Jump to content
Males

BlackBerry Cuma Terjual 1,1 Juta Unit

Recommended Posts

f09fb31c-962a-44ef-914d-9a2d72df21c3_169
CEO BlackBerry Jhon Chen

BlackBerry nyatanya masih belum beranjak dari kondisi tak mengenakkan. Ini bila dikaitkan dengan penjualan handset milik mereka. Dalam laporan terbaru, produsen asal Kanada itu hanya menjual sedikit ponsel pintar saja.

Laporan keuangan terbaru memperinci BlackBerry hanya mampu menjual 1,1 juta ponsel dengan nilai rata-rata device adalah US$ 240 atau setara Rp 2,7 juta. Jumlah ini turun dibandingkan kuartal sebelumnya, yang berkutat pada angka 1,3 juta unit

Pendapatan BlackBerry di kuartal terbaru ini berjumlah US$ 658 juta turun dari triwulan sebelumnya US$ 768 juta dan anjlok dibandingkan akhir tahun lalu yang mencapai US$ 976 juta.

Kendati laporan keuangannya masih memerah, CEO BlackBerry Jhon Chen masih mengambil sisi positifnya. "Saya senang dengan kinerja kuat dari perangkat lunak dan teknologi bisnis kami. Ini adalah kunci untuk pertumbuhan BlackBerry di masa depan."

"Keuangan kami mencerminkan peningkatan investasi untuk penjualan dan dukungan pelanggan untuk bisnis perangkat lunak kami. Selain itu, kami mengambil langkah-langkah untuk membuat bisnis handset menguntungkan. Kami percaya tindakan ini bijaksana dan diperlukan untuk mengembangkan bisnis dan kami percaya tonggak yang tersisa dalam rencana strategis kami dapat dicapai," Chen optimisis.

Dalam rincian pendapatan untuk triwulan yang berakhir 30 Mei 2015 ini berasal dari sekitar 40 persen untuk hardware, 38 persen untuk layanan dan 21 persen untuk perangkat lunak dan lisensi teknologi.

BlackBerry memiliki 2.600  pelanggan perusahaan di kuartal ini. Sekitar 45 persen dari lisensi yang terkait dengan transaksi ini adalah cross-platform.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By c0d1ng
      Semua berawal ketika industri smartphone mulai menanjak, Meizu dengan cepat merespons peluang yang ada. Perusahaan ini resmi memasuki bisnis smartphone pada 2007 di China, disusul kemunculan smartphone pertamanya di 2009 dengan sebutan M8. Ponsel ini juga menjadi yang pertama menyodorkan teknologi layar sentuh.
      Inovasi Meizu kemudian berlanjut di M9 sebagai ponsel pertama di China yang mengusung teknologi layar retina. Sementara penerusnya yang dinamai MX didaulat sebagai ponsel pertama yang menggunakan prosesor dual core.
      Di MX2, Meizu mulai fokus pada sisi desain yang menjadikan ponsel ini sebagai salah satu yang tertipis. Sedangkan di MX3 desainnya semakin disempurnakan lagi karena mampu menyodorkan desain yang lebih tipis lagi.
      Meizu mengklaim pengembangan MX3 dilakukan dengan sangat serius. Tercatat ada sebanyak 31 model yang dibuat Meizu demi menemui desain optimal di MX3. Pasalnya selain tampil elegan, Meizu juga ingin MX3 bisa nyaman digenggam hanya dengan satu tangan.
      Di era teknologi pemindai sidik jari sedang naik daun, Meizu lagi-lagi menempatkan posisinya sebagai ponsel yang pertama menyodorkan teknologi tersebut di China lewat MX4 Pro. Inovasi tak berhenti di situ karena kemudian di Pro5, Meizu masuk dalam jajaran seribu ponsel pertama di dunia yang membenamkan teknologi pemindai sidik jari di bagian depan ponsel. Sebagai penerus Pro5, sekarang Meizu memiliki Pro6 Plus yang dibekali segudang teknologi yang lebih baik lagi.
      Inovasi-inovasi tersebut berhasil membuat Meizu menarik perhatian  konsumen. Usaha Meizu juga tak sia-sia karena kini brand ponsel ini telah berhasil menempati peringkat lima besar di China.
      Di Indonesia sendiri, saat ini smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer di masyarakat. Smartphone saat ini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi tetapi juga difungsikan sebagai alat untuk menunjang pekerjaan atau kegiatan seseorang. Melihat peluang ini, Meizu hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan segudang inovasinya. Meizu pun memantapkan eksistensinya di Indonesia sebagai principle.
      Kehadiran Meizu di Indonesia menawarkan sesuatu yang berbeda dari brand lain. Tak hanya menonjolkan inovasi produk, keseriusan dan komitmen Meizu juga dapat dilihat dari berbagai service center yang telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Brand ponsel asal China ini meyakini, selain berbekal inovasi, pelayanan yang baik dan berkualitas juga membuat Meizu mendapatkan tempat di hati konsumennya.
    • By dugelo
      Random access memory (RAM) adalah salah satu komponen penting dalam smartphone yang akan menunjang performa. Untuk itu, RAM menjadi salah satu poin penting sebelum membeli sebuah smartphone.
      Kekuatan RAM yang besar dapat menunjang kinerja sebuah smartphone dengan signifikan. Ini beberapa smartphone RAM 3 GB dengan banderol Rp2 jutaan ndral, barangkali bisa jadi referensi.
      Infinix Zero 3

      Dari sisi jeroan, ponsel ini mengusung chipset Helio x10 Octa-core 2.1 GHz dengan RAM 3 GB. Dengan baterai berkapasitas 3.030 mAh, Infinix Zero 3 dibanderol Rp2,59 juta.
      Flash Plus 2

      Ponsel yang dirilis pada Juni 2016 ini menggunakan chipset Helio P10 Quad-core 1.8 GHz yang berpasangan dengan RAM 3 GB. Didukung baterai 3.000 mAh, ponsel ini dibanderol Rp2,19 juta.
      Vivo V3

      Ponsel berbanderol Rp2,8 juta ini menggunakan Snapdragon 616 Quad-core 1.5 GHz yang dipasangkan degan RAM 3 GB. Ponsel ini juga didukung baterai 2.500 mAh.
      Lenovo K5 Plus

      Ponsel yang dirilis pada Juli 2016 ini mengusung baterai Snapdragon 616 Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 3 GB. Selain itu, terdapat dukungan baterai 2.750 mAh dan kamera belakang 13 MP. Ponsel ini dibanderol Rp2,4 juta.
      Xiaomi Redmi Note 4

      Dengan dukungan baterai 4.100 mAh, smartphone ini dibanderol Rp2,6 juta. Untuk urusan chipset, ponsel ini menggunakan Helio X20 Deca-core 2.11 GHz berpasangan dengan RAM 3 GB.
    • By mendingan
      Galaxy Note 7 sempat menyandang status sebagai salah satu smartphone terbaik. Namun, gara-gara Galaxy Note 7, Samsung tampaknya kehilangan kepercayaan konsumen. Ia pun kini harus mengembalikan reputasi itu untuk kebaikan di masa mendatang.
      Sebuah survei terbaru yang dilakukan setelah laporan ponsel terbakar yang memaksa Samsung mengeluarkan recall global, menemukan bahwa sepertiga dari responden mengatakan, mereka tidak akan membeli ponsel Samsung lagi.

      Menurut survei, 40 persen pengguna Samsung saat ini mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah membeli ponsel lain bermerek Samsung. Jumlah ini naik dari sebelumnya hanya 34 persen pelanggan Samsung yang mengatakan tidak akan membeli ponsel lain bermerek Samsung pada September, sebelum unit pengganti mulai meledak.
      Sebanyak 40 persen responden dalam survei terbaru mengaku tidak akan membeli ponsel lain yang dibuat Samsung. Kemudian, 8 persen mengatakan, mereka akan membeli salah satu ponsel Pixel baru Google. Sebanyak 70 persen mengatakan, mereka akan tetap dengan ponsel yang didukung Android, sementara 30 persen mengatakan, mereka berencana untuk melompat ke iOS dengan membeli iPhone.
      Pada survei 23 September, dilakukan setelah recall pertama, 77 persen dari 1.000 pelanggan Samsung yang disurvei mengatakan, mereka berencana setia kepada perusahaan karena mereka tidak ingin belajar bagaimana ponsel baru bekerja.
      Ponsel ini pertama kali dirilis pada Agustus, namun cacat pada ponsel ini menyebabkan beberapa unit meledak dan harus di-recall. Unit baru yang lebih aman ternyata juga mengalami hal serupa. Setelah menghentikan sementara penjualan untuk jangka waktu singkat guna melakukan penyelidikan, Samsung malah memutuskan tidak mengeluarkan recall kedua, tetapi malah membantalkan penjualan telefon tersebut.
    • By c0d1ng
      Tren istilah ponsel “meledak” memang sedang naik daun akhir-akhir ini, di mana Samsung sangat merugi akibar banyaknya laporan Galaxy Note 7 yang meledak dan terbakar. Memanfaatkan momen tersebut, sebuah perusahaan Rusia bernama Zavod Goreltex yang merupakan perusahaan alat elektronik memperkenalkan ponsel yang “tahan-ledakan”.
      Beberapa peralatan lain yang diproduksi oleh perusahaan Rusia ini meliputi kotak terminal, lemari kaca kontrol, panel kontrol, pemutus sirkuit, stasiun switching, stasiun indikasi, alarm cahaya, dan alarm suara-cahaya. Dan itu hanya beberapa produk yang diproduksi perusahaan dengan klaim tahan-ledakan.

      Sekalian menyindir recall Samsung Galaxy Note 7 hingga dua kali, Goreltex telah memperkenalkan ponsel fitur tahan-ledakan. CTG-ST adalah versi yang disempurnakan dari handset sebelumnya yang dibuat oleh perusahaan. Tak hanya tahan ledakan, ponsel ini juga merupakan ponsel tangguh yang cocok untuk pemakaian ekstrim.
      Ponsel ini dilengkapi dengan layar 2,2 inci beresolusi 240 x 320 piksel, dan memiliki chip MediaTek MT6260A. Karena bukan smartphone, ponsel ini hanya memiliki memori internal 1MB dan masih bisa diperluas dengan microSD. Ponsel ini juga memiliki kamera 3MP serta baterai 2500mAh, yang terbilang sangat besar untuk sekelas ponsel fitur.
      Hal lain yang menjadikan ponsel ini sangat tangguh adalah, sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Ponsel dengan konektivitas EDGE ini terbuat dari karet dan fiberglass, dan mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Sayangnya untuk harga saat ini belum diketahui.
    • By vyrous
      Perangkat pengisi daya smartphone bisa jadi masih memiliki desain yang konvensional. Sebuah perusahaan membuat desain charger dengan konsep unik.
      Produk bernama OvRcharge adalah perangkat pengisi daya smartphone yang menggabungkan teknologi nirkabel induktif dan levitasi magnetik. Dengan bantuan teknologi tersebut, ponsel akan melayang ketika diisi daya.
      Jika ponsel sedang melayang ketika diisi, smartphone dapat Anda putar. Hal itu terjadi karena kehadiran magnet besar di bagian bawah smartphone Anda.
      Sayangnya, produk ini masih dalam tahap pengumpulan dana. Jika dana sudah terkumpul, maka produsen akan mengeluarkan produk ini dalam dua varian kepada para konsumen.
      Rencananya, charger ini akan dilepas ke pasaran dengan harga USD160 untuk ukuran kecil dan USD 175 untuk versi yang lebih besar. 
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy