Jump to content

Recommended Posts

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By dugelo
      Seorang pasien Pasien RS Jiwa membeli makanan di KFC. Dia pun berkata kepada pelayan yang cantik.
       
    • By BincangEdukasi
      Kehebatan apa yang tidak bisa dibuat Dubai dalam hal infrastruktur. Selain gedung-gedung pencakar langit, mereka kini juga akan menciptakan lebih dari 100 kilo meter (km) trek bersepeda untuk perlombaan atau hanya untuk para penggemar bersepeda melakukan hobinya.
      Dengan tujuan rekreasi dan mendorong masyarakat lebih bugar, jalur ini membuat rute baru di sekitar Jumeirah Village Circle, Jumeirah Village Segitiga, Kepulauan Jumeirah, Jumeirah Park, Discovery Gardens dan daerah Al Furjan.
      Selain itu, trek dengan 'super lingkaran' 10km tersedia untuk pengendara sepeda cepat, akan dibangun antara Jumeirah Park and Discovery Gardens. Sebuah komunitas 500-villa baru yang saat ini sedang dibangun di Nad Al Sheba juga akan memiliki track tersebut di sekitarnya.
      "Kami telah mengerjakan ini lima sampai enam bulan terakhir dan sekarang adalah waktu untuk mengumumkannya. Cuacanya bagus. Ini adalah rencana besar, dan mudah-mudahan kami akan menyelesaikannya dalam dua tahun," kata ketua pengembang Nakheel asal Dubai, Ali Rashid Lootah.
      Ali Rashid Lootah melanjutkan, tren bersepeda di Dubai telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Pemerintah juga giat mempromosikan olahraga bersepeda melalui kompetisi kelas dunia seperti Dubai Tour.
       
    • By berita_semua
      Korps Lalu Lintas Polri diketahui akan menerapkan sistem tilang elektronik atau e-Tilang. Terkait hal ini, komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pun mendukungnya dan memberikan tanggapan positif.
      "Kami mendukung rencana tilang elektronik yang akan diberlakukan Korlantas Polri. Tapi harus ada peraturan yang jelas agar tidak ada celah antara petugas dan pelanggar," ungkap Kepala Humas dan Media HDCI Ferdo Raturandang.
      Ia menambahkan, polisi juga harus bisa bersikap profesional. Tujuannya agar tidak ada celah timbulnya negosiasi dari sanksi tilang yang diberikan kepada pelanggar.
      Mengingat pemberlakukan sistem tilang online akan menggunakan aplikasi mobile, dan banyak masyarakat yang tidak mengetahui denda untuk setiap jenis pelanggaran. Terlebih lagi denda yang diberikan merupakan denda maksimum.
      Sangat diperlukan sosialisasi secara aktif agar sistem tilang online tersebut bisa berjalan. Salah satunya dengan memberikan informasi jenis denda, dan mekanisme teknis proses penilangan hingga proses pembayaran denda kepada masyarakat.
      Meski sistem ini dibuat untuk mengurangi sentuhan petugas dengan pelanggar. Ferdo mengatakan, masih ada celah yang bisa dilakukan baik oleh petugas maupun pelanggar.
      Dengan denda maksimal, diperkirakan bisa menimbulkan proses negosiasi. Karena pengendara akan memilih negosiasi dengan jumlah bayar yang lebih kecil kepada petugas dibanding membayar denda maksimum ke bank.
      Diperlukan kesadaran tinggi baik oleh masyarakat maupun petugas di lapangan untuk benar bisa menerapkan peraturan sistem tilang online ini.
      "Setidaknya dibutuhkan kesadaran antara pelanggar dan petugas agar tidak terjadi celah. Saya yakin Korlantas ketika membuat sesuatu pasti sudah dipikirkan matang, dan sebagai warga kita harus tetap dukung peraturan tersebut saat diberlakukan," tutupnya.
×
×
  • Create New...