Jump to content
  • Our picks

    • 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.

      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      • 1 balasan baru
    • Agar Tidak Kecanduan Media Sosial
      Media sosial yang pada awalnya hanya bisa digunakan melalui komputer atau laptop, sekarang lebih banyak yang mengaksesnya melalui ponsel.
      • 0 balasan baru
    • Firefox Kembali Tingkatkan Keamanan Data Pengguna
      Firefox melanjutkan peningkatan layanan Firefox Monitor. Browserbesutan Mozilla itu akan memberikan notifikasi langsung kepada pengguna jika situs web yang dikunjung mengalami gangguan keamanan.
      • 2 balasan baru
    • Gaji Pilot Lion Air JT-610 Tercatat Hanya Rp3,7 Juta
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      • 0 balasan baru
    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

Mengundang Dosen Asing Perlu Proyek Percontohan

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Perguruan Tinggi dalam negeri berharap rencana mendatangkan dosen asing tidak diterapkan secara gegabah.  Perlu dibuat proyek percontohan di sejumlah kampus, beserta evaluasi ketat sebelum diterapkan secara penuh.

Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah berharap rencana pemerintah mengundang dosen asing ke tanah air dilakukan secara bertahap dan terukur.   "Ada baiknya program tersebut dijalankan di beberapa perguruan tinggi dulu, sebelum diterapkan secara nasional," kata Firmanzah dalam Diskusi Pendidikan bertema Menyiapkan Dosen Masa Depan, di Jakarta, Kamis, 19 April 2018.

Menurut Firmanzah, penerapan bertahap juga harus dibarengi dengan evaluasi terkait mekanisme administrasi, kolaborasi dengan dosen di kampus penerima, hingga perbaikan pengurusan visa.  Proyek percontohan ini, kata Firmanzah, penting dilakukan agar tujuan program ini dapat tercapai secara utuh.

"Jangan sampai muncul resistensi yang menjauhkan program ini dari tujuan semula, yakni meningkatkan kualitas pendidikan nasional," tegas Firmanzah.

Untuk diketahui, pemerintah berencana mengundang 200 dosen asing ke Indonesia untuk berkolaborasi dalam penelitian dan membantu meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia. Dosen asing tersebut diantaranya berasal dari Amerika, Australia, Jepang, Korea, dan Eropa.

Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti (SDID), Kemristekdikti, Ali Ghufron Mukti memastikan kehadiran dosen asing hanya sebatas melakukan kolaborasi penelitian, pengembangan proposal, dan menggaet dana dari luar negeri.

Ghufron juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir bahwa kehadiran dosen asing dapat menggerus nilai-nilai kebangsan. Sebab menurutnya, jumlah dosen asing sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah dosen lokal yang jumlahnya mencapai 277.000 dosen.

"Yang diundang hanya 200. Kami  sudah memasukan bagaimana membangun karakter nilai-nilai kebangsaan, dan itu merupakan tugas dari para dosen kita," pungkasnya. 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi