Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
paimin

Honda Mulai Tinggalkan Kick Starter Pada All New Vario 150

Recommended Posts

Honda All New Vario 150 resmi meluncur, bradsis. Mesin yang dipakai mirip dengan yang diusung PCX 150. Di mesin ini, bagian kick starter sudah ditinggalkan. Sekarang, Honda hanya mengandalkan electric starter..

"Kami sudah survey, konsumen kami jarang sekali menggunakan kick starter. Untuk itu, kita hilangkan kick starter pada All New Vario 150 ini," terang Shigeto Kimura, selaku Marketing Director AHM.

"Di Vietnam, tidak menggunakan kick starter sudah dimulai sejak tahun lalu. Maka itu, kami juga mencobanya di Indonesia," tambah Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM.

Memang lebih simple jadinya, karena tinggal pencet aja kalo mau nyalain motor. Tapi, kadang kick starter juga masih diperlukan untuk mengecek kompresi pada motor. Selain itu, jika aki mulai drop, electric starter juga jadi tidak berfungsi. Namun, mesin masih bisa menyala dengan kick starter.

Untuk itu, brader n sista jangan sampai biarkan aki All New Vario 150 sampai drop atau soak yaa..

Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/honda-mulai-tinggalkan-kick-starter-pada-all-new-vario-150-2Ku2

5ad490b8a81bb7726d8b4567.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Gracia_Mega
      Perangkat AC mobil menjadi fitur penting sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Ketika AC mobil mulai tidak dingin tentu bisa mengganggu perjalanan bahkan anggota keluarga teriak gerah, panas. Sering kali, AC mobil yang tidak dingin yang dituduh biang kerok adalah freon. Alasannya, freon memang sering bocor jika usia mobil sudah lumayan lawas.
      Sistem AC mobil terdiri dari beberapa komponen utama yang berfungsi untuk menyemburkan udara dingin, diantaranya kompresor, kondensor, receiver, dryer, dan evaporator. Nah, dalam evaporator inilah freon AC berada.
      Semestinya, risiko kebocoran freon ini sangat kecil. Tapi dalam kondisi tertentu, umur freon AC ini bisa menua dan mengurangi kemampuannya untuk mendinginkan ruangan. Hal ini bisa disebabkan karena intensitas penggunaan AC itu sendiri, atau karena usia kendaraannya.
      Selain kedua faktor tersebut, kemampuan AC mobil untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang karena lubang pada karet seal di sambungan selang dan pipa, sudah merenggang. Kondisi ini biasanya terkait dengan usia karet seal atau faktor lainnya.
      Solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah, cek dulu seluruh komponen AC secara keseluruhan. Jika terdapat kebocoran, sebaiknya langsung ditambal. Setelah itu, baru AC mobil bisa diisi dengan freon baru.
      Cara mengetahui kebocoran? Mendeteksi kebocoran AC sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu memperhatikan kompresor yang terdapat pada AC mobil. Jika kompresor AC mobil tidak bergerak saat dinyalakan, kemungkinan besar freon AC sudah habis karena adanya kebocoran.
      Selain itu, ada beberapa ciri lainnya yang menandakan freon AC mobil harus segera diganti, diantaranya adalah kipas AC tidak berputar, udara yang keluar tak segar dan dingin lagi, kipas AC tidak berputar dan lainnya. Segera bawa ke dealer resmi.
    • By WilliamHutapea
      Perlu diingat tidak disarankan sembarangan memasang busi dan tutup busi di motor injeksi.
      Karena busi untuk motor injeksi berbeda spek-nya dengan busimotor karburator biasa.
      Busi untuk motor injeksi ada kodenya. Seperti kode 'R' yang bukan Racing. Tapi, adalah resistance atau bisa dikatakan hambatan.
      Agar imbas listrik dari koil tegangan tinggi yang mencapai 20.000 volt tidak menyebar kemana-mana.
      Jika menggunakan busi biasa, imbas Iistrik yang tinggi itu bisa mempengaruhi ECU.
      Kelamaan ECU bisa jebol yang harus dibeli jutaan rupiah.
      Tidak sebanding dengan harga busi yang tidak semahal ECU.
      Makanya, kalaupun untuk racing, tanyakan dulu kepada penjualnya.
      Apakah busi racing yang dijualnya sudah mengandung spek 'R', supaya jelas dan tidak berisiko.
      Satu hal lagi yang sering salah paham, tutup busi atau cop busi.
      Katanya untuk keperluan racing, gunakan yang punya hambatannya nol.
      Bisa dikatakan bebas hambatan.
      Salah satu pembuat ECU pernah mengingatkan, katanya jangan gunakan tutup busi tanpa hambatan.
      Nanti ECU cepat rusak.
      Memang susah dijelaskan dengan kata-kata alasannya kenapa?
      Terjawab ketika beberapa orang konsumen dari Ultraspeed mengalami masalah.
      Lampu indikator engine di-spido tidak mau nyala alias tidak membaca program.
      Setelah dicek diagnostic tool, ECU eror alias rusak. Kejadiannya di CBR 250R.
    • By ega
      Sepeda motor masa kini, khususnya moge-moge Eropa, dibangun berlandaskan teknologi canggih. Semua sistem dan peranti dikontrol dan dimonitor oleh komputer, membuatnya semakin rumit dipelajari. Jika ingin memodifikasi, sebaiknya tidak mengutak-atik sendiri, bahkan untuk memasang lampu tambahan sekali pun.
      Rhys Leaun, Workshop Manager PT Gerai Motor Terpadu, dealereksklusif sepeda motor Triumph, menceritakan bahwa banyak pembeli moge yang tidak paham soal garansi. Memasang aksesori tidak dilarang, namun jika aksesori bukan resmi pabrikan, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, garansi akan hilang.
      ”Suku cadang untuk aksesori sudah dites oleh pabrik. Yang lain tidak menjamin. Misalkan memasang knalpot merek bukan resmi, jika ada kerusakan, yang digaransi cuma knalpotnya saja dari merek itu. Atau menambah lampu kabut, asal main jumper, padahal di Triumph, sudah disiapkan soket khusus elektrikal untuk modifikasi,” beber Rhys.
      Ditambahkan pria asal Wales yang akrab disapa Ricky itu, 80 persen konsumen yang menyatakan ada masalah pada sepeda motornya dan datang ke bengkel karena kejadian-kejadian sepele seperti yang dia jelaskan. Kebanyakan memang karena penambahan aksesori yang mengakibatkan kerusakan karena dipasang tidak dengan cara yang benar.
      ”Di Triumph, konsumen diperlalukan eksklusif. Semua sepeda motor punya data history yang langsung terdeteksi di Inggris. Misalnya pernah memasang lampu tambahan, jika dilakukan dengan benar, pasti akan tercatat di pusat data di Inggris, karena semua sistem menggunakan komputer,” terang Ricky.
      Sepeda motor Triumph di Indonesia mendapatkan garansi dua tahun untuk keseluruhan sepeda motor tanpa batasan jarak tempuh (km).
    • By Clement
      Mobil dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) siap berlaga di kompetisi Student Formula Japan (SFJ) 2016. Guna meraih hasil maksimal, 20 mahasiswa yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT) telah bertolak ke Negeri Sakura untuk melakukan persiapan menghadapi lomba pada 6–10 September.
      Pada kompetisi yang diikuti kampus-kampus dari berbagai negara itu, GURT membawakan kendaraan yang diberi nama FG 16. Begitu tiba di Jepang, seluruh anggota tim bergegas melakukan setting kendaraan FG 16 yang telah mendarat terlebih dahulu melalui kargo.
      Sebagaimana dilansir laman resmi UNY, Selasa (6/9/2016), waktu yang dibutuhkan para mahasiswa untuk melakukan setting adalah enam jam, termasuk mengisi oli. Tim kemudian melakukan test drive di Fujinomiya Shiraito Speedland untuk mengukur performa kendaraan.

      Kompetisi SFJ yang berlangsung di Ecopa Stadium, Shizuoka, Jepang, itu dibagi menjadi dua ranah, yaitu static event dan dynamic event. Dalam ranah static event, kompetisi yang dilangsungkan yaitu dari cost report, design report, dan business logic plan. Sedangkan dalam ranah dynamic event, kompetisi yang dilangsungkan yaitu acceleration, skidpad, autocross, endurance, serta efficiency.
      Kendati demikian, menuju ke babak dynamic event saja bukan perkara mudah. Sebab, tim harus memastikan lulus proses scrutting terlebih dahulu. Dalam proses scrutting, kendaraan akan diuji dari berbagai aspek. Adapun aspek yang diuji meliputi kelengkapan kendaraan, pengereman, noise, tilt, hingga kemampuan racer dalam mengenali rules selama di lintasan balap.
    • By Clement
      1.Perhatikan Reputasi dari Merek Ban
      Banyak produsen ban sepeda motor yang mengklaim produknya paling baik. Sebaiknya konsumen jangan mudah termakan iklan seperti itu. Merek yang terbukti baik umumnya kerap menjadi sponsor kejuaraan balap motor tingkat nasional hingga internasional.

      2.Tentukan Tujuan Penggunaan Ban
      Ada banyak macam ban sepeda motor yang dapat dijumpai di pasaran. Sepeda motor yang murni digunakan untuk harian dengan sepeda motor untuk penggunaan harian namun sesesekali untuk touring atau balap juga memerlukan ban yang berbeda.
      3.Tentukan Jenis Jalan yang Sering Dilalui
      Selain tentang tujuan penggunaan, kondisi jalanan yang sering dilalui juga perlu dipertimbangkan sebelum memilih ban. Jika penggunaan sebagian besar di dalam kota dengan jalanan yang relatif kering, dapat menggunakan ban harian kering.
      Akan tetapi jika penggunaan di daerah pegunungan atau di kota dengan curah hujan tinggi sehingga jalanan sering basah, lebih aman jika menggunakan ban dual purpose. Sedangkan jika sering melewati jalanan tidak rata dan belum diaspal, lebih baik menggunakan ban off road.

      4.Sesuaikan Ban Dengan Ukuran Pelek
      Tips otomotif selanjutnya adalah memilih ban dengan ukuran yang sesuai dengan pelek, jangan sampai ban lebih besar dari pelek atau sebaliknya. Jika ukuran ban tidak sesuai dengan pelek, maka cengkraman ban pada aspal akan berkurang dan dapat mengancam keselamatan saat digunakan untuk menikung.
      5.Perhatikan Alur Kembangan Ban
      Setelah menentukan ukuran sesuai pelek, tips otomotif terakhir adalah meneliti alur ban sepeda motor sesuai kebutuhan. Alur kembangan merupakan hal penting terutama saat melewati jalanan berarir.

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy