Jump to content
  • advertisement_alt
  • advertisement_alt
  • advertisement_alt
  • Our picks

    • Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa
      Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
      • 1 balasan baru
    • Wikileaks Bocorkan Ribuan Data Karyawan Imigrasi Amerika Serikat
      Wikileaks membocorkan informasi profil LinkedIn ribuan karyawan Imigrasidan Bea Cukai AS (ICE) menyusul kebijakan keras pemerintahan Donald Trump terhadap imigran gelap yang masuk ke Amerika Serikat. Bocoran profil karyawan muncul di situs web "ICEPatrol" milik ICE dan menampilkan informasi profesional dan pribadi dari profil jejaring sosial pegawai imigrasi Amerika Serikat.
      • 1 balasan baru
    • Trik Mencegah Retasan
      Jangan Gunakan Internet

      Cara paling gampang adalah jangan gunakan internet. Tapi cara ini juga paling sulit dilakukan. Pasalnya setiap orang di dunia modern pasti memiliki perangkat yang selalu terhubung ke internet, baik itu komputer, smartphone, tablet atau peralatan rumah tangga sehari-hari.
      • 1 balasan baru
    • ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN
      Arab Saudi

      Sejak 2015 silam Kementerian Agama Islam di Arab Saudi melarang masjid menggunakan pengeras suara di bagian luar, kecuali untuk adzan, sholat Jumat, sholat Idul Fitri & Adha, serta sholat minta hujan. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya keluhan warga ihwal volume pengeras suara yang terlalu besar. Arab News melaporkan tahun lalu masjid-masjid diperintahkan mencabut toa dari menara.

      Mesir

      Keputusan pemerintah Mesir melarang pengeras suara masjid digunakan untuk selain adzan juga didukung oleh Universitas al-Azhar.
      • 2 balasan baru
    • Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018
      Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

      Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

Suasana Memanas, Ratusan Warga Oksibil Papua Mengungsi

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jayapura: Situasi keamanan di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, memanas pascapembakaran rumah pribadi Bupati Constan Oktemka pada Kamis, 12  April 2018. Ratusan warga terpaksa mengungsi.

"Kami terpaksa mengungsi ke kawasan yang dianggap aman karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Marta, salah satu warga Oksibil yang dihubungi melalui telepon genggamnya dari Jayapura, Jumat.

Dikatakan dia, pihaknya terpaksa mengungsi karena situasi kamtibmas di Oksibil tidak menentu dan sewaktu waktu bisa memanas dan kami tidak bisa keluar karena tidak ada pesawat yang mendarat.

Masyarakat sejak Kamis (12/4) memalang bandara, yang sempat dibuka Jumat (13/4) namun kembali dipalang, kata Martha.

Sementara itu Dandrem 172 Praja Vira Yakti Kol Inf Binsar Sianipar secara terpisah kepada Antara mengatakan, saat ini kondisi keamanan sudah kondusif setelah bertemu dengan masyarakat pendemo.

(Baca: Rumah Bupati Pegunungan Bintang Dibakar)

Bahkan sudah difasilitasi keinginan masyarakat yang meminta penjabat gubernur hadir dan berkunjung ke Oksibil, kata Kol Inf Sianipar seraya menambahkan keinginan masyarakat untuk bertemu gubernur dijadwalkan tanggal 20 April mendatang.

"Kondisi sudah kondusif, masyarakat yang sebelumnya berkelompok termasuk di bandara sudah pulang ke kampung masing masing dan saat ini kami sedang menuju tempat Bupati Oktemka berada bersama perwakilan DPRD, Dandim Wamena dan Kapolres Pegunungan Bintang," kata Kol Inf Sianipar yang mengaku bera di Oksibil.

Kerusuhan terjadi di Oksibil berawal kekecewaan masyarakat yang ikut jalan santai dalam rangka HUT Kabupaten Pegunungan Bintang ke 15 yang berlangsung Kamis.

Usai mengikuti jalan santai ternyata hadiah (door prize) yang dijanjikan tidak ada hingga masyarakat marah dan membakar panggung beserta fasilitas yang ada di sekitarnya.

Seusai membakar panggung massa yang kecewa mencari Bupati Pegunungan Bintang Constan Oktemka namun tidak ketemu dan kemudian membakar rumah pribadi bupati. Massa memalang bandara Oksibil sehingga aktivitas di bandara sempat lumpuh.
 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi