Jump to content
  • Our picks

    • Agar Tidak Kecanduan Media Sosial
      Media sosial yang pada awalnya hanya bisa digunakan melalui komputer atau laptop, sekarang lebih banyak yang mengaksesnya melalui ponsel.
      • 0 balasan baru
    • Firefox Kembali Tingkatkan Keamanan Data Pengguna
      Firefox melanjutkan peningkatan layanan Firefox Monitor. Browserbesutan Mozilla itu akan memberikan notifikasi langsung kepada pengguna jika situs web yang dikunjung mengalami gangguan keamanan.
      • 0 balasan baru
    • Gaji Pilot Lion Air JT-610 Tercatat Hanya Rp3,7 Juta
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      • 0 balasan baru
    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
    • Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah
      Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

KAI Harap kereta Tidur Segera Beroperasi Lebaran

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) berharap kereta premium dengan fasilitas tempat tidur (leeper train) segera beroperasi pada musim Angkutan Lebaran 2018. Saat ini. PT KAI masih menungu empat gerbong kereta tidur yang diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA).

"Kita berharap sebelum lebaran, datang empat kereta 'sleeper' seperti 'first class' di pesawat terbang yang betul-betul bisa untuk tidur penumpang. Kita berharap Lebaran ini bisa dioperasikan," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dilansir Antara, Jumat, 14 April 2018.

Edi menjelaskan, kereta ini memiliki 17 hingga 18 kursi penumpang untuk melayani rute jarak jauh. Pada tahap awal, kata Edi, rute yang akan diuji coba adalah Jakarta-Surabaya.

Selain mendapatkan fasilitas layaknya kelas satu di pesawat terbang, penumpang juga mendapatkan makan dan minum. "Kereta ini di atas eksekutif, karena bisa tidur. Yang pasti makan dan minum gratis," ujarnya.

Namun, Edi mengatakan gerbong kereta tidur ini bukan daro rangkaian kereta khusu. Melainkan, lanjut dia gerbongnya disambungkan dengan rangkaian kereta eksekutif Jakarta-Surabaya.

Edi memperkirakan, tarif kereta sleeper ini lebih dari Rp900.000 untuk tujuan Jakarta-Surabaya. Untuk itu, Edi menilai PT KAI masih memerlukan tes pasar guna mengetahui animo masyarakat.

"Kami 'test case' dulu apakah memang masyarakat menghendaki kereta sleeper ini yang betul-betul bisa tidur selonjoran. Tarif sedang dihitung mudah-mudahan satu sampai dua hari ini keluar tarifnya," tandas Edi.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi