan," kata Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 19 April 2018. 

Dalam menyusun surat tuntutan, jaksa mempertimbangkan hal yang memberatkan seperti, perbuatan Tonny tidak mendukung program pemerintah dalam menciptakan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.  

Sedangkan hal yang meringankan yakni, Tonny bersikap kooperatif dan berterus terang selama proses persidangan. Selain itu, ia juga menyesali perbuatannya. 

"Terdakwa juga belum pernah dipidana," lanjut jaksa. 

(Baca juga: Tonny Minta Orang Lain Buka Rekening untuk Tampung Uang Gratifikasi)

Dalam tuntutan, KPK juga mengabulkan permohonan justice collaborator yang diajukan oleh Tonny. 

Tonny menjadi pesakitan di meja hijau setelah tertangkap tangan oleh KPK pada 23 Agustus 2017. Tonny kedapatan menerima uang dari Komisaris PT Adhiguna Keruktama, Adi Putra Kurniawan.

Tonny dinilai menerima suap Rp2,3 miliar dari Adi Putra. Uang itu ia terima secara bertahap melalui kartu ATM pemberian Adi Putra. 

Ia didakwa melanggar Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Selain itu, Tonny juga dinilai menerima gratifikasi dari sejumlah pihak senilai Rp19,6 miliar. Uang sebanyak itu diterima dalam bentuk sejumlah mata uang, mulai dari rupiah hingga dollar Amerika Serikat.

Atas perbuatannya, Tonny didakwa melanggar Pasal 12B UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

(Baca juga: Tonny Kumpulkan Uang Suap Hingga Rp19,6 Miliar)

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Balas topik ini...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Masuk untuk mengikuti ini  

×
×
  • Membuat baru...

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi