Jump to content
  • Our picks

    • 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.

      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      • 1 balasan baru
    • Agar Tidak Kecanduan Media Sosial
      Media sosial yang pada awalnya hanya bisa digunakan melalui komputer atau laptop, sekarang lebih banyak yang mengaksesnya melalui ponsel.
      • 0 balasan baru
    • Firefox Kembali Tingkatkan Keamanan Data Pengguna
      Firefox melanjutkan peningkatan layanan Firefox Monitor. Browserbesutan Mozilla itu akan memberikan notifikasi langsung kepada pengguna jika situs web yang dikunjung mengalami gangguan keamanan.
      • 2 balasan baru
    • Gaji Pilot Lion Air JT-610 Tercatat Hanya Rp3,7 Juta
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      • 0 balasan baru
    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

Survei Cyrus: PPP Paling Dekat Umat Islam

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Cyrus Network mengeluarkan hasil survei terbarunya terkait partai yang paling dekat dengan umat Islam. Survei yang dirilis di Jakarta, Kamis, 19 April 2018 itu menunjukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinilai paling dekat dengan umat islam.

Survei bertajuk "Pemetaan Pelung Capres dan Cawapres Menjelang Pemilihan Presiden 2019" itu menunjukkan 28,3 persen responden memilih PPP sebagai partai yang paling dekat dengan umat islam.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi kedua dengan 27,7 persen. Lalu diikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 12 persen. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang selama ini dikenal sebagai partai nasionalis dipilih 3,1 persen responden sebagai partai yang dekat dengan umat islam, sedikit di atas Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendapat 2,4 persen dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipilih 2,2 persen responden.

Dalam laporan yang disampaikan Cyrus Network (CN), survei ini dilakukan pada 27 Maret hingga 3 April di 34 provinsi seluruh Indonesia. Jumlah responden sebanyak 1.230 orang dengan persentase berimbang antara laki-laki dan perempuan, yaitu masing-masing 50 persen. Tingkat keyakinan sebesar 95 Persen dengan batas kesalahan tiga persen.

Terkait dengan calon presiden, survei ini menempatkan Joko Widodo sebagai Capres dengan elektabilitas tertinggi, yakni 58,5 persen, secara "top of mind". Sementara Prabowo Subianto mendapatkan 21,8 persen.

"Di benak publik, "top of mind" capres, Jokowi 58,5 persen, Prabowo 21,8 Persen. Kesimpulan sementara Prabowo kompetitor Jokowi. Hanya Prabowo satu-satunya," kata Managing Director CN Eko Dafid Afianto dilansir Antara, Kamis, 19 April 2018.

Sementara saat simulasi lima nama, elektabilitas Jokowi mencapai 60,3 persen, Prabowo 24,1 persen, Gatot Nurmantyo 4,6 persen, Anies Baswedan 3 persen, dan Jusuf Kalla 2,3 persen.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi