Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
duniagelap

Stasiun TV NET Ditegur KPI Gara-Gara Anak Kecil!

Recommended Posts

keponkan_agnes.thumb.jpg.d449f6fa46542a4

Masih teringat dengan jelas kemeriahan acara Indonesian Choice Award 2015 yang ditayangkan di stasiun televisi NET pada beberapa waktu yang lalu. Namun, baru-baru ini pihak NET harus mendapat peringatan dari KPI karena dianggap melanggar peraturan.

Keponakan Agnes Monica, Chloe Xaviera, diketahui sebagai salah satu pengisi acara tersebut. Penampilan Chloe inilah yang menjadi penyebab NET harus mendapat teguran dari KPI.

Ajang Indonesian Choice Awards 2015 dianggap tidak mempedulikan peraturan KPI yang menyatakan bahwa anak-anak tidak boleh mengisi acara live televisi di atas pukul 21.30 waktu setempat. Sedangkan Chloe saat itu tampil pada pukul 23.15 WIB.

"Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan agar saudara lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan anak-anak," berikut isi dari teguran tertulis itu. "Sebagaimana diatur dalam Pasal 14 Ayat (2) P3 KPI Tahun 2012 dan Pasal 15 Ayat (4) SPS KPI Tahun 2012."
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Blaster
      Gaji karyawan NET TV mungkin tidak sebesar gaji karyawan di stasiun TV swasta lainnya. Seperti yang Anda ketahui, NET TV merupakan stasiun TV yang terhitung baru. Namun dengan pengalaman yang sudah dimiliki, salah satu stasiun TV swasta di Indonesia ini mengalami banyak perkembangan. Saat ini cukup banyak orang yang tertarik untuk mendaftarkan diri untuk dapat menjadi karyawan di NET TV. Walaupun tidak sebesar stasiun TV swasta lainnya, NET TV akan berusaha untuk berkembang dan menyaingi seluruh stasiun TV yang ada di Indonesia.
      Tidak jauh berbeda dengan stasiun TV lainnya, NET TV juga menawarkan berbagai program menarik yang asyik untuk ditonton. Jika stasiun TV yang satu ini dapat berkembang pesat, maka dapat dipastikan bahwa gaji karyawan NET TV juga akan semakin bertambah. Sampai saat ini, NET TV masih berusaha untuk memperluas jangkauan siarannya. Dengan jangkauan siaran yang semakin luas maka semakin banyak pula orang yang akan mengetahui stasiun TV yang satu ini. Hingga saat ini, NET TV baru memasuki beberapa daerah atau kota-kota besar di Indonesia. 

      Pada dasarnya gaji pegawai NET TV tidak terlalu kecil, mengingat stasiun TV yang satu ini masih berusaha berkembang untuk menyaingi stasiun TV lainnya. Jika Anda tertarik ingin bekerja di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia, Anda dapat mencoba untuk bekerja di NET TV. NET TV sendiri merupakan singkatan dari News and Entertainment Television. Program-program atau acara-acara yang ditampilkan di NET TV ditujukan untuk keluarga dan para pemirsa muda. Selain membahas mengenai gaji karyawan NET TV, ada baiknya jika Anda juga mengetahui sedikit sejarah mengenai NET TV.
      Sebelumnya, NET TV adalah Spacetoon yang menampilkan acara anak-anak. Pergantian nama dan juga acara yang ditampilkan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk melihat. Semakin banyak orang yang mengetahui NET TV maka stasiun TV ini juga akan semakin besar. Begitu juga dengan gaji yang ditawarkan untuk para pegawainya akan semakin besar. Gaji karyawan NET TV akan sebanding dengan gaji karyawan di stasiun TV lainnya. Untuk kesuksesan dari stasiun TV ini sendiri pada dasarnya tidak hanya didukung dari beberapa pihak saja. Melainkan dari semua pihak di NET TV, termasuk karyawan-karyawannya.
      Gaji karyawan di NET TV sendiri saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaji karyawan di stasiun TV lainnya. Mungkin hanya terpaut nominal yang tidak begitu besar, namun tetap menjadi kesenjangan tersendiri. Jika program-program NET TV semakin disukai masyarakat maka dalam waktu yang singkat NET TV akan berubah menjadi stasiun TV yang besar. Kemungkinan untuk menjadi stasiun TV yang besar semakin besar bagi NET TV. Mengingat selama ini NET TV sudah banyak menjadi nominasi dan mendapatkan penghargaan. Sekian yang dapat disampaikan mengenai gaji karyawan NET TV.
    • By berita_semua

      Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menjatuhkan sanksi berupa teguran keras terhadap program Dahsyat yang tayang di stasiun televisi RCTI, terkait pelecehan lambang negara yang dilakukan oleh penyanyi dangdut, Zaskia Gotik.
      Pelecehan tersebut dilakukan saat Zaskia menjawab sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh salah satu pembawa acara Dahsyat, Denny Cagur.
      "Satu hari setelah kejadian, KPI memanggil RCTI untuk klarifikasi. Pada Kamis (17/3), pihak RCTI datang ke KPI pukul 10.30 WIB ke KPI dan melakukan klarifikasi," ujar Rahmat Sujarwanto, Komisioner Bidang Isi Penyiaran KPI.
      KPI mengapresiasi langkah RCTI yang memberi ruang dan waktu untuk Zaskia Gotik meminta maaf sehari setelah kejadian. Meski demikian, KPI tetap menjatuhkan sanksi berupa teguran keras kepada Dahsyat dan RCTI.
      Teguran ini dilayangkan karena berdasarkan data KPI, sebelumnya program Dahsyat telah melakukan sejumlah pelanggaran lainnya.
      Menurut KPI, jika ke depannya Dahsyat masih melakukan pelanggaran, maka KPI akan menjatuhkan sanksi berupa pengurangan durasi atau penghentian sementara program tersebut.
      Mengacu pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) pasal 53 mengenai bahasa, bendera, dan lambang negara, Zaskia Gotik dinilai telah melecehkan lambang negara.
      "Teguran atas kesalahan kemarin merupakan teguran terakhir. Apabila kemudian hari melakukan kesalahan lagi, akan berujung pengurangan durasi atau penghentian sementara," kata Rahmat.
      "Lama penghentian sementara tergantung rapat pleno, bisa harian, mingguan bahkan bulanan. Kami berharap dengan teguran keras ini mereka bisa belajar dan tidak mengulanginya lagi," tegasnya.
      Komisioner KPI Bidang Pengawasan, Bekti Nugroho menjelaskan kalau sanksi yang KPI berikan telah melalui dua proses, yaitu pemantauan dan pengaduan.
      "Tim pemantau akan memantau selama 24 jam. Jika mereka menemukan pelanggaran, akan dibuat laporan kepada komisioner untuk ditindaklanjuti," kata Bekti.
      "Lalu ada tim monitoring yang memverifikasi pengaduan. Kalau memang terbukti, maka akan kami proses, bahkan kita kasih sanksi," lanjutnya.
      Menurut Rahmat, pengaduan kepada KPI bisa dilakukan melalui pesan pendek, Twitter, Facebook, surat elektronik, dan sebagainya.
      Walau demikian, Bekti mengatakan kalau pengaduan tidak melulu berujung pada sanksi dan KPI tidak mempunyai wewenang dalam pencabutan izin penyiaran televisi yang melanggar.
      "Aduan akan diterima, tapi kalau tidak kena P3SPS tidak akan kena sanksi. KPI memberi sanksi berdasarkan undang-undang, kalau melanggar pasti kena sanksi," kata Bekti.
      "KPI pun punya batasan. Tidak bisa langsung mencabut izin, paling hanya menghentikan siaran. Sifatnya sementara dan tidak bisa permanen. Kewenangan itu ada di Kementerian Komunikasi dan Informatika," lanjutnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy